Sehat dan Cantik dengan Meminimalisir Obat Kimia

August 21, 2017
Di zaman yang serba modern ini, orang lebih mudah mendapatkan segalanya dengan mudah dan juga instan. Bahkan hal – hal yang dahulu dianggap ribet dan membutuhkan proses yang lama, kini  bsia dibuat lebih cepat dan lebih praktis. Termasuk dalam hal dunia kesehatan


Berbagai macam obat kini mudah didapatkan dan juga ada berbagai macam obat yang terbuat dari bahan kimia yang dianggap lebih cepat mengobati penyakit. Tahu nggak kalau terlalu banyak mengonsumsi obat yang terbuat dari zat kimia juga bisa masalah kesehatan? Yup, ternyata efek dari terlalu banyak mengonsumsi obat kimia juga bisa merusak hati dan ginjal kita. 

Maka dari itu, alangkah baiknya jika mulai sekarang kamu mulai mengurangi penggunaan obat kimia dengan alternatif lain. Gimana sih caranya supaya kita tetep sehat dan cantik dengan meminimalisir konsumsi obat kimia?

1. Menggunakan obat herbal

Di sekitar kita masih terdapat banyakbanget bahan – bahan alami yang dapat dijadikan obat. Dari mulai buah hingga dedaunan. Bahkan banyak juga rempah dan sari tumbuhan yang dapat dijadikan ramuan obat. Hal ini terbukti dari gimana orang – orang terdahulu dapat bertahan melawan penyakit disaat dunia medis belum berkembang dan modern. Tentunya orang – orang terdahulu memanfaatkan segala macam yang ada di alam, maka dari itu ditemukanlah berbagai obat herbal yang lebih alami dan aman saat digunakan. 

2. Pengobatan alternatif

Mungkin kita sering mendengar berbagai jenis pengobatan alternatif yang dilakukan oleh beberapa ahli pengobatan alternatif. Pengobatan ini juga biasanya menggunakan alat dan bahan herbal sebagai peralatan pengobatannya. Sebelum mulai pengobatan ini, alangkah baiknya kita konsultasi dulu. Kalau prosesnya kita rasa nggak cocok, sebaiknya kamu cari pengobatan alternatif lain yang lebih cocok dengan kita.

3. Oleskan minyak kayu putih dan perbanyak mium air mineral

Jika kamu sakit yang tidak terlalu parah, atau dalam artian tidak perlu mendapatkan penanganan medis yang serius seperti operasi dan lain sebagainya, sebaiknya kamu jangan langsung mengonsumsi obat. Lebih baik mengobati dari luar aja. Misalnya kalau alergi kulit, pegal – pegal, dan sakit kepala, cukup dioleskan dengan minyak kayu putih sebagai obat alergi kulit dan perbanyak minum air mineral untuk mengurangi pegal-pegal dan sakit kepala.

Nah, itu dia beberapa cara mengobati penyakit untuk menghindari konsumsi obat kimia berlebih. Kira-kira kamu paling cocok sama cara yang mana nih? Kasih tau di kolom komentar yak! See you on the next post!

10 comments:

  1. betul banget nih :D thanks infonya!

    have a nice day
    www.luchluchcraft.com

    ReplyDelete
  2. Betul banget kak. Aku termasuk males minum obat :( jadi kalau amandel kumat buru2 minum air jahe, sama makan nanas.

    Kalau radang mulai minum jeruk anget.
    Dan lebih enak drpd obat hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya enak banget rasanya kalau itu :D

      Delete
  3. iya setuju, harus tambah dekat dengan alam ^^

    ReplyDelete
  4. aku pernah hidup selama sebulan dengan tiap hari konsumsi obat2an dari dokter. karna memang lagi pengobatan dan penyembuhan penyakit aku. g nyaman banget. semoga kita semua selalu di beri kesehatan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiiin semoga kita dikasih kesehatan terus :')

      Delete
  5. Lagi coba dilakukan nih, karena dari kecil juga ga doyan obat. Kebetulan punya suami yang maunya herbal terus. Tapi emang kalo butuh yang cepet obat dari dokter biasanya lebih mujarab. Kalo herbal emang kadang ngga instan tapi mungkin efek sampingnya juga lebih kecil hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul efek sampingnya nggak begitu besar seperti obat2an kimia :)

      Delete

Leave your comment and your blog URL so that I can blogwalking to yours ;)

Powered by Blogger.