Cleaned and Moisturized Skin with Nurish Organiq Skincare

review nurish organiq skincare

Beberapa bulan terakhir saya kembali masuk dalam fase pencarian skincare products yang cocok karena produk-produk yang saya coba sebelumnya sudah banyak yang habis. Beberapa di antara jenis produk yang saya cari adalah day cream, facial foam, dan eye serum. Jujur nyari yang cocok sama tipe kulit saya tuh cukup tricky karena kulit saya termasuk kombinasi normal to dry dan berminyak di area T-zone. Perlu skincare yang bikin kulit saya lembap tapi juga nggak memproduksi minyak berlebih di area hidung dan dahi.

review nurish organiq skincare
Skincare Routine with Nurish Organiq Products

Beruntung banget bulan lalu saya dapet beberapa produk Nurish Organiq dari Clozette yang terdiri dari moisturizing dan cleansing prodc. Apa saja produk-produk yang saya coba dari Nurish Organiq kali ini dan gimana sih hasilnya setelah beberapa minggu pemakaian? Langsung aja saya bahas di sini yak!

Nurish Organic Cleansing Skincare

review nurish organiq skincare
Nurish Organiq Cleansing Skincare

Dalam rangkaian skincare routine ini, terdapat 3 produk yang cocok digunakan untuk kebutuhan cleansing atau membersihkan dari kotoran yang menempel di permukaan wajah. Rangkain cleansing ini terdiri dari Brightening Micellar Cleansing Water, Face Scrub dan Foamy Cleanser.

1. Nurish Organiq Brightening Micellar Cleansing Water 150ml (Rp 69.000)

Water, Poloxamer 184, Dipropylene Glycol, Butylene Glycol, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Plumeria Obtusa Leaf Cell Extract, Glycerin, Hibiscus Sabdariffa Flower Extract, Morus Alba Bark Extract, Cucumis Sativus (Cucumber) Seed Extract, Citric Acid, Potassium Sorbate, Vaccinium Myrtillus Leaf Extract, Polysorbate 20, Parfum, Phenoxyethanol, Triethylene Glycol, Sodium Benzoate, Disodium EDTA.

Produk ini dikemas dalam botol flip top berbahan plastik. Di sekeliling botolnya terdapat sticker bunga-bunga yang sangat cantik dan terdapat keterangan produk yang lengkap meskipun ini hanya mini size. Micellar water ini punya tekstur cair dan berwarna bening, memang benar-benar mirip air. Berbeda dari produk micellar water pada umumnya yang tidak memiliki wangi, produk ini punya aroma floral yang menurut saya segar dan enak saat digunakan.

review nurish organiq skincare

review nurish organiq skincare
Packaging Nurish Organiq Brightening Micellar Cleansing Water

Produk ini punya cleansing power yang lumayan, mampu menghapus complexion tanpa meninggalkan terlalu banyak residu. Walau begitu, untuk makeup waterproof seperti maskara atau eyeliner perlu usaha lebih agar bisa bersih sempurna. Selain itu nggak ada rasa perih yang berlebih saat digunakan di area mata. Tapi agar lebih bersih lagi, saya biasanya lanjut dengan second cleanser berupa facial foam atau facial wash.

2. Nurish Organiq 24K Gold Foamy Cleanser 100ml (Rp 69.000)

Water, Glycerin, Myristic Acid, Stearic Acid, Palmitic Acid, Potassium Hydroxide, Acrylates Copolymer, Disodium Cocoyl Glutamate, Sodium Lactate, Sodium Gluconate, Polyquaternium-39, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Sodium Hyaluronate, Niacinamide, Ascorbyl Glucoside, Tocopheryl Acetate, Caprylyl Glycol, Acetyl Hexapeptide-8, Pentapeptide-18, Punica Granatum Fruit Extract, Hydrolyzed Collagen, Acetyl Heptapeptide-9, Colloidal Gold, Propanediol, Evodia Rutaecarpa Fruit Extract, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Fragrance, Tetrasodium EDTA, BHT

Impresi pertama saya tentang produk ini adalah aromanya yang cukup wangi dan bikin experience cui muka jadi terasa enaaaak banget. Produk facial foam dari Nurish Organiq ini punya tekstur yang foamy dan lembut saat diaplikasikan ke kulit wajah. 

review nurish organiq skincare

review nurish organiq skincare
Packaging Nurish Organiq Foamy Cleanser

Foamy Cleanser dari Nurish Organiq ini sangat membantu dalam mengangkat kotoran dan nggak bikin wajah jadi kering atau meninggalkan efek samping yang membuat wajar terasa ketarik atau kenceng. Tetep plump dan seger banget plus nggak terasa keset jadi memang cocok untuk tipe kulit saya yang normal to dry.

3. Nurish Organiq Face Scrub

Dari semua produk cleansing Nurish Organiq yang saya coba, face scrub ini jadi the least using product karena memang saya menghindari produk scrub dengan alasan kulit wajah yang sudah tipis dan pori-pori besar. Tapi di waktu-waktu tertentu, seperti setelah pemakaian makeup yang intense dalam beberapa hari, saya sempatkan untuk memakai produk ini sebagai ritual exfoliasi. Biasanya sih seminggu sekali aja agar kulit terasa lebih bersih.

review nurish organiq skincare

review nurish organiq skincare
Packaging Nurish Organiq Face Scrub

Sama seperti produk foamy cleanser-nya, face scrub ini juga memiliki aroma yang enak dan membuat experience dalam membersihkan wajah terasa menyegarkan. Sedangkan dari segi tekstur, scrubnya masih tergolong ramah wajah sensitif asal tidak diaplikasikan dengan terlalu grusa-grusu karena bisa melukai lapisan skin barrier. Jadi tetep kalem yha gaes.

Nurish Organiq Moisturizing Skincare

review nurish organiq skincare
Nurish Organiq Moisturizing Skincare

4. Nurish Organiq Brightening Day Cream SPF 20 (Rp 109.000)

Water,Ethylhexyl Methoxycinnamate, Dipropylene Glycol, Dimethicone , Stearic Acid,PEG-100 Stearate, Glyceryl Stearate, Cetearyl Alcohol, Cyclopentasiloxane, Titanium dioxide, Benzophenone-3, Cyclohexasiloxane, Hibiscus Sabdariffa Flower Extract, Morus Alba Bark Extract, Cucumis Sativus (Cucumber) Seed Extract, Plumeria obtusa leaf cell extract, Vaccinium Myrtillus Leaf Extract, Hydrogenated Polydecene, hydroxystearic acid, Glycerin, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Citric Acid, Parfum , Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, Disodium EDTA.

Saya bisa bilang kalau produk ini merupakan the best produk among all products that I try from Nurish Organiq. Selama masa pencarian produk moisturizer, saya jatuh bangun nyobain dari yang harga kaum mending sampe harga kaum agak ningrat, tapi yang beneran enak saya pake nggak banyak. Saya beruntung bisa ketemu sama produk day cream dari Nurish Organiq ini. 
 
review nurish organiq skincare

review nurish organiq skincare

review nurish organiq skincare
Packaging Nurish Organiq Brightening Day Cream SPF 20

Nurish Organiq Brightening Day Cream SPF 20 memiliki tekstur yang creamy dan cukup mudah diratakan ke seluruh permukaan wajah. Sebagai penggemar produk dengan aroma wangi, zuzur saya ketagihan banget pake produk ini karena... aduh, enak beut wanginya tuh. Even setelah pake sunscreen dan complexion products seperti BB cream atau foundation, wanginya tuh masih kecium. Semacem wajah dipakein parfum wkwkwk.

Walau mengandung fragrance, produk ini nggak membuat wajah saya kering. Mungkin karena saya imbangi dengan penggunaan toner yang menghidrasi kulit, jadi hasil akhirnya tetep lembap tapi nggak bikin complexion makeup geser. FAVORIT BANGET DEH.

5. Nurish Organiq Brightening Night Cream (Rp 119.00)

Water,Stearic Acid, Glycerin, Dipropylene Glycol, Dimethicone, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Palmitic Acid, Cyclomethicone , Dimethicone Crosspolymer, Sodium Hyaluronate, Hibiscus Sabdariffa Flower Extract, Morus Alba Bark Extract, Cucumis Sativus (Cucumber) Seed Extract, Plumeria Obtusa Leaf Cell Extract, Vaccinium Myrtillus Leaf Extract, Biosaccharide Gum-1, Xanthan Gum, Parfum ,Citric Acid, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, Disodium EDTA.

Salah satu kuncian dari kulit yang lembap adalah nutrisi yang diberikan ke kulit, baik dari dalam maupun luar. Untuk urusan bikin kulit lembap secara maksimal, night cream dari Nurish Organiq bisa ngasih manfaat tersebut jika kita rajin aplikasikan setiap melakukan night skincare routine.

review nurish organiq skincare

review nurish organiq skincare

review nurish organiq skincare

review nurish organiq skincare
Packaging Nurish Organiq Brightening Night Cream

Tekstur dari produk ini nggak begitu creamy, tetapi tetep mudah diaplikasikan dan tidak terasa lengket sama sekali setelah diratakan ke seluruh permukaan wajah. Produknya pun menyerap dengan mudah ke dalam kulit jadi nggak khawatir kalau bakal nempel yang gimana-gimana saat dibawa tidur. Setelah dibersihkan di pagi hari, kulit terasa lebih kenyal dan sehat.

6. Nurish Organiq 24K Gold Eye Serum 15ml (Rp 129.00)

Water, Glycerin, Ethylhexylglycerin, Propanediol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Algae Extract, Hexylene Glycol, Caprylyl Glycol, Xanthan Gum, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Sodium Hyaluronate, Niacinamide, Ascorbyl Glucoside, Tocopheryl Acetate, Acetyl Hexapeptide-8, Pentapeptide-18, Punica Granatum Fruit Extract, Hydrolyzed Collagen, Acetyl Heptapeptide-9, Colloidal Gold, Evodia Rutaecarpa Fruit Extract, Aminomethyl Propanol, Tetrasodium EDTA

Kalau Nurish Organiq Brightening Day Cream SPF 20 jadi juara di antara seluruh rangkaian skincare yang saya coba kali ini, saya bisa bilang kalau eye serum-nya menempati posisi runner up. Saya suka banget sama teksturnya yang gel alike tapi tetep gampang untuk diblend ke area bawah mata. 

review nurish organiq skincare

review nurish organiq skincare

review nurish organiq skincare
Packaging Nurish Organiq Eye Serum

Biasanya saya menggunakan produk eye serum di malam hari karena teksturnya yang tidak begitu cepat menyerap ke dalam kulit area bawah mata. Tapi untuk produk yang satu ini, saya juga suka masukin ke ritual skincare pagi karena produknya bikin area dark cirlce jadi adem dan gampang ditimpa produk skincare berikutnya seperti moizturizer dan sunscreen. Asli sih, jadi kerasa double protection di area tersebut. SUKA BANGET!

review nurish organiq skincare
Tekstur dari seluruh produk Nurish Organiq yang sudah saya coba

Dari semua produk Nurish Organiq yang saya coba tersebut, bisa diambil kesimpulan kalau saya resmi jatuh cinta sama Brightening Day Cream, Eye Cream, dan Foamy Cleanser-nya. Selain nyaman digunakan untuk daily skincare routine, produk-produk tersebut juga halal dan mengandung bahan-bahan yang natural dan organik, serta telah teruji secara dermatologis.

Kalau kamu, mau coba yang mana nih? Share di kolom komentar ya! See you on the next post!

Post a Comment

26 Comments

Andiyani Achmad said…
aku udah cobain yang brightening series dari nurish organiq, cocok sih so far, terutama serumnya, cuma kok aku penasaran deh sama serum matanya yang seri gold deh
nchie hanie said…
Rangkaian skinker produk Nurish Organiq yang pastinya bikin kulit menjadi terawat dan agar lebih sehat, cantk dan nambah percaya diri yaa. Alhamdulillah kalo nemu produk yang cocok tuh, kek nemu jodoh.
Apalagi dengan permasalah kulit normal to dry kadang berminyak di arena T zone, kombinasi banget yaaa.
Kok aku penasaran deh pengen nyobain si eye serumnya, karena emang kebetulan lagi cari produk eye cream juga nih. Biar matanya tetap cakep gitu gak mata panda atau ada kerutan.
Nurul Sufitri said…
Lucuuu bener kemasan Nurish Organic ini. Bisa buat kado juga ya selain perawatan diri sendiri hehehe. Skincare buat sehari2 memang penting dan harus dong buat kita. Brightening day cream nya mengandung SPF 20 ya, jaga2 dari paparan sinar matahari. Aih, jadi kepengen punya semua variannya termasuk eye cream hehehe :D
Milda Ini said…
Terima kasih review lengkapnya Mba, saya jadi tahu banyak, kebetulan belum pernah menggunakan produk ini. semoga baik dan bermanfaat maksimal bagi teman2 yang telah menggunakannya yah
Wah lengkap banget yah rangkaian produk dari Nurish Organiq skincare, kepo pengen cobain semuanya sih. Tapi paling tertarik sama eye serumnya, soalnya mataku panda banget akibat keseringan begadang nonton drama korea nih hahaha
Suka banget sama packagingnya yang colorfull bunga2 gitu, cantik banget.
Tapi harganya menurut aku agak mahal ya mbak hihihi
Lia Yuliani said…
Ternyata type kulit Kita hampir Sama Mba. Kulit kombinasi. Normal yang cenderung Kering. Saya pun dulu cari skincare agak milih-milih yang cocok. Boleh juga, ya, produk Nurish ini, cek harganya juga terjangkau.
Mia Yunita said…
Baru tau nih ada produk Nurish. Kalo dari review dalam tulisan ini kuliat produknya sdh ada kode bpom & logo halalnya. Jadi nggak ragu lg kalo mau make produk Nurish.
Ucig said…
kalau udah halal dan teruji klinis jadi nyaman pakenya ya, aku suka kalau night cream yg nggak lengket gini nih. Tapi aku belum pernah nyobain..produk lokal udah bagus2 cakep2 yaa sekarang
kalau udah halal dan teruji klinis jadi nyaman pakenya ya, aku suka kalau night cream yg nggak lengket gini nih. Tapi aku belum pernah nyobain..produk lokal udah bagus2 cakep2 yaa sekarang
tantiamelia.com said…
Cantik banget reviewnya!
Aku sampe berlama lama untuk menikmati fotonya loh... untuk skin care secakep ini Nurish worth it ya harganya terjangkau
Dewi Rieka said…
Lengkap juga ya produk skincare nya, kemasannya unik banget dan girly..
Impian kalau produk nyaman digunakan untuk daily skincare routine, juga halal dan mengandung bahan-bahan yang natural dan organik, serta telah teruji secara dermatologis seperti Nurish Organiq Skincare ini
nurul rahma said…
Aku beberapa kali lihat review Nurish Organiq ini di forum kecantikan, mba
dan memang banyak yg recommend.
kapan2 pengin coba Brightening Micellar Cleansing Water, Face Scrub dan Foamy Cleanser-nya.
Nanik nara said…
lihat kemasannya yang berbunga-bunga langsung kebayang seger dan harumnya mbak. Setelah baca reviewnya kok jadi makin tertarik sama produk nurish organiq ini
Dee_Arif said…
Nurish Organiq ini pilihan terbaik ya mbak
bahannya organik dan halal, kualitasnya juga sudah terbukti ya mbak
Kyknya yang pengen kucoba gold eye serumnya mbak :D
Ooo aku pikirnya juga serum area mata tu cuma buat malam, ternyata dipakai pagi gak masalah juga ya?
Blm pernah pakai produk gini soalnya cuma suka baca rekomendasi org.
Btw terima kasih review produknya :D
Ria Fasha said…
Nurish organiq, dari kemasannya udah keliatan cakep ini.. Apalagi dengam bahannya dari bahan natural. Jadi penasaran aku mak mau nyobain.
echaimutenan said…
mbak gemoy banget sih ini tempatnya
seriussss
lucuukkk banget lohh aku aja terpesona bikin seneng pakai sesenang pakai skincare ama produk ini kayaknya ya
Lina W. Sasmita said…
Ya ampuun ini rangkaiannya lengkap banget ya, jadi nurish nggak setengah-setengah untuk mengeluarkan produk perawatan kulit.
lendyagasshi said…
Kemasan Nurish Organiq Skincare ini masin-manis banget yaah..
Dari pertama kali liat, uda langsung jatuh hati ingin mencoba produk Nurish Organiq Skincare juga...
Terutama rekomedasi kak Hanifa.
Ainhy E said…
Belum pernah coba Nourish Organic mba tapi rarjun banget deh reviewnya. Btw ini aman dipake bumil gak?
Neti said…
Wah terimakasih reviewnya mak! Skincare organik pastinya lebih aman bagi kulit kan ya? Boleh nih nurish organik jadi list produk skincare kesayangan.
Kemasannya lucu banget Nurish Qorganiq Skincare ini. Shabby chic gitu terkesan girly. Abis baca reviewnya jadi naksir sama eye cream nih. Soalnya punya masalah dengan kulit keriput dan mata panda.
Hana Aina said…
Tampilannya cantik, ya. Belum pernah nyoba produk ini. Tapi aku tertarik sama produk eye serumnya, buat menghilangkan dark circle yang membandel, nih!