Top 13 Playlist Lagu Teman Mudik Lebaran


Nggak kerasa banget udah H-3 lebaran tahun ini! Aku dan Bapak Ibu bakal mudik ke rumah Uti di Magetan. Beberapa tahun terakhir Alhamdulillah banget bisa mudik bertiga naik mobil ke Magetan setelah beberapa tahun sebelumnya sempet cuma berdua sama Ibu aja karena Bapak kerja di hari H lebaran. Tahun ini pun InsyaAllah akan mudik bertiga dan semoga di tahun-tahun berikutnya bisa bertiga terus atau bahkan ada anggota keluarga tambahan.

Eaaaaa.

Anyway, mudik untuk bertemu keluarga besar di kampung halaman memang terdengar menyenangkan. Tapi akan terasa super exhausting kalau nggak tahu cara menyiasatinya. Jalanan bisa jadi lengang dan santai saat masih di kota asal. Tapi masuk kota berikutnya bisa macet banget dan bahkan stuck sampe nggak bisa jalan. Saking penuhnya! Namanya juga lebaran... Mayoritas orang Indonesia pasti mudik. Kalau di Jawa, kebanyakan dari pemudik memilih jalur darat yang lebih family friendly. Tapi bakal nggak friendly kalau jalanan macet bikin bete. Nggak cuma perjalanan darat aja, tapi perjalanan udara atau laut juga bisa ngebetein kalau ada sesuatu yang nggak terduga dan nggak ngenakin terjadi.

Jadi gimana dong biar mudik terasa lebih menyenangkan walau banyak hal yang bisa bikin kita sebel? Well, aku selalu siasati dengan mendengarkan lagu-lagu kesukaanku supaya mood tetap terjaga dan nggak bete terlalu lama. Apa aja lagu-lagu yang ada di playlist mudikku?



Dari ketiga belas lagu yang ada di playlist mudikku, ada 7 lagu Barat yang ditunjukkan oleh nomor ganjil dan 6 sisanya adalah lagu KPop yang ditunjukkan oleh nomor genap. 

Untuk lagu-lagu Barat di antaranya ada:
  • The Chainsmokers feat Daya - Don't Let Me Down
  • Meghan Trainor - Me Too
  • Justin Bieber - Company
  • Major Lazer feat Nayla Fuse ODG - Light It Up
  • Ariana Grande - Into You
  • Shakira - Try Everything
  • Demi Lovato - I Will Survive
Lagu-lagu Barat yang ada di playlist mudikku ini memang kebanyakan, bahkan semuanya, tergolong lagu baru yang mungkin masih ada di tangga musik Billboard. Hampir semuanya up beat dan yang paling aku suka adalah lagu dari The Chainsmokers feat Daya dengan Don't Let Me Down. Dua di antaranya adalah OST film yang aku tahu, yaitu Shakira dengan Try Everything sebagai OST Zootopia dan Demi Lovato dengan remake lagu I Will Survive yang merupakan OST Angry Bird The Movie. Lagu-lagu lainnya ada Meghan Trainor dengan Me Too, Company kepunyaan Justin Biber, dan Light It Up yang dinyanyikan oleh Major Lazer feat Nayla Fuse ODG. Ketiganya adalah lagu favoritku sebulan terakhir.
The Chainsmokers feat Daya - Don't Let Me Down

Sementara itu, untuk lagu-lagu KPop ada:
  • 태연 (Taeyeon) - Why
  • 씨스타 (SISTAR) - I Like That
  • EXID - Cream
  • 루나 (Luna) - Free Somebody
  • Produce 101 (35 Girls 5 Concepts) - Yum Yum
  • AOA - Good Luck
Naaah buat lagu-lagu KPop yang aku selipkan di playlist mudikku ini beberapa di antaranya udah aku bahas di Top 10 KPop Playlist June 2016, yaitu 루나 (Luna) dengan Free Somebody dan Good Luck-nya AOA. Dua teratas adalah lagu baru bulan ini. Yaaass! My favorites are back to the stage! 태연 (Taeyeon) dengan Why dan 씨스타 (SISTAR) dengan I Like That yang aku nggak bisa pilih sebenarnya mana yang paling aku suka. But I think I tend to like Taeyeon more because she brought a different vibe of her. Kya kya kya! Selain itu, ada EXID dengan Cream dari albumnya yang terbaru dan Yum Yum yang dinyanyikan oleh 7 peserta Produce 101 di babak 35 besar. Mood booster banget deh lagu-lagu ini!

태연 (Taeyeon) - Why

By the way, mana lagu Indonesianya? Hmmm, oke aku ingin berterus terang kalau lagu Indonesia yang aku suka kebanyakan bukan lagu up beat yang bisa bikin lebih semangat. Jadi maafkan apabila nggak ada lagu Indonesia di playlistku. Nggak apa-apa yaaa?

Well, jadi itulah semua lagu yang bakal menemani mudik lebaranku tahun ini. Semoga bisa menambah mood kamu saat mudik dan nggak ada yang namanya bete karena jalanan macet. Kalau ada rekomendasi lagu-lagu yang bisa ditambahin ke playlistku, silahkan tulis di kolom komentar ya!

Buat yang sudah mudik dan sedang berada di kampung halaman, manfaatkanlah waktu yang ada untuk lebih banyak silaturahmi daripada asyik main gadget. Untuk kamu yang mau mudik, hati-hati di jalan yaaa! Semoga lancar perjalanan mudik kita dan selamat hingga kampung halaman. Have a great mudik trip, everyone!

5 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. The Chainsmokers feat Daya - Don't Let Me Down
      Meghan Trainor - Me Too
      Justin Bieber - Company

      Playlist ku juga mudik Bogor-Bekasi wakakakak, plus hymn for weekend Coldplay.

      Secara Prambors Radio muter itu mulu >.<

      Delete
    2. Fresh hits sih yaaa soalnya :D Coldplay yang Up & Up asyik juga. MV nya pun sungguh keren!

      Delete
  2. Aku nggak ngerti lagu-lagu yang kamu tulis diatas, Mbak :' suweeer :'

    Eng... playlist yang pas buat mudik? indonesia deh ya mbak, aku kasih yang keren. Coba dengerin lagunya Teman Sebangku, Afternoon Talk, Whiteshoes and the couple company :D hihihi kalau luar negeri... A Day To Remember, Sleeping With Sirens, Pierce The Veil :D

    ReplyDelete

Leave your comment and your blog URL so that I can blogwalking to yours ;)

Powered by Blogger.