Review Lacoco Aloe Vera Soothing Mist

Sebelum makeup, biasanya kamu pake skincare apa aja? Micellar water? Toner? Essence? Moisturizer? Sunscreen? Buwanyak yhua ternyata step-nya kalau dirunut secara lengkap. Saya sendiri tipe yang nggak mau rempeus masalah skincare sebelum makeup. Kalau waktu masih luang untuk siap-siap, saya bisa lakoni semua tahapan skincare tersebut. Tapi kalau waktunya mepet, palingan toner dan sunscreen aja, lalu baru apply foundation.

Ngomongin soal toner, beberapa waktu ini saya dibikin jatuh cinta sama produk lokal yang multi-fungsi. Nggak cuma bisa dijadiin toner, tapi berfungsi sebagai moisturizer dan cleanser juga. Itu kenapa setelah pake ini, saya langsung lompat ke sunscreen. Nama produk yang saya pake ini adalah Lacoco Aloe Vera Soothing Mist

Lacoco Aloe Vera Soothing Mist

Lacoco sendiri adalah sebuah brand skincare lokal asli Indonesia yang berasal dari kata “Coco” alias “coconut” atau kelapa. Brand ini ngeklaim kalau produk-produknya didominasi bahan-bahan dalam formulanya. Lacoco baru aja di-launching pada bulan April 2018 di Yogyakarta. Nggak hanya Lacoco, brand lain seperti Cosvie dan Looké pun diperkenalkan pada event tersebut.

Lacoco Launching Day dengan dr. Boy Abidin dan Sarah Ayu sebagai pembicara

Selain Aloe Vera Soothing Mist, ada produk-produk lain dari Lacoco yang diluncurkan untuk segera dipasarkan melalui para distributor yang bergabung dengan PT Natural Nusantara. Produk-produk tersebut adalah Ultimate Golden Swallow Facial Foam, Intensive Treatment Eye Serum, Hydrating Divine Essence, Amazonian Charcoal Glow Mask, Watermelon Glow Mask, Bust Fit Concentrate Serum, dan CosVie Woman Hygiene Treatment Essence.

Lalu, gimana sih performa dari Lacoco Aloe Vera Soothing Mist sendiri?

Packaging

Elegan dan simpel, itulah 2 kata yang saya pilih untuk mendeskripsikan produk ini. Packagingnya clear banget dan nggak berisik sama sekali. This kind of packaging tells us that the brand itself is for mid to high-class people. 


Kemasan box Lacoco Aloe Vera Soothing Mist

Boxnya didominasi warna hitam dan krem dengan keterangan produk di belakangnya. Keterangan tersebut berupa manfaat produk, cara pakai, bahan-bahan, nama produsen, No. BPOM dan expired date. Botolnya sendiri bening, jadi kita bisa langsung lihat seberapa banyak produk yang tersisa di dalamnya.

Kemasan botol Lacoco Aloe Vera Soothing Mist

Untuk bentuk tutup botol, saya awalnya agak skeptis, apa bener tipe semprotan kayak gini bisa efektif ngeluarin produk dan maksimal ngecover seluruh wajah? Setelah nyobain, ternyata produk yang keluar malah lebih pas. Saya biasanya pake 3 semprot ke seluruh wajah dan produknya bisa diratain langsung dengan tangan. Praktis dan nggak rempeus karena nggak perlu pake kapas. 

Jatuhnya nggak boros juga, beb. Cocok untuk sobat misqin seperti diri saya HAHAH

Ingredients

Berbagai manfaat dalam satu produk. Bisa digunakan sebagai pembersih, toner, dan juga eksfoliator. Kandungan AHA&BHA akan membersihkan kulit dan mengangkat sel kulit mati sehingga kulit menjadi lebih cerah dan lembut. Mengandung lidah buaya untuk menjaga kelembaban kulit, serta sebagai agen anti inflamasi untuk menenangkan kulit. Dilengkapi dengan ekstrak bunga camelia dan magnolia untuk memberi sensasi segar pada kulit.

Kandungan bahan-bahan pada Lacoco Aloe Vera Soothing Mist

Water, Glycerin, Butylene Glycol, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Lavandula Angustifolia (Lavender) Extract, Jeju Lava Seawater, Portulaca Oleracea Extract, Salix Alba (Willow) Bark Extract, 1,2-Hexandiol, Pheoxyethanol, Lactic Acid, Polyglutamic Acid, Tetrasodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Brassica Campestris (Rapeseed) Flower Extract, Camellia Japonic Flower Extract, Centaura Cyanus Flower Extract, Cosmos Sulphureus Flower Extract, Magnolia Kobus Flower Extract, Narcissus Pseudo-Narcissus (Daffodil) Flower Exract, Rosa Hybrid Flower Extract, Decyl Glucoside

Dilihat dari bahan-bahannya, ada beberapa extract bunga yang terkandung dalam formula Lacoco Aloe Vera Soothing Mist. Nggak heran sih kalau aromanya pun enak banget. Baru kali ini saya nyobain produk face mist  yang sama sekali nggak nyengat dan nyaman dipake. Terdapat pula Jeju Lava Seawater yang diklaim berasal dari Pulau Jeju.

Hasil analisa bahan-bahan Lacoco Aloe Vera Soothing Mist melalui skincarisma.com

Pada hasil analisa tersebut, kandungan seperti paraben, sulfate, dan alcohol tidak terdapat (secara eksplisit) di dalamnya. Itu artinya produk ini cukup aman untuk digunakan oleh kamu yang berkulit sensitif dan kering. 

Untuk kulit berjerawat, kandungan Salix Alba (Willow) Bark Extract berguna sebagai acne-fighting yang mampu meredakan jerawat pada wajah. Selain itu, terdapat kandungan yang berfungsi sebagai anti-aging seperti Lactic Acid.

After Application

Sebagai toner dan alas makeup: Arahkan botol 10-15 cm dari wajah, semprotkan pada wajah yang bersih dan kering. Sebagai pembersih: semprotkan pada kapas dan usap perlahan pada wajah ke arah atas sebelum mencuci muka.

Instruksi cara pakai Lacoco Aloe Vera Soothing Mist itu bisa kamu jadikan patokan dalam penggunaan sehari-hari. Tapi, kalau saya, lebih suka menggunakannya sebagai toner, baik sebelum maupun sesudah makeup. Pemakaiannya pun langsung ke wajah aja, nggak pake kapas sama sekali. Saya prefer pake kapas untuk micellar water aja.

Penggunaan Lacoco Aloe Vera Soothing Mist setelah menggunakan makeup

Setelah penggunaan selama 2 minggu, saya bisa notice beberapa hal mengenai produk Aloe Vera Soothing Mist dari Lacoco ini:

1. Kemasannya ringan banget karena botolnya terbuat dari plastik. Buat saya, botol seperti ini cukup travel friendly walau muatannya full-size.

2. Mudah banget diaplikasikan. Nggak seperti toner pada umumnya, Lacoco Aloe Vera Soothing Mist bisa diaplikasikan tanpa kapas. Praktis dan hemat!

3. Cukup 3 kali semprot dengan jarak 10-15 cm dari wajah, produknya dapat dengan cepat meresap dan merata ke seluruh wajah.

4. Aromanya enak banget, ya Rabb. Like I mentioned before, saya udah beberapa kali coba face mist semacam ini, tapi nggak ada yang aromanya seenak Lacoco Aloe Vera Soothing Mist. Usually, it’s either too chemical or too alchol-y. This soothing mist is exceptional.

5. Teksturnya agak lengket di wajah. Sticky, but not THAT sticky IYKWIM. Buat saya, ini kabar bagus karena produk yang saya aplikasikan setelahnya jadi lebih nyerap dan nempel.

6. It is multi-functions product! Bisa dijadiin cleanser, toner, dan moisturizer. Itu kenapa saat buru-buru, saya pake produk ini dan sunscreen aja sebelum makeup.

7. Local brand, baby. How can you not support this product?

Satisfied customer of Lacoco Aloe Vera Soothing Mist

🌟 9,5/10
💖 Light and elegant packaging, satisfying scent, simple application
💔 A bit pricey for a 100ml product. But, I guess it's worthy
💸  Rp 230.000
👯 Check out the products on lacoco.co.id
or Instagram @lacoco.id

That's all my opinion toward Lacoco Aloe Vera Soothing Mist. Kalau ditanya akan beli sendiri enggak kalau udah habis nanti, sepertinya iya. Aromanya sih yang bikin saya suka banget. Kamu sendiri gimana? Tertarik nggak untuk coba produk dari Lacoco? Share di kolom komentar yaaa. See you on the next post!

Post a Comment

16 Comments

khonsa said…
Wah brand lokal baru lagi 😄
Botolnya cantik, saya juga jadi penasaran seenak apa bau mist ini hehe
Hanifa said…
Ayaocha: Local brand nih emang cepet bener perkembangannya. Sumpaaah enak banget baunyaaa!
Ryanti Saragie said…
Dari namanya bule banget ya, eh...ternyata brand lokal. Pengen juga nyobain cos fungsi banyak dan lumayan menghemat diut hehehe...#bloggerkere

www.coolatmoshpeer.com

Turis Cantik said…
ahhh ini produk lokal? elegan banget kemasannya kesannya mewah ya
agi pranoto said…
AZHEK fotonya makin mantap sistaaaa
penasaran pengen coba kalo lacoco ini jadi step before makeup soalnya kamu kan bilang produk apa aja yang dipake abis itu lebih nempel... kali2 aja foundie2 ala alaku jadi lebih nempel gara-gara lacoco ini
mau beli ahhhh~
Pas pertama lihat kemasannya, tertarik pengen coba. Lalu baca kalau bahan utamanya Aloe Vera, langsung mundur seketika :(
Imaniar said…
Brand lokal makin mantap aja kualitasnya, ya! Nggak kalah sama produk brand luar tapi lebih ramah kantong 😆
Hanifa said…
Ryan: Brandingnya udah sukses banget nih berarti buat international market hahaha. Iyaaa multi-fungsi bener :D
Hanifa said…
Kak Muthia: Bener elegan kaaaaan. Packagingnya emang juarak!
Hanifa said…
Agi: Ajari aku foto styling dong qaqaaaaaq! Eeeeh harus cobain! Semenjak dapet ini, aku selalu pake, SETIAP HARI, karena emang beneran enak banget dimukaaaa~
Hanifa said…
Mbak Nindy: Nggak cocok kah Mbak? :((
Hanifa said…
Kak Imaniar: Iyaaaa beneran kualitasnya juwaraaaakkk
Dilla said…
kemasannya cucmey banget ya
jadi si mist ini ada kandungan coco nya apa tidaks han??
Hanifa said…
Dilla: Kayanya kalo "coco" sendiri untuk branding nama buat ngeklaim kalo produk2nya berasal dari alam. Bahan utamanya sih aloe vera + extract bunga sih :3
cici desri said…
aloe mist nya bikin penasaran nih kak
Hanifa said…
Cici Desri: Cobain aja kaaaak :D