Menikmati Sajian Hangat Tokyo Bowl di Hoka Hoka Bento

Tokyo. Sebuah kota di Jepang yang selalu ramai dikunjungi para pelancong dari seluruh dunia, termasuk Indonesia. Saya adalah salah satu dari banyak orang yang punya keinginan untuk bervakansi di sana. Walaupun saya awam dengan hal-hal berbau je-Jepang-an, tetapi kalau ada yang menyebut "Tokyo", rasanya terdengar familiar. Selain Doraemon, Naruto, dan Cardcaptor Sakura tentunya.

Berbicara tentang Tokyo, ternyata di Jogja ada tempat yang membuat kita serasa berkunjung ke Tokyo. Bukan dari suasana tempatnya sih, tapi dari menu yang disajikan oleh tempat tersebut. Hoka-Hoka Bento, atau yang lebih akrab disebut masyarakat dengan "HokBen" baru saja me-launching menu dengan unsur "Tokyo" di dalamnya. Menu tersebut adalah "Tokyo Bowl" yang dihadirkan dalam 5 varian yang berbeda.


Menu Tokyo Bowl diperkenalkan langsung oleh  Ibu Kartina dan Pak Sutrisno dari HokBen kepada teman-teman blogger dari Komunitas Blogger Jogja pada Jum'at, 3 November 2017. Sebelumnya beliau menjelaskan sedikit gambaran tentang HokBen, berupa sejarah dan filosofi logo serta lambang-lambang tersirat yang ada di dinding restorannya. Lalu baru deh masuk ke penjelasan seputar menu baru HokBen, yaitu Tokyo Bowl.

Salah satu varian menu Tokyo Bowl, Chicken Steak

Ada 5 varian menu dari Tokyo Bowl terdiri atas 2 bahan dasar: daging sapi dan ayam. Menu Tokyo Bowl berupa daging sapi dinamai Gyu Soboro. Gyu Soboro merupakan campuran daging sapi cincang dengan saus teriyaki yang disajikan di atas semangkuk nasi dan kremesan topping potongan rumput laut dan daun bawang.

Gyu Soboro dan Chicken Steak

Untuk sajian Tokyo Bowl dengan daging ayam di bagi dalam 4 menu, yaitu Tori Soboro, Chicken Kaarage, Chicken Katsu Tare, dan Chicken Steak. Tori Soboro berisi daging ayam cincang dengan saus teriyaki yang disajikan di atas semangkuk nasi dan kremesan dengan potongan rumput laut dan daun bawang. Chicken Karaage merupakan ayam  yang empuk, gurih dan renyah dibalur mayonaise khas HokBen yang disajikan di atas semangkuk nasi dengan taburan rumput laut dan daun bawang.

Chicken Karage and its "menu fellas" on frame

Nah, kalau Chicken Steak berisi daging ayam panggang tanpa tulang yang dibumbui dengan saus teriyaki  dengan rasa manis dan gurih atau pilihan lainnyayang disajikan di atas semangkuk nasi dengan taburan rumput laut dan daun bawang. Sedangkan Chicken Katsu Tare terdiri atas chicken Katsu favorit HokBen dibalur saus tare khas HokBen yang disajikan di atas semangkuk nasi dengan taburan rumput laut dan daun bawang.

Chicken Karage, Chicken Katsu Tare, dan Tori Soboro

Dari semua menu yang tersedia, saya berkesempatan untuk mencicipi varian Chicken Steak. Daging ayamnya dibakar dan aromanya lumayan khas. Saat dimakan, dagingnya terasa lembuuut banget dan enak! Nasi yang bercampur rumput laut pun terasa sedikit gurih, sehingga rasa nikmatnya jadi berlipat ganda. Oh iya, ada juga sajian sate bernama Yakitori Grilled yang tekstur dagingnya juga lembut banget. Kalau beli Tokyo Bowl, jangan lupa untuk pesan Yakitori Grilled juga.

Yakitori Grilled dan Chicken Steak

Dengan kisaran harga mulai Rp24.546 sampai dengan Rp36.364 saja, kita sudah bisa menikmati menu Tokyo Bowl di seluruh store HokBen di Jawa Bali. Kalau di Jogja, kita bisa langsung tancap gas ke HokBen Jakal atau HokBen Malioboro. Khusus HokBen Jakal, kita tidak hanya bisa menikmati sajian Tokyo Bowl saja, tetapi bisa juga memanfaatkan fasilitas lain seperti ruang meeting. Untuk pemesanan tempat, bisa langsung menghubungi 0274 565 300.

Kalau kamu di Jogja dan mau ke HokBen, jangan lupa ajakin saya juga ya! MUEHEHEHE. See you on the next post!

Photo source:

4 comments:

  1. Wow..
    Fotonya keren-keren.. Bikin pengen cobain menunya lagi.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ehehehe fotonya dari Mas Yugo bajalanan.com Kak. Bisa coba blogwalking ke blog beliau juga :D

      Delete
  2. IVa, adalah kesalahan mampir di sini pas pagi-pagi belum sarapan. Rasanya langsung pengen order hokben :( gimana donk!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nikmat banget kayanya sarapan HokBen. Cuss lah ya besok pagi :9

      Delete

Leave your comment and your blog URL so that I can blogwalking to yours ;)

Powered by Blogger.