Review Emina Bare With Me Mineral Cushion

Apa sih yang aspek yang paling utama dalam rutinitas makeup sehari-hari? Kalau saya, udah pasti jawabannya adalah praktis. Yups, aspek “praktis” ini selalu saya utamakan dalam daily makeup, terutama di pagi hari sebelum berangkat ke kantor. Kenapa? Di pagi hari saya nggak punya banyak waktu luang untuk dandan super niat selayaknya akan pergi ke event beauty atau kondangan. 

Emina Bare With Me Mineral Cushion

Maka dari itu, saya mengutamakan tools makeup anti ribet. Mulai dari complexion hingga makeup mata, saya nggak mau pakai yang memakan waktu terlalu banyak. Itu kenapa, untuk complexion, saya mulai beralih dari penggunaan foundation biasa ke cushion foundation. Produk yang saya pake sekitar 1 bulan belakangan adalah Emina Bare With Me Mineral Cushion.

Seperti apa sih performa dari cushion produksi Emina ini? Apa aja komposisi yang terkandung di dalamnya? Berikut saya share review seputar Emina Bare With Me Mineral Cushion dan pengalaman dalam menggunakannya.

Packaging

Emina udah terkenal banget dengan signature color brand-nya, yaitu warna baby pink. Warna ini pula yang digunakan sebagai desain kemasan dari Emina Bare With Me Mineral Cushion. Kotak kemasannya berwarna baby/soft pink dengan bahan berupa kertas karton. Corak pastel dari kemasannya inilah yang bikin saya tertarik untuk membelinya. 



What's inside Emina Bare With Me Mineral Cushion

Pada kemasan kotaknya, terdapat keterangan lengkap seputar produk. Ada informasi seputar shade, cara pakai, komposisi formula, cara pakai, klaim produk, tanggal expired, dan lain-lain. 

Ketika dibuka, produk foundation-nya berada berada di dalam kemasan bundar berbentuk cushion yang juga identik dengan warna soft pink. Keterangan seputar shade dan isi produk sejumlah 15gr terdapat di bagian belakangnya. Nggak lupa juga, Emina Bare With Me Mineral Cushion dilengkapi puff sebagai aplikatornya.

Ingredients

Water, Cyclopentasiloxane, Titanium Dioxide, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Cyclohexasiloxane, Ethylhexyl Salicylate, PEG-10 Dimethicone, Cetyl Ethylhexanoate, Silica, Pentylene Glycol, Synthetic Fluorphlogopite, Magnesium Sulfate, Phenoxyethanol, Aluminum Hydroxide, Stearic Acid, Triethoxycaprylylsilane, Dimethicone, Disodium EDTA, BHT, Lauryl, PEG-10 Tris (Trimethylsiloxy) Silylethyl Dimethicone, Disteardimonium Hectorite Ethylhexylglycerin

Kandungan formula pada Emina Bare With Me Mineral Cushion

Berdasarkan hasil analisa dari SkinCarisma Cosmetic Analyzer,  Emina Bare With Me Mineral Cushion memiliki 3 kandungan yang di dalamnya terdapat UV protection. 3 kandungan tersebut adalah Titanium Dioxide, Ethylhexyl Methoxycinnamate, dan Ethylhexyl Salicylate. Cushion foundation ini juga tergolong cocok untuk kulit normal to dry serta kulit sensitif.

How to Apply

Layaknya pemakaian cushion pada umumnya, kita cukup menggunakan puff-nya dan menekan cushion untuk mengangkat produk dan mengaplikasikannya secara rata ke wajah. Untuk makeup sehari-hari ke kantor, saya biasa menggunakannya di area bawah mata dan di area yang butuh coverage lebih banyak seperti di area yang terdapat bekas jerawat. Teksturnya buildable, sehingga bisa di-layer untuk coverage yang lebih tebal lagi.

 The shade of Emina Bare With Me Mineral Cushion that I choose

After Application

Setelah menggunakan Emina Bare With Me Mineral Cushion, ada beberapa catatan yang saya suka dan kurang suka dari produk ini.
1. Teksturnya cukup cair. Awalnya saya kira bakalan patchy karena nggak begitu creamy dari segi tekstur. Tapi saat dipakai, ternyata nggak butuh waktu lama untuk meratakan produknya di area-area yang pengen saya cover.
2. Medium coverage dengan finishing yang cukup dewy. Saya punya tipe kulit normal mendekati kering. Coverage-nya yang medium dengan finishing yang dewy bikin cushion ini cocok digunakan pada kulit wajah saya.
3. Terasa ringan dan memberikan efek my skin but better. Untuk penggunaan harian, cushion ini nggak kerasa berat di wajah dan nge-blend dengan baik saat ditimpa dengan loose powder. Hasilnya jadi lebih matte tapi nggak kering sama sekali.
4. No need to use sunscreen? I don’t think so. Walau klaim dari produk ini mengutamakan adanya kandungan UV di dalamnya, saya tetep nggak mau ambil resiko dengan nggak pake sunscreen. Saya sih tetep milih pake moisturizer dan sunscreen sebagai base skincare supaya kesehatan kulit wajah tetap terjaga.
5. Range shade-nya masih terbatas bangeeettt. Inget lhooo Indonesia punya masyarakat dengan warna kulit yang lebih bervariasi daripada yang diakomodir sama produk dari Emina ini. Menurutku nggak ada salahnya kalau Emina nambahin lagi shade yang lebih gelap di waktu mendatang 😊

Coverage dari Emina Bare With Me Mineral Cushion


Emina Bare With Me Mineral Cushion

💸 Rp 126.000 and you can go get it on Sociolla 
By applying my code, SBNLABXY
you can get 50k IDR off when you spend more than 125k IDR
💗 Medium coverage, dewy finish, light texture
💔 Limited range of shade

So far, I’ve been in love with Emina Bare With Me Mineral Cushion. Sebelumnya saya pernah membahas seputar cushion foundation kepunyaan Brun Brun di Instagram. Kalau mau nyimak reviewnya, bisa langsung klik link-nya yha! I will see you guys on the next post!

1 comment:

Vida Zenitha said...

cushion emina ini ada refill nya gak ya? Suka sayang sama kemasan cushion yg harus di buang-buang terus karena gak tersedia refill

Makasih banyak atas komentar maupun kritik/saran membangun dari kamu! Mohon untuk "comment as: Name/URL" supaya saya bisa blogwalking balik yaaa. PS: JANGAN TINGGALKAN LINK DALAM BENTUK APAPUN!

Powered by Blogger.