Review Momohime Peach White Essence

Apa sih faktor yang biasanya bikin kamu yakin untuk segera purchase produk skincare? Formulanya kah? Packaging yang gemesh? Atau malah label produk yang sudah pasti terjamin kehalalannya? Kalau pertanyaan ini ditujukan ke saya, mungkin faktor terakhir juga jadi pertimbangan saya.

Kenapa saya bilang “mungkin” untuk urusan yang satu ini. Hmmm, mungkin karena selama ini saya nggak begitu masalah dengan produk-produk yang nggak meng-highlight label ini sebagai branding mereka. Tapi, saya tentu akan lebih yakin lagi menggunakan produk yang benar-benar tersertifikasi halal, seperti Momohime Peach White Essence.

Momohime Peach White Essence

Sekilas dari namanya, Momohime terdengar seperti nama brand asal negeri sakura aka Jepang. Yasss bener banget! Produk ini memang keluaran brand Jepang yang udah ngantongin sertifikat halal dari Japan Islamic Trust. Yaaah semacam MUI-nya Jepang gitulah.

Langka banget deh rasanya kalau sampe bisa nemuin produk Jepang yang nggak kaleng-kaleng label halalnya. Makanya waktu dapet kabar dari Clozette Indonesia kalau saya dapet kesempatan buat nyobain Momohime, wah jelas langsung excited buat nge-review di blog, dong!

Sekilas tentang Momohime Peach White Essence

Kalau kamu masih asing sama brand Momohime, yuk mari kenalan dulu lah.

Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, Momohime ini adalah brand Jepang yang fokus memproduksi skincare dengan formula yang bisa melembapkan kulit. Ada beberapa produk Momohime yang masuk ke Indonesia, di antaranya seperti Momohime Peach Moisture Gel Cream dan Momohime Peach Foaming Face Wash.

Selain itu, ada juga produk lain seperti Momohime Peach Natural BB Cream UV SPF 50 PA+++, Momohime Peach Moisture Lotion, Momohime Peach Clear Cleansing Gel, dan Momohime Peach White Essence.

Momohime Peach White Essence

Walaupun Momohime Peach White Essence ini membawa label “essence” pada penamaannya, produk ini lebih terfokus sebagai moisturizer yang punya keutamaan sebagai pelembab. Selain melembapkan kulit, produk ini juga memberikan klaim berupa kulit yang lebih cerah dan cocok bagi para pemilik kulit kering dan sensitif.

Lalu, seperti apa hasil sebenernya setelah saya menggunakan produk ini selama kurang lebih 2 minggu? Berikut review lengkap Momohime Peach White Essence.

Kemasan

Dikemas dalam box berukuran kecil, produk Momohime Peach White Essence sejumlah 30ml punya packaging botol pump dengan tutup bentuk kristal bening yang unik dan gemash. Pada kemasan boxnya terdapat keterangan produk berupa product knowledge, ingredient list, serta cara penggunaannya dalam bahasa Indonesia.

 Tutup botol dari Momohime Peach White Essence

Jadiii walau produk ini dari Jepang, nggak perlu takut semisal nggak paham bahasa Jepang yha gengs. Untuk yang diimpor ke Indonesia, udah pasti pake bahasa Indonesia kok. Terlebih lagi, selain label halal, Momohime Peach White Essence juga sudah terdaftar di BPOM. Masalah legalitas produknya nggak perlu dipertanyakan lagi deh.

Keterangan produk pada kemasan box Momohime Peach White Essence 

Bahan-bahan

Pada Momohime Peach White Essence terdapat 7 kandungan pelembab yaitu ekstrak buah persik, jus buah persik, ekstrak biji buah persik, ekstrak daun Sakura, dan ekstrak daun Perilla. Selain itu, ada juga kandungan lain seperti kolagen terhidrolisa dari ikan dan Asam Hyaluronat Na.


Water, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Butylene Glycol, Diglycerin, Glycerin/Polyglyceryl-10 Stearate, Methyl Gluceth-10. Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Carbomer, Dipotassium Glycryrrhizate, Xanthan Gum, Potassium Hydroxide, Disodium EDTA, Fragrance, Sodium Hyaluronate, Prunus Persica (Peach) Juice, Arbutin, Sodium Ascorbyl Phospate, Citrus Reticulata (Tangerine) Peel Extract, Prunis Yedoensis Leaf Extract, Prunus Persica (Peach) Leaf Extract, Hydrolyzed Collagen, Perilla Ocymoides Leaf Extract, Prunus Persica (Peach) Kernel Extract.

Keterangan lebih lanjut mengenai manfaat dari kandungan yang terdapat dalam Momohime Peach White Essence

Formula dari Momohime Peach White Essence juga dilengkapi dengan vitamin C, ekstrak jeruk mandarin, botanical sqwaran, dan Arbutin. Seluruh formula tersebut didukung dengan adanya teknologi liquid crystallization yang membuat produk ini mampu melembapkan sekaligus mencerahkan kulit wajah yang kering dan sensitif.


Dari hasil analisa SkinCarisma, kandungan formula dari  Momohime Peach White Essence memiliki EWG Rating yang tergolong cukup baik. Formulanya pun terbilang aman untuk kulit kering dan terdapat bahan-bahan yang berfungsi sebagai anti aging dan brightening, seperti Arbutin dan Sodium Ascorbyl Phosphate.

Cara penggunaan

Untuk menggunakan Momohime Peach White Essence, sangat disarankan untuk diaplikasikan sesudah penggunaan toner dan sebelum menggunakan serum atau moisturizer. Tapi kalau saya pribadi biasanya menggunakan produk ini sebagai moisturizer karena konsistensinya yang mirip seperti lotion. So far, it works well on me.

Review setelah pemakaian

Setelah menggunakan Momohime Peach White Essence  selama kurang lebih 2 minggu, berikut beberapa hal terkait hasil yang saya rasakan:

1. Nggak ada reaksi semacam purging atau bahkan break out setelah selama pemakaian. Kalau pun ada, itu udah bawaan hormonal yang sering kali muncul semenjak kerja kantoran HAHAHA
2. Kulit terasa lebih lembap dan nggak kusam. Penggunaan produk ini memang aku barengi dengan rangkaian skincare lain dan formulanya saling mendukung untuk hasil yang memang melembapkan dan mencerahkan.
3. Aromanya peach-nya enak banget! Aduuuh nggak paham lagi akutu enak banget nget. Makanya betah banget pake sejak hari pertama pemakaian.
4. Teksturnya mirip lotion tapi lebih ringan dan nggak lengket sama sekali.
5. Nggak butuh waktu lama untuk meresap, sehingga cukup in rush-friendly aka enak dipake kalo lagi buru-buru kayak pagi hari sebelum makeup.

Momohime Peach White Essence

Kalian bisa mendapatkan produk Momohime dengan harga Rp Rp 569.800 di Shopee & Tokopedia officialnya. Tersedia juga paket set skincare lengkapnya (6 produk) dan paket basicnya (4 produk - face wash, lotion, gel cream, dan essence).

Sampai jumpa di review produk berikutnya!

Post a Comment

11 Comments

Mini GK said…
Baca dari awal, aman ada label halal. Di tengah, gemes dengan packaging, makin ke tengah lumayan juga pemahaman akan kandungan dan fungsinya. Menarik juga untuk dicoba biar ikutan glowing. Begitu baca akhirannya wow Leh ugak harganya. Mahal? Enggak sih buat ukuran skincare, tapi ya gitu deh buat kantong kantong cem owek
Yustrini said…
Wah, beruntungnya bisa coba memakai skincare ini. Paket komplit dalam satu produknya. Begitu liat kemasannya gemes. Ternyata kandungannya dari bahan alami. Halal lagi!
Bunddd gemesss banget essence-nya, tutupnya bening kristal gitu. Tapi setelah tahu harganya, bhaikkk ~
Wah adalabel halalnya? Bisa dicoba nih...makainya juga simpel banget. Ngebayangi aja kulit wajah langsung adem nyess ..
Wiwin | pratiwanggini.net said…
Essence nih produk yang bagus untuk skincare yang bekerjanya hingga ke lapisan kulit yang dalam. Di usia 35+ saya baru menyadari kebutuhan akan essence. Biasanya harganya memang paling tinggi diantara skincare yg lain. But it's ok, sebanding dengan manfaatnya :)
Riana Dewie said…
Wah sepertinya produknya rekomended nih. Jadi bisa melembabkan dan mencerahkan kulit y. Cocok untuk cuaca panas saat ini dan kulitku yang selalu tmpak kering. Thank infonya kakak 😍
Vika Kurniawati said…
Ada hasil analisanya juga, lengkap yak. Plus label halah, pasti pada tenang deh memilihnya.
Kemasannya cantik ya,mungil dan bisa dibawa-bawa. Aku paling suka produk yg gampang menyerap dan ga lengket. Kebetulan pelembabku mau hbs ini... Mau coba juga. Ini kisaran harganya berapaan mb?
Ceritamakvee said…
Woalaahhh momohime itu beda ama kimihime thooo hahahah komen yang gagal fokus, tapi asli akj naksir packagingyaa
Namanya earcatching banget, Momohime. Aku baru denger tentang brand ini masa😂