Venus Beauty Gathering: Introducing Venus Soft Matte Lip Cream in Yogyakarta

Could I say that most of beauty enthusiasts are so into lip cream these days? Nggak bisa dipungkiri yah, eksistensi lip cream kian menjadi-jadi 2 tahun belakangan. Apalagi lip cream keluaran brand-brand lokal. Saya inget banget tuh sekitar tahun 2016 saya beli lip cream pertama lokal yang kala itu sempet sold out di mana-mana. Sekarang? Mbludak! Produksinya nggak terbatas hanya pada brand lokal yang emang udah punya nama, tapi para artis pun juga ikut ngeluarin produk-produk lip cream dengan brand mereka sendiri.

When will this trend end? Nggak ada yang tau. Selama brand kecantikan berinovasi terus melalui tren ini, saya pikir nggak akan ada bosennya sih para beauty enthusiast memburu produk-produk lip cream. Saat pertama kali kenalan dengan lip cream, produk ini identik dengan teksturnya yang creamy dan hasil akhirnya yang kering. Tapi, sekarang udah ada lebih banyak jenis lip cream yang diproduksi dengan hasil dan tekstur yang berbeda. Salah satu produsen lip cream yang nggak segan untuk ngasih yang “beda” adalah Venus Cosmetics.

Venus Soft Matte Lip Cream

Sebagai brand yang berada di bawah perusahaan BUMN Kimia Farma, Venus mencoba menghadirkan inovasi produk lip cream lokal yang cukup berbeda dari lip cream lokal lainnya, yaitu Venus Soft Matte Lip Cream. Produk ini sebenernya udah diluncurkan beberapa bulan yang lalu. Walau begitu, Venus ingin memperkenalkan lebih dekat produk soft matte lip cream ini ke kota-kota lain yang ada di Indonesia melalui para blogger dan influencer di dalamnya. Jogja pun menjadi salah satu kota pilihannya.

Jogja Bloggirls with Yuki Kato & Hemas Nura on Venus Beauty Gathering

Bertempat di Kunena Eatery, Venus bersama Dream menggelar event beauty gathering bersama dengan para beauty enthusiast, blogger, vlogger, maupun influencer di Yogyakarta. Event yang diadakan pada 27 Oktober 2018 ini mengundang tamu-tamu spesial, seperti Yuki Kato dan Hemas Nura. Bersama dengan para tamu undangan yang hadir, mereka ngobrolin seputar tren lip cream, kecantikan dan kesehatan, terutama kesehatan bibir dan pengaruh kandungan produk kecantikan pada tubuh secara general. Selain itu, ada juga workshop mewarnai pouch di akhir acara.



Chit-chat with Yuki Kato & Hemas Nura and pouch coloring workshop

Bicara kembali mengenai Venus Soft Matte Lip Cream, produk ini punya bentuk packaging yang berbentuk tube segi panjang yang bening dan cukup kokoh. Selain itu, lip cream ini juga ramah lingkungan dengan nggak memasukkan produknya ke box. Jadi saat beli, kamu akan langsung dapet produk yang disegel rapat dengan plastic wrap. Aplikatornya  pipih dan memudahkan penggunaan lip cream untuk kebutuhan makeup sehari-hari.


The packaging and applicator of Venus Soft Matte Lip Cream

Mengenai kandungannya, ternyata di dalam produk ini terdapat UV Filter yang dapat melindungi bibir dari panas sinar matahari. Seperti namanya, tekstur dari lip cream ini pun soft dan creamy dengan finishing yang cukup glossy. Walau nggak transferproof, tapi lip cream ini jelas nggak bikin bibir kering alias mlethek-mlethek. Ini yang menurut saya membedakan Venus Soft Matte Lip Cream dengan lip cream produk lokal lainnya.


Some shades of Venus Soft Matte Lip Cream

Venus Soft Matte Lip Cream terdiri dari 10 warna, mulai dari warna bold seperti merah, hingga warna nude seperti pink dan peach. Cukup variatif untuk tone kulit wanita Indonesia yang juga beragam. Range harganya pun cukup terjangkau untuk kelas lip cream lokal, yaitu Rp 46.000,- aja. Dengan varian warna, tekstur, dan hasil aplikasi yang diberikannya, menurut saya lip cream ini worth the price.

The real happiness after the event

Nah, dari sekian banyak varian lip cream yang ada di pasaran, lip cream seperti apa yang kamu suka? Share pendapatmu di kolom komentar ya! See you on the next post!

22 comments:

Rahma Brilianita said...

Aku suka sama lipcream Venus dan siap berburu sama yang shade nomer 05 kemaren itu loh ahahah

Dian Farida said...

Aduh shade nya gemas sekali. Aku pingin yang nomor 3. Ada Yuki Kato juga to. Keren!

elisabeth murni said...

Waaa, baru tahu kalau venus ngeluarin lip cream. Jadi pengen cari. Selama ini aku pake produknya venus enak, jadi yakin kalau ini bakal cocok di bibirku yang agak sensitif.

Vika Kurniawati said...

Warnanya kok seger gitu ya, mana reviewnya juga detail.

Mini GK said...

Mau dong lihat yang hasilnya nempel di bibir dikau kak. Ini produk baru ya?

Yoanna Fayza said...

Duh, abru tau kalau venus jga ada lip creamnya. padahal aku sering pake bedak taburnya venus loh. Jadi pingin nyoba yg pink, shade ketiga dari bawah itu. Tar nyari di mutiara ah :)

Ety Abdoel said...

Belum pernah coba lipcream venus karena baru tahu. Makin banyak aja nih pilihan lipcream buat kita.
Untuk warna seperti biasa saya suka yang nude aja.

Kartika Nugmalia said...

Yang nomer 1 kayanya warnanya emeeesh banget yaaaa..aku pecinta nude garis keras soalnya.

agi pranoto said...

nomer 5 lucu! (sejujurnya aqu mengasumsikan nomernya--pokoknya yang orange di deretan swatch kamu itu)
btw finishnya glossy ya? sejujurnya qu lagi doyan yang super matte entah kenapa tapi venus ini lucu lucu juga jadi kepengen huahaha

Siti hairul said...

Warnanya cantik-cantik euy lisptiknya. Hunting di instagram ah

Disma said...

Ya amplopp, lipstick kemarin masih banyak eh udah ada lipcream baru. Sungguh godaan duniawi :3 :3 :3

innaistantina said...

Lip cream? Matte? Hwaaaaaa pengennn! Warnanya juga menggoda imannn 😂

Riana Dewie said...

Warna lisptiknya bagus smuaaaa 😍😍 mau dong

Arry Wastuti said...

Aku sepertinya tidka berjodoh dengan lipstik2 matte. Bibirku jadi kering. Padahal lagi tren gitu ya lipstik matte, tapi ya gimana.... *pasrah

Nisya Rifiani said...

Lip cream makin berkembang yaa, termasuk formulanya yg nggak bikin cracky..

dhita erdittya said...

Warnanya lucuuuk banget sih. Bisa ketemu Yuki Kato lagi

Ririe Khayan said...

Lipcream yang 0paling sering kupakai, jadi yg paling cepat beli lagi dan lagi. Baru tahu lip cream nya venus, the next cobain yg ini ah

Ade Kurnianingrum Handika Putri said...

Kalau aku sih shade 08 yang paling sukaa puoool <333

Love,
deniathly

Primastuti Satrianto said...

Wah jadi pengin coba produk matte nya Venus. Di bibir bikin kering ga say?

Khairunnisa T said...

Pertama kali aku coba produk dari Venus Cosmetics ini loose powdernya yang alhamdulillah cucok bet sama aku, eh tau-tau dateng udah launching lip cream aja. Warnanya juga didominasi warna "kepake" buat sehari-hari, jadi penasaran!

Ursula Meta Rosarini said...

Sejujurnya aku udh mupeng banget pengen nyobain lipcream ini, apa daya stok lipstik masih byk

Sani MS said...

Cakeup-cakeup banget sih shadenya Venus ini

Makasih banyak atas komentar maupun kritik/saran membangun dari kamu! Mohon untuk "comment as: Name/URL" supaya saya bisa blogwalking balik yaaa. PS: JANGAN TINGGALKAN LINK DALAM BENTUK APAPUN!

Powered by Blogger.