Produktifitas 5 Youtuber Cewek Ini Bikin Kamu Enggan Bermalas-malasan

Hey guys! Masih semangat nggak nih puasanya? Smeoga sampai hari ini puasa kamu lancar tanpa halangan yang berarti. Walaupun sedang berpuasa, jangan sampe kamu terlalu sering bermalas-malasan. Puasa bukanlah alasan buat kamu jadi pribadi yang pemalas. Malah sebaliknya, bulan Ramadhan ini seharusnya kamu jadi lebih produktif karena agenda yang bisa jadi lebih padat dari hari-hari biasanya. Setelah bekerja, kamu bisa lanjutkan aktifitas berikutnya sekaligus ngabuburit. 

"Ngabuburitnya istirahat aja dong mending!"

Iya silahkan deh kalau kamu mau istirahat aja. Tapi nggak ada salahnya kalau kamu memanfaatkan waktu senggangmu di bulan Ramadhan untuk melakukan hal-hal yang lebih bermanfaat seperti ibadah atau menekuni hobi yang positif. Siapa tau bisa mendatangkan rejeki kalau rutin kamu lakukan. Biar kamu termotivasi dan enggan untuk bermalas-malasan lagi,coba deh cek 5 youtuber cewek yang super produktif ini. Siapa aja?

1. Michelle Phan

Siapapun yang suka hal-hal yang ada kaitannya dengan dunia kecantikan, pasti tahu youtuber cewek yang satu ini. Michelle Phan adalah salah satu youtuber, or in fact the first youtuber that got me into makeup things. Awal aku tertarik untuk dandan adalah setelah nonton video youtube-nya di tahun 2013. Waktu itu aku nonton video pertamanya yang dia bikin sekitar tahun 2010.

From youtube to CEO of Ipsy, Michelle Phan
(source: mochimag.com)

Dari situ, aku nggak langsung subscribe dia. Aku baru tau dia lagi tahun 2016 dan langsung jatuh cinta dengan video-videonya. Aku juga bahas khusus tentang dia di salah satu postinganku tahun lalu. Dia nggak cuma bikin video tentang kecantikan, tapi juga banyak video tentang self development. Tips-tipsnya bener-bener bermanfaat dan banyak yang udah aku contek untuk aku aplikasikan di kehidupan sehari-hari. 

Dari youtube, dia bisa bikin "empire"-nya sendiri yaitu Ipsy. Selain itu dia udah punya makeup line bernama "EM Cosmetic". Sayangnya, dia udah setahun lebih absen dari youtube dan socmed untuk ngembangin EM yang dinilai gagal setelah launching perdananya. But she's not giving up tho. Actually, she's working hard than you could ever imagine.


2. Im Jenn Im (Clothes Encounters)

Youtuber asal LA yang akrab dipanggil Jenn ini udah mulai channel youtube-nya sejak tahun 2010. Pada saat itu dia masih kuliah di jurusan komunikasi UC Davis. Sejak memulai channelnya, Jenn udah rutin upload konten yang nggak jauh dari dunia cewek, seperti fashion dan beauty. Konten yang jadi andalannya adalah video thrift shopping atau kalau dalam bahasa jawa, tepatnya di Jogja, kita sebut dengan "ngawul".


"Ngawul"-nya Jenn sih nggak seekstrim cara "ngawul" temen-temen yang biasa pergi ke sekaten. "Ngawul" ala Jenn sih biasanya di thrift shop gedhe yang banyak jual secondhand fashion items. Harganya jelas jauh lebih murah daripada beli baru. Tapi merk yang didapat nggak kalah trendy dari barang-barang yang beneran dijual di department store.

The bubbly youtuber from LA, Im Jenn Im!
(source: airflov.com)

Kalau konten beauty, Jenn sering bikin makeup look yang gampang buat kita contek. Aku belajar dandan juga dari tutorial makeup yang dia bikin. Tutorial makeup-nya beberapa tahun belakangan udah lebih praktis dan lebih gampang ditiru. Selain itu dia sering berbagi tips lewat kontennya yang lain, terutama dari daily vlog-nya Just go check out her channel to find out more!


3 & 4. Becky & Kelsey (The Sorry Girls)

Awalnya aku biasa aja waktu nonton DIY tips dari 2 cewek asal Kanada ini. Tapi waktu nonton lagi, bagus juga ternyata. The Sorry Girls adalah channel youtube dari Becky dan Kelsey yang udah jadi partner sejak kuliah. Mereka menamai diri mereka The Sorry Girls karena stereotype orang Kanada yang sering banget ngomong sorry. Mereka merintis karir bersama sejak tahun 2010 dan bikin banyak video DIY di channelnya.


The Sorry Girls who's not sorry for making DIYs, Kelsey and Becky
(source: brokeandbeautiful.com)

Nonton The Sorry Girls rasanya kayak nonton duo serigala super women. Kenapa? Simply karena mereka sering banget kerja dengan paku, palu, sekrup, gergaji, dan peralatan lain yang macho banget. Pekerjaan "berat" semacam itu biasa di-handle sama cowok. Tapi mereka beda. Dari mereka, cewek-cewek belajar untuk do things on their own dan do it yourself. Kreatifitas dan ketekunan mereka akan bikin kita malu deh buat malas-malasan terus.

5. Amanda Rach Lee

Pernah denger siapa dia? Aku akan sangat maklum kalau kamu belum tahu dia. Mungkin nggak banyak dari kalian yang punya minat sama sepertiku yang suka banget sama schedule diary atau bullet journal. Aku bisa menemukan youtuber satu ini karena dia rutin bikin bullet journal setiap bulan dengan tema yang berbeda-beda.


Bullet journal turns as very awesome stuff on Amanda Rach Lee hands
(source: dulcedo.ca)

Amanda adalah cewek yang berasal dari negara yang sama dengan The Sorry Girls. Youtuber dari Kanada ini selalu sukses bikin bullet journal  yang super niat dan hasilnya pun bagus banget. Banyak tips bullet journal yang dia bikin, mulai dari gimana cara nyusunnya, alat tulis apa aja yang dia pakai, dan sebagainya. Selain bullet journal, Amanda juga suka kasih tips tentang fashion styling yang bisa kita contek.

Gimana guys, masih ada niat untuk bermalas-malasan setelah ini? Boleh kok bermalas-malasan, asal kamu sudah mengusahakan kemampuan terbaikmu untuk berkarya pada hal yang bermanfaat. Kalau kamu punya youtuber yang jadi role model-mu untuk hidup lebih rajin dan produktif, kasih tau di kolom komentar ya! See you on the next post!

10 comments:

  1. Penasaran sama Amanda.
    salam kenal mbk

    ReplyDelete
  2. Saya cuma pernah tahu yang sorry girl aja... Amanda bisa recom nih buat nyontek bikin journal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak bisa banget dicontek. Desainny juga bagus2...

      Delete
  3. belum pernah dengar,,, nggak ada beauty blogger dr Indonesia ya mbak

    www.borusiallagan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Referensi yang jadi favorit saya sih baru ini Mbak. Kalau Indonesia, palingan Suhay Salim sama Abel Cantika :3

      Delete
  4. Aduuuuh jadi ingat dengan cita2 punya pojok craft biar produktif. Hiks hiks. Ayo jangan malas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh iya Mak Lusi kan suka bikin DIY juga yak? The Sorry Girls kantornya DIY bangeeeet jadi pengen bikin sendiri jugak <3

      Delete
  5. iyaap.. setuju mba, kalau pas ramadhan harus bisa produktiv dan ga mageran..
    lebih bagus lagi kalau waktu senggangya dibuat baca Al Qur'an.. berpahala dan menyejukkan tuh :)

    ReplyDelete

Leave your comment and your blog URL so that I can blogwalking to yours ;)

Powered by Blogger.