Night Skincare Routine with Clinelle PureSwiss Series

Clinelle PureSwiss Series

Di antara pembaca blog ini, siapa yang bener-bener rutin tiap hari pake skincare malem sampe khatam? Gilak sih, Anda rajin banget sistur! Emang beneran kok, skincare di malam hari tuh malesinnya minta ampun. Saya lebih sering skip buat ngejabanin semua step skincare malam di hari kerja.

Produk skincare malam biasanya lebih banyak daripada skincare pagi hari, jadi kadang males banget buat dijalani. Padahal buat yang kesehariannya pake makeup kayak saya, perawatan wajah di malam hari tuh kuncian dari kesehatan kulit. Lah bayangin aja kalau masih banyak sisa kotoran di wajah karena dibersihin asal-asalan, panen jerawat dah jadinya!

Itu kenapa, sekarang saya lagi bangun kebiasaan lagi buat lebih rajin pake skincare di malam hari. Belakangan ada beberapa produk dari Clinelle dari Clozette Indonesia yang juga ikutan masuk ke night skincare routine saya. Produk-produk Clinelle yang saya terima terdiri dari deep cleansing gel, thermal water spray, dan sleeping mask.
Apa aja kandungan dan manfaat dari tiga produk Clinelle tersebut. Berikut pembahasan sekaligus review singkat Clinelle Pureswiss Series for night skincare routine.

1. Clinelle Deep Cleansing Gel (Rp109.000,-)

Clinelle PureSwiss Series
Clinelle Deep Cleansing Gel

Ingredients: Aqua (Water), Decyl Glucoside, Acrylates Copolymer, Cocamidopropyl Betaine. Ppg-26-Buteth-26, Peg-40, Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Peg-90 Glyceryl Isostearate, Coco-Glucoside, Glyceryl Oleate, Chiorphenesin, Sodium Hydroxide, Citric Acid, Laurenth-2, Bisabolol, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Lavandula Hybrida Oil, O-Cymen-5-Ol, Tocopheryl Acetate, Propylene Glycol, Menthyl Lactate, Arnica Montana Flower Extract, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Tocopherol, Hydrogenated Palm Gylcerudes Citrate, Lecithin, Panax Ginseng Root Extract, Hedera Helix (Ivy) Extract, Ascorbyl Palmitate, Asiaticoside, Asiatic Acid, Madecassic Acid, Camellia Sinensis Leaf Extract, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.

Clinelle PureSwiss Series
Keterangan produk pada kemasan Clinelle Deep Cleansing Gel

Produk facial foam akan selalu ada di ritual skincare saya. Nggak cuma malam hari, tapi tiap pagi pun saya nggak akan skip untuk pake facial foam. Di malam hari, biasanya saya pake produk ini sebagai second cleanser setelah ngebersihin makeup dengan cleansing oil, seperti yang saya bahas di episode 4 Beauty Podcast by Hanifa.

Begitu juga dengan penggunaan Clinelle Deep Cleansing Gel. Di malam hari, saya selalu pake cleansing gel ini sebagai pembersih kedua setelah cleansing oil. Seperti namanya, produk ini punya tekstur gel yang ringan dan lembut banget saat diusapkan ke seluruh wajah. 

Clinelle PureSwiss Series
Bentuk tutup kemasan kemasan Clinelle Deep Cleansing Gel

Di dalamnya terdapat kandungan Centella Asiatica, Ginseng, dan Green Tea yang diklaim mampu memperbaiki kulit wajah, menghaluskan dan mengencangkan, serta melindungi dari radikal bebas. Produk ini pun diklaim dapat membersihkan kulit wajah tanpa menghilangkan kelembapan alaminya.

Selain itu, formula dari Clinelle Deep Cleansing Gel juga mengandung pembersih alami dengan bahan emolien untuk membersihkan dan menyeimbangkan kondisi kulit wajah. Formula ini yang juga diklaim aman untuk digunakan para pemilik kulit sensitif. Tapi kalau hati yang sensitif, lebih baik dibersihkan dengan meditasi dan perbanyak sabar. YHA.

2. Clinelle Pureswiss Thermal Spring Water (Rp169.000,-)

Clinelle PureSwiss Series
Clinelle Pureswiss Thermal Spring Water 

Ingredients: Aqua (Swiss Bad Schinznach thermal spring water), Nitrogen, Phenoxyethanol, Sodium Hydroxide, Sodium Benzoate.

Bicara tentang spray water, to be honest, ini pengalaman pertama saya nyobain produk spray dengan packaging kaleng seperti Clinelle Pureswiss Thermal Spring Water. Biasanya sih produk spray semacam ini saya gunakan tepat setelah nyelesein ritual cleansing sampe tuntas. 

Clinelle PureSwiss Series
Keterangan produk pada Clinelle Pureswiss Thermal Spring Water

Spray water ini saya gunakan selayaknya toner yang mempersiapkan kulit wajah untuk produk-produk yang akan dipakai berikutnya. Clinelle pun nge-klaim produk ini sebagai hydra booster yang memaksimalkan perlindungan kulit agar siap menerima nutrisi dari produk selanjutnya.

Melalui klaimnya, Clinelle mengatakan kalau produk ini mengandung 20 mineral langka yang kaya selenium dan punya ph balance 5,5. Formula ini juga diklaim aman untuk kulit para pemilik kulit sensitif. Wajah yang tadinya terasa sedikit kering setelah pemakaian facial foam pun jadi lebih lembap dengan penggunaan produk ini.

Clinelle PureSwiss Series
Keterangan masa kadaluarsa dan tutup botol dari Clinelle Pureswiss Thermal Spring Water

Selain digunakan di tengah pemakain produk-produk skincare malam, ada beberapa teman blogger yang juga menggunakan Clinelle PureSwiss Thermal Spring Water sebagai face primer sebelum mengaplikasikan base makeup. Selesai makeup, produk ini pun ((( katanya ))) dapat dipake sebagai setting spray untuk ngunci dandanan supaya lebih awet. 

Tapi saya tetep lebih milih Clinelle PureSwiss Thermal Spring Water buat dijadiin hidrator aja sih. Packagingnya nggak begitu travel friendly, jadi mending disimpen di rak skincare aja. Heheheu.

3. Clinelle PureSwiss Hydra Calm Sleeping Mask (Rp259.000,-)

Clinelle PureSwiss Series
Clinelle PureSwiss Hydra Calm Sleeping Mask

Ingredients: Aqua (Thermal Spring Water), Cyclopentasiloxane, Glicerin, Cyclohexasiloxane, Peg-10 Dimethicone/Vinyl Dimethcone Crosspolymer, Dimethcone, Sodium Chloride, Phenoxyethanol, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Ethylhexylglycerin, 1,2-Hexanediol, Dimethiconol, Lavandula Angustiflora (Lavender) Oil, Sodium Hyaluronate, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Onsen Sui, Chamomile Recutita (Matricaria) Flower Extract, Gentiana Lutea Root Extract, Artemisia Absinthium Extract, Portulaca Oleracea Extract, Acer Saccharum (Sugar Maple) Extract, Cassia Angustifolia Seed Polysaccharide, Hydroxyethylcellulose, Glyceryl Caprylate.

Clinelle PureSwiss Series
 Keterangan produk pada kemasan Clinelle PureSwiss Hydra Calm Sleeping Mask

Sejauh ini, mungkin produk ini yang jadi favorit saya dibanding dua produk sebelumnya. Packagingnya mewah banget, tutup jar-nya bisa buat ngaca (beneran saya ngga boong), dan ada spatula buat ngambil produknya. Walau nggak cocok buat dibawa travelling, tetapi kemasan jar-nya tergolong kokoh dan melindungi produk dengan sangat baik.

Clinelle PureSwiss Series
 Kemasan jar Clinelle PureSwiss Hydra Calm Sleeping Mask

Seperti namanya, sleeping mask yang punya fungsi layaknya moisturizer ini memang dirancang untuk penggunaan malam hari. Clinelle PureSwiss Hydra Calm Sleeping Mask diklaim dapat memberikan hidrasi optimal dan efek mencerahkan sepanjang malam. Walau pagi hari nggak mak jegagik cerah seperti matahari Teletubbies, tapi yha kalau rutin digunakan bisa bikin wajah nggak keliatan kusam.

Melalui formulanya, Clinelle PureSwiss Hydra Calm Sleeping Mask mengandalkan botanical hyaluronic acid, thermal spring water, dan bio calm complex untuk mengunci kelembapan selama 72 jam. Teksturnya hampir sama kayak deep cleansing gel. Bedanya, tekstur dari sleeping mask Clinelle ini nggak bening.

Clinelle PureSwiss Series
Tekstur dari Clinelle PureSwiss Hydra Calm Sleeping Mask

Setelah pemakaian hampir setiap hari selama kurang lebih seminggu, saya lebih ngerasa si sleeping mask dari Clinelle ini bikin wajah lebih lembap. Kalau masalah cerah atau enggak, kayanya belum begitu keliatan. Cuma kalau udah pake ini di malem hari, pagi harinya saya ngerasa kulit jadi lebih kenyal dan mau makeup pun jadi lebih semangat karena kulit terasa lebih sehat dan nggak kering.

Dari tiga produk tersebut, mana yang paling kamu suka atau pengen kamu coba? Langsung aja cek website resmi Clinelle Indonesia untuk cek ketersediannya ya. See you on the next post!

Post a Comment

25 Comments

Aku pernah pakai rangkaian Pureswiss yang serum, dan emang sebagus itu buat hydrating kulit. Dari ketiga produk itu aku penegn cobain yang thermal spring waternya sih, nampaknya bisa kasih hidrasi ke kulit secara praktis dan instan yak. Menyegarkan sanubari jiwa raga dan nusa bangsa.
Farida Pane said…
Aku yang penting bersihin muka deh kalau malam, sama pake serum aja. Ga pake banyak step soalnya di muka suka muncul jerawat kalau kebanyakan produk
NiaNastiti said…
Belum pernah nyoba brand ini, kayaknya bagus ya Mak. Mau coba thermal spring waternya juga ah :)
Dapur Ngebut said…
aku ga telaten merawat wajah. apalagi krim malam sering ga kepake krna lupa or malas. untungnya itu krim gratisan. kayaknya harus beli sendiri nih biar rajin perawatan :D
Nanik nara said…
wah banyak ya tahapannya.
Saya paling cuci muka aja, itupun sekalian sama mandi sore. Malam nggak diapa-apain lagi mukanya
Rani R Tyas said…
Oalah sleeping mask itu sama kayak mouisturizer to? Hihi aku nih termasuk golongan yang sering lupa pake skincare pas malam hari. Pengen merutinkan lagi ah.
produk cinelle ada di drugstore gak ya? jadi penasaran pengin nyobain juga nih akunya..
Mugniar said…
Paduan kandungan Centella Asiatica, Ginseng, dan Green Tea dalam cleansing gel-nya unik ya.

Kelihatan semua kandungan skin care-nya berkualitas. Saya koq yakin pasti tampak di wajah Mbak Hanifa. Mungkin yang bisa lihat dengan bail yang sudah lebih sepekan gak ketemu :)
Skincare pagi, buru-buru mau ngantor. Tapi alhamdulillah gak lupa moisturizer ama sunscreen. Gak bedakan g masalah asal udah skinker dan lipen yg slalu on. Wkwkwk. Itu kalo aku. Clinelle ini terlihat bagus banget pekejingnya. Meyakinkan banget ya.
Aku kok pengin nyoba thermal spring waternya ya. Baru nemuin yang kayak gitu. Apalagi bisa digunakan sebagai primer maupun setting spray juga ya. Multifungsi banget ngeeett...
Kalau ke mall terus mampir ke drugstore aku selalu liat produk ini mom dan aku penasaran aslinya aku suka sama packagingnya yang kece ini
Dewi Rieka said…
Tertarik sama sleeping masknya deh..aku juga lagi berusaha rutin skinker walaupun variannya ngga banyak hihi paling sabun, milk cleanser dan toner..
Ade UFi said…
Saya yang termasuk malas menggunakan skincare malam.. xixixi.. dah keburu kalah sama kasur. Tapi kalau hasilnya memuaskan jelas saya mau coba. Dari produk pureswiss saya kepo sama sleeping mask nya.
Lina W. Sasmita said…
Kebalik ama saya. Saya malah suka merawat wajah dan menggunakn skincare malam-malam. Kalau siang, boro-boro. Habis mandi pagi, ganti seragam, pakai foundation sama bedak tipis doang lalu cuss berangkat kerja. Lagian di tempat kerja nggak boleh makeup-an karena dikhawatrikan produk kosmetik yang dipakai karyawan nempel di produk.
Keke Naima said…
Sleeping mask boleh dipakai setiap hari gak, sih? Atau ada jedanya?
Kalau aku masih suka bolong-bolong dong, yang penting kadang cuci muka bersih, toner dan serum. Kalau diikutin kadang suka lupa kalau udah capek.
diane said…
Pengen coba pembersih wajahnya nih.. secara minim banget pake perawatan utk bersih2.. hehhe.. coba cek di marketplace ah...
Lidya Fitrian said…
aku pakai terus skincare malam termasuk serumnya hehehe, kadang kalau pergi2an menginap juga bawa. Aku belum nyobain produk dari clinelle nih, jadi pingin nyobain biar makin kenyal kulitnya
Utie Adnu said…
Mau coba mba Aku sleeping mask dari Clinelle ini yg bikin wajah lebih lembap.karna wajahku kering bngt mudah2an cocok nih
Pengen nyobain sleeping masknya. Sepertinya bagus banget untuk menutrisi kulit
TIAN LUSTIANA said…
Saya pakai clinelle juga buat soothing tonernya dan lotion hydracalm nya, enak banget ke kulit jadi lembab.
echaimutenan said…
Belum pernah pakai ini. Nyari yang sekalian serum ada anti aging secara usia juga xD.
Bisa kucoba ini pasti lebih ringan di muka ya
Produk ini aku pake juga, tapi cuman skin toner nya. Sepertinya harus coba nih yang lainnya.
Biasanya saya lupa pakai perawatan malam
Jadinya, kulit mulai tumbuh bintik hitam
Aduh...
Afifah Haq said…
Aku pinisirin sama thermal springwater nya itu. Lebih praktis ya kayaknya tinggal semprot semprot. Kalau pake toner kan mesti dituang dulu ke tangan atau kapas.