Dekorasi Rumah untuk Kenyamanan Keluarga Saat Lebaran

Selamat hari raya Idul Fitri teman-temaaan! Mumpung masih suasana Idul Fitri, izinkan aku untuk memohon maaf kepada para pembaca "A Girl Thoughts" apabila banyak kata di tulisan-tulisanku dan perbuatanku saat kopdar blogger yang mungkin kurang berkenan. Semoga kita menjadi manusia yang lebih baik yaaa.

Di hari raya Idul Fitri, pasti banyak di antara kita yang mempersiapkan segala keperluan lebaran. Persiapan tersebut meliputi persiapan untuk mudik dan silaturahmi ke tetangga maupun saudara terdekat. Untuk kita yang nggak mudik dan mendapatkan kunjungan dari saudara-saudara yang datang ke rumah, kita sudah pasti harus mempersiapkan segala macam keperluan untuk tamu di rumah. Keperluan tersebut meliputi ruang beristirahat untuk tamu, sajian khusus lebaran, dan tata ruang rumah yang spesial agar tamu merasa betah di rumah.


Kalau tentang penataan ruangan di rumah, kira-kira persiapan seperti apa sih yang bisa kita lakukan?

1. Membersihkan Rumah Secara Rutin dan Menyeluruh

Nggak mau kan dikomplain saudara di rumah tentang kamar yang berdebu? Atau diomelin teman mertua yang datang tentang sarang laba-laba di ruang tamu kita? Walaupun ruangan-ruangan di rumah kita dilengkapi dengan perabotan yang lengkap, jangan sampai hal-hal itu terjadi, deh! Lebih baik kita bersihkan rumah secara rutin, menyeluruh, dan detail agar segala jenis kotoran tidak ada di rumah kita.

2. Dekor Rumah Sesuai Kemampuan dan Kebutuhan

Pengeluaran untuk lebaran sudah banyak banget. Kita perlu lebih bijaksana dalam mengelola budget untuk dekorasi rumah. Nggak perlu terlalu berlebihan dan sederhana saja. Sebaiknya kita mencatat terlebih dahulu list keperluan dekorasi rumah yang perlu kita lakukan. Tentunya kita tetap harus stay on budget agar tidak menjadi beban pikiran pasca lebaran. Contoh dekorasi rumah sederhana seperti menambahkan foto-foto keluarga bisa kita coba. Kita bisa nostalgia sekaligus memperhangat suasana keluarga yang berkumpul di rumah.

3. Meletakkan Aromatherapy di Setiap Sudut Ruangan

Demi suasana yang lebih nyaman dan rileks, kita bisa menambahkan aromatheraphy di setiap sudut ruangan yang ada di rumah. Elemen aromatheraphy seperti lilin bisa menjadi salah satu pilihan kita. Selain aromatheraphy, kita juga bisa memberikan pengharum ruangaan untuk ruang keluarga maupun ruang tamu.

4. Memperindah Detail Dekorasi Ruang Tamu dan Ruang Keluarga

Ruangan yang sudah pasti ramai saat lebaran tiba adalah ruang tamu dan ruang keluarga. Kenapa? Memang karena ruangan-ruangan itulah tempat di mana tamu dan keluarga berkumpul untuk bersilaturahmi dan bercengkrama. Nggak akan rugi kok kalau kita mengerahkan lebih banyak budget dekorasi untuk ruang tamu dan keluarga. Kenyamanan tamu dan sanak saudara yang berkumpul adalah yang utama. Kita bisa mengganti taplak meja, karpet, gordyn, dan kulit sofa yang sudah rusak.

Gimana nih? Poin mana yang sudah coba kamu aplikasikan untuk dekorasi rumah saat lebaran kali ini? Kalau belum, masih ada waktu untuk melakukannya mumpung masih suasana lebaran. Happy decorating and see you on the next post!

No comments:

Leave your comment and your blog URL so that I can blogwalking to yours ;)

Powered by Blogger.