Perlengkapan Berkendara yang Wajib Kita Bawa

July 13, 2017
Musim mudik emang udah selesai. Tapi kalau masalah berkendara, kita harus tetep hati-hati dong. Sebagai cewek, aku terus terang risih dengan stigma bahwa cewek nggak becus berkendara. Maka dari itu, untuk temen-temen perempuan, kita mesti lebih cerdas dalam berkendara. 

Cerdas dalam berkendara juga termasuk cermat mempersiapkan banyak hal agar kenyamanan dan keselamatan berkendara pun senantiasa terjaga. Salah satu yang paling penting adalah persiapan perlengkapan wajib di bagasi motor.

https://s-media-cache-ak0.pinimg.com

Semua orang pasti menyimpan lap kanebo motor di bagasinya. Karena lap kanebo tersebut berfungsi untuk mengelap motor setelah hujan atau ketika ada kotoran. Tetapi selain lap kanebo, ternyata benda-benda ini juga tak kalah penting. Apa aja?

1. Jas Hujan

Aktivitas mengendarai motor memang berisiko membuat kita diguyur hujan. Sebagai langkah antisipasi, tentu saja kita mesti menyiapkan jas hujan di bagasi motor. Gunakan jas hujan berkualitas yang teksturnya agak tebal dan polanya simpel. Lipat jas hujan dengan benar agar tidak menyita kapasitas bagasi. Karena kita tentu masih harus menyimpan benda-benda penting lainnya.

2. Kunci Busi dan Obeng

Busi adalah komponen kecil yang sangat penting pada motor. Tanpa busi yang berkualitas, tentu saja mesin motor tak bisa dinyalakan. Selain kunci busi, obeng pun tak kalah penting. Kita bisa memperbaiki komponen motor yang kendor dengan menggunakan obeng. Saat ini banyak sekali produk obeng custom dengan magnet dan bagian mata obeng yang bentuknya beragam. Ukurannya pun kecil sehingga mudah disimpan di bagasi motor.

3. Sarung Tangan Motor

Jangan malas menggunakan sarung tangan motor ketika berkendara. Karena sarung tangan motor akan meningkatkan keamanan berkendara. Risiko kecelakaan akibat tangan yang terasa licin bisa diminimalkan. Selain itu, kulit tangan juga terlindungi dari paparan sinar UV matahari. Sehingga tangan kita akan tetap sehat dan warnanya tidak menggelap.

4. Kantong Plastik Bersih

Kita tak pernah tahu kapan kita membutuhkan kantong plastik untuk barang bawaan atau meletakkan jas hujan basah. Jadi, siapkan saja beberapa helai kantong plastik bersih di bagasi motor. Lipat kantong plastik tersebut dengan benar agar tidak kumal ketika akan digunakan.

Karena setiap orang memiliki kebutuhannya masing-masing, pasti isi bagasi motornya pun agak berbeda. Tetapi jangan lupa menyimpan lap kanebo motor dan keempat perlengkapan tersebut agar kerepotan saat mengendarai motor bisa diminimalkan. Ride safe ya guys!

2 comments:

  1. Perempuan juga wajib tahu perlengkapan yang wajib ada di kendaraannya ya, mbak Hanifa. Kalo di motorku, sarung tangan dan masker penting banget biar terhindar dari debu dan panas matahari :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mbak.. Saya sering nggak telaten nyiapin yang beginian. Mulai sekarang harus dibiasakan :3

      Delete

Silahkan tinggalkan kritik dan saran yang membangun. Boleh meninggalkan link blog, tapi mohon untuk tidak mencantumkan link hidup, ya! Terima kasih ;)

Powered by Blogger.