Little Big Paper: Dompet Kertas Anti Robek

Industri kreatif Indonesia beberapa tahun belakangan makin banyak bermunculan. Aku sendiri sempat bekerja di bidang industri kreatif selama beberapa bulan dan banyak belajar tentang gimana caranya membangun bisnis di dunia kreatif. It's all about innovation and improvement. Cukup challenging sih. Tapi aku salut banget sama para penggerak ekonomi kecil ini. Salah satu produk yang aku suka banget adalah Little Big Paper, dompet yang terbuat dari bahan kertas.

Little Big Paper

 A lil glimpse about Little Big Paper

Kategori dompet yang diproduksi ada 2 jenis: Big Wallet dan Little Wallet. Motif dompet yang disediakan juga bermacam-macam dengan harga yang sama sesuai kategorinya. Ada motif boarding, leather, cardboard, blueprint, denim, donuts, long gingham, cassette, makeup palette, dan lain-lain. Dompet dari Little Big Paper ini diklaim anti air, anti robek, ramping, dan colorful.

Big Wallet of Little Big Paper

Untuk Big Wallet, ukurannya 16x16cm (dalam keadaan terbuka) dan di dalamnya terdapat 1 tempat foto, 8 slot tempat kartu yang diklaim mampu menampung hingga 20 kartu, dan 2 slot untuk menampung hingga 40 lembar uang. Sedangkan untuk Little Wallet ukurannya 20x10cm (dalam keadaan terbuka) dan diklaim dapat menampung 15 kartu dalam 4 slot kartu serta 20 lembar uang.

Little Wallet of Little Big Paper

Saat aku lihat katalognya di Instagram, aduh... banyak banget yang aku save karena semuanya lucu-lucu. Entah efek grafisnya yang bikin keren atau mungkin memang barangnya sekeren itu. Tapi waktu aku dapet langsung barangnya, SUMPAH LUCU BANGET. Aku pesen dompet yang masuk kategori Big Wallet, yaitu Long Envelope. Case-nya sih mirip amplop banget, tapi bentuknya tetep menyesuaikan bentuk dompet pada umumnya.

Penampakan dalam dari Long Envelope Little Big Paper

Setelah aku pakai selama beberapa hari, aku merasa secara fungsional dompet ini udah bisa menampung kebutuhan kartu dan uang yang aku perlu bawa. Hanya saja, nggak sebanyak yang aku bisa bawa dengan dompet biasa yang terbuat dari kulit. Aku terus terang nggak berani coba bawa uang dan kartu sebanyak yang diklaim oleh Little Big Paper dalam keterangan barangnya. 

Walaupun diklaim kalau dompet ini anti robek, tetep aja ada perasaan insecure untuk masukin terlalu banyak item ke dalamnya. Mungkin aku aja yang parno kalik ya? HAHAHA. But, seriously, I'm that insecure. Jadi aku di dompet ini aku bawa uang dan kartu yang esensial aja. Ringkes banget dan tipis, jadi nggak makan banyak space kalau lagi pakai tas kecil. Enak banget!

Beberapa pilihan motif Big Wallet dari Little Big Paper

 Alamat dan jam pelayanan Little Big Paper

Little Big Paper juga punya store di Bandung. Informasi lengkapnya bisa dilihat di http://littlebigpaper.id/contact. Untuk harganya, Big Wallet dijual seharga Rp 160.00,- dan Rp 100.000,- untuk Little Wallet. Untuk bentuk dompetnya, bisa dicek langsung di Instagramnya, @littlebigpaper. Happy shopping and see you on the next post!

6 comments:

  1. Eh ... Baru tahu nih ada industri kreatif wallet kayak gini. Motif dari little big paper juga lucu-lucu. Kepoin ahhh hehe

    ReplyDelete
  2. Wah dompetnya lucu-lucu bangeeet >< tapi hebat ya walaupun berbahan dasar kertas dompetnya ga robek...

    ReplyDelete
  3. Lucu banget ya :), jadi penasaran

    Regards,
    ceritanyaditazahara.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa langsung cuss cek IGnya ajaaaa :D

      Delete

Leave your comment and your blog URL so that I can blogwalking to yours ;)

Powered by Blogger.