12/27/16

Review L.A. Girl Beauty Brick Eyeshadow Collection (Nudes)


Bonjour!

Ah, rasanya udah lama banget aku nggak bahas beauty product di blog ini. Maklum deh, bukan beauty blogger soalnya. Jadi ngerasa nggak ada kewajiban untuk ngebahas seputar kecantikan di blog. Tapi kali ini aku mau coba tulis lagi tentang produk kecantikan yang baru pertama kali aku coba.

Bulan lalu, tepatnya bulan November, aku beraniin diri untuk belanja beberapa beauty items di shopee.com. Pada saat itu, masih ada promo gratis ongkos kirim kalau kita beli barang dengan total harga di atas Rp 70.000,00. Langsung aja dong aku manfaatin buat beli barang yang udah aku pengen sejak lama.

Eh, bentar, ini bukan postingan berbayar, ya! Murni cerita doang :))

Oke lanjut. Aku beli 3 items dari 2 online shop yang berbeda. Di online shop A aku beli 1 eyeshadow palette, di online shop B aku beli 1 eyeliner dan 1 eyelight pencil. Nah, yang akan aku bahas kali ini adalah eyeshadow palette dari L.A.Girl yang udah aku idam-idamkan sejak beberapa bulan yang lalu. 

It's L.A. Girl Beauty Brick Eyeshadow Collection on Nudes!

Pertama kali aku lihat eyeshadow ini di postingan Instagram salah satu online shop yang aku follow. Kesan pertama sih biasa aja. Tapi setelah aku bandingin dengan produk eyeshadow yang lain, damn, I feel the need to buy it. Padahal kalau dipikir-pikir, aku belum terlalu butuh produk ini.

Tapi namanya juga wanita. Pengen aja serasa harus diturutin banget.

Luaran dari  L.A. Girl Beauty Brick Eyeshadow Collection (Nudes)

L.A. Girl Beauty Brick Eyeshadow Collection terdiri dari 4 jenis corak palette, yaitu Nudes, Ultra, Smokey, dan Neon. Di sini, aku akan bahas yang Nudes yaaa~

Kalau dari packagingnya, eyeshadow ini menurutku punya kemasan yang sederhana. Cukup meyakinkan sih rasanya untuk dimiliki. Tadinya aku mau beli yang smokey, considering that I like smokey eyes and nude lips. Tapi setelah dipikir-pikir, kok smokey kayanya keberatan yang buatku... Yaudah deh akhirnya cobain yang nudes aja.


Saat lihat eyeshadow ini, aku langsung ((( terperangah ))) dengan warnanya. Gils, cantik banget coooiiii. I think it's because the colors are in my cup of tea.  Eyeshadow ini dominan warna rosey-toned yang memberi kesan elegan pada mata. Selain itu, terdapat lebih banyak eyeshadow dengan tekstur shimmer dibandingkan yang matte. Warna-warna base yang sangat natural dan nggak bikin kesan "berat" di mata, langsung bikin aku jatuh cinta. That's why I feel the need to buy it.

Udah ketahuan banget yang sering aku pake yang mana :))

Selain warnanya, di palette eyeshadow ini terdapat kaca kecil dan eyeshadow brush yang bisa kita gunakan langsung. Kacanya, yah biasalah ya... Tapi brush-nya cukup bagus untuk mengaplikasikan eyeshadow ini. Aku biasanya pake untuk nambah warna gelap di bagian outer corner dan warna terang + shimmer di bagian inner corner. Lumayan enak dan cukup mudah untuk digunakan di bagian-bagian tersebut.


Dalam pengaplikasiannya, eyeshadow ini buatku nggak cukup memenuhi ekspektasiku yang pengen eyeshadow dengan warna pigmented. L.A. Girl Beauty Brick Eyeshadow Collection yang digadang-gadang sebagai dupe dari Urban Decay Naked 3 Palette ini ternyata butuh ekstra aplikasi dan gampang fallsout kalau nggak pake eyeshadow primer

Jadi, udah sebuah keharusan untuk mengaplikasikan a generous coat of eyeshadow primer sebelum pake eyeshadow ini. Warnanya akan lebih kelihatan dan yang pasti akan lebih awet walaupun berkeringat atau kena air saat wudlu.

 Warna-warna dari L.A. Girl Beauty Brick Eyeshadow Collection (Nudes)

 Kurang lebih warnanya sih gini pas diaplikasiin di tanganku.
 Tolong abaikan bulu-bulu halus dan tangan segedhe debog pisang...

Overall, aku cukup puas dengan hasil dari L.A. Girl Beauty Brick Eyeshadow Collection ini. Walaupun harus pake eyeshadow primer dulu supaya warnanya bener-bener kelihatan, tapi hasil akhirnya bagus dan nggak ngecewain. Untuk harga, rasanya dengan Rp 99.000,00 udah cukup worthy.

Pallette ini biasa dijual dengan range harga antara Rp 90.000,00 - Rp 110.000,00. Kalau dibandingin sama produk-produk eyeshadow dari merk lokal, udah jelas harga segini lebih mahal. Buat kamu yang on budget kayak aku, bisalah nabung dikit-dikit.

8 out of 10
Around IDR 110.000,-
You can buy on online shop or Sephora

L.A. Girl Official's Account

Hmm, kayanya segitu aja ya yang bisa aku jabarkan tentang palette eyeshadow dari L.A. Girl ini. No selfie picture of this on my eyes karena hasil selfie kamera Xiaomi sungguh menipu! Next time InsyaAllah akan dilengkapin yaaa.

Thank you for reading and see you on the next post!

10 comments:

  1. lebih banyak yg shimmer ya daripada yang matte? :3
    ku pengen pallete shaddow tapi bingung beli yang mana XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hu.um lebih banyak shimmer daripada yang matte. Kalau suka eye makeup dengan mata sparky, cocok banget sih.

      Saking banyaknya pilihan, sampe bingun yak xD

      Delete
  2. kurang nih, foto habis makai eye shadow nya gak ada hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih Mbaaak. Menyusul yak? Muehehehehe~

      Delete
  3. Aku punya juga tapi pigmentadinya itu kurang banget padahal udah pakai primer huhu

    isthiud.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaaa harus beberapa kali oles biar warnanya keliatan banget :')

      Delete
  4. Wahhh LA girl itu emang ciri khasnya warnanya rosy tone yah, nude2 gitu... dan gak pigmented. Jadi buat yang suka riasan shimmer and flawless macem2 orang Korea kayaknya pas ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah.. sayangnya nggak terlalu pigmented. Butuh berlapis-lapis.. Tapi lumayan bagus untuk makeup ala korea. Natural banget soalnya :D

      Delete

Silahkan tinggalkan kritik dan saran yang membangun tanpa mencantumkan link hidup, ya! I appreciate it so much.