3 Langkah Mudah untuk Mulai Hidup Sehat

Menu makan sehat dari produk Lemonilo

Selama ini, menjalani hidup sehat masih selalu menjadi tantangan untuk saya. Menjelang umur 30, saya makin ngerasa kalau kebutuhan badan saya masih sering saya abaikan. Saya cenderung lalai untuk mendengarkan apa yang badan saya peringatkan dari waktu ke waktu. Hasilnya, saya jadi sering mengalami gangguan fisik yang intensitasnya makin memburuk. Kalau udah gini, baru deh saya sadar kalau harus menjaga kesehatan dengan lebih baik.
 

Emang sih, momen untuk mulai kebiasaan yang baik tuh kadang harus ditandai dengan kemunculan sesuatu yang buruk. Titik balik, kalau kata orang-orang yang udah nyobain yang namanya tobat. HAHAHA. Saya akui kalau memang sampe sekarang pun saya masih belum begitu tobat tentang gaya hidup yang seenaknya. Selama belum sakit berat, yaudah bablasin aja. Padahal kalau begini, bisa jadi tiba-tiba saya kena suatu penyakit yang selama ini saya abaikan gejalanya. Rugi sendiri, kan?
 
Sudah 2 minggu ini, saya mencoba mulai lagi beberapa kebiasaan sehat yang sempat saya tinggalkan karena alasan terlalu sibuk. Beberapa kebiasaan sehat tersebut di antaranya:

1. Rutin minum air putih dan mengurangi minum manis

Sebenernya saya udah biasa minum air putih sesuai anjuran kesehatan. Tapi saya pun juga masih suka banget minum kopi susu dengan gula atau susu kental manis dan berbagai jenis minuman manis lainnya. Saya sadar banget kalau kebiasaan ini nggak begitu sehat, apalagi kalau intake-nya berlebihan. Efeknya, saya jadi lebih gampang lemes dan ngantuk.

Salah satu cara untuk menguranginya adalah dengan memperbanyak minum air putih dan mengganti kopi susu manis dengan kopi hitam biasa. Masih pakai gula, tapi hanya satu sendok teh aja. Awalnya emang kerasa berat dan aneh, tapi lama-lama saya enjoy dan udah jadi kebiasaan saat pagi hari sebelum kerja atau sore hari saat waktu istirahat. Setelah membiasakannya, badan terasa lebih enteng dan fresh. Kerja pun juga jadi lebih fokus.

2. Jalan kaki dan olahraga min. 30 menit

Semenjak pandemi, saya jadi kebanyakan alasan untuk mulai olahraga lagi. Alasan paling kuat adalah tutupnya gym dan kelas aerobic langganan saya. Sedih banget deh rasanya. Mau mulai zumba bareng lagi, masih takut buat kumpul rame dalam satu ruangan tertutup. Rasa malas yang awalnya saya batasi sampe sebulan aja, lama-lama berjalan hingga bulan-bulan berikutnya.
 
Beberapa waktu belakangan, saya ngerasa makin nggak enak badan. At least 2 minggu sekali, saya pasti kerokan gara-gara masuk angin atau simply badan cepet pegel karena duduk terlalu lama dan terlalu sering rebahan. Rasanya makin nggak nyaman banget beraktivitas dengan keadaan tubuh yang seperti ini. Lalu, saya coba untuk mulai memperbanyak aktivitas fisik dengan jalan kaki saat sela-sela kerja. Selain itu, saya biasakan lagi zumba tipis-tipis di kamar. Lumayan sih, jadi nggak gampang pegel dan tidur jadi lebih nyenyak.
 

3. Makan kenyang dengan menu sehat

Last but not least, saya mencoba kembali hidup sehat dengan tetap makan kenyang dengan menu yang lebih sehat. Jika biasanya saya menambah porsi nasi, beberapa waktu belakangan sudah saya coba ganti dengan memperbanyak konsumsi buah-buahan. Mungkin temen-temen bertanya, sayurannya juga nggak? Hmmm, nggak sebanyak jumlah buahnya, sih. Saya nggak begitu suka sayur, terus terang aja. Untungnya saya suka buah-buahan, jadi sumber serat yang dikonsumsi tetap terjaga.

Selain buah, saya juga mengganti menu makan dengan produk rendah kalori lain, seperti produk mie instan dari Lemonilo.  Mie instan yang diproduksi Lemonilo ini diklaim bebas pengawet dan pewarna buatan. 
 
Selain aman dan sehat untuk dikonsumsi, rasanya pun nggak kalah enak jika dibandingkan dengan mie instan pada umumnya. The Baldys sebagai brand ambassador Lemonilo pun udah rutin mengonsumsi berbagai jenis produknya dan terbukti anak-anak di keluarga tersebut juga suka banget sama mie instannya. Bulan lalu, saya sempet bahas tentang Lemonilo yang jadi bagian lifestyle keluarga Rafathar dan makin banyak kalangan selebriti yang ikut mengonsumsinya, seperti Youtuber Ria Ricis.

Kali ini, Lemonilo  bekerja sama dengan Ria Ricis untuk mengadakan giveaway. Nggak tanggung-tanggung, hadiahnya sepeda brompton, iPhone 11, uang tunai dan hadiah menarik. Cara ikutannya?
 
1. Buat Instagram post (foto/video) sekreatif mungkin dengan tema “Bagaimana Lemonilo mengubah hidupku menjadi lebih sehat” ⁠
2. Tunjukkan produk Lemonilo favoritmu di foto/video⁠
3. Ucapkan Selamat Ulang Tahun Lemonilo melalui pantun “Lemonilo Ada Giveaway, Lho! Happy Birthday Lemonilo” di video/caption⁠
4. Tag dan follow @Lemonilo, berikan hashtag #BanggakanSehatmu⁠
5. Diperbolehkan membuat beberapa kali Instagram post yang berbeda

Gampang banget kaaan cara ikutannya. Selain bisa mulai hidup sehat dengan Lemonilo, kita juga berkesempatan menangin hadiah-hadiah menarik dari giveaway ini. Cuss langsung ikut karena giveaway ini akan berakhir pada 31 Oktober 2020. Selamat mencoba and see you on the next post!

Post a Comment

25 Comments

Farida Pane said…
Itu mie yang di foto pertama menggiurkan sekali. Kali ini Ria Ricis yang dapat kejutan dari Lemonilo, ya
nurul rahma said…
Mantuulll banget ini LEMONILO!
Rasanya enak, trus udah gampil ditemukan di minimarket deket rumah.
Mupeengg dapat hadiah segabruk!
Susi Susilawati said…
Lemonilo memang paling aman untuk saya yang sedang diet. Kata org2 mie ini nggak seenak mie instan biasa, bagiku yg sudah mengurangi konsumsi mie instan ini sih udah enak banget :)
Keke Naima said…
Temanya menarik banget, nih. Apalagi kalau lihat hadiahnya. Semakin semangat bikin kontennya
Elly Nurul said…
Sebenarnya untuk memulai hidup sehat itu mudah ya.. mulai dengan makan makanan yang sehat, buat yang penggemar mie bisa banget konsumsi mie sehat lemonilo siapa tahu hidup sehatnya berlanjut dapet sepeda dari ria ria ricis ya
Dewi Rieka said…
Hadiahnya benar-benar keren ya ada ponsel dan sepeda dong, jadi pengen ikutan lombanya, mau borong mi nya dulu...katanya enak..
erny kurnia said…
BTW tips idup sehatnya tuh simple ya. Yang susah asli deh, nerapin dalam kenyatannya haha.
Mugniar said…
Nah iya yah ... Lemonilo ini gebrakan, makanan instan - mie instan khususnya ternyata bisa juga sehat ya.
Ophi Ziadah said…
Wih emang ya klo kerjasama sm selebgram tuh giveawaynya makin hadiahnya war biassah yaaa...
Ini ada stock lemonilo di rumah ikut enggak yaa?
Lisdha said…
jiaaa...baca ini pagi2 dalam kondisi perut kosong. Auto lapaaarrrrrr....
waaah giveaway yang satu ini hadiahnya seruuu pisan yaa mba.. aku juga pengeen intiip aaah dan siapa tau bisa ikutan
Nyaaam aku juga suka makan lemonilo mbak. Udah 3 tahun terakhir nyetok lemonilo :D
Asyeek ada GA-nya, cara ikutannya juga sangat gampang ya tinggal aplod aja di IG, ikutan yuuukk
Juliastri Sn said…
Asyik nih ada mie yang minim pengawet, bisa dimakan pas diet juga ya..Cucok deh..
Andiyani Achmad said…
sejak ada Lemonilo, makan mie instan jadi gak khawatir lagi karena sehat kan ya... trus enak
Dee_Arif said…
cara buat ikutan giveaway ini cukup mudah ya, pasti banyak yang ikutan deh, apalagi hadiahnya banyak dan keren-keren banget
nsksir sepedanya

Wah aku mau juga ikutan giveaway Lemonilo. Ntar foto dulu ya sama produk nya. Tapi aku gak pinter bikin pantun, hihihi
Wiwied Widya said…
Mie yang enak banget ini. Dulu pas awal muncul sempet mandang miring karena mie kok mahal banget. eeeh pas udah icip malah ketaghan. Nggak papa deh harga mahal dikit yg penting manfaatnya banyak
Dzulkhulaifah said…
Minum air putih, mengurangi yang manis-manis dan makan makanan sehat alhamdulillah sudah berjalan, Mbak. Tinggal olahraganya nih yang masih butuh motivasi. Hihi. Giveaway Lemonilo mantap banget nih hadiahnya.
Larasatinesa said…
Aduh ini masih sempet nggak ya ikutan, udah tanggal 28 hahaha!
Lemonilo ini salah satu mie instan sehat kesukaanku, kalau makan pasti harus 2 bungkus. Paling suka mie gorengnya sih, yang kuah pernah nyoba tapi nggak terlalu suka aku. Cocok nih buat yang lagi diet. Hehe.
lendyagasshi said…
Aku niih...bermasalah banget dengan makanan manis.
Manisnya harus banget.
Jadi alhamdulillah, camilan sehatnya uda beralih ke Lemonilo.
So Happy~
echaimutenan said…
Coba besok ah bikin, mumpung terakhir sapa tahu rejeki. Ada lemonilo ini kebetulan bisa sekalian ikutan sambil makan mie sehat
Rina Susanti said…
Mau nyoba akh ikutan giveawaynya...hadiahnya mantep . Makan mie lemonilo ga bikin waswas ya
Nyam nyam nyam sekarang santap mie instant jadi nggak lagi was was ya. Untung ada Lemonilo yang bisa dijadikan alternatif santap mie instant yang sehat.
bundadzakiyyah said…
hadiahnya itu loooh... bikin mupeng banget, untung masih ada waktu ini masih bisa ikutan. Btw, aku juga suka kasih lemonilo buat anakku karena lebih sehat aj. Kebetulan mereka juga suka banget makan mie instan dan lemonilo adalah solusi terbaik deh agar mereka makan mie sehat
Kalo saya sekarang ngemil saya ganti buah-buahan supaya anak anak juga doyan makan buah.
Aku juga doyan ngemie, untung sekarang ada mie sehat tanpa micin & pengawet