Civil War: Tiffany VS Jessica


Tiffany baru aja ngeluarin album solonya dengan single andalan berjudul "I Just Wanna Dance" beberapa hari yang lalu. "I Just Wanna Dance" langsung bikin heboh dunia per-SONE-an karena album solo dari Tiffany ini emang udah ditunggu-tunggu sama SONE di seluruh dunia. Lagunya pun Tiffany banget dengan vibe synthpop yang sangat kental dan juga efek pinkish di music video-nya. Beberapa lagu dari album Tiffany yang terbaru sebenernya nggak semua kayak IJWD. Sebagian lagu lebih bernuansa ballad RnB dan enak banget buat didenger. Apalagi yang judulnya "Talk" tuh aduh mantep banget! Performance live-nya pun bagus di beberapa music show. 

"I just wanna dance the night alright"

Tapi kayanya sih bukan itu yang bikin heboh SONE. Beberapa waktu ini ternyata nggak cuma Tiffany yang ngeluarin album solo. Ada Jessica Jung, the former member of Girls' Generation yang juga nggak mau kalah untuk unjuk kemampuan sebagai solo artist. Teaser MV dari Tiffany maupun Jessica langsung bikin SONE penasaran. Selagi menunggu album solo mereka keluar, SONE pun banyak bikin meme atau kompilasi foto yang gabungin antara lagu IJDW-nya Tiffany dan Fly-nya Jessica.

Akhirnya selang hampir seminggu atau tepatnya 6 hari setelah SM Ent. mengunggah MV "I Just Wanna Dance" di youtube, Coridel Ent. tempat Jessica bernaung sebagai solo artis pun ikut mengunggah MV "Fly" beberapa jam yang lalu. Nggak tanggung-tanggung, jumlah like untuk MV terbaru dari Jessica ini langsung mencapai 60.000an dalam hitungan jam.

"You're a hero you can fly"

If I compare the two music videos, in my humble and very honest opinion, I tend to like Jessica's more Not because I don't like Tiffany. Not at all. Aku juga nggak tau kenapa kok lagu "Fly" ini pertama denger langsung membius banget gitu rasanya. Beda sama "I Just Wanna Dance" yang aku sendiri butuh beberapa kali denger baru bisa klik sama lagunya. "Fly" ini mungkin buat aku sebagai SONE yang suka banget sama Jessica, adalah penawar rindu. Lama banget coi nggak denger suara dia pas nyanyi! Apalagi berada di suatu MV yang kayanya bakal susah banget karena dia itungannya juga masih belum lama keluar dari SNSD sih. Ya walaupun udah hampir 2 tahun yang lalu, tapi tetep aja kalo buat aku rasanya kayak baru kemarin.

Music video dari "Fly" ini Jessica banget. The properties are so chic and fashionable! Ceritanya juga kurang lebih kayak perjuangannya setelah keluar dari SNSD dan mulai meniti karirnya lagi dari awal sebagai solo artist. She put optimism on her song and it feels good. Ada sign dimana lagunya membawa seputar kekuatan Tuhan yang nggak bakal habis ngasih jalan ke orang-orang yang pengen sukses. Suka banget pokoknya sama lagu ini!

By the way, seputar judul postingan ini jangan dibikin masalah ye. HAHAHA. SONE luar nih malahan yang banyak bawa-bawa Tiffany VS Jessica. Padahal kalao aku sendiri sih yakin banget kedua orang ini masih keep in touch dan saling support satu sama lain. Apalagi mereka sama-sama punya acara di KBS. Jessica dengan beauty shownya di Beauty Bible dan Tiffany dengan variety shownya di Sister Slamdunk bareng beberapa KPop star cewek lainnya. Pokoknya sebagai SONE aku nggak pernah memihak mana yang lebih baik di antara mereka. Semuanya aku dukung!

For you SONE, which MV do you like the most? Jangan sungkan untuk share opini kamu di comment box, ya!

10 comments:

  1. I'm here for Godsica huahahaha
    Walo aku bukan penggemar dari jenis suara dua orang ini, lagunya Jess langsung klik di telinga (and that music video!!!). Sedangkan aku masih frowned dulu pas ngedengerin lagu Fany (dan sampe sekarang masih gak klik). But maybe it's juts because Fany's song is not really my taste (okok)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin emang bukan genre yang biasa klik di telinga kali ya Yun. Aku sama banget pokoknya kalo masalah klik. Udah suka sih sekarang sama IJWD tapi ga secepet ngekliknya ama Fly~

      Delete
  2. #teamsica
    yey sone juga haha. sy suka 22nya, petama itu MV tiffany keluar, sy langsung potong poni kayak tiff. astaga random banget kan.
    tapi begitu lagunya sica fly keluar, astagaaaaaaa full with positive vibe banget, menyemangati juga. eh trus MV nya would u love me the same juga keluar besokannya. semua lagu di mini album sica sy suka, krn emang cocok banget sama suaranya dia. ahhh baper


    www.elisamonic.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah masuk tahap obsessed tuh kalo sampe potong poni kayak Tiffany ahahahaha. Aaaakkkk iya bangeeet the whole albumnya Sica bener-bener klik. Aneh banget kok bisa langsung membius gitu. Tambah lagi hasil wawancaranya sama Naver.... Langsung kangen OT9 T,T

      Delete
  3. ok fix aku mau nonton dulu jesica ma tifany kalau gitu hahaa...bukan fans sone sih tapi suka aja ngeliatnya :D

    ReplyDelete
  4. eng, mungkin karena selera musikku emang yang ballad ballad gitu, aku lebih suka fly. sama, aku butuh waktu buat klik sama i just wanna dance.

    tapi, yha, jujur aku emang lebih suka jessica dari jaman dulu. hahaha.
    aku nggak ngikutin info tentang mereka sih, tapi pas jelajah youtube dan menemukan mvnya fly, I'm like "INI JESSICA YANG ITU? MAYGAD!!"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyiahahaha iyaaaa ini Jessica yang dulu di eSeNeSDeeee! xD
      Overall aku nyanthol lebih cepet sama albumnya Jessica sih. Coba dengerin yang lain juga deh. Cucok~

      Delete

Silahkan tinggalkan kritik dan saran yang membangun. Boleh meninggalkan link blog, tapi mohon untuk tidak mencantumkan link hidup, ya! Terima kasih ;)

Powered by Blogger.