ASUS ROG Phone 8: Digemari Gamers, Diminati Content Creator

ASUS ROG Phone 8

ASUS ROG Phone 8: Digemari Gamers, Diminati Content Creator

Tahun lalu saya memutuskan untuk beli smartphone yang awalnya diniatkan sebagai alat kerja. Udah cari beberapa tipe yang sepertinya terjangkau dan mengakomodir kebutuhan, tetapi setelah dipakai, ternyata kualitasnya jauh dari yang saya bayangkan. Saya lupa kalau kebutuhan saya lebih dari apa yang bisa diakomodir smartphone yang baru saya beli. Ujung-ujungnya jadi jarang terpakai dan saya hibahkan ke ibu saja/

Sebagai orang yang terjun di dunia content marketing, proses pembuatan konten tuh memerlukan tools yang bisa mencakup semua kebutuhan., Kamera dengan hasil video stabil dan foto yang clear, RAM dengan perfoma berkualitas, sampe baterai yang tahan lama dan nggak gampang panas kalau dipakai take dan edit konten berjam-jam. Salah satu smartphone yang punya kriteria tersebut adalah ASUS ROG Phone 8.

Mengapa ASUS ROG Phone 8 Digemari Para Gamers?

Sudah nggak asing lagi kalau ASUS ROG Phone 8 terkenal di kalangan gamers. Fitur seperti layar AMOLED yang tergolong fleksibel, yaitu sebesar 6.78 inci, dengan bezel ultra tipis dan kecerahan 2500-nit, serta penyegaran adaptif LTPO dan kecepatan sampling sentuh 720 Hz, menawarkan pengalaman visual yang memanjakan saat nge-game. Fitur ini mendukung kecepatan refresh adaptif menggunakan teknologi LTPO. Sistem secara otomatis menyesuaikan kecepatan refresh dari 1 hingga 120 Hz untuk mengurangi konsumsi daya. 

ASUS ROG Phone 8
Display ASUS ROG Phone 8

Saat bermain game menggunakan  ASUS ROG Phone 8, kita bisa bermain dengan kecepatan refresh 165 Hz agar lancar dan kecepatan sampling sentuh hingga 720 Hz untuk respons instan. Kecerahan maksimum ditingkatkan menjadi 2500 nits, memungkinkan penggunaan  ASUS ROG Phone 8 sebagai tools ngonten hingga gaming menjadi nyaman di bawah sinar matahari. Kolaborasinya dengan Pixelworks® memastikan visual yang tak tertandingi.

Digemari Gamers, Diminati Content Creator

Seri ROG Phone 8 dilengkapi sistem kamera tri-camera yang canggih, memberikan kemampuan fotografi yang tak terbatas bagi para content creator. Teknologi OZO Audio memungkinkan penghilangan suara angin untuk rekaman luar ruangan yang jernih, serta perekaman audio spatial 3D Surround dengan tingkat akurasi tinggi.

Kamera utamanya dilengkapi dengan sensor gambar terbaru Sony 50 MP untuk menghasilkan gambar yang lebih tajam. Lensa dengan ukuran 24 mm cocok untuk memotret di lingkungan yang dinamis, sementara mode zoom 2X mengubahnya menjadi lensa utama 50 mm, ideal untuk potret dan fotografi makanan. 

Dengan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0, fotografi dan videografi menjadi lebih tinggi dengan video yang lebih mulus dan foto bebas guncangan saat bepergian. Stabilizer ini mendukung mode pemotretan standar dan potret serta cocok untuk fotografi dalam kondisi cahaya rendah. Dalam pengambilan video, OIS dan algoritme EIS bekerja sama untuk menjaga stabilitasnya.

ASUS ROG Phone 8
Fitur  Hybrid Gimbal Stabilizer pada ASUS ROG Phone 8

Seri ROG Phone 8 juga menambahkan lensa telefoto 3X untuk mengambil gambar objek yang jauh, dengan OIS internal untuk hasil yang tajam bahkan dalam kondisi minim cahaya. Teknologi ASUS HyperClarity mempertahankan setiap detail dalam foto, bahkan saat zoom hingga 30X. Saat merekam video, EIS adaptif memastikan stabilitas hingga zoom 10X.

Kamera ultrawide 13 MP dengan lensa free-form dan algoritme canggih mengurangi distorsi, menghasilkan gambar yang natural. Fitur kamera swafoto ultrawide 32 MP di bagian depan memiliki FoV yang ditingkatkan hingga 90°, menghasilkan swafoto grup yang sempurna dengan noise yang minim di kondisi minim cahaya. Seri ROG Phone 8 menawarkan kualitas gambar dan kejernihan yang luar biasa baik untuk foto maupun video.

ASUS ROG Phone 8
Hasil dari kamera ultrawide 13 MP ASUS ROG Phone 8

Dilengkapi AI dan Anime Vision

Fitur AI juga disertakan dalam seri ROG Phone 8 meningkatkan pengalaman bermain game secara signifikan. Gamer dapat dengan mudah beralih game ke latar belakang dengan Background Mode atau menangkap momen penting dengan X Capture, menjadikannya kebutuhan penting bagi para gamer yang cerdas. AI Grabber intuitif untuk menangkap teks dan X Sense memberikan tips saat diperlukan. AI Grabber dapat mengambil teks langsung dari game menggunakan teknologi Machine-Learning Recognition, sementara X Capture dan X Sense 2.0 mendukung lebih banyak game terbaru dengan teknologi AI Pattern Recognition.

Selain itu, ada juga lemen unik pada seri ROG Phone 8 termasuk logo Aura RGB Lighting (ROG Phone 8) dan layar Mini-LED Anime Vision (ROG Phone 8 Pro / Pro Edition), memungkinkan pemiliknya mengekspresikan kreativitas mereka. AniMe Vision menampilkan animasi yang telah diatur sebelumnya atau yang dibuat pengguna, serta membuka kunci animasi rahasia dengan menghubungkan ponsel.

Informasi Harga dan Promo

Smartphone ASUS ROG Phone 8, meskipun terkenal di kalangan gamers, namun fitur-fitur yang tersedia  tidak hanya sekedar untuk hobi gaming aja. Dengan desain yang lebih ramping dan ringan, ponsel premium ini menawarkan kemudahan penggunaan yang luar biasa. Dengan performa yang tinggi serta desain yang menggabungkan fungsi estetik dan futuristik, nggak heran kalau nggak cuma para gamer yang amazed dengan ROG Phone 8, saya pun tertarik untuk beli juga.

Oh iya, 20 Maret 2024 lalu ASUS ROG Phone 8 sudah resmi di-launch dengan harga mulai dari Rp 10.999.000 (12 GB/256 GB). Ketersediaan dan harganya terinci sebagai berikut:

  • ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black - Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey - Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black - Rp. 14.999.000
  • ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black - Rp. 19.999.000
Kalau kamu tertarik untuk purchase, sebaiknya manfaatin promo-promo selama masa launching ini. Ada "First Sale Promo" dan "Consumer Launch Sale Promo" dengan berbagai bonus menarik berupa:

First Sale Promo
  • Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. 
  • Berlaku mulai tanggal 20 Mar hingga 30 Apr 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS Offline (Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners) dan Online (Eraspace, Tokopedia,  Blibli dan Asus Online Store).

Consumer Launch Sales Promo
  • Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUBGM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000.
  • Hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG 8 di FX Sudirman dari tanggal 20 Mar hingga 23 Mar 2024.

Jangan lupa juga untuk follow Instagram @asusrog.id untuk update infonya ya!


Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 8 Blog Writing Competition di Blog Travelerien

Post a Comment

21 Comments

Rina s said…
Handphone gamer terbaik ASUS ROG phone, ini seri terbarunya ya, tiap tahun inovasi terus, mantap
tantiamelia.com said…
Hape impian nih, ada fitur-fitur yang memudahkan kita bekerja - bisa buat video dengan bagus, kamera yang punya filter AI heheheh.... makluuum sebagai penikmat selfie, seneng banget kalo punya hape yang kameranya bagus!
Utami Isharyani said…
Yang paling bikin ngiler sama ROG Phone 8 itu gimbal dan hasil tangkapan kameranya... bener bener mempermudah hidup dan kerja sebagai konten kreator... ya Allah aku pengen ini ya Allaaaah...
Lala said…
Stabilizer kamera nya bikin takjub banget, sebagai yang suka take konten pakai hp rasanya istimewa kalau ada stabilizer, tremor tangan ga ada terasa. The best ASUS ROG Phone 8 mana desainnya sangat berkelas dan elegan, pengen punya 1 buat ngonten 😍
ASUS ROG Phone 8 ini spesifikasinya mantap banget, ya. Enggak cuma andal buat gaming tapi juga untuk lifestyle dan pekerjaan-pekerjaan lain. Keren!
Kemarin waktu di mall dan kita lagi mampir beli kaset PS, terus lihat si Asus ROG phone ini dan memang keren banget, anakku sempat coba juga dan tertarik dia tapi belum kita kasih karena masih SD dan juga takut main terus nantinya. Padahal kata anakku "bunda dan ayah bisa pakai karenakan sama-sama suka main game" nice try sekali ya dia, heheheee
Ophi Ziadah said…
Mba berapa ini harganya? Aku lg kepikiran ganti hp. Mau lungsurin hp yg sekarang ke anakku dan lg cari2 hp apa yg bakal jd gantinya. Ini kece banget sih spec nya, jd pingin rahu harganya
Molzania said…
enaknya bisa punya asus rog phone. aku juga mauu ,.. soalnya canggih banget bisa untuk edit2 foto dan video kece
Ida Raihan said…
Kemunculan asus rog phone 8 ini sudah pasti bisa memudahkan pekerjaan para konten kreator ya Mbak. Kebetulan hapeku dah mulai sakit ini, butuh yang baru.
nurul rahma said…
OMIGOD Asus selalu datang dengan gebrakan dan inovasi yg ciamiikkk.

Asliii pengin banget meminang gadget ini
semogaaa bs berjodoh dgn Assus
Utie adnu said…
Setuju banget sih aku bukan gamer aja pingin punya hp ASUS ROG Phone 8, karena fitur2 yang tersedia speknya yg keren apalagi dengan desain yang lebih ramping dan ringan, siapa yang gak mau ya mba... Mau punya akupun ASUS inovasiny gk kaleng2
ASUS ROG 8 memang digemari banyak kalangan ya. Dari para gamer hingga content creator, semuanya cocok dengan smartphone yang gahar dan canggih ini.
Bakalan cantik setiap tutorial beauty yang dibuat
Kamera phon gaming tapi gahar banget
Ah pengen deh punya satu aja
lendyagassi said…
Sukses untuk lombanya ya, ka Hanifa.
Dan Smartphone ASUS ROG Phone 8 memang menjadi impian gadget untuk para gamers serta konten kreator yang ingin berkreasi seluas-luasnya dengan konten video dan foto yang cakep.
April Hamsa said…
Naksir berat dengan HP kyk gini Ya Allah mauuuu, walau bukan gamers. Moga bisa kebeli atau syukur2 ada yang ngasi #uhuks.
Lihat body-nya manteb banget buat ngoten, apalagi kameranya itu lhooo bening2 ya hasilnya kalau makai itu.
Nita said…
produk asus memang keren ya kak, moga ada rezekinya bisa ngerasain pakai asus rog phene 8 yang fiturnya canggih ini, apalagi cocok banget buat kita kaum bloger ya,...
Klo gini kan bikin mupeng yaaa... Bukam hanya gamer yang suka, para content creator pun bakalan maksimal nih ngontennya pake ROG 8. Fitur kecenya seabrek gitu diborong semua.
Dee_Arif said…
Wah, emang kece badai ASUS ROG 8 ini ya
Nggak hanya buat gamer tapi juga buat content creator ya mbak
Anonymous said…
ASUS ROG Phone 8 keren bgt ya mba. Keliatan gahar bgt dgn spek yg wow. para gamers pasti senang bgt bs punya ini
Dewi Rieka said…
ASUS ROG 8 nggak hanya tangguh untuk nge-game tapi juga canggih fiturnya untuk bekerja yaa..jadi maksimal deh pakainya
Nia K. Haryanto said…
Laptop cakep idaman semua orang deh ini. Gak hanya para gamers, kita para konten kreator juga bisa. Udahlah tampangnya keren, speknya bagus, teknologi dan fiturnya juga canggih-canggih. Bikin mupeeeeng. Semoga bisa kebeli. :D