Review Hatomugi Skin Conditioner

Hey everyone!

Setelah bulan lalu absen review beauty product, kali ini aku balik lagi dengan konten review. Produk yang aku review ini datengnya dari Perfect Beauty lagi. Sebelumnya aku udah pernah bahas produk dari Perfect Beauty yaitu La Rose Rouge Beauty Box yang isinya shampoo dan conditioner dari La Rose Rouge. Sekarang aku akan review skin conditioner dari Hatomugi.

Hatomugi Skin Conditioner

Pertama kali denger kata "conditioner", pikiranku langsung tertuju pada produk untuk rambut. Tapi kok ini ada embel-embel "skin" ya? Apakah sejenis lotion? Ternyata bukan, kisanak. Skin conditioner dari Hatumogi ini lebih mirip toner untuk wajah. Isinya sih kayak susu vanilla gitu. Jadi buat yang baru pertama kali lihat, mungkin bisa ngira kalau Hatomugi Skin Conditioner ini semacam susu dari Jepang.

Hatomugi Skin Conditioner from Perfect Beauty

Packaging dari Hatomugi Skin Conditioner ini nggak ribet dan terbuat dari plastik standar produk skincare. Produk ini rapi banget bungkusnya, jadi tutup botol juga nggak akan bisa terbuka gitu aja. Sayangnya, kalau bungkus luarnya dibuang, keterangan dalam Bahasa Indonesia juga bakal ikut kebuang. Waktu aku buka, aku nggak hati-hati dan keterangan Bahasa Indonesia-nya sobek. Jadi nggak aesthetic lagi deh buat difoto. Tapi kalau kamu bisa Bahasa Jepang, bermanfaat banget tuh buat memahami keterangan di produk Hatomugi Skin Conditioner ini.

Mengenal lebih jauh seputar Hatomugi Skin Conditioner, ternyata produk ini adalah pelembab yang bisa digunakan di wajah maupun badan untuk mengobati kulit kering. Sudah ketebak ya produk ini kayanya bakal cocok sama jenis kulit yang kayak gimana. Skin conditioner ini mengandung ekstrak tumbuhan alami Hatumogi (coix seed), yang punya banyak manfaat untuk kecantikan maupun kesehatan. Biasanya coix seed ditemukan pada teh atau obat herbal.

Coix Seed Extract, bahan utama dari Hatomugi Skin Conditioner
Ingredients:
Water, Butylene Glycol, Dipotassium Glycyrrhizate, Coix Lacryma-Jobi ( Jobs Tears ) Seed Extract, Styrene/Acrylates Copolymer, Dipropylene Glycol, Alcohol, Citric Acid, Soduim Citrate, MethylParaben, PropylParaben. 

Ngomongin Hatomugi Skin Conditioner di negara asalnya, produk ini terkenal untuk melembabkan dan mencerahkan kulit, memudarkan flek hitam pada wajah, menunda penuaan dini, dan bisa digunakan untuk perawatan kulit berjerawat. Di keterangan Bahasa Indonesia-nya, Hatomugi Skin Conditioner diklaim dengan keterangan sebagai berikut:

1. Merupakan pelembab dan lotion yang tidak lengket yang dapat menembus ke daerah kulit kering.
2. Memberikan cukup kelembapan pada kulit, merawat kehalusan dan mengurangi kekasaran.
3. Untuk memperoleh hasil terbaik, tuangkan sejumlah Hatomugi lotion ke kapas dan menerapkannya sebagai masker wajah selama kurang lebih 5-10 menit setiap hari ( lihat gambar ).
4. Dapat menenangkan kulit setelah terbakar sinar matahari, dan memiliki efek pendinginan dan pengetatan.
5. Dapat digunakan sebagai pelembab wajah dan tubuh.
6. Gunakan secukupnya setelah mandi atau gunakan padding ke kulit untuk efek pelembab.
7. Bebas Fragrance dan pewarna.

Keterangan di bagian belakang produk Hatomugi Skin Conditioner

Dalam anjurannya, Hatomugi Skin Conditioner tidak boleh dgunakan dalam keadaan cendera, bengkak, maupun eksim. Kita juga harus menghentikan pemakaian kalau terjadi kemerahan dan gatal. Bila sudah terlanjur terjadi, sebaiknya langsung konsultasikan ke dokter kulit secepatnya.

Karena produk mengandung bahan-bahan alami, temperatur dan perubahan lainnya dapat menyebabkan terjadi sedimen/endapan. Sebuah residu putih yang dibentuk oleh ingredients alam pada lotion dapat menempel ke bagian dalam botol, namun hal ini tidak mempengaruhi kualitas atau keamanan produk. Jadi jangan khawatir sama perubahan warna residu putih itu ya!

Gunakan kapas untuk mengaplikasikan Hatomugi Skin Conditioner

Tuangkan Hatomugi Skin Conditioner ke kapas, lalu kapas dilepas jadi 4 bagian tipis. 
Gunakan di dahi, kedua sisi pipi, dan dagu.Tambahin di hidung juga boleh~

Setelah menggunakan Hatomugi Skin Conditioner, selama sekitar 2 minggu secara rutin 3 hari sekali, aku merasa kalau kulit wajahku jadi sedikit lebih lembab. Selain itu, wajah nggak terlihat terlalu kusam walau aku nggak pakai makeup. Cukup positif sih efeknya di kulit wajahku. InsyaAllah pengen purchase sendiri kalau udah habis.

 Wajahku setelah menggunakan Hatomugi Skin Conditioner. Lebih seger!

Dengan Rp 95.000,- aja, kita bisa mendapatkan Hatomugi Skin Conditioner ini di Perfect Beauty. Selain produk ini, ada banyak produk lain yang tersedia di Perfect Beauty. Kepo aja socmed dan webnya:

Instagram: @perfectbeauty_id
Website: http://perfectbeauty.co.id
Youtube: https://www.youtube.com/user/videosPerfectbeauty

See you on the next post!

8 comments:

  1. Tak kirain body lotion lohh, eh ternyata kaya toner. Murah ya untuk ukuran 500ml. Masuk wishlist lah :D

    www.rzwdanti.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aslinya lotion tapi teksturnya nggak sekental lotion. Teksturnya lebih kayak toner. Ringan dan refreshing plus nggak lengket 😊

      Delete
  2. ini ngelembabinnya enak bgt yahh.. bs buat wajah + badan juga asiiik

    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cik bisa buat badan jugaaa 😍

      Delete
  3. Aku baca review nya di perfect beauty hantomugi juga bisa mencegah jerawat juga lho mba.

    nurazizahkim.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa ini mendukung banget buat mencegah jerawat. At least kalau ada jerawat, kempesnya pun lebih cepet. Tergantung kondisi kulit masing2 juga sih :3

      Delete
  4. hatomugi aku simpan di lemari es nih biar dingin dikulit waktu dipakai :D

    www.isthiud.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. WAH IDE BAGUS NIH! Aku harus coba juga ah abis ini. Biar makin enak waktu dipake x)))

      Delete

Leave your comment and your blog URL so that I can blogwalking to yours ;)

Powered by Blogger.