2/11/17

Review Make Over Intense Matte Lip Cream (Vanity)

Bonjour!

Akhirnya masuk juga ke bulan Februari yang selalu jadi bulan istimewa buatku. Bukan karena bulan ini identik dengan cinta-cintaan, tapi karena bulan ini adalah bulan kelahiranku. Yes, I'm a pisces, baby. Untuk postingan pertama di bulan Februari, aku akan coba review salah satu produk yang udah aku incer sejak tahun lalu. Udah ketebak dari judulnya, kali in aku akan bahas sekilas tentang Make Over Intense Matte Lip Cream in shade Vanity.

Make Over Intense Matte Lip Cream (Vanity)

Pertama kali aku tahu lip cream ini adalah dari salah satu beauty blogger favoritku, Jean Milka. Jean pada saat itu upload beberapa shade dari Make Over Intense Matte Lip Cream ini dan aku langsung jatuh cinta banget sama warna-warnanya. Semua warnanya cantik banget!

Well, aku berani bilang kalau lip cream dari Make Over ini cukup menarik perhatianku saat pertama lihat. Kalau dilihat dari packagingnya, lip cream ini kelihatan sederhana dan nggak ribet, tapi juga mewah. Dengan dominasi warna hitam yang udah jadi ciri khas tersendiri dari Make Over dan tube transparan, packagingnya langsung memperlihatkan warna shade yang ditawarkan. Walau tube-nya sekilas keliatan lebih kecil kalau dibandingin sama lip cream dari Wardah, tapi produk ini menampung lebih banyak isi dengan berat bersih 6,5 g.


Aplikator dari produk ini simpel banget dan saat dioleskan ke bibir langsung keliatan banget warnanya. Hasil dari olesan pertama memang terasa agak tebal, sehingga untuk olesan berikutnya nggak perlu repot-repot celup dan ambil lagi. Saat mengoleskan pun nggak perlu khawatir bakal terlalu mbleber kemana-mana. Rasanya pas banget untuk merapikan lip cream yang dioles ke bibir.


Packaging berupa tube dan aplikator Make Over Intense Matte Lip Cream

Saat udah dicoba, tekstur dari Make Over Intense Matte Lip Cream ini bener-bener sesuai dengan jenisnya. Teksturnya creamy dan nggak langsung kering di bibir untuk beberapa saat. Saat pemakaian pun terasa ringan dan untuk aku sendiri sih nggak bikin bibir sampe kering banget. Kandungan formula dari bahan-bahan yang digunakan dalam produk ini tergolong rich formula. Aromanya juga nggak begitu menyengat. Aku pribadi merasa fine dengan aroma yang nggak begitu chemical.

 Producer of Make Over Intense Matte Lip Cream

Bahan-bahan dalam Make Over Intense Matte Lip Cream
 
Shade dari Make Over Intense Matte Lip Cream terbagi dalam 3 jenis warna: 3 nudes, 3 reds, dan 2 pinks. Aku sendiri selalu suka warna nudes jadi aku pilih warna yang available di toko tempat aku beli, yaitu shade no 4, Vanity. Warnanya... aaaaaaakkkk bagus bangeeeeet. Walau awalnya agak sedih karena aku ngincer no 3, Secret, tapi warna dari Vanity not bad dan cukup cocok untukku.
 
Make Over Intense Matte Lip Cream No. 4 in shade Vanity

Hasil swatch dari Make Over Intense Matte Lip Cream (Vanity) 

Hasil akhir dari lip cream ini adalah matte dan transferproof. Pigmentasi warnanya yang cukup oke bikin warna dari lip cream ini nggak gampang pudar setelah beberapa jam pemakaian. Memang setelah makan perlu sedikit touch up kalau mau warnanya kembali seperti semula walau warnanya nggak begitu hilang. Selain itu, disarankan untuk banyak minum air putih biar bibir nggak gampang kering. Mengingat hasil matte bisa bikin bibir yang pecah-pecah jadi keliatan banget.



The best part of this lip cream is that it's not tend to crack or feeling sandy. Ada kan lip cream yang rasanya tuh kering banget, lalu pas abis makan dan mau touch up malah efek pasirnya terasa di bibir. Matte lip cream dari Make Over ini sama sekali nggak berasa kayak gitu. Teksturnya terasa lembut banget di bibir dan sangat nyaman saat harus touch up.

 Aduh, mendes deh senyumnya, Mbak.

So, the conclusion of this product is that it's worth to buy. Sesuai dengan yang tertera di tube-nya, this lip cream is truly long-last and lightweight. Lip cream ini juga tergolong terjangkau untuk kualitasnya yang sangat bagus untuk produk lokal dengan harga eceran antara Rp 80.000,- sampai Rp 100.000,- yang bisa didapatkan dengan mudah di berbagai toko kosmetik, baik online shop maupun offline store. 

  
Make Over Intense Matte Lip Cream (Vanity) 
9,5 out of 10
Around IDR 80.000 - 100.000
You can buy online shop or in Make Over's counters

Make Over Cosmetics Official's Account
Well, that's all my thoughts on Make Over Intense Matte Lip Cream (Vanity). Semoga review kali ini bisa jadi tambahan referensi temen-temen, ya. See you on the next post!

22 comments:

  1. Aku pengen beli ini, tapi karena formulanya mirip banget sm LTPRO aku jadi urung beli ini dlu huhuhu,

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah aku abis baca di Lippielust katanya hampir sama. Cuma isinya masih banyakan LT Pro yak?

      Delete
  2. Suka warnanyaaa, agak mirip yang Libertine no.008 ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hu.um soalnya masuk di jenis warna nudes nya. Secret, Vanity, Libertine mirip2 cuma beda level kecerahannya aja :3

      Delete
  3. Hanifaaaaaaa, gw pengen yang libertine T.T cuman susah euy, barangnya kosong mulu. gegara shade nya laris amat kali yaaaa


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Libertine sama Secret tuh beneran susah banget carinya! Sekalinya ada, harganya jauh lebih mahal dari harga normal. Syediiiih~

      Delete
  4. Ini shade warnanya favoritku banget sehari-hari. Pengen beli ini tp denger2 lg kosong dimana-mana hikss.

    www.nabilaputrik.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Nabila. Setauku yang nudes memang susah banget carinya. Aku awalnya ngincer yang warnanya lebih muda dari ini, tapi kosongnya sampe berbulan-bulan. Akhirnya pas ada yang ini, ah udahlah sikat aja xD

      Delete
  5. Aku tuh pengen banget punya lipcreamnya makeover ini, apalagi warna vanity & libertine! Tapi entah mengaoa, aku belom punya :(

    www.ayuindah.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya belum punya karena belum beli xD

      Cari dooong siapa tau cocok banget ;)

      Delete
  6. warnya saya suka nih... lengkap banget reviewnya kak..
    makasih sudah mau share,,

    www.kananta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-samaaa :D Makasih sudah mampir untuk baca :D

      Delete
  7. belum pernah nyobain lip cream. setelah baca-baca kok jadi pingin punya barang satuuu aja dulu ya.

    ReplyDelete
  8. aihhh warnanya ala2 si jenner itu yahhhh. cakepppp ><

    ReplyDelete
  9. Hallo mba. Naksir banget warnanya. Jadi pengen coba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain Maks Alida.. Enak banget dipakenya di bibir. Kalau terlalu kering, bisa coba pake lib balm dulu :3

      Delete
  10. Warnanya cantik. AKu jg gak terlalu suka aroma lipstick yg nyengat
    TFS reviewnya :)

    ReplyDelete
  11. aku belum pernah coba ini, tapi suka warnanya yang nggak ngejreng tapi bagus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Warna nudes emang bagus banget Maks. Suka banget saya sama warna ini :3

      Delete

Silahkan tinggalkan kritik dan saran yang membangun tanpa mencantumkan link hidup, ya! I appreciate it so much.