3+ Website Belajar Bahasa Korea Gratis

website belajar bahasa korea

Pecinta KPop atau dunia perdrakoran pasti udah paham beberapa kata yang sering digunain di drama seperti ‘Annyeong’, ‘Yeoboseyo’, ‘Saranghae’, dan kata-kata lainnya. Tapi pasti banyak yang pengen belajar Bahasa Korea supaya bisa ngerti apa yang idola kamu bicarakan di drakor favorit tanpa teks. 

Sayangnya, belajar bahasa dengan cara les butuh banyak budget dan nggak semua orang bisa mengeluarkan budget tersebut. Tapi jangan khawatir, chingu! Di zaman yang serba canggih seperti ini dan the power of internet, kamu juga bisa belajar Bahasa Korea secara gratis kok. Kali ini, saya akan kasih tahu beberapa website buat belajar Bahasa Korea, gratis!

Baca juga: Kapan Waktu Terbaik untuk Les Bahasa Inggris?

1. TALK TO ME IN KOREAN (TTMIK)

Kalo kamu Googling Talk To Me In Korean, kamu pasti akan langsung nemuin website yang satu ini. Disini kamu bisa belajar gratis bahasa Korea dengan penjelasan yang mudah nih. Meskipun untuk bisa dapet akses ke beberapa fitur kamu harus bayar jadi member premium, tapi lumayan membantu banget website ini supaya bisa belajar. Oh ya, website ini menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantarnya ya chingu!

2. HOW TO STUDY KOREAN

Kamu juga bisa googling website yang satu ini untuk bisa belajar Bahasa Korea secara gratis nih. Website ini juga menyediakan materi dasar tapi bahasa pengantarnya juga menggunakan Bahasa Inggris. Saya pernah belajar materi-materi yang disediakan di sana bareng sama temen-temen lewat Discord dan cukup mudah untuk dipahami kok.

Baca juga: 7+ Tips Belajar Bahasa Inggris untuk Kuliah di Luar Negeri

3. LINGUTI

Kalo kamu nggak terlalu suka belajar dari website yang isinya tulisan semua, Linguti bisa jadi opsi lain untuk kamu pilih. Disini kamu bisa belajar bahasa Korea di Linguti modelnya seperti game yang dibuat supaya kamu nggak bosen lho. Di website ini ada 4 chapter yang terdiri dari kosa kata dan grammar yang bisa kamu pelajari. Patut dicoba nih!

4. DUOLINGO

Ini sih udah sering banget saya pake pas jaman kuliah. Dulu saya pake buat belajar Bahasa Spanyol. Nah, kalo misal kamu nggak terlalu suka belajar dari website, kamu bisa coba download app Duolingo dimana kamu bisa belajar bahasa Korea lewat hp. Aplikasi ini juga mengusung model belajar yang sama dengan Linguti, yaitu dengan bentuk game. Belajar bahasa Koreanya jadi lebih praktis dan bisa dimana aja deh. 

Baca juga: 7 Cara Menjaga Produktivitas Selama WFH

Gimana nih gaes? Nggak ada alasan lagi untuk nggak bisa belajar bahasa Korea supaya ngerti oppa /eonni kamu ngomong apa. Apalagi sekarang kita masih bakal menghabiskan banyak waktu di rumah. Manfaatin aja waktu yang kamu punya selama berada di rumah aja dengan buka website belajar Bahasa Korea, supaya tahun depan bisa jago ngobrol waktu travelling ke Korea. Selamat belajar!


Post a Comment

0 Comments