Review Multipurpose Tinted Sunscreen BLP Avoskin

 

review multipurpose tinted sunscreen BLP Avoskin

Beberapa waktu ini beauty community Indonesia lagi dihebohkan oleh launching produk terbaru hasil kolaborasi 2 brand lokal ternama yang pasti kamu kenal namanya. Yes, they are those famous brands called BLP Beauty and Avoskin Beauty! Kedua brand lokal ini meluncurkan produk terbaru sekaligus produk hybrid yang menggabungkan antara physiscal dan chemical sunscren dalam satu produk multipurpose yang bisa dijadikan makeup sekaligus skincare, apalagi kalau bukan Multipurpose Tinted Sunscreen.

Kolaborasi keduanya berawal dari pertemuan singkat para founder, Lizzie Parra (BLP Beauty) dan Anugrah Pakerti (Avoskin). Berangkat dari value kedua perusahaan, mereka ingin mengapresiasi kecantikan alami perempuan Indonesia dengan kehadiran Multipurpose Tinted Sunscreen yang diklaim mampu memberikan perlindungan dari sinar matahari dilengkapi dengan coverage natural. 

review multipurpose tinted sunscreen BLP Avoskin

Multipurpose Tinted Sunscreen BLP Avoskin all 5 shades

Melihat animo para beauty enthusiast yang besar dengan kehadirannya, saya pun langsung jadi salah satu yang ikut penasaran pengen nyobain. Alhamdulillah dapet kesempatan untuk review all shade Multipurpose Tinted Sunscreen BLP Avoskin yang terdiri dari 3 tone shades yang berbeda, yaitu Light, Beige, Medium, Honey, dan Sand.

Baca juga: Review Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence to Achieve Nourished Skin

Produk ini dilengkapi dengan SPF 50/PA++++ yang yang diformulasikan dengan tekstur relatif cair dan diklaim cepat menyerap serta tidak lengket saat digunakan. Hmmm, bener gitu nggak ya? Kita coba cek satu per satu mulai sampe lengkap review sunscreen BLP Avoskin ini yuk!

Packaging

Talking about the packaging, Multipurpose Tinted Sunscreen datang dengan kemasan yang didominasi warna putih dan coklat. Box kotaknya memiliki berbagai macam keterangan seperti bahan-bahan utama dan berat produk di bagian depan, klaim produk di bagian belakang, seuluruh bahan dan kandungan pada bagian samping, tanggal expired di bagian bawah dan nama shade di bagian atas.

review multipurpose tinted sunscreen BLP Avoskin
Keterangan nama produk dan bahan-bahan utama pada bagian depan kemasan box Multipurpose Tinted Sunscreen BLP Avoskin

review multipurpose tinted sunscreen BLP Avoskin
Keterangan klaim dan manfaat di bagian belakang kemasan box Multipurpose Tinted Sunscreen BLP Avoskin

review multipurpose tinted sunscreen BLP Avoskin

Keterangan bahan-bahan di bagian samping kemasan box Multipurpose Tinted Sunscreen BLP Avoskin

Masih bicara tentang packaging, Multipurpose Tinted Sunscreen hadir dengan kemasan beraplikator pump untuk melindungi produknya. Kemasan botolnya sangat ramping dan aplikatornya memudahkan kita dalam penggunaan produk karena sedikit/banyaknya produk yang ingin dipakai bisa terkontrol dengan baik. Sama seperti kemasan boxnya, kemasan botol Multipurpose Tinted Sunscreen juga memiliki keterangan shade di bagian depannya.

review multipurpose tinted sunscreen BLP Avoskin
Kemasan botol Multipurpose Tinted Sunscreen BLP Avoskin

review multipurpose tinted sunscreen BLP Avoskin

Bentuk aplikator pump Multipurpose Tinted Sunscreen BLP Avoskin

Ingredients

Water, Cyclopentasiloxane, Titanium Dioxide, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Glycerin, Zinc Oxide, Ethylhexyl Salicylate, Dimethicone, Phenyl Trimethicone, Lauryl PEG-10 Tris(Trimethylsiloxy)silylethyl Dimethicone, Niacinamide, Silica, Caprylyl Methicone, Pentylene Glycol, Hydrogenated Polyisobutene, Synthetic Fluorphlogopite, Lauryl PEG-9 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Aluminum Hydroxide, Stearic Acid, Magnesium Sulfate, Phenoxyethanol, Trimethylsiloxysilicate, Salicylic Acid, Sorbitan Isostearate, Cetearyl Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Disteardimonium Hectorite, Betaine, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Triethoxycaprylylsilane, Centella Asiatica Extract, Ethylhexylglycerin, Anthemis Nobilis Flower Extract, Disodium EDTA, BHT, Allantoin, Caffeine, Squalane, Tocopherol, Hydrogenated Olive Oil Unsaponifiables, CI 77492, CI 77491, CI 77499

Melalui keterangan produknya, Multipurpose Tinted Sunscreen diklaim cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit kering dan berjerawat karena mengandung Centella Asiatica dan vegan squalone oil sebagai pelembap dan sumber antioksidan, serta Salicylic Acid (BHA) sebagai anti-inflamasi. Klaim ini diperkuat dengan hasil analisa SkinCarisma yang memperjelas fungsi Centella Asiatica sebagai wound healing dan Salicylic Acid sebagai acne-fighting.

review multipurpose tinted sunscreen BLP Avoskin

Hasil analisa bahan-bahan yang terdapat pada Multipurpose Tinted Sunscreen BLP Avoskin

Produk ini juga diklaim sudah teruji secara dermatologis dan non-comedogenic. Terdapat juga niacinamide, allantoin, dan kafein yang dipercaya dapat membantu meningkatkan tekstur kulit wajah dengan memberikan efek menghidrasi, mencerahkan, mengatasi tanda-tanda penuaan dini, dan menenangkan jerawat yang meradang.

How to Use

Untuk cara pemakaian Multipurpose Tinted Sunscreen BLP Avoskin, saya biasanya pakai layaknya pemakaian sunscreen biasa. Saya pakai dengan takaran 2 jari dan diratakan ke seluruh wajah serta leher. Untuk meratakan produknya, saya prefer menggunakan beauty blender daripada menggunkaan jari karena residu produknya yang tinted. 

Jujur awalnya agak tricky sih karena kalau sunscreen biasa jelas saya pakai dengan jari aja langsung beres. Cuma kalau tinted gini residunya kemana-mana dan saya risih aja gitu liat tangan belepotan wkwkwk. Jadi biasanya takaran 2 jari ini harus sampe agak tumpah-tumpah dikit supaya bisa memberikan hasil yang maksimal. Tapi kembali lagi ke preferensi masing-masing ya.

Baca juga: Review Avoskin Miraculous Refining Serum

Produk ini biasa saya gunakan setelah pengaplikasian moisturizer. Dari pengalaman saya, sebaiknya gunakan moisturizer yang tidak terlalu watery agar pengaplikasian Multipurpose Tinted Sunscreen BLP Avoskin terasa lebih mudah dan tidak patchy. Sunscreen ini cukup watery dan cocok untuk tipe normal to dry seperti kulit saya.

Product's Review

Setelah menggunakan Multipurpose Tinted Sunscreen selama beberapa minggu, ada beberapa poin yang ingin saya highlight untuk review produk ini:

💛 Sesuai dengan namanya, produk ini emang beneran multipurpose karena mampu menggabungkan skincare dan makeup dalam satu produk.

💛 Terdapat 5 shades yang terdiri dari 2-3 tone berbeda. Pilihan shade yang ditawarkan cocok banget untuk tipe kulit Indonesia yang cukup beragam. Saya cocok dengan shade beige dan medium!

review multipurpose tinted sunscreen BLP Avoskin
Keterangan seluruh shade pada kemasan box Multipurpose Tinted Sunscreen BLP Avoskin

review multipurpose tinted sunscreen BLP Avoskin

Hasil swatch seluruh shade Multipurpose Tinted Sunscreen BLP Avoskin

💛 Produk ini merupakan hybrid sunscreen yang merupakan campuran dari physical dan chemical sunscreen. Teksturnya ringan seperti chemical sunscreen, tapi memberikan coverage selayaknya physical sunscreen.

💛 Teksturnya yang watery cocok untuk saya yang memiliki tipe kulit normal to dry. Hanya saja perlu moisturizer dengan kandungan less watery agar pemakaian sunscreen ini tidak terasa patchy dan lebih mudah diratakan.

review multipurpose tinted sunscreen BLP Avoskin

Before & after pemakaian Multipurpose Tinted Sunscreen BLP Avoskin

💛 Coverage-nya sheer dan terasa ringan di kulit wajah. Menurut saya ini udah cukup banget untuk daily makeup kalau nggak mau pake complexion lain seperti concealer atau bedak. Tapi saya sendiri lebih suka lanjut dengan pemakaian bedak padat agar hasilnya matte.

Hasil makeup dengan pemakaian Multipurpose Tinted Sunscreen BLP Avoskin

Despite of the tricky application that I experienced, saya bisa bilang kalau produk ini jadi enak banget kalau kita ngerti cara pakainya secara benar. Saya suka banget dengan teksturnya yang ringan dan produk makeup yang saya pakai selanjutnya tetep nempel dengan baik selama WFH. 


Kalau kamu pengen cobain juga, langsung cuss ke Instagram @avoskinbeauty atau @blpbeauty untuk dapetin produk ini dengan harga Rp189.000 untuk ukuran 30 gr dan Rp59.000, untuk ukuran 5 gr. See you on the next post!

Post a Comment

25 Comments

Ria Kurniasih said…
Hmmm, ternyata cara pengaplikasian dengan benar juga bisa mempengaruhi hasilnya ya mbak. Bisa maksimal hasilanya
shadesnya lumayan banyak ya mba dan rata - rata semua masuk ke kulit orang Indonesia yaaa mba. Oke juga nih
Aku tuh penasaran banget sama si Multipurpose Tinted Suncreen ini, kebetulan emang aku pakai produknya BLP yang lainnya juga kayak foundi, bedak dan lipstick. Cus ah cek ecommerce dulu buat jajan Tinted Sunscreen.
Ayi said…
Wah praktis ya, kalo buat sehari-hari jadi ga perlu pake foundation atau bb cream lagi karena udah berwarna sunscreen nya. Kandungannya juga lumayan komplit. Boleh dicoba nih...
Dee_Arif said…
wah cakep banget mbak make up dengan
Multipurpose Tinted Sunscreen #BLPXAvoskin ini
bisa pilih warna sesuai dengan jenis kulit ya
bikin make up awet
bundayati.com said…
Andai usiaku jauh lbh muda dari 81 pasti deh bakalan bunda cari nih produk yg keren ini.
Hani S. said…
Love the after, coverage-nya rata dan ringan ya. Packagingnya gemesiiiin, shade-nya lengkap, dan seperti biasa, aku kepincut yang shade Beige, haha.
Andiyani Achmad said…
serius ini aku udah rencana mau beli ini dan nyobain kolaborasi keren dari avoskin dan BLP Beauty, trus pas tau harganya harga Rp189.000 untuk ukuran 30 gr dan Rp59.000, untuk ukuran 5 gr. aku mau beli yang 5 gr deh
Ainhy E said…
Belum pernah cobain ini mba, tapi setelah baca reviewnya, Sunacreenya bagus yah. Tapi aman buat bumil gak?
Ophi Ziadah said…
Waah reviewnya menggoda aku buat nyobain nih. aku memang lg cari sunscreen yg juga punya fungsi tambahan kayak gini biar sekalian praktis ga berkali2 pake macem2 skincare gt...well noted nih...layak buat dicoba
Waah, saya baru tau ada produk yang benar-benar multifungsi seperti Multipurpose Tinted Sunscreen ini. Rekomended untuk yang ingin lebih praktis dalam merawat kulit wajah ya...
Wah aku baru tahu nih kalau Avoskin ada produk kolaborasi, jadi pingin nyobain tapi agak sangsi dengan kulitku yang agak-agak sensitif kalau pakai skincare baru, tapi selama ini beberapa produk lokal seperti Avoskin ini aku cocok, tapi dari review yang saya baca produk ini cukup rekomen.
Mugniar said…
Keren .. yang saya tangkap, Multipurpose Tinted Sunscreen ini sekaligus jadi fondation juga ya? Mantap nih SPF-nya 50/PA++++
Dewi Rieka said…
Keren ya dia label kosmetik lokal berkolaborasi membuat produk sunscreen keren yang berkualitas
lendyagasshi said…
Cantik banget paduan Multipurpose Tinted Sunscreen Avoskin dengan warna kulitnya, kak.
Menentukan shades yang cocok ini gak bisa cuma bisa melihat foto yaa...?
Aku suka banget sama klaim ringan saat digunakan plus udah mengandung SPF.
Cindy Vania said…
baguuuss banget yaa! packaging dan warna produknya blp sungguh estetik!
btw untuk harganya masih oke yaa.. jadi pengen nyobain yg kecil dulu nih buat cek cocok gaknya
Keke Naima said…
Saya jadi penasaran banget dengan produk ini. Kan kalau pemakaian sunscreen biasanya lumayan banyak. Nah kalau multipurpose jadinya saya pengen tau hasilnya ke wajah saya sendiri. Kalau lihat di sini memang kelihatan bagus, ya
Susi Susindra said…
Pakai Tinted suncreen lebih praktis ya. Pelemab, pelindung kulit sekaligus bikin kulit seperti bedakan tapi natural. Kalau saya biasanya pakai natural beige berarti saya pilih yang tengah (medium) ya
Keren kolaborasi 2 brand kosmetik & skincare Indonesia ini.

Cocok buat dipakai make up harian kalo yang ngga mau ribet complexion.
Tinggal pakai moisturizer terus pakai tinted sunscreen BLPxAvoskin, bedakan tipis pakai lipen selesai.
andyhardiyanti said…
Nah bagus nih kalau informasi produk tercantum lengkap pada kemasan. Kita para konsumen, secara tidak langsung pun jadi ikut teredukasi. Gak sekadar pakai produk aja.
Packagingnya kaleemmm gitu ya. Suka :)
Ternyata ini menggabungkan skincare dan make up ya.. wah kalau aku yang pake, kira-kira bisa cocok gak ya, secara aku gak begitu paham keduanya. Hehe.
Btw makasih reviewnya, Mbak :)
HM Zwan said…
Wah, keren sekali ini collabnya.. Avoskin produknya banyak yang hits dan banyak yang pakai. Ini collab, jadinya produk yang pastinya makin bagus hasilnya. Suka sama afternya mbk
Tian lustiana said…
Penasaran ingin cobain juga nih sunscreennya, dari avoskin saya pakai tonernya saja.
Eni Rahayu said…
sebagai pemula, saya penasaran nih kak, apakah produk ini cocok buat saya yang gampang jerawatan. Katanya kalau muka gampang jerawatan tuh pakai produk yang ringan2 aja gitu. Jadi saya beraninya cuma pakai sunscreen yang mudah meresap kayak lotion gitu
Hayuni said…
Aku pakai yang shade medium mba. Menurutku berguna ketika ingin keluar rumah tapi malas pakai complexion. Buatku yang gak bisa makeup lama2 lagi ini membantu sekali.. Tapi memang harus hati2 kalau mau dipakai keluar rumah, di kulitku kalau kena panas jadi berasa pliket. Jadi memang harus set bedak tabur dulu sedikit..