Keseruan Event Torch Relay Asian Games 2018 di Jogja

July 22, 2018
Gegap gempita Asian Games tahun ini kerasa banget di Indonesia. Sebagai tuan rumah, udah selayaknya kalau kita bangga dengan adanya event ini. Saya sebagai masyarakat Jogja pun seneng banget karena kota ini jadi tempat persinggahan pertama Torch Relay Asian Games yang api obornya dibawa langsung dari India.

Obor Asian Games dibawa oleh Jenahara Nasution

Untuk itu, menyambut ajang pesta olahraga multievent terbesar di Asia, Asian Games ke-18 yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang, Indonesia menggelar Torch Relay Asian Games 2018. Torch relay atau lari pawai obor merupakan tradisi rutin menjelang penyelenggaraan Asian Games. Api obor yang di bawa dari New Delhi - India akan singgah di Jogja sebagai kota pertama dan akan dibawa ke 17 kota lainnya di Indonesia.

Pada event akbar ini, salah satu official partner Asian Games tahun ini, Pocari Sweat, mengundang 4 anak Indonesia berprestasi internasional untuk ambil bagian menjadi pembawa obor pada Torch Relay Asian Games 2018. Selain itu, dengan bangga POCARI SWEAT juga ngenalin program Light Up The Torch untuk menyemarakan gaung Torch Relay Asian Games 2018 di Indonesia. 

Nah, sebagai bentuk support terhadap kegiatan ini, POCARI SWEAT mengundang 4 anak Indonesia dengan prestasi Internasional untuk ikut menjadi pembawa obor Asian Games. Keempat anak bangsa ini di antaranya adalah:
  1. Nanda Mei Sholihah, atlet nasional penyandang disabilitas yang peraih medali emas Asian Para Games 2017.
  2. Agnes Natasya, siswa SMAK Penabur Kelapa Gading pemenang olimpiade biologi Internasional 2017.
  3. Jenahara Nasution, designer pakaian muslim yang udah membawa desainnya ke Singapura, Bangkok, Hongkok & London.
  4. Andre Surya, seorang visual effect artist untuk film box office Internasional seperti TRANSFORMER, IRON MAN dan STAR-TREK. 


Selain merasakan meriahnya event Torch Relay di Jogja, saya dan temen-temen blogger juga berkesempatan untuk bertemu dengan keempat anak bangsa pilihan Pocari Sweat tersebut dalam press conference yang diselenggarakan di Roaster & Bear. Acara sih aslinya jam 10.30 baru mulai. Tapi saya dan Agi milih untuk datang lebih pagi, mengingat Agi bawa mobil dan rute Torch Relay ini udah pasti bikin macet jalanan.

Pada kesempatan tersebut, kami juga bertemu dengan Ricky Suhendar selaku Corporate Communication Director PT Amerta Indah Otsuka. Mas Ricky menerangkan alasan dibalik pemilihan 4 anak bangsa yang ditunjuk menjadi pembawa obor tersebut. Ternyata kurang lebih alasannya adalah karena mereka udah menorehkan berbagai prestasi, baik skala nasional maupun di kancah internasional. Harapannya sih bisa menginspirasi kita sebagai generasi muda agar lebih semangat lagi untuk meraih prestasi di bidang yang kita tekuni.

Klise sih kedengerannya... Tapi, beneran, saat kita tau passion kita di mana, kita pasti akan mengusahakan yang terbaik untuk terus mengembangkan potensi kita.

Di antara 4 sosok tersebut, komentar yang paling saya inget adalah komentar dari Kak Jenahara. “Biasa pegang gunting, eh, malah dapet kesempatan buat jadi salah satu pembawa obor ASIAN Games 2018”. Wadadadaw. By the way, saya agak nyesel nggak foto bareng Mbak Jenahara. Tapi ngantri makan siang udah bareng sih. Ihik. Ngantri sama fashion designer  idolaaak.

Seperti yang udah saya singgung sebelumnya, Pocari Sweat bikin program Light Up The Torch. Melalui program ini Pocari Sweat ngajak masyarakat Indonesia untuk berpatisipasi secara aktif dalam menyalakan obor Asian Games 2018 sebagai bentuk dukungan dan semangat untuk Indonesia di ASIAN Games 2018. Program ini sendiri dapat diakses di www.pocarisweat.id/lightupthetorch


Eit eit eit, bukan sembarang games yah iniii. Jadi, semakin sering dimainkan dan di-share ke media sosial, akan semakin besar pula kesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah menarik dari Pocari Sweat dan Asian Games 2018. Syemangats yha muainnyaaa!



Sumber foto:

6 comments:

liana said...

wow, event-nya menarik, games-nya juga hihi
jadi mau ikutan nih mbak.
terima kasih sudah sharing :)

Tira Soekardi said...

wah event yang kece ya, jenahara cantiknya

Hanifa said...

Liana: Iyaaaa udah mampir belum obor Asian Games nya?

Hanifa said...

Mak Tira: Iya Maaaak kece bener orangnyaaa :D

Ikrom Zayn said...

aku kemarin juga ikutan temu buzzer ini tapi di malang
emang seru mbak dan pengalaman berharga banget ini Asian Games di negara kita
jadi ayo kita sukseskan

Hanifa said...

Ikrom Zayn: Seru banget kaaaan. Ah, kalo Indonesia sering ada acara begini asyik juga yah ehehehe

Makasih banyak atas komentar maupun kritik/saran membangun dari kamu! Mohon untuk "comment as: Name/URL" supaya saya bisa blogwalking balik yaaa. PS: JANGAN TINGGALKAN LINK DALAM BENTUK APAPUN!

Powered by Blogger.