Jual Beli Saham Selagi Muda? 5 Tips Ini Perlu Kita Coba!

Beragam bisnis atau usaha yang sekarang ini berkembang terutama yang besar-besar pasti nggak terlepas dengan yang namanya teknologi. Begitu juga untuk kita yang ingin mencoba melakukan transaksi jual beli saham. Peluang bisnis ini menjadi peluang yang nggak hanya dimiliki orang besar saja akan tetapi sudah banyak juga seperti masyarakat umum atau mahasiswa yang terjun di dalamnya.


Berbisnis dalam jual beli saham mungkin bagi sebagian orang hanya bagi mereka yang memiliki modal besar saja. Padahal untuk bisa berbisnis di jual beli saham sekarang ini bias dilakukan dengan modal yang sedang saja. Yang terpenting kita memiliki semangat dalam melakukannya. Untuk itu berikut ini ada 5 tips yang bisa dilakukan untuk bisa jual beli saham. 

1. Selalu disiplin.

Lakukan bisnis dalam jual beli saham secara disiplin dengan cara bisa menetapkan harga atas dan harga bawah. Maksudnya jangan terlalu menuruti emosi hanya karena harga saham sedang murah lantas membeli sebanyak-banyaknya tanpa memperhatikan resiko. Untuk itu selalu perhatikan pergerakan pasar yang terjadi pada perusahaan.

2. Lakukan secara tekun. 

Dalam hal ini kita harus untuk bisa mereview berbagai data yang ada secara berkala, sehingga berbagai data yang ada bisa diperhatikan dengan lebih teliti. Kita bisa fokus memiliki saham misalnya tidak lebih dari 4 atau 5 saham supaya lebih fokus dan maksimal.

3. Terus selalu belajar.

Karena pergerakan dalam harga saham selalu berubah-ubah sebaiknya kita juga terus belajar mengenai pergerakan saham. Misalnya belajar dalam hal emiten atau fundamental ekonomi global. Bagaimana juga keterkaitannya dengan bursa saham yang dimiliki.

4. Memiliki analisis dan strategi yang tepat.

Pengetahuan akan analis harga saham online yang akan turun dan akan naik penting sekali diperlukan oleh kita yang ingin bermain di bisnis jual beli saham. Dengan mengetahui perkembangan harga saham maka kita bisa memutuskan kapan untuk membeli saham dan kapan untuk menjualnya. 

5. Jangan lupa untuk terus berusaha, berdoa dan bersedekah.

Kalau sudah melakukan empat usaha di atas, jangan lupa untuk terus berdoa dan bersedekah supaya bisnis jual beli saham kita juga berkah. Sebagian dari rejeki yang kita dapatkan adalah hak dari mereka yang membutuhkan. Jadi jangan lupa sedekahnya ya!
 
Happy trading and see you on the next post!



Photo credit: http://www.chispamagazine.com

3 comments:

  1. Halo mba Hanifa, artikelnya menarik. Btw apakah dirimu sudah mulai berinvestasi di saham? Aku sedang belajar soal investasi dan trading lagi banyak baca bukunya Ellen May. Kalo boleh tahu rekomendasi trader atau investor yang baik untuk belajar siapa aja kah? Biar aku banyak referensi.

    ReplyDelete
  2. dan harus sadar sama karakter diri, biar ngga salah beli jenis sahamnya ^^

    ReplyDelete

Leave your comment and your blog URL so that I can blogwalking to yours ;)

Powered by Blogger.