Review Avoskin Silkyluz The Bohemian Soap

Geradakan, parah! Kayanya itu kata yang tepat untuk mendeskripsikan kondisi wajah saya saat ini. Nggak tau deh kok tiba-tiba jadi rombongan gini datengnya. Tipe kulit saya memang normal dengan oily di area T-zone, tapi pori-pori di area pipi, hidung dan dahi emang lumayan besar. Kalau jerawatan pun, saya cuma ngalamin saat sedang PMS. Tapi kok ini... aduh... kenapa ya?

Lalu saya sadar apa yang beberapa waktu belakangan malas saya lakukan: double cleansing! Hadeeeh ya pantes aja kalau kondisi kulit jadi jerawat friendly. Udah hormon lagi nggak stabil, kondisi hati lagi labil, diperparah kurang tuntasnya saya dalam membersihkan wajah. Perpaduan sempurna, beb! Baik, sekarang waktunya untuk lebih rajin double cleansing.

Nah, untuk urusan cleansing ini nih, biasanya saya membersihkan makeup dengan cleansing oil dan dilanjut facial wash. Biasanya saya pakai facial wash berupa foam yang packaginya botol tube gitu. Tapi udah seminggu ini saya nggak pakai facial foam dan beralih ke face soap. Berbeda dengan facial foam, face soap ini bentuknya kayak sabun batang. 

 Avoskin Silkyluz The Bohemian Soap

Sesuai judulnya, face soap yang saya cobain ini adalah Avoskin Silkyluz The Bohemian Soap. Avoskin? Iyah, Avoskin yang terkenal dengan PHTE-nya itu tuh, sekarang punya produk face soap juga.  Sabun ini diklaim dapat bekerja ngebersihin wajah dari berbagai macam debu maupun kotoran yang ada di permukaan kulit, mencerahkan serta melembapkannya juga. Berikut review singkat dari saya seputar produk ini dan hasilnya di wajah saya!

Packaging

Obvious banget yah kalau Avoskin Silkyluz The Bohemian Soap ini punya packaging layaknya sabun batang buat badan yang udah biasa kita temui di luar sana. Walau begitu, box-nya nggak “rame” kayak body soap. Dengan perpaduan warna putih dan soft pink, box-nya terlihat sederhana tapi tetep elegan. Di bagian belakang box terdapat keterangan produk, informasi seputar bahan-bahan, distributor, cara pemakaian hingga expire date.

Bagian depan dari Avoskin Silkyluz The Bohemian Soap. 

Keterangan produk di bagian belakang box Avoskin Silkyluz The Bohemian Soap. 

Ingredients

Coconut (Cocos Nucifera) Oil, Aqua, Alcohol, Sodium Hydroxide, Propylene Glycol, Triethanolamine, Stearic Acid, Olive (Olea Europaea) Oil, Glycerin, Goat’s Milk Powder, Honey (Mel) Extract, Grape Extract, TEA (Cameliea Sinensis) Extract, Kojid Acid, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Pachyrrhizus erosus root extract.

Sekilas setelah membaca komposisi kandungan yang ada di dalamnya, saya notice beberapa kandungan berupa oil seperti Coconut (Cocos Nucifera) Oil dan Olive (Olea Europaea) Oil. Dari sini, saya ngeh kalau produk ini baik untuk mereka yang memiliki kulit kering. Kandungan oil bisa nge-boost produksi alami minyak dari dalam kulit dan mebantu melembapkan kulit yang kering.

Avoskin Silkyluz The Bohemian Soap

Selain itu, ada juga Kojid Acid yang berfungsi untuk mencerahkan dan mencegah timbulnya gejala penuaan dini pada kulit wajah. Bahan-bahan yang ada di dalamnya pun bersifat non-comedogenic, sehingga baik untuk yang berpori-pori besar di hidung seperti saya. Bisa meminimalisir produksi komedo juga gitu. Jadi nggak hanya membersihkan, Avoskin Silkyluz The Bohemian Soap juga bisa melembapkan dan mencerahkan kulit apabila digunakan secara rutin.

How to Apply

Untuk cara pemakaiannya sendiri, kita perlu membasahi wajah dan leher terebih dahulu. Setelah itu, usap sabun ke wajah dan leher hingga berbusa. Diamkan sejenak hingga busa sedikit berkurang, lalu bilas hingga bersih. Saran saya, lebih baik kita gunakan face soap ini sambil sekalian mandi. Biar nggak pating ngecepret di baju gitu lho sis.

Selain itu, sebaiknya kita potong sebagian yang benar-benar akan kita gunakan untuk ditinggal di kamar mandi dan simpan sisanya di tempat yang kering. Katanya sih bisa lebih awet dengan cara begini.

Penampakan Avoskin Silkyluz The Bohemian Soap.setelah terbilas air

After Application

Setelah kurang lebih seminggu pemakaian, ada beberapa hal yang jadi catatan saya tentang produk ini:

1. Produksi minyak sedikit meningkat. Kalau buat saya, ini sih kabar baik, yah. Kulit saya emang normal cenderung kering, jadi produksi minyak ini bikin kulit saya lebih sehat dan lembap. Tapi saya nggak bisa pastikan gimana pengaruhnya ke jerawat karena jerawat di wajah saya musiman aja. Jadi untuk yang berkulit sensitif/acne prone, sebaiknya meninjau lagi bahan-bahan yang ada di dalamnya yah. 
2. Saya suka banget sama wanginya! Mungkin ada di antara kalian yang nggak suka dengan fragrance karena produknya jadi terasa less-organic atau semacamnya. I don’t mind. Saya suka aja sih dengan produk yang mengandung wewangian. Jadi lebih nyaman aja dipakenya.
3. Walau sudah terkena air dengan intensitas yang lumayan banyak, sabun ini tetep padat dan nggak nyemek seperti sabun batangan biasa. Artinya, face soap ini bisa lebih awet digunakan dan nggak bikin boros pemakaian.
4. Instantly after using the product, kulit jadi terasa lebih lembut. Biasanya nih kalau abis pake cleansing foam/semacamnya, kulit jadi kerasa keset dan kering. Tapi efek ini nggak saya rasain setelah pake Avoskin Silkyluz The Bohemian Soap. Tekstur permukaan kulit jadi lebih lembut.


Avoskin Silkyluz The Bohemian Soap

🌷 8/10
💸 Rp 39.000 di Website Avoskin
Avo Store seluruh Indonesia di Shopee, Lazada, Tokopedia, atau reseller Avo Store di Instagram
💗 Bikin kulit lebih lembap, wanginya enak
💔  Agak tricky buat cuci muka pake sabun batang. Suka takut mencelat dari tangan gitu.
But practice makes perfect!

Secara keseluruhan, saya cukup suka dengan Avoskin Silkyluz The Bohemian Soap. Walau efeknya bikin produksi minyak sedikit meingkat, tapi hasilnya bikin kulit saya lebih lembap. Saya prefer kulit lembap sih daripada kulit kering mbekisik HAHAHA. Untuk pembeliannya, seperti produk-produk Avoskin yang lain, kita bisa beli produk ini di website Avoskin dan Avo Store seluruh Indonesia yang ada di Shopee, Lazada, dan Tokopedia.

Gimana? Berminat untuk back to conventional dengan menggunakan Avoskin Silkyluz The Bohemian Soap?

16 comments:

sophie tobelly [www.sofiadewi.com] said...

Akan jadi sabun kesayangan mulai desember ini ya ❤️

Amalia Ardiatami said...

Gemes ya sabunnya kayak pudding ditaruh piring, hahah. Aku juga suka pakai sabun ini! selain gemes, habis cimuk wajah rasanya lembut banget dan wanginya enak!
www.ardiatami.com

Ade Kurnianingrum Handika Putri said...

sabun muka favorit akuuu

Love,
deniathly

Hanifa said...

Mbak Sophie: Iyaaah mulai sayang sama produk sabun satu iniiih

Hanifa said...

Amalia Ardiatami: Beneeer kek puding gitu bentukannya. Bening dan enak banget kalo udah mijit muka pake sabun ini.

Hanifa said...

Ade Kurnianingrum Handika Putri: Yoiii sejauh ini masih jadi yang terfavoriiit

Nurul Mutiara RA said...

Takut mencelat kalau dipakai? Thats it. Itu yang pernah aku rasakan kalau pakai sabun batang mbak. Entah itu yg emang utk face atau badan. Gegara sering jatuh malah jadinya sabun batang bertabur pasir :D

Hanifa said...

Nurul Mutiara RA: Naaah maka dari itu sebaiknya emang dipotong kecil gitu biar ngegenggemnya pas dan irit juga. Selain itu awet wanginya kalo yg sebagian masih disimpen di kotaknya :D

agi pranoto said...

jadi penasaran sama produknya! aku pengen pake bar soap karena mengurangi packaging! jadi tertarik sama silkyluz ini, kalo tips menggunakannya sih aku punya semacam spons nanti bar soapnya ditaro dispons itu sebelum dilather... terus berbusa deh

Ririe Khayan said...

Penampakan sabunnya bening kayak gel ya? Saya juga suka face yg bisa bikin kulit wajah jadi lembab dan lembut.

Ririe Khayan said...

Maaf, sedikit ralat: face soap yang bikin kulit wajah lembab dan lembut.

Riana Dewie said...

Wih, muka saya suka kinclong abis kalau lagi minyakan. Gak sedikit yg komen, "mbok dielap dulu"... Wkwkkwkw. Lukman produk ini cocok deh buat saya. Nuwun infonya say

Erny Kurniawati said...

Yang aku suka dari sabun ini tuh efeknya yg bikin kulit lembut dan nggak kerasa ketarik! Wah, kalau udah dapt efek itu pasti kulanjut!

VERS said...

Wahhh wahhhh aku pengen nyoba juga dehhh kayaknya berfaeday buat kulitku yang lagi bruntusann inii

Monica Agustami said...

Aduh, Dek Hani kok malas double cleansing. Mau Dek Mon bantu bersihin apa? :")

Luci - www.kornelialuciana.com said...

Sabunnya ditaro di piring jadi pengen tak makan haha, kayaknya seger banget ya warnanya orange mirip jeruk :p. Pakai sabun ini terasa bersih, lembab, enak deh ^0^

Makasih banyak atas komentar maupun kritik/saran membangun dari kamu! Mohon untuk "comment as: Name/URL" supaya saya bisa blogwalking balik yaaa. PS: JANGAN TINGGALKAN LINK DALAM BENTUK APAPUN!

Powered by Blogger.