Membangun Kemampuan Berbicara Bahasa Inggris untuk Pemula di EF Adults

Saat masih berada di bangku sekolah, ibu saya kekeuh daftarin saya les bahasa Inggris walau saya sempat tantrum karena merasa les tuh cuma bikin capek dan buang tenaga. Waktu itu memang saya sudah masuk di salah satu bimbingan belajar dan merasa itu saja sudah cukup. Tapi setelah melewati semua proses yang "melelahkan" sampe dibelain berangkat pagi ke sekolah dan pulang malem dari tempat les, saya bersyukur. Privilege ini nggak dimiliki semua orang dan saya bisa mendapatkannya.

Baca juga: Kapan Waktu Terbaik untuk Les Bahasa Inggris?

Menurut saya, belajar bahasa Inggris, terutama aspek speaking, merupakan langkah penting bagi pemula yang ingin menguasai bahasa tersebut. Salah satu lembaga les bahasa Inggris yang mampua mengakomodir kebutuhan tersebut adalah EF Adults, yang menyediakan program pembelajaran yang efektif untuk membantu pemula belajar speaking dan mengembangkan kemampuan dasar bahasa Inggris. 

Tapi sebenernya apa sih yang bikin belajar speaking untuk pemula tuh begitu penting dan bagaimana latihan dasar bahasa Inggris di EF Adults dapat membantu kita mencapai tujuan tersebut?

belajar speaking untuk pemula
Belajar speaking untuk pemula

Belajar speaking bahasa Inggris untuk pemula penting karena berbicara adalah salah satu aspek utama dalam komunikasi. Bukan berarti menyepelekan aspek kemampuan lain seperti menulis dan mendengar, tetapi dengan menguasai kemampuan speaking, kita akan dapat berkomunikasi dengan lebih percaya diri dalam situasi sehari-hari. Beberapa contohnya seperti bertanya dan menjawab pertanyaan, mengajukan pendapat, atau mengikuti percakapan dengan orang lain. 

Baca: 7+ Tips Belajar Bahasa Inggris untuk Kuliah di Luar Negeri

Selain itu, belajar speaking untuk pemula membantu membangun fondasi yang kuat dalam menguasai bahasa Inggris secara keseluruhan. EF Adults menyediakan berbagai latihan dasar bahasa Inggris yang dirancang khusus untuk pemula, di antaranya seperti latihan ini mencakup penguasaan kosakata dasar, tata bahasa, dan pola kalimat yang digunakan dalam percakapan sehari-hari. Melalui latihan ini, kita akan memperoleh keterampilan berbicara yang diperlukan untuk mengungkapkan diri dengan jelas dan mengerti percakapan sederhana.

latihan dasar bahasa Inggris
Latihan dasar bahasa Inggris

Dalam proses belajar, instruktur berpengalaman dari EF Adults akan memberikan panduan dan evaluasi yang membantu dalam mengembangkan kemampuan speaking kita. Latihan tersebut meliputi simulasi situasi kehidupan nyata, permainan peran, dialog, dan latihan berbicara yang terstruktur. Dengan mengikuti latihan ini secara teratur, kita akan merasakan peningkatan yang signifikan dalam kemampuan berbicara bahasa Inggris. 

Baca juga: 3+ Website Belajar Bahasa Korea Gratis

Jika ingin belajar speaking bahasa Inggris sebagai pemula, kamu bisa langsung gabung dengan EF Adults sekarang. Daftar aja ke program belajarnya yang dirancang khusus untuk pemula yang ingin mengembangkan kemampuan speaking. Melalui program ini, kita akan mendapatkan panduan dari instruktur berpengalaman, akses ke materi pembelajaran yang komprehensif, dan kesempatan untuk berinteraksi dengan sesama siswa.

Segera daftarkan diri ke EF Adults dan mulailah perjalanan belajar speaking bahasa Inggris untuk pemula. Dapatkan kemampuan berbicara yang lebih baik dan tingkatkan kepercayaan diri kita dalam berkomunikasi dalam bahasa Inggris.

Post a Comment

26 Comments

duniamasak said…
aku juga pengen mengasah kemampuan bahasa Inggris ku, terimakasih infonya kak :D
Meskipun aku bukan jebolan EF Adults, tapi aku setuju kalau belajar Bahasa Inggris sungguh sepenting itu! Dan ya, dulu aku juga menganggap les Bahasa Inggris itu melelahkan tapi semakin bertambahnya usia jadi makin sadar kenapa dulu malas-malasan hahahah ~
Nah anak aku nih sempat rada bete pas disuruh les enggres hihiii. Wah ada EF adult ya, aku dulu les bhs inggris tapi bkn EF. Penasaran rasanya ngeles di EF. Makasih mak infonya
Lintang said…
Selama ini aku juga ngerasa kalau belajar Bahasa Inggris bukan masalah teori aja. Yang penting kan aktif speaking karena Bahasa kan emang buat komunikasi. Untung ada EF Adults yang bisa mewadahi belajar buat pemula dari dasar. Jadi pengen belajar lagi nih!
Nia K. Haryanto said…
Aduh kepengen banget deh bisa kursus English lagi. Sejak lulus kuliah, dan gak banyak nerima kerjaan yang pake referensi dalam English. praktis deh English-ku kacau. Sama anak-anak aja kalah nih. Bisa nih ya kayaknya kalo ikut EF Adults. Cari tahu lebih jauh ah...
Nia K. Haryanto said…
Aduh kepengen banget deh bisa kursus English lagi. Sejak lulus kuliah, dan gak banyak nerima kerjaan yang pake referensi dalam English. praktis deh English-ku kacau. Sama anak-anak aja kalah nih. Bisa nih ya kayaknya kalo ikut EF Adults. Cari tahu lebih jauh ah...
Nurul Sufitri said…
EF memang sudah terkenal sejak lama untuk belajar bahasa Inggris. Mulai anak kecil hingga dewasa, ada kelas2nya ya. Keharusan berbahasa Inggris mahir terutama speaking buat kita semua, apalagi di zaman sekarang. Anak2 milenial wajib pandai dan menguasainya agar bisa bersaing demi masa depan. Di Mall Aeon Tanjung Barat ada EF baru nih, boleh juga dicari tahu infonya :) TFS mak.
nunung nurlaela said…
Ini PR aku banget untuk mulai belajar bahasa Inggris lagi dengan serius. Selama ini masih setengah-setengah dan kurang fokus. Jadi ingat kembali nih dengan target yang kudu dicapai, salah satunya pingin lancar berbahasa inggris. Makasih ulasan tentang EF Adults nya. Jadi pingin nyoba juga...
Eni Rahayu said…
Wah dari aku kecil aku udah terkesima dengan EF ini, pembelajaran yang keren luar biasa, sampai dah gede masih pingin les di EF untuk membenahi dan memperlancar kemampuan bahasa inggrisku.
Ophi Ziadah said…
Beberapa kali iklan untuk trial di EF Adult lewat di time line aku, pingin banget nyobain trialnya cuma memang masih ragu perkara waktunya nih. Duh serasa dah padat banget hari2 ku mau balajar ambil waktunya susah banget. Eh kok malahan curhat :D
Wiwied Widya said…
EF Adults ada kelas onlinenya nggak ya? Biar lebih fleksibel gitu. Soalnya aku lagi sering keluyuran keluar kota nih
Eri Udiyawati said…
Nampaknya saya tertarik nih. Karena bahasa Inggris saya masih jeblok terutama speaking dan listening. Semoga bisa deh belajar bahasa inggris bareng EF Adults yang cocok bagi pemula.
Lia Yuliani said…
Mempelajari kemampuan speaking Bahasa Inggris memang penting sih. Bagus juga ada EF for adults, jadi bisa disesuaikan dengan kemampuan kita belajarnya.
Aku tuh beberapa kali dapat tawaran by email dari EF Adult ini, mungkin karena anakku lesnya disana juga ya, jadi dikirimkan informasi untuk para orang dewasanya.
Sekarang kemampuan menguasai Bahasa Inggris sudah jadi kebutuhan utama ya. Bukan hanya bermanfaat untuk pendidikan tapi juga bisa mendukung ketika di dunia kerja.
Dan sekarang ada EF Adults yang bisa memudahkan belajar dan melancarkan bahasa Inggris, yaa
Ivonie said…
Pengalaman saya yang gak mahir bahasa inggriss, pengen banget mengembangkan kemampuan anak lelaki pertama saya yang suka bahasa Inggris. pernah tanya juga nih di EF semoga nanti ada rezekinya les di sana
duniaeni.com said…
Wah, aku pengen nih anak-anakku bisa berbahasa inggris dengan baik, karena bahasa inggrisku sangat pas-pasan huhu. Ini bisa buat pemula dengan baik ya, makasih ya infonya mba
Okti Li said…
Mengingat pentingnya bahasa Inggris sebagai bahasa internasional tentu saja pembelajaran ini sangat dibutuhkan ya. Harus serius secara sayang kalau udah bayar mahal eh belajar nya gak selesai. Belajar di EF Adukts sangat menyenangkan nih sepertinya
lendyagassi said…
Iyaya, kenapa dulu tuh kerasa kezel banget kalo dipaksa les.
Padahal kalau melihat sekitar, gak semua anak "diperhatikan" sama orangtua terkait akademik.
Jadi sangat bersyukur banget dapet Privilege les di EF Adults.
Iya nih kemampuan speaking perlu dilatih. Seneng deh kalau melihat yang pada belajar bahasa gitu bisa mempraktikkannya dengan baik saat speaking.
Nova Violita said…
. EF Adults ngebantu banget nih buat yang ingin belajar dan menguasai bahasa inggris apalagi dimulai dasar dan punya trik gimana biar cepat menguasai
Andiyani Achmad said…
EF ini terkenal dari jaman aku SMA hingga sekarang memang bagus sih kualitas pengajarnya karena native speaker semua
Dewi Rieka said…
Iya happy banget dulu ortu maksa kita les ya walaupun kita ngga mau hehe tapi yang belum pernah belajar bahasa Inggris dan ingin belajar di usia dewasa bisa ikut EF adult ini ya
Ugik Madyo said…
Aku yang masih nyesel ni. Dulu disuruh belajar baasa inggris malas2an. Sekarang nyesel gak karuan. Emang speaking nih yang paling susah. Seringkali antara mulut dan pikiran gak konek jadinya belepotan pas ngomong. Enak kayaknya kalau kursus di EF Adult. Bisa cepet lancar ngomong English.
Eri Udiyawati said…
Mimpiku saat ini pengen jadi virtual assistant, pengen banget lancar bahasa inggrisnya. Mungkin perlu nih belajar di EF Adults.
Erin Herlina said…
Mau banget belajar bahasa inggris untuk menunjang pekerjaan. Ini pilih yang adults ya untuk pemula.