Review Make Over Intense Matte Lip Cream (Vanity)

Bonjour!

Akhirnya masuk juga ke bulan Februari yang selalu jadi bulan istimewa buatku. Bukan karena bulan ini identik dengan cinta-cintaan, tapi karena bulan ini adalah bulan kelahiranku. Yes, I'm a pisces, baby. Untuk postingan pertama di bulan Februari, aku akan coba review salah satu produk yang udah aku incer sejak tahun lalu. Udah ketebak dari judulnya, kali in aku akan bahas sekilas tentang Make Over Intense Matte Lip Cream in shade Vanity.

Make Over Intense Matte Lip Cream (Vanity)

Pertama kali aku tahu lip cream ini adalah dari salah satu beauty blogger favoritku, Jean Milka. Jean pada saat itu upload beberapa shade dari Make Over Intense Matte Lip Cream ini dan aku langsung jatuh cinta banget sama warna-warnanya. Semua warnanya cantik banget!

Well, aku berani bilang kalau lip cream dari Make Over ini cukup menarik perhatianku saat pertama lihat. Kalau dilihat dari packagingnya, lip cream ini kelihatan sederhana dan nggak ribet, tapi juga mewah. Dengan dominasi warna hitam yang udah jadi ciri khas tersendiri dari Make Over dan tube transparan, packagingnya langsung memperlihatkan warna shade yang ditawarkan. Walau tube-nya sekilas keliatan lebih kecil kalau dibandingin sama lip cream dari Wardah, tapi produk ini menampung lebih banyak isi dengan berat bersih 6,5 g.


Aplikator dari produk ini simpel banget dan saat dioleskan ke bibir langsung keliatan banget warnanya. Hasil dari olesan pertama memang terasa agak tebal, sehingga untuk olesan berikutnya nggak perlu repot-repot celup dan ambil lagi. Saat mengoleskan pun nggak perlu khawatir bakal terlalu mbleber kemana-mana. Rasanya pas banget untuk merapikan lip cream yang dioles ke bibir.


Packaging berupa tube dan aplikator Make Over Intense Matte Lip Cream

Saat udah dicoba, tekstur dari Make Over Intense Matte Lip Cream ini bener-bener sesuai dengan jenisnya. Teksturnya creamy dan nggak langsung kering di bibir untuk beberapa saat. Saat pemakaian pun terasa ringan dan untuk aku sendiri sih nggak bikin bibir sampe kering banget. Kandungan formula dari bahan-bahan yang digunakan dalam produk ini tergolong rich formula. Aromanya juga nggak begitu menyengat. Aku pribadi merasa fine dengan aroma yang nggak begitu chemical.

 Producer of Make Over Intense Matte Lip Cream

Bahan-bahan dalam Make Over Intense Matte Lip Cream
 
Shade dari Make Over Intense Matte Lip Cream terbagi dalam 3 jenis warna: 3 nudes, 3 reds, dan 2 pinks. Aku sendiri selalu suka warna nudes jadi aku pilih warna yang available di toko tempat aku beli, yaitu shade no 4, Vanity. Warnanya... aaaaaaakkkk bagus bangeeeeet. Walau awalnya agak sedih karena aku ngincer no 3, Secret, tapi warna dari Vanity not bad dan cukup cocok untukku.
Make Over Intense Matte Lip Cream No. 4 in shade Vanity

Hasil swatch dari Make Over Intense Matte Lip Cream (Vanity) 

Hasil akhir dari lip cream ini adalah matte dan transferproof. Pigmentasi warnanya yang cukup oke bikin warna dari lip cream ini nggak gampang pudar setelah beberapa jam pemakaian. Memang setelah makan perlu sedikit touch up kalau mau warnanya kembali seperti semula walau warnanya nggak begitu hilang. Selain itu, disarankan untuk banyak minum air putih biar bibir nggak gampang kering. Mengingat hasil matte bisa bikin bibir yang pecah-pecah jadi keliatan banget.



The best part of this lip cream is that it's not tend to crack or feeling sandy. Ada kan lip cream yang rasanya tuh kering banget, lalu pas abis makan dan mau touch up malah efek pasirnya terasa di bibir. Matte lip cream dari Make Over ini sama sekali nggak berasa kayak gitu. Teksturnya terasa lembut banget di bibir dan sangat nyaman saat harus touch up.

 Aduh, mendes deh senyumnya, Mbak.

So, the conclusion of this product is that it's worth to buy. Sesuai dengan yang tertera di tube-nya, this lip cream is truly long-last and lightweight. Lip cream ini juga tergolong terjangkau untuk kualitasnya yang sangat bagus untuk produk lokal dengan harga eceran antara Rp 80.000,- sampai Rp 100.000,- yang bisa didapatkan dengan mudah di berbagai toko kosmetik, baik online shop maupun offline store. 

  
Make Over Intense Matte Lip Cream (Vanity) 
9,5 out of 10
Around IDR 80.000 - 100.000
You can buy online shop or in Make Over's counters

Make Over Cosmetics Official's Account
Well, that's all my thoughts on Make Over Intense Matte Lip Cream (Vanity). Semoga review kali ini bisa jadi tambahan referensi temen-temen, ya. See you on the next post!

Post a Comment

42 Comments

inezdiva said…
Aku pengen beli ini, tapi karena formulanya mirip banget sm LTPRO aku jadi urung beli ini dlu huhuhu,

www.extraodiary.com
Harda said…
Suka warnanyaaa, agak mirip yang Libertine no.008 ya?
Hanifa said…
Iyah aku abis baca di Lippielust katanya hampir sama. Cuma isinya masih banyakan LT Pro yak?
Hanifa said…
Hu.um soalnya masuk di jenis warna nudes nya. Secret, Vanity, Libertine mirip2 cuma beda level kecerahannya aja :3
Sher said…
Hanifaaaaaaa, gw pengen yang libertine T.T cuman susah euy, barangnya kosong mulu. gegara shade nya laris amat kali yaaaa


tulisandarihatikecilku.blogspot.com
Ini shade warnanya favoritku banget sehari-hari. Pengen beli ini tp denger2 lg kosong dimana-mana hikss.

www.nabilaputrik.com
Hanifa said…
Libertine sama Secret tuh beneran susah banget carinya! Sekalinya ada, harganya jauh lebih mahal dari harga normal. Syediiiih~
Hanifa said…
Iya Nabila. Setauku yang nudes memang susah banget carinya. Aku awalnya ngincer yang warnanya lebih muda dari ini, tapi kosongnya sampe berbulan-bulan. Akhirnya pas ada yang ini, ah udahlah sikat aja xD
Ayu Indah's said…
Aku tuh pengen banget punya lipcreamnya makeover ini, apalagi warna vanity & libertine! Tapi entah mengaoa, aku belom punya :(

www.ayuindah.com
Hanifa said…
Ya belum punya karena belum beli xD

Cari dooong siapa tau cocok banget ;)
Jilbab said…
warnya saya suka nih... lengkap banget reviewnya kak..
makasih sudah mau share,,

www.kananta.com
Hanifa said…
Sama-samaaa :D Makasih sudah mampir untuk baca :D
Diah Dwi Arti said…
belum pernah nyobain lip cream. setelah baca-baca kok jadi pingin punya barang satuuu aja dulu ya.
Nurismaya14 said…
aihhh warnanya ala2 si jenner itu yahhhh. cakepppp ><
Hallo mba. Naksir banget warnanya. Jadi pengen coba :)
Warnanya cantik. AKu jg gak terlalu suka aroma lipstick yg nyengat
TFS reviewnya :)
Nyi Penengah said…
aku belum pernah coba ini, tapi suka warnanya yang nggak ngejreng tapi bagus.
Hanifa said…
Cobain aja dulu mask :3
Hanifa said…
Tjakep bangeeeeeeeet emang <3
Hanifa said…
Cobain Maks Alida.. Enak banget dipakenya di bibir. Kalau terlalu kering, bisa coba pake lib balm dulu :3
Hanifa said…
Sama-sama Maks. Smeoga membantu :3
Hanifa said…
Warna nudes emang bagus banget Maks. Suka banget saya sama warna ini :3
@miss_nidy said…
Favoritku yang nomer 8. Aku suka formulanya, lembut banget di bibir.
Hanifa said…
Enak kan yaaa di bibir :')))
Warnanya aku banget, suka banget warna - warna nude gini :)
Hanifa said…
Sama bangeeeeeet 😍
Unknown said…
Reviewnya lengkap bgt jd bikin tambah bingung beli warna ini atau libertine 😢
Btw mind to visit back n followback? Thanks before😊
dipanopita.blogspot.com
Hanifa said…
Ahahaha jangan galaaaau.

Beli dua2nya aja nyahaha :D
Devi Purwati said…
vanity udah incer lama tapi gak kebeli, keburu pengen lipen yang baru-baru keluar. hahaha. tp aku MO ini udah punya yg libertine sih warna fav ku. wkwkwk . emang vaity sm libertine hampir sama cuma gelapan libertine, love it <3


www.depruttt.com
Hanifa said…
Next time bisa deh dicobain kalau masih pengen. Murah dan enak banget di bibir :))
Chela Gurukecil said…
ini salah satu lipmate yang aku pingin.huhuhu
Unknown said…
Aq punya yg secret n vanity ini.. .
Ditempatku vanity susahh banget dicari, sampe ubek2 online shop buat nyari yg vanity. Aq suka banget pake krn teksturnya enak bgt n ga ngeringin.
Hanifa said…
Enak banget emang kak. Mosturizing dan nyaman banget di bibir :))
admin said…
Hanifaaaaaaa, gw pengen yang libertine T.T cuman susah euy, barangnya kosong mulu. gegara shade nya laris amat kali yaaaa

www.fesyenzee.blogspot.com
Vie Afriyan said…
Ini warnanya cantik yaaa hampir sama kaya shade terbarunya. Aku udah swatches shade terbarunya bisa diliat di blog aku :D

https://vieafriyan.blogspot.co.id
henisiheni said…
mba..apa ini ccok buat wrna bibir gelap??
Hanifa said…
Cussss beliiii 😍
Hanifa said…
Siaaaap 😍 Pengen shade terbarunya juga euy 💕
Hanifa said…
Semua lipstick cocok Mbak asal pede makenya hehehe. Tapi kalau boleh saya sarankan, lebih baik pake warna yang sedikit lebih warm dari shade ini. Ada shade "Posh" yang saya rasa cocok untuk dicoba Mbak 😊
Syafaa said…
Dari warna2 ituitu le bagus yg mana mba?
Hanifa said…
Tergantung selera masing2 kak. Kalau saya sendiri suka warna2 nude/warm tone, jadi yang no 4 ini cocok sekali buat saya :))