Tips Berburu Rumah Subsidi di Jakarta

Masuk fase akhir 20an, saya merasa perbincangan bersama temen-temen se-geng mulai merembet ke hal-hal serius. Hal-hal yang saat sekolah atau kuliah sama sekali nggak terlintas di pikiran saya. Kalau nikah, mungkin masih kepikiran dikit-dikit. Mungkin sambil mikirin mau kuliah lagi di mana atau mau kerja apa. Tapi, ada hal lain yang lebih krusial yang saat ini mulai didiskusikan matang-matang bersama temen-temen atau pun pacar: finansial dan rumah.

Rumah, menurut saya pribad, adalah kebutuhan pokok yang harus dimiliki oleh setiap orang. Rumah nggak hanya tempat untuk tinggal dan berlindung dari hujan ataupun panas, tapi tempat kita membangun sebuah keluarga, developing together as human being in a family form. In fact, saya pengen banget punya rumah yang bikin betah seluruh anggota keluarga dan menjadikannya tempat untuk kembali, nggak hanya untuk bersinggah dari jenuhnya aktifitas di luar.


Banyak hal bisa dilakukan di rumah. Tapi untuk bisa mewujudkan mimpi untuk punya rumah saat ini, rasanya impossible sekali. Kondisi tersebut nggak terlepas dari mahalnya biaya tanah, juga meningkatnya harga bahan bangunan serta biaya jasa pembuatan rumah. Apalagi di Jakarta yang merupakan kota metropolitan, yang harga tanahnya udah mahal banget dan harga jasa pun terbilang sangat tinggi.

Hal ini ternyata mendorong banyak orang yang lebih memilih cara yang simple dengan cara menyicil rumah di perumahan. Nah untuk membeli perumahan, tentunya mesti ada DP yang harus dikumpulkan. Kalau penasaran caranya, bisa intip dikit-dikit cara yang tepat untuk mudah mengumpulkan uang untuk DP rumahDari sana, ada banyak cara yang bisa dilakukan seperti dengan menyicil rumah di perumahan. Apalagi sekarang ini udah ada program KPR dari pemerintah yang membantu warga untuk bisa memiliki rumah yang layak huni. 


Ada banyak perumahan subsidi di Jakarta sekarang ini, sehingga memudahkan buat masyarakat yang ingin memiliki rumah dengan cara yang lebih mudah dan bunga yang minim. Perumahan tersebut siapapun bisa mendapatkannya, terutama buat mereka warga asli Jakarta yang merupakan masyarakat menengah ke bawah.

Ada banyak banget keuntungan dengan adanya perumahan KPR saat ini. BTN property telah banyak membantu masyarakat untuk bisa mendapatkan rumah dengan cara yang lebih mudah, murah, dan juga menguntungkan. Masyarakat menengah ke bawah yang tadinya hanya bisa mengontrak dengan biaya yang tinggi, dan sulit untuk membangun rumah karena harga tanah yang sangat mahal, sekarang merasa sangat terbantu dan bisa memiliki rumah yang layak. 

So, ready to "hunt" your own dream house?

2 comments:

Ursula Meta Rosarini said...

Baner banget nih, aku juga KPR BTN hihihi, dari dulu udah niat banget KPR sebelum merit, jadi pas merit udh punya rumah, Puji Tuhan terlaksana.

Folback blogku yah say, thank you.

Meta,
www.ursula-meta.com

Hanifa said...

Ursula Meta Rosarini: Aku juga udah di-suggest nih buat coba cari2 dulu pake KPR BTN ini. Mau coba cari infonya lagi buat area Jogja hihii. Aku udah follow duluan doooong :D

Makasih banyak atas komentar maupun kritik/saran membangun dari kamu! Mohon untuk "comment as: Name/URL" supaya saya bisa blogwalking balik yaaa. PS: JANGAN TINGGALKAN LINK DALAM BENTUK APAPUN!

Powered by Blogger.