Review Freeman Hydrating Honeydew & Chamomile Overnight Cream Mask

Siapa yang males pake skincare di malam hariii? Saya salah satu orang yang astagaaa malesnya nggak karuan kalau disuruh pake skincare. Parahnya lagi, dulu bahkan saya sering mager buat ngebersihin makeup saat menjelang tidur. Padahal makeup itu tuh udah seharian nempel di muka. Hiiiiw. Sekarang setelah tahu kebiasaan ini bisa mengakibatkan jerawat gengges, saya bener-bener usahain buat langsung ngebersihin muka dan pake skincare sebelum tidur.

Ngomongin soal skincare malam hari, dulu saya nggak begitu paham langkah-langkah pengaplikasiannya. Saya dulu cuma tau ngebersihin muka pake micellar water dan facial foam. Udah, itu doang. Sekarang udah mulai merambah ke penggunaan toner, essence, eye cream, dan yang saya lagi demen banget, yaitu sleeping mask. Produk yang udah saya pake selama beberapa bulan ini adalah Freeman Hydrating Honeydew & Chamomile Overnight Cream Mask.

Freeman Hydrating Honeydew & Chamomile Overnight Cream Mask

Packaging

Sebelum membahas lebih jauh seputar kandungan yang ada di dalamnya, saya mau mulai dengan bahasan seputar kemasannya dulu. Freeman Hydrating Honeydew & Chamomile Overnight Cream Mask yang saya beli di Shopee ini sampe dengan selamat di rumah dengan packaging berbalut bubble wrap. Pertama kali saya pegang produknya, kok kayak separuh kosong gitu yah. Saya sempet mikir, apa ini gegara tutup botolnya nggak kenceng nutupnya? Entah ini beneran 120ml atau nggak, tapi oke deh saya terima aja.

Bentuk tutup botol dari Freeman Hydrating Honeydew & Chamomile Overnight Cream Mask

Keterangan produk di bagian belakang botol Freeman Hydrating Honeydew & Chamomile Overnight Cream Mask

Saat dicermati, kemasan Freeman Hydrating Honeydew & Chamomile Overnight Cream Mask ini berupa botol berwarna hijau yang berbentuk tube dengan tutup flip yang ngga ribet sama sekali. Seperti kebanyakan produk lain, kemasan sleeping mask dari Freeman ini dilengkapi dengan berbagai keterangan produk. 

Ingredients

Water, Dimethicone, Cocos Nucifera Oil, Butyrospermum Parkii Butter, Cetyl Alcohol, Cucumis Melo Fruit Extract, Chamomilla Recutita Extract, Carthamus Tinctorius Seed Oil, Simmondsia Chinensis Seed Oil, Tocopheryl Acetate, Sodium Hyaluronate, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Cucumis Sativus Fruit Extract, Silk Amino Acids, Sorbitan Monostearate, PEG-100 Stearate, Glycerin, Propylene Glycol, Carbomer, Tetrasodium EDTA, Aminomethyl Propanol, Phenoxyethanol, Diazolidinyl Urea, Methylisothiazolinone, Fragrance, Benzyl Benzoate, Limonene, Butylphenyl Methylpropional

Kandungan utama yang ada dalam Freeman Hydrating Honeydew & Chamomile Overnight Cream Mask udah pasti si honeydew dan chamomile yang diklaim bisa me-rejuvenate kulit dan kaya akan antioksidan. Selain itu, terdapat pula coconut oil yang mampu menghidrasi dan membuat tekstur kulit menjadi lebih baik setelah pemakaian rutin.

Kandungan utama yang ada dalam Freeman Hydrating Honeydew & Chamomile Overnight Cream Mask

Menurut hasil analisa skincarisma.com, Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil dan Sodium Hyaluronate yang dapat memperbaiki kulit permukaan kulit yang mbekisik. Adapula formula anti aging dari Tocopheryl Acetate (Vitamin E). Sebagian besar kandungan di dalam Freeman Hydrating Honeydew & Chamomile Overnight Cream Mask memang dominan ditujukan untuk yang berkulit kering dan sensitif. Another good news is that this product doesn’t contain paraben, sulfate, and alcohol.

How To Apply

Cara pengaplikasian Freeman Hydrating Honeydew & Chamomile Overnight Cream Mask pada dasarnya mudah banget. Saya biasanya pakai produk ini paling akhir setelah double cleansing dan memakai eye cream. Nggak perlu terlalu banyak produk yang harus diaplikasiin, jadi merata tapi tipis-tipis aja gitu. Lalu tinggal dibilas deh saat mandi pagi harinya.

Ambil Freeman Hydrating Honeydew & Chamomile Overnight Cream Mask segini aja

After Application

Setelah pemakaian rutin, ada beberapa hal yang saya rasakan dari produk ini:

1. Aroma honeydew-nya yang enak banget. Ya Tuhaaan suka banget akutu sama aroma melon gituuu. Jujur aja, sebenernya saya beli ini gegara nonton review di YouTube Suhay Salim. Saat dia bilang ini produk berbau melon, saya nggak pikir panjang buat checkout dari Shopee. HAHAHA.
2. Ada sensasi rasa clekit clekit saat diaplikasikan. Nggak tau deh ini kenapa. Apa karena kulit saya yang sensitif atau gimana, cuma di area bawah mata dan hidung memang terasa banget sensasinya. But it’s not a big deal, kok.
3. Tekstur kulit jadi beneran lebih baik. Saya baru sadar kalau pada dasarnya tipe kulit saya itu kering dengan area T-zone yang berminyak. Jadi setelah pemakaian produk ini selama beberapa bulan, kulit saya emang beneran jadi lebih mulus dan makeup jadi nempel lebih baik. It feels good for sure!


Freeman Hydrating Honeydew & Chamomile Overnight Cream Mask

🍈 9,8/10
💸 Rp 120.000,- di Shopee
💖 Aroma melonnya enak banget, penggunaannya praktis, kulit wajah jadi lebih mulus
💕 Tutup botolnya bikin insecure

So far, saya beneran suka banget sama produk ini. Kalau saya beneran lagi males skincare, at least saya akan bersihin makeup dan langsung pake Freeman Hydrating Honeydew & Chamomile Overnight Cream Mask sebelum tidur. Kalau kamu gimana? Ada produk Freeman lain yang jadi kesukaanmu nggak? Share di kolom komentar dan saling ngeracun yuk!

See you on the next post!

Post a Comment

10 Comments

elisabeth murni said…
Kulit kering, area T-zone berminyak, aku banget nih. Kalau gitu kayaknya aku perlu coba produk ini juga deh.
Saya belum pernah pake produk Freeman. Hmm.. ngeliat warna packagingnya jadi ngerasa sejukkk gitu di wajah :)
Ulasannya lengkap, jadi pengen nyoba... Hihi. Wah, kebalikan sama aku mb, kl aku lbh suka skin care drpd dekoratif, soale kl dekoratif aku byk ga bisa cara aplikasinya. Plg bisanya cuma pk bedak sama lipstik saja... 😅
Aku membacanya jadi ikut merasakan kesegaran melonnya. Untuk kulit sensitif gimana Hanifa?
Nisya Rifiani said…
(((males pake skincare malem hari)))
yha podho karo aku bebs~ tp sekalinya pake rangkaian skincare malam tuh rajin banget. Tapi minusnya terus nggak pake skincare pagi/siang hari, cuma pake pelembab doang, wkwk
innaistantina said…
Aku bayangin aroma melonnya ajaaa uda langsung kerasa rasaaa segernyaaaaa ❤️❤️❤️
Yustrini said…
Pengen coba nih, untuk kulit yang berminyak dan berjerawat kayak saya cocok ga?
Ceritamakvee said…
Packagingnya emang lucu beuttt gtt yaakkk
Yoanna Fayza said…
Aku baru nyobain yg manuka honey sama sweet tea, blum pernah yg ini. Dan kau meracunikuuu.. tar lama2 aku koleksi freeman doong wkwkwkwk