5 Ramadhan Beauty Essentials

Ramadhan is finally here. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan kepada teman-teman yang beragama Islam. Semoga ibadah kita di bulan yang penuh keberkahan ini bisa lancar tanpa halangan yang berarti.

Di bulan Ramadhan ini pasti banyak banget di antara kita yang padat agenda. Memang sih untuk jam kerja dan sekolah biasanya dikurangi. Tapi setelah pulang, nggak sedikit dari kita yang harus langsug cuss ke agenda berikutnya seperti ngabuburit bareng teman lama, buka bersama, atau ikut kajian di masjid. Dengan padatnya agenda ini, kita sampe nggak sempat mampir rumah untuk sekedar mandi dan ganti baju.

Problem banget buat kita yang kegiatannya aktif di cuaca yang akhir-akhir ini super panas. Kalau agenda padat di bulan Ramadhan ini, baiknya bawa apa aja ya biar tetep keliatan seger sampe malem?

Nah, di postingan kali ini aku akan membahas 5 jenis beauty essentials yang WAJIB kamu pakai dan bawa saat bulan Ramadhan ini, terutama untuk kamu yang super sibuk. Apa aja?

 

1. Sunscreeen

Bulan Ramadhan ini bertepatan dengan musim kemarau. Walau cuaca di kota kita mungkin lagi lebih sering mendung, nggak menutup kemungkinan untuk menit berikutnya bakal jadi terang benderang dan panas menyengat. Alangkah baiknya apabila kita mulai meruntinkan pemakaian sunscreen untuk menjaga kulit dari efek sinar matahari langsung, seperti sunburn dan tanning. Salah satu produk sunscreen yang bisa kita gunakan adalah Emina Sun Protection yang mengandung SPF 30.

2. Lip Balm

Bulan Ramadhan mewajibkan kita untuk berpuasa selama 30 hari. Di Indonesia sendiri, puasa Ramadhan berlangsung selama 12 jam lebih dalam sehari. Selama itu pula kita tidak mengonsumsi makan maupun minum. Iklim tropis Indonesia membuat keadaan kulit kita jadi cenderung kering dan itu juga terjadi pada kulit bibir kita. Dengan tidak minum selama lebih dari 12 jam, tentu saja bibir kita bisa lebih kering daripada hari-hari biasa saat tidak puasa.

Untuk mencegah bibir kering saat sedang berpuasa, akan lebih baik apabila kita mengaplikasikan lip balm. Lip balm jadi salah satu item wajib yang kamu gunakan, terutama untuk kamu yang gemar memakai lip product yang membuat bibir cenderung kering seperti lip cream. Dengan lip balm, kelembapan bibir lebih terjaga dan tidak mudah cracking. Wardah lip balm bisa jadi pilihanmu untuk menjaga kelembapan bibir selama Ramadhan.

3.Waterproof eyeliner and mascara

"Penting ya?"

Penting banget dong! Ramadhan adalah waktu untuk kita memperbaiki segala aspek ibadah kita, termasuk sholat. Kalau masih males sholat 5 waktu, mulailah untuk lebih rajin dan tepat waktu menjalankannya. Kalau sudah rajin sholat 5 waktu, tambahin sholat sunnah. 

Nah, intensitas sholat yang lebih sering ini akan membuat wajah kita lebih sering terkena air, termasuk di area mata. Dengan waterproof eyeliner dan waterproof mascara, kita nggak perlu khawatir lagi dengan permasalahan mata panda setelah ambil air wudlu. Waterproof eyeliner dari Mizzu dan Maybelline waterproof eyeliner selalu jadi produk daily eye-makeup andalanku yang bisa kamu coba juga.

4. Eye cream

Entah cuma aku atau di antara kalian juga mengalami ini, tapi bulan Ramadhan bikin aku lebih sering begadang. Aku dari dulu memang sering begadang, tapi selama Ramadhan aku sering begadang sampe Subuh karena takut kelewatan sahur. Dengan kebiasaan yang kayak gini, udah pasti akan berpengaruh banget sama tampilan area bawah mataku. Eye cream bsia jadi alternatif untuk membantu menutrisi area mata. Etude House Moistfull Collagen Eye Cream dengan formula yang menyerap dengan cepat bisa kamu coba untuk membuat area matamu terlihat lebih segar.


5. Parfum

Parfum adalah salah satu essentials yang nggak bisa kita lewatkan, terlebih saat Ramadhan. Untuk kamu yang tidak mendapatkan pengurangan jam kerja dan nggak langsung pulang ke rumah untuk mandi, item ini WAJIB kamu bawa di tas kerjamu. Selain bikin aroma tubuh lebih wangi, kamu juga akan merasa lebih segar untuk lanjut beraktifitas sampai malam sekalipun. Wardah Eau de Toillet scent Flame cocok untuk kita pakai untuk membuat aroma tubuh lebih wangi dan segar.

Itu tadi 5 beauty essentials yang perlu kita gunakan selama Ramadhan. Buat kamu yang belum punya beberapa items yang aku sebutkan, kamu bisa beli di sociolla.com dengan memasukkan kode SBNLABXY saat check out dengan minimal pembelian sebesar Rp 250.000,-

Masukkan kode SBNLABXY saat check out dengan minimal pembelian sebesar Rp 250.000,-

Happy fasting and I'll see you guys on the next post!

2 comments:

  1. TOS!!!!
    Etapi lima limanya aku selalu pake juga sih walopun gak bulan puasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku lip balm masih belum rutin. Tapi pas puasa gini harus lebih rutin lagi.

      Delete

Silahkan tinggalkan kritik dan saran yang membangun. Boleh meninggalkan link blog, tapi mohon untuk tidak mencantumkan link hidup, ya! Terima kasih ;)

Powered by Blogger.