My 5 Recent Daily Cosmetic Products

"Ifa, sekarang suka dandan ya?"
"Kamu eyeliner-nya pakai apa, Mbak?"
"Kamu ribet amat sih dandan segala!"

Sejak mungkin sekitar 3 tahun yang lalu, aku mulai dapat komentar-komentar dan pertanyaan semacam ini. Ribet? Tidak begitu sih... Memang awalnya butuh penyesuaian dan latihan karena sebelumnya tidak terbiasa untuk memakai make up. Aku bukan orang yang expert dalam hal make up dan baru bisa beli produk lokal yang harganya terjangkau bahkan cenderung sangat murah level harganya. Apa saja sih sebenarnya produk kosmetik yang sering aku gunakan beberapa waktu terakhir?

5 produk yang aku pakai beberapa waktu terakhir

Sebenarnya alas bedak ini bukan produk yang terbaik untuk wajahku. Sering banget coverage  dari alas bedak ini nggak rata. Tapi aku masih setia dengan alas bedak ini sejak 2011 sampai sekarang karena harganya yang terjangkau. Pengaplikasian dengan menggunakan sponge bisa membantu meratakan alas bedak di wajah.

Kulit wajahku termasuk kulit yang berminyak. Awalnya aku lebih suka pakai bedak padat yang sudah tersedia kaca di dalam kemasannya sehingga lebih praktis. Namun lama kelamaan merasa nggak cocok juga karena kulit wajah berminyak memang lebih tepat menggunakan bedak tabur. Teksturnya lebih ringan dan tidak terlalu menyumba pori-pori di wajah. Sudah sekitar 5 tahun aku setia dengan bedak tabur ini karena warnanya cocok kulit wajahku.

Aku sudah pakai eyeliner sekitar 3 tahun. Awalnya belum pakai eyeliner ini. Mulai pakai eyeliner dari wardah ini sekitar tahun 2014. Dari situ aku merasa cocok karena aplikatornya lebih enak dari eyeliner yang aku pakai sebelumnya. Waterproof-nya nggak bohongan! Bener-bener waterproof asal nggak dikucek saat mata terkena air saat wudlu. Cukup tekan kain dengan lembut di bagian mata sesudah wudlu, eyeliner tetap bertahan di tempatnya.

Cerita awal aku dapet Mirabella Chic ini tergolong unik sih. Saat itu aku lagi di pusat perbelanjaan buat beli kado pernikahan teman-temanku. Tiba-tiba dari lantai 2 ada pengumuman tentang diskon lipstick yang harganya nggak sampai Rp 10.000,00! Tanpa basa-basi aku langsung lari ke counter kosmetik Martha Tilaar dan beli lipstick No. 5 dan No. 8. Awalnya aku takut itu barang KW. Tapi karena beli di counter aslinya dan merknya cukup ternama di Indonesia, aku langsung percaya. Akhirnya beli dan lebih sering pakai yang No. 8 karena warna nude-nya bagus dan terlihat sangat natural saat sudah diaplikasikan di bibir.

Dari semua produk yang aku pakai, produk ini satu-satunya yang dari luar Indonesia. Nail polish Etude House ini dikasih sama salah satu sahabatku, Acid, sebagai kado ulang tahunku kemarin. Warnanya bagus bangeeet! Kadang suka nggak tega buat pakai tapi akhirnya terpakai juga. Aplikatornya nyaman saat digunakan dan gampang banget saat dibersihkan dengan remover. Kayanya bakal coba beli barang yang serupa deh kalau udah habis.

Itu tadi 5 produk yang sering aku gunakan sehari-hari saat ke kampus, ke kantor atau pergi hangout. Sederhana banget kan? Buat yang masih belajar pakai make up, dimulai dengan nomer 1,2, dan 4 aja udah lumayan kok. Jangan lupa untuk memilih merk produk yang paling sesuai denganmu. Tampil cantik itu nggak harus mahal, kok!



No comments:

Silahkan tinggalkan kritik dan saran yang membangun. Boleh meninggalkan link blog, tapi mohon untuk tidak mencantumkan link hidup, ya! Terima kasih ;)

Powered by Blogger.