Your Stuffs Don't Spark Joy Anymore? Sell Them!


Momen seperti apa yang bikin kamu mager hebat dan enggan ngapa-ngapain? Jawabannya udah pasti macem-macem dan beda satu sama lain. Aku sendiri paling mager kalau pas kamar berantakan dan banyak timbunan barang nggak terpakai di dalamnya. Belum apa-apa tuh rasanya udah capek. Padahal cuma ngeliatin doang.

Payah banget nggak sih?

Tapi kalau aku cuma ngelamun dan ngeliatin doang, barang-barang yang berantakan dan numpuk di kamar nggak bakal rapi sendiri. Satu-satunya jalan ya harus mulai ngerapiin dan ngebuang apa aja yang udah nggak terpakai. 

Eh, tapi kalau dibuang gitu aja rasanya rugi banget nggak sih? Apalagi saat barangnya masih bagus dan bisa dipakai. Mau disimpen, ah udah bosen. Kalau kata Marie Kondo, barang-barang itu udah nggak “sparks joy” dan lebih baik disingkirkan. Cuma tetep aja rasanya sayang banget.

http://68.media.tumblr.com/573ea18e1792c7d706c2a49ea35cc6dc/tumblr_n3b5481rWC1tw1vhco1_500.gif

Well, for you who share the same issue, the best way to get rid of them is SELL THEM. Kita bisa jual aja barang-barang secondhand yang udah nggak kita pakai dan hasilnya bisa buat tambahan uang jajan. Garage sale was so yesterday. Rempong rasanya kalau haru cari tempat dan ngeluangin waktu tersendiri buat jualan.

Have you tried to sell them online on Carousell Apps? Carousell itu aplikasi jual beli barang barang second atau preloved yang bisa kita download di iOS App Store atau Android Play Store. Setelah berhasil kita download, langsung register aja dengan email, akun facebook atau google. Pilih aja yang menurut kita paling gampang.

 Daftar dulu pakai akun facebook, google, atau email

Setelah berhasil sign in, kita bakal lihat banyak pilihan kategori barang yang dijual di sana. Ada kategori electronics, photography, men’s and women’s fashion, babies and kids, healthy and beauty, books and stationery, video gaming, food and beverages, design and craft, toys, vintage and antiques, music, automotive, property, pets, tickets and vochers dan sebagainya.

Beberapa kategori yang tersedia di Carousell

Sebelum mulai jualan, kita bisa lengkapi halaman profil terlebih dulu. Selanjutnya, kita bisa langsung jualan barang-barang preloved milik kita dengan cara mengambil fotonya dan upload di Carousell. Upload satu per satu barang yang akan kita jual, lalu berikan informasi lengkap seputar barang tersebut. Cantumkan berapa harganya, kondisinya – new/used, kategorinya, dan deskripsi lain yang bisa bikin buyer makin yakin untuk langsung beli barang preloved kita.

Klik "sell" untuk upload barang-barang yang mau kita jual, 
lalu pilih ambil foto atau upload dari galeri

Lengkapi profil yang sudah kita buat. Kalau udah, 

Untuk sistem pembeliannya, kita bisa COD dengan ketemu buyer langsung atau dikirimkan setelah buyer transfer sejumlah harga yang udah disepakati. Aku sendiri udah coba upload 7 barang yang mau aku jual di Carousell. Mostly buku yang udah lama dan nggak aku baca lagi, serta beberapa item lain kayak produk-produk kecantikan preloved.

Beberapa barang secondhand yang aku jual di Carousell

Jangan lupa tambahin detail deskripsi barang-barang yang kita jual, ya!

So far, jualan pakai Carousell Apps ini gampang banget. Uploadnya nggak ribet, pilihan kategori banyak, buat beli pun bisa ditawar. Quite easy to get a good deal of preloved stuffs. Aku sendiri udah coba cari novel Gossip Girl dan ternyata ada yang jual versi bahasa Inggrisnya di Carousell!

Buat kamu yang berniat menjual barang-barang yang udah nggak dipakai tapi nggak punya banyak waktu untuk bikin garage sale di tempat tertentu, Carousell bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu coba. Happy selling!





18 comments:

Winda Carmelita said...

Wah rupanya kita membaca buku yang sama Mbak. Emang kadang tumpukan barang itu secara gak langsung bikin sumpek hati kita ya ...

Fenty Fahminnansih said...

Kira2 bisa langsung laku nggak ya, pengen coba sih, tapi tapi tapi .. hehehe

Ruli Retno Mawarni said...

Buku2nya bagus... Jd pengen liat2 gallery nya

Hanifa said...

Buku yang judulnya apa nih Mbak? Iya paling enak kalau barang2 itu dijual di Carousell dan ruangan jadi terasa lebih lega :D

Hanifa said...

Tergantung peminatnya Mbak. Kalau pengalamanku pertama pake ini, preloved makeup tuh laris banget nget

Hanifa said...

Cek aja Mak :D

Caroline Adenan said...

Aku juga ada jual barang di Carousell. Tp gak kejual2 nih hiks..

Rahma Brilianita said...

Samaaa hahaha kalo kamar berantakan aku suka mager dan pasti pintu kamar ditutup mulu hahah aku juga mainan carousell loh, kemaren ada buku kamu yang aku taksir hihihi


www.rahmabrilianita.com

Gadis Permatasari said...

Ah iyak. Jual buku ya. Apa aku jual novel2ku aja ya? Suka koleksi novel tapi begitu keluar dari kresek langsung dimuseumin di lemari. Ga ada yang dibaca satupun XD

gadzotica.com

Hanifa said...

Parah Kak Gaaads xD Sini sini kalo itu mah buat aku aja xD

Hanifa said...

Dibanyakin share di socmed aja Kak. Siapa tau langsung ada yang minat :D

Hanifa said...

Aih samaan. Wiiii buku yang mana Ma? :D

agi pranoto said...

Mbak hanifaaa aku juga pake carousell lhoo heuheu
Bukuku juga numpuk2 dirumah, apalagi buku perkuliahan hehehe
Sekarang semua aku jual jualin pake carousell!

Ade Kurnianingrum Handika Putri said...

Sukaa banget! dan gampang juga pakai aplikasinya :D
terus transfernya langsung ke kita tanpa perantara :D

Suka banget pokoknya sama aplikasi ini

www.deniathly.com

ike yuliastuti said...

asyik banget ya kak bisa jual pre-loved dengan gak ribet sama sekali

Hanifa said...

Eh iyaaaaa buku sekolah yang udah nggak kepake kayaknya cocok juga nih dijual di carousell muehehehe

Hanifa said...

Super praktis dan gampang banget nget nget!

Hanifa said...

Ya kan maaak :D Kapan lagi cobak bisa dengan enak jualin barang yang gak kepake muehehehe

Leave your comment and your blog URL, so that I can blogwalking to yours. Supaya saya bisa langsung blogwalking, tulis komentar dan URL blogmu yaaa :))

Powered by Blogger.