5 Style Muslimah Plus Size yang Cocok Dikenakan Saat Kondangan

September 26, 2017
Wedding season is still here! Ada berapa undangan nikah yang kamu dapet bulan ini? Aku sendiri dapet lebih dari 1 tapi kebetulan nggak bisa dateng semua karena jauh dari Jogja dan nggak ada temen buat ke sana. HAHAHA aleman sekali. Tapi tetep aja ngamplop sama temen yang juga diundang dan bisa ke sana.

Sebenernya masalah kondangan itu selain jauh-deketnya lokasi, ada juga masalah lain seperti harus ngado apa buat temen yang nikah dan baju apa yang harus dipakai di resepsi nikahannya. Iya, saking banyaknya undangan nikah, kita suka sampe bingung gimana caranya mix and match outfit buat kondangan. Apalagi kalau ada momen foto bareng sama temen-temen. Kalau oufit yang kita pakai sama terus, minder juga mau upload di media sosial.

Style muslimah plus size yang cocok dikenakan saat kondangan

Buat cewek plus size kayak aku, cukup tricky sih buat cari outfit yang berbeda-beda kalau harus kondangan di beberapa tempat dalam waktu yang cukup berdekatan. Iya, bajuku itu-itu aja! Akhirnya aku cari cara supaya outfit yang aku kenakan nggak terkesan ngebosenin dan tetep bikin percaya diri saat datengin nikahan temen. Berikut adalah contoh style outfit yang bisa kamu, yang juga bertubuh plus-size, kenakan saat kondangan.

1.Floral Maxi Dress


Siapa sih yang nggak mau tampil cantik saat kondangan? Semua cewek pasti ingin tampil maksimal supaya nggak kalah cantik sama tamu lain. Begitu juga untuk kita yang bertubuh plus-size. Maxi dress dengan aksen floral ini cocok banget kita kenakan untuk pesta, termasuk resepsi pernikahan. Buat yang berhijab, kamu bisa double dengan inner yang menutupi dada agar tetap terlihat cantik dan sopan.

2. Mono Tone Tunik


Untuk kita yang bertubuh plus size, model tunik seperti ini akan sangat nyaman untuk dikenakan. Modelnya pun bisa banyak ditemukan di online shop khusus muslim fashion. Selain simpel, kita juga bisa memilih bahan yang menyerap keringat. Satu tone warna mungkin terlihat membosankan. Tapi kita bisa membuatnya terlihat lebih menarik dengan aksesoris berupa kalung dan hijab bermotif.

3. Simple One Tone Kebaya


Kebaya nggak cocok dikenakan cewek bertubuh plus-size? Dih, siapa bilang... Apapun bisa dikenakan oleh kita yang bertubuh plus-size termasuk kebaya simpel ini. Dengan aksesoris minimal, kebaya yang kita kenakan tetap terlihat cantik dan elegan. Selain itu, hijab segi empat satin bisa memaksimalkan penampilan kita saat mengenakan kebaya dengan model seperti ini.

4. Lace Top with Cullotes


Tren kulot lagi naik lagi nih sekarang. Style bawahan kulot bisa kita padukan dengan atasan dengan lace yang rame seperti foto di atas. Untuk yang berhijab, kamu bisa mengenakan inner dengan lengan panjang berwarna merah atau hitam. Jangan lupa untuk accentuate outfit-mu dengan sepatu hak tinggi atau wedges, ya!

5. Modest Chiffon & Lace Dress


Nah kalau style yang ini ada di top wishlist-ku untuk wedding party outfit. Warnanya cantik banget dan memancarkan auro feminin yang kuat. Siapa pun yang pakai pasti terlihat elegan. Walau terlihat sederhana dari kejauhan, bahan chiffon dan lace yang digunakan bikin dress ini terlihat cukup mewah kalau diperhatikan lebih dekat. Modelnya hampir sama dengan baju gamis brokat yang ada di banyak online shop. Hijab dan aksesoris lain berwarna rose gold bisa membuat kita terlihat makin cantik dan sempurna.

Aku sendiri memilih untuk pakai dress hitam dengan outer brokat setengah lengan yang menutupi dada. Selain nyaman, lengan methokol pun tersamarkan MUAHAHAHA

Buat temen-temen yang juga bertubuh plus-size sepertiku, kita bisa pakai apa aja yang kita mau kok. Asal kita sopan dan percaya diri, apapun bisa jadi bagus saat kita kenakan. Semoga ide-ide style plus size fashion untuk kondangan ini bisa membantu dalam memilih outfit yang tepat ya! See you on the next post!



Photo source:
www.pinterest.com

8 comments:

  1. Aku juga sering bingung kalo pas mau datang ke kondangan. Betul kata mbak, yang penting kenaikan pakaian yang nyaman. InsyaaAllah kalau kita percaya diri, semakin terpancar aura positif kita :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, pokoknya PD aja yang penting pakaian sopan dan rapi. Pasti keliatan cantik dan menarik :3

      Delete
  2. aku paling suka yg floral dress. Itu model dress favoriteku! hehe

    ReplyDelete
  3. Aq palung suka model no 1 mba n no 5 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama nih Bun 😍 Modelnya emang cucok meong πŸ’•

      Delete
  4. Lace top with cullotes suka deh, pingin nyobain ke kondangan pake cullotes biar gak susah bergerak hahah.
    Thanks for sharing Hanifaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain Tiraaaa! Thank you for the feedback 😘

      Delete

Leave your comment and your blog URL so that I can blogwalking to yours ;)

Powered by Blogger.