Cara Memilih Plester untuk Luka Lecet di Siku

January 31, 2019
Setiap orang pernah mengalami luka, entah itu luka di bagian kaki, tangan atau bagian tubuh lainnya. Tentu saja memiliki luka di kulit tidak nyaman saat beraktifitas, apalagi luka tersebut terkena air akan terasa perih. Luka yang terdapat di kulitmu, jangan dibiarkan begitu saja apalagi tidak diobati dengan segera, hal ini akan menyebabkan infeksi atau luka berkepanjangan. 

Luka pasti akan meninggalkan bekas, tapi kalau ditangani dengan cepat maka luka tersebut tidak akan meninggalkan bekas yang cukup besar. Sebagai pertolongan pertama pada luka, kamu harus selalu sedia berbagai perlengkapan untuk luka, seperti perekat luka atau plester, obat luka cair, alkohol, perban dan sebagainya.


Luka lecet dan luka akibat terjatuh memang harus ditangani dengan cepat, kalau tidak akan menyebabkan infeksi. Hal yang harus dilakukan saat menangani luka adalah membersihkan bagian luka dari darah ataupun menahannya supaya tidak keluar. Bisa kamu lakukan dengan cara mengompresnya dengan air bersih biasa, atau dengan menggunakan air mengalir. Kemudian gunakan plester anti luka yang bisa kamu dapatkan di toko obat, warung atau minimarket. Plester ini adalah Hansaplast dengan berbagai pilihan, ada plester anti air, plester dengan berbagai gambar, dan juga plester untuk lecet pada siku.

Luka di siku juga bisa dirasakan tidak nyaman, apalagi saat kamu mengenakan baju pendek akan terlihat luka tersebut oleh orang lain. Saat ini Hansaplast memiliki plester transparan yang tidak secara jelas terlihat dan sangat efektif menutupi luka di bagi kulit yang terlihat. Plester ini juga anti air dan cukup elastis menyesuaikan dengan gerakan kulitmu. Luka di bagian manapun harus kamu tangani dengan cepat dan tepat, kalau tidak akan terjadi iritasi dan meninggalkan bekas.

Kamu harus selalu menyediakan peralatan P3K dimana saja, apalagi saat bepergian selalu bawa plester Hansaplast karena plester ini mampu menutupi luka secara optimal, begitu juga saat kamu beraktifitas di air luka yang ditutupi plester tidak akan menyerap pada luka.

No comments:

Makasih banyak atas komentar maupun kritik/saran membangun dari kamu! Mohon untuk "comment as: Name/URL" supaya saya bisa blogwalking balik yaaa. PS: JANGAN TINGGALKAN LINK DALAM BENTUK APAPUN!

Powered by Blogger.