Hijup X Arisan Resik: Kebersihan Miss V dan Keluarga Harmonis, Apa Kaitannya?

December 08, 2017
Berapa dana yang kamu gelontorkan untuk melakukan perawatan wajah, ladies? Ratusan ribu? Jutaan? Puluhan juta, mungkin? Demi merawat kecantikan wajah, banyak perempuan seperti saya, rela menghabiskan banyak uang dan waktu untuk perawatan. Hmm, term "menghabiskan" uang kayanya terlalu hedonis. Saya ganti dengan kata "menginvestasikan" aja deh. Melakukan perawatan untuk wajah supaya tetap cantik dan fresh termasuk investasi, dong.

Perawatan wajah? Udah. Kalau perawatan tubuh, udah belum? Kalau kamu termasuk perempuan yang doyan skincare, mungkin kamu juga care banget dengan kulit tangan dan kaki yang sering terlihat. Tapi kalau perawatan area Miss V, udah kamu lakukan belum? Saya sendiri perempuan yang masih lack of knowledge tentang perawatan area Miss V

Hijup Bloggers Meet Up X Arisan Resik

Beruntung, saya dapat kesempatan untuk datang ke event Hijup Bloggers Meet Up X Arisan Resik yang dihadiri oleh teman-teman Kumpulan Emak Blogger. Event ini terasa dengan dress code serba hijau yang dikenakan oleh para tamu undangan. Pembicara yang hadir dalam event ini juga nggak kalah seger. Ada Nina Septiani (Public Figure) dan Yuna Eka Kristina (Senior PR Manager PT Kino Indonesia) yang juga hadir untuk berbagi seputar Resik V.

Di sesi bincang-bincang bersama Mbak Nina dan Mbak Yuna Eka, ada banyak banget hal yang aku pelajari sebagai perempuan secara pribadi. Mbak Nina yang sedang hamil putra kedua punya beberapa tips cara menjaga kemesraan dengan suami. Salah satunya adalah dengan senantiasa merawat kebersihan Miss V.

Para Emak Blogger di Hijup Bloggers Meet Up X Arisan Resik 

Sebenernya poin ini udah jadi rahasia umum sih. Cuma, masih banyak di antara kita para perempuang yang nggak begitu peduli tentang kebersihan Miss V itu sendiri. Salah satu masalah kebersihan Miss V adalah keputihan. Keputihan adalah hal yang wajar dialami setiap perempuan. Tapi kalau terlalu sering, wah, udah masuk tahap gawat tuh.

Maka dari itu, Mbak Nina sebagai perempuan yang juga kerap mengalami keputihan menyarankan untuk menjaga kebersihan Miss V dengan godokan sirih. Di kehamilan pertamanya, Mbak Nina ternyata pernah mendapatkan warning dari Obgyn-nya karena anak di dalam kandungannya berpotensi lahir prematur apabila masalah keputihannya tidak segera diatasi. Akhirnya Mbak Nina berinisiatif untuk rutin mencuci area Miss V-nya dengan godokan sirih.

 Resik V Godokan Sirih

Tapi, ngrebus sirih secara manual pegel juga kalau dirasa-rasa. HAHAHA. Resik V Godokan Sirih hadir untuk mengurangi keribetan para perempuan yang ingin senantiasa menjaga kebersihan Miss V-nya. Mbak Yuna Eka Kristina menjelaskan bahwa ada banyak cara untuk menjaga kebersihan area Miss V, seperti:

1. Hindari Pakaian yang Tidak Menyerap Keringat

Gimana sih rasanya kalau kita pakai pakaian yang nggak mudah menyerap keringat? Rasanya pasti risih banget! Potensi berkembangnya bakteri bakal meningkat lebih banyak kalau kita pakai pakaian sejenis ini. Bakteri yang berkembang juga termasuk di area Miss V dan ini bisa memicu keputihan.

2. Jangan Pakai Celana Ketat

Selain pakaian yang nggak menyerap keringat, memakai celana super ketat juga nggak dianjurkan. Lebih tepatnya TERLARANG. Jangan terlalu sering pakai celana ketat deh. Selain nggak nyaman, area Miss V juga bakal tersiksa dan bisa jadi jauh lebih lembap dari yang sewajarnya.

3. Ganti Pembalut 6 Jam Sekali

Saat menstruasi, sangat-sangat disarankan untuk mengganti pembalut maksimal 6 jam sekali. Lebih bagus lagi kalau 4 jam sekali. Jangan tunggu sampe terlalu penuh! Waktu nggak mens aja udah potensi banyak bakteri, apalagi saat mens. Keadaan yang kayak begini nih rentan berjamur juga. Pokoknya lebih sering ganti, lebih baik.

4. Saat Beraktivitas Seharian di Luar, Bawa Ganti Celana Dalam

Saya kira kebiasaan bawa ganti celana dalam yang saya lakukan ini aneh. Sempet amat nggemboli celana dalam di tas. HAHAHA. Tapiii ini saya lakukan karena saya sering berada di luar rumah selama lebih dari 12 jam. Tentunya nggak sempet ganti/mandi di rumah. Itu kenapa saya bawa celana dalam kalau keluar rumah seharian.

Tolong jangan inspeksi tas saya ya kalau kita ketemu. MALU. Tapi ini semata-mata demi menjaga kebersihan Miss V kok. Soalnya kalau udah terlalu lembap, rasanya risih bingits!

5. Rutin Membersihkan Miss V dengan Resik V Godokan Sirih

Ngrebus sirih, ditiriskan, diperes, dipakai cuci Miss V... Elah, bayanginnya aja ribet. Udah paling bener dicuci langsung pakai Resik V Godokan Sirih aja. Resik V punya khasiat yang sama dengan godokan daun sirih yang direbus. Ngga cuma higenis, tapi juga praktis. Resik V Godokan Daun Sirih juga udah teruji klinis dengan berbagai #manfaatdaunsirih. Jadi terbukti efektif #mengatasikeputihan dan aman dipakai setiap hari karena terbuat dari bahan alami.

Dengan menjaga kebersihan Miss V, kita sebagai perempuan akan merasa lebih nyaman. Buat yang sudah berkeluarga, suami bisa jadi lebih "betah" karena... eheum, bersih. 

Kalau belum berkeluarga, nggak perlu jaga kebersihan Miss V? YA NGGAK GITU DONG. Harus banget! Manfaat yang pasti sih supaya kita terhindar dari problematika Miss V yang bikin risih dan tentunya lebih sehat juga. Menjaga kebersihannya sejak dini adalah bentuk investasi kok.

Sip kan ya? Sip laaah.

Sesi ngobrol bareng Mbak Nina dan Mbak Yuna dilanjutkan dengan workshop brush lettering dari @jogjacreatype. Sesi ini cukup menantang karena saya suka seni tapi nggak terlau nyeni. Tangan rasanya kaku banget waktu harus ngoles kuas di atas kertas. Beda banget sama hasil brush lettering-nya Rahma. Jauh beda! Bagusan siapa? Bukan saya tentunya HAHAHA.


Hasil brush lettering kepunyaan Rahma

Hasil brush lettering kepunyaan saya. KACAW BET YAWLA.

Sesi brush lettering ditutup dengan bagi-bagi doorprize dan foto bareng semua undangan Hijup Bloggers Meet Up X Arisan Resik. Semua tamu undangan juga membawa voucher HIJUP.com. 

#HIJUPevent #HIJUPbloggersmeetup #HIJUPmeetupyogyakarta 

Pembaca saya pun berhak untuk memanfaatkan voucher discount Rp50.000 ini dengan minimum pembelanjaan Rp250.000. Langsung cuss ke website hijup.com dan ketik HIJUPBMUYOGYAKARTA saat akan checkout dan kamu bisa langsung dapet potongan harga. Masa berlaku kode voucher hingga 31 Januari 2018.

Nah, mulai sekarang jangan males buat jaga kebersihan Miss V lagi yaaa. Semoga tips di atas bermanfaat and see you on the next post!

10 comments:

Leave your comment and your blog URL so that I can blogwalking to yours ;)

Powered by Blogger.