4 Jenis Lipstick yang Nyaman Digunakan untuk Daily Makeup

Buat cewek make up tanpa lipstick ibarat sayur tanpa garam. Lipstick selalu jadi pelengkap dan udah jadi kebutuhan pokok Buat cewek. Menggunakan lipstick aja bisa ngerubah tampilan cewek secara keseluruhan. Walaupun muka enggak pake complexion atau eye-makeup sama sekali, tapi dengan lipstick, penampilan kita bias langsung berubah total.


Ngomongin seputar lipstick, udah pada tau belum sih apa manfaatnya? Apakah Cuma buat mempercantik wajah aja? Eits, tentu enggak dong. Ada beberapa manfaat lain dari penggunaan lipstick sebagai bagian dari daily makeup kita. Beberapa manfaat lipstick tersebut di antaranya: 

1. Melembabkan dan melindungi bibir, beberapa jenis lipstick memiliki kandungan vitamin E, dan UV protection sehingga memberikan perlindungan dari sinar matahari dan menjaga kelembapan bibir agar bibir Nggak pecah – pecah 
2. Meningkatkan kepercayaan diri, buat beberapa cewek dengan menggunakan lipstick itu membuat mereka jadi percaya diri. 
3. Mencerahkan mata dan gigi, lipstick berwana bold membuat gigi dan mata jadi lebih cerah.

Seiring dengan perkembangan jaman, trend warna lipstick pun mengalami perubahan, pada tahun 1950 lipstick hanya terdapat dua jenis warna yaitu pink dan merah. Tahun 1960-1970 warna yang diminati adalah lavender dan warnat pucat era ini dikenal dengan era Mod pada tahun ini juga lipstick matte jadi trend.  

Tahun 1980 lipstick merah jadi trend kembali, trend ini di populerkan oleh Madonna. Tahun 1990 warna lipstick cokelat dan plum digemari oleh cewek, pada tahun ini juga sedang tren menggunakan lip liner. Tahun 2000 – sekarang trend lipstick juga masih berubah tetapi yang banyak di gemari adalah merah, dan nude. 

Nggak cuma warna yang mengalami perubahan tetapi juga jenis lipstick. Banyak sekali jenis – jenis lipstick di dunia. Berikut jenis lipstick:

1.Lipstick Satin

Lipstick jenis ini sangat cocok untuk jenis bibir yang kering dan pecah – pecah. Jenis ini memberikan efek glossy dan melembabkan bibir. Beberapa brand terkenal Indonesia seperti wardah juga mengeluarkan jenis lipstick yang satu ini.

2. Sheer Lipstick

Lipstick ini hampir sama denga lipstick satin yang lembut dan melembabkan tetapi yang membedakan adalah pigmentasinya yang sangat kurang sehingga untuk cewek yang mempunyai masalah dengan bibir hitam kurang cocok menggunakan lipstick jenis ini. Brand – brand luar banyak yang mengeluarkan lipstick jenis ini. 

3. Lipstick Glossy

Lipstick yang menghasilkan efek kemilau dan basah saat dipakai ini mempunyai magnet tersendiri Buat penggemarnya. Lipstick jenis ini sangat cocok untuk segala jenis bibir. Lipstick glossy ini sering dipadu padankan dengan lipstick matte untuk mendapatkan hasil yang disuka. 

4. Lipstick Matte

Seperti namanya jenis lipstick ini bersifat kering. Lipstick matte ini tahan lama dan Nggak mudah hilang sehingga lipstick ini sangat di gemari oleh cewek. Brand – brand terkenal seperti Make Over dan Wardah yang mengeluarkan seri tersendiri untuk jenis ini. 

Selain lipstick, sekarang lagi jaman lip product lain seperti lip gloss dan lip cream. Untuk lip cream sendiri, kebanyakan berjenis matte. Lip cream dengan jenis finish seperti ini biasanya cenderung transferproof dan tahan lama. Nggak kayak lipstick yang sekali usap langsung ilang banyak. Salah satu seri lip cream yang terkenal adalah Wardah Exclusive Matte Lip Cream. 

Wardah Exclusive Matte Lip Cream ini memberikan formula baru yang nyaman di gunakan tetapi tetap tahan lama. Warna-warna yang dikeluarkan juga berbagai macam seperti red wine, brown, bronze, plum, maroon, shimmer pink, nude, dan mauve. Sangat cocok untuk semua jenis warna kulit, karena banyak pilihan warna. 

Nah, berbagai lip product ini bisa kamu dapatkan di toko-toko kosmetik atau di minimarket. Tapi, kalo kamu malas membeli di strore terdekat, kamu bisa membeli secara online. Nggak perlu jalan keluar rumah tinggal klik, transfer dan tunggu barang datang. 


Kamu sendiri lebih suka lipstick atau lip cream? Kalau suka lipstick, lebih suka yang jenisnya kayak gimana nih? Kasih tau langsung di kolom komentar yak. See you on the next post!



Disclaimer: This content is a sponsored post. All the things I wrote here are based on research and my own opinion.

14 comments:

Atisatya Arifin said...

Aku saat ini lagi seneng lip cream matte sih dan ada beberapa merek favorit yang jadi andalan. Kalau yang sheer kurang suka karena kurang menutup warna bibir.

Hanifa said...

Kak Tya: Sama kaaak aku juga suka banget sama matte lip cream. Lebih tahan lama dan sekarang banyak pilihan yang nggak bikin bibir begitu kering :D

Rusydina Tamimi said...

aku lebih suka lip matte. kalo yang lain kurang sukaaa apalagi glossy berasa make minyak dibibir wkkw

Hanifa said...

Dina: Ahahah exactly how I feel too! Kadang pake buat selingan aja sih. Nggak lebih awet dari lip matte soalnya.

Tira Soekardi said...

aku suka yang ada pelembabnya karena bibirku sering kering

Hanifa said...

Mak Tira: Wah iya Mak pilih yang ada kandungan moisturizer-nya biar nggak gampang kering :)

Annisa P said...

Dulu ngga suka matte lipstik karena bikin bibir tambah kering. Tp matte jaman skrg dry lips friendly, jadi kemana mana pake matte lipstick deh. Kayanya tren skrg lebih balik ke creamy & glossy lips sih

Mega Aulia Insani said...

Mayoritas yang dipake sekarang matte, kalau yang satin udah dikasih-kasihin huahaha. Tapi sebenernya bosan juga sama matte, dan sekarang cenderung nyari yang velvet - nggak semengkilap satin apalagi glossy, tapi ngga kelihatan sekering matte. Lagi mikir untuk nyari yang glossy juga karena kayaknya trennya mengarah ke sana. Anyway, salam kenal!

www.tinydolce.com

Hanifa said...

Nisa: Matte masih dihatiku. Tapi matte pun sekarang banyak yang finishing-nya glossy juga. Banyak pilihan~

Hanifa said...

Mega Aulia: Velvet kayak punya 3CE gitu yah? Kalo brand lokal, ada nggak ya? Jadi penasaran pengen nyobain juga :D

winda - www.dajourneys.com said...

aku lebih suka lipbalm atau lipstick yang finishingnya glossy :)

Hanifa said...

Kak Winda: Cocok banget buat bibir kering tuh :D

Vindy Putri said...

Aku pecinta lipstik matte banget :D

Hanifa said...

Vindy: Asiiiik kita samaan!

Makasih banyak atas komentar maupun kritik/saran membangun dari kamu! Mohon untuk "comment as: Name/URL" supaya saya bisa blogwalking balik yaaa. PS: JANGAN TINGGALKAN LINK DALAM BENTUK APAPUN!

Powered by Blogger.