Review Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence to Achieve Nourished Skin

Back again with skincare talk! Nggak pernah bosen lah ya kalau ngomongin salah satu aspek penting dari berbagai macam rangkaian produk kecantikan yang satu ini. Setelah naik kelas dari facial foam ke moisturizer, akhirnya saya mulai rajin cari tahu jenis-jenis produk skincare lain untuk upgrade ke level berikutnya. Ada 2 produk yang bikin aku penasaran, yaitu eye cream dan essence.

Beruntung banget, beberapa waktu yang lalu Clozette ngirimin aku 3 produk skincare dari brand lokal yang udah nggak asing lagi buatku. Brand skincare lokal ini adalah Avoskin yang sering banget dibahas para beauty influencer di platform digital mereka, baik di media sosial, blog, maupun Youtube.


On this post, I’ll review these three gems from Avoskin. Ada Avoskin Aloe Vera Facial Wash, Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream, dan Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence. Dua di antaranya adalah produk-produk yang emang aku penasaran banget pengen cobain dari dulu. So, yass I’m very happy to share with you. Now, let’s jump right in to the review!


Avoskin Aloe Vera Facial Wash (Rp 89.000)

Ingredients: Aqua, Sodium Cocoyl Alaninate,  Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Polyquaternium-39, Triethanolamine, Sodium PCA, Acrylates C 10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tocopherol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Fragrance (parfum) components and finished fragrances, DMDM Hydantoin, Phytosteryl Octyldodecyl Lauroyl Glutamate.

 Avoskin Aloe Vera Facial Wash

Udah ada yang nyobain produk facial wash dari Avoskin ini? Tahun lalu saya udah pernah pake sampe tuntas-tas-tas karena emang beneran enak banget di wajah. Dari segi packaging, facial wash berisi 100ml produk ini terlihat cukup simpel. Tutup flip-nya memudahkan penggunaan produk untuk kebutuhan harian. Bisa dipake di pagi hari untuk ngebersihin wajah sebelum beraktifitas dan di malam hari setelah ngebersihin makeup.

Packaging Avoskin Aloe Vera Facial Wash

Nggak perlu banyak effort saat mengeluarkan produk dari kemasannya. Tekstur dari Avoskin Aloe Vera Facial Wash ini cukup liquid-y jadi produknya bisa langsung keluar. Keluarin dikit-dikit aja, langsung bisa diaplikasikan ke seluruh wajah. Aroma khas Aloe Vera kerasa banget saat pake produk ini. Bikin kulit seger dan jadi lebih lembap karena produksi minyak di wajah jadi sedikit nambah. For me, it’s a good thing karena kulit jadi nggak gampang kering.

Tekstur dari Avoskin Aloe Vera Facial Wash

Dari namanya aja udah keliatan kalo highlight kandungan Avoskin Aloe Vera Facial Wash adalah Aloe Barbadensis Leaf Extract yang diklaim baik untuk sensitive skin. Di dalamnya juga terdapat  Tocopherol yang mengandung vitamin E, berfungsi sebagai anti-aging dan bagus untuk kulit kering. Produk ini pun termasuk Paraben & Alcohol free, sehingga cukup aman digunakan sebagai daily skincare dalam jangka waktu yang lama.


Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence (Rp 289.000)

Ingredients: Aqua, Alcohol, Ethyl Ascorbic Acid, Propylene Glycol, Glycerin, Fragrance, Chamomile (Anthemis Nobilis) Extract, Carrot (Carota Sativa) Oil, Rosa Canina (Rosehip) Oil, Carbomer, Triethanolamine, Mineral Oil

Naaah masuk ke produk berikutnya, ini adalah produk yang dari dulu bikin saya penasaran banget! Sebelumnya saya udah pernah coba sample dari Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence (PHTE) yang berukuran 15ml. Baru beberapa kali coba, eh, dateng yang ukuran 100ml. Waktu saya cek, katanya PHTE yang saya terima ini punya formula baru. Apa sih yang baru dari Avoskin PHTE?

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence (PHTE)

Sebelum masuk ke bahasan formulanya, saya pengen bahas packagingnya dulu. As you see in the picture, kemasan dari Avoskin Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence terlihat seperti kemasan essence pada umumnya, menggunakan botol bening yang terlihat seperti botol kaca. Tapi Avoskin PHTE ini nggak pake botol kaca yang ringkih gitu, melainkan botol doff yang cukup kokoh.

Kok saya bisa tau botolnya kokoh? Karena saya pernah panik setengah mati saat  produk ini nggak sengaja jatuh dari meja. Gimana kondisinya? Utuh, nggak kemana-mana. TAPI TIDAK DISARANKAN UNTUK SENGAJA DIJATUHKAN YHA. Nulis ini juga sambil nginget betapa clumsy-nya diriku.

Produk PHTE dari Avoskin ini termasuk yang terlaris kalo dibandingin dengan produk lain. Kenapa begitu laris? Banyak yang klaim kalo produk ini seperti dupe dari produk essence pendahulu yang harganya muhawal syekali. Result yang didapatkan pun katanya hampir sama, namun harganya jauh lebih terjangkau. Faktor inilah yang bikin saya tertarik bingits untuk nyobain.

Packaging Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence (PHTE)

Tadi katanya ada yang baru dari formulanya? Iya, ada. Beda dari sample PHTE 15ml yang pernah saya coba sebelumnya, Avoskin PHTE 100ml ini punya ekstrak chamomile, carrot oils dan canina fruit oil. Walaupun ada tambahan beberapa bahan di dalamnya, saya nggak merasakan efek samping yang aneh-aneh. Malah produk ini tuh lebih rich, adem, dan menyerap dengan cepat ke dalam kulit wajah.

Setelah cuci muka pake Avoskin Aloe Vera Facial Wash, saya lanjut pake Avoskin PHTE supaya produk-produk berikutnya kayak day/night cream maupun sleeping mask bekerja lebih baik. Hasilnya, tekstur kulit terasa lebih kenyal dan nggak kering. Bruntusan di area dahi pun berkurang banget, even it’s almost completely gone. Pori-pori besar di area pipi juga ikut mengecil walau belum begitu signifikan. Produk ini juga bisa digunakan sebagai primer sebelum makeup. Hasil makeup pun lebih flawless karena permukaan wajah saya jadi lebih halus.

The before & after result of Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence (PHTE).
Wajah terlihat lebih lembap dan lebih enak saat ditimpa makeup.


Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream (Rp 149.000)

Ingredients: Aqua, Ethylhexyl Olivate, Peg-4 Olivate, Phytosteryl/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Tocopherol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Collagen, Acrylates/Acrylamide Copolymer, Phenoxyethanol, Mineral Oil, Pachyrrhizus Erosus Root Extract, Peg-12 Dimethicone, Coffea Arabica Seed Powder, Macadamia Ternifolia Nut Oil, Algae Extract, Anthemis Nobilis Flower Oil, Tea Tree (Melaleuca Alternifolia) Oil, Hyaluronic Acid, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil, Kojic Acid, Polysorbate 85.


Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream.

Sejak berada di bangku SMA, saya udah punya love-hate relationship dengan kantung mata gelap. Permasalahan ini berlanjut saat kuliah dan sampe sekarang udah lulus pun tetap sama aja. Dalam beberapa momen malah makin menjadi karena kurangnya tidur dan pola hidup yang nggak sehat. Makanya saya excited saat berkesempatan nyobain Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream.

Produk eye cream milik Avoskin ini punya packaging, yang buat saya, cukup mewah. Awalnya saya kira bakal gedhe gitu jar-nya. Ternyata imut syekaliiih. Dalam jar kecil tersebut terdapat 10g produk yang bisa digunakan pagi maupun malam hari. Tapi saya prefer pake malem aja supaya produknya bekerja lebih maksimal saat tidur.

Packaging dari Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream.

Pada Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream terdapat berbagai bahan yang aman dan tekstur creamy yang cepat menyerap ke dalam lapisan kulit sekitar mata. Area tersebut punya lapisan tertipis dibanding lapisan kulit wajah lainnya. That’s why it’s important to put something gentle on top of that.

Melalui hasil analisa skincarisma.com, nggak terdeteksi adanya Paraben, Alcohol, maupun Sulfate. Selain itu, terdapat bahan-bahan yang berfungsi sebagai brightening (Kojic Acid), anti-aging (Collagen & Tocopherol/ Vit. E), acne-fighting (Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil), dan wound healer (Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil & Hyaluronic Acid).

Setelah menggunakan eye cream ini secara rutin di malam hari, aku bisa notice kalau lingkar hitam di bawah mata sedikit memudar. Hal yang bikin agak kaget malah ketika aku nyadar kalo milia di kelopak mata bagian kiri pun ikut berkurang. Terasa banget saat disentuh, kelopak mata nggak se-nggranjel sebelumnya. Milia yang semula agak gedhe, kayanya kempes perlahan. Dengan rutin pake produk ini sampe abis, aku sih berharap milia di mataku juga hilang semua. Amiiin!

Tekstur dari Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream.

Overall, saya suka banget sama ketiga produk dari Avoskin tersebut, apalagi Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence (PHTE) Avoskin yang emang bikin tekstur kulit jadi lebih halus. Produk-produk Avoskin bisa dibeli langsung di official website Avoskin, Avo Store seluruh Indonesia, atau melaluli LINE account @avoskin. Produk-produknya pun udah tersedia di berbagai E-commerce ternama, seperti Lazada, MatahariMall, Lyke, Nihonmart, Bibli, dan Elevania. Jangan lupa untuk follow Instagram @avoskinbeauty juga yak.

That’s all my thoughts on these gorgeous products of Avoskin. Informasi lebih lanjut, bisa langsung cek website-nya, ya. See you on the next post!

10 comments:

Annisa P said...

FTEnya mahal juga yes :( ku penasaran ah sama eye creamnya, trs packagingnya keceeee 😍

Tira Soekardi said...

makasih reviewnya, produk nya baru tahu

VERS said...

Uh pengen pake juga jadinya. follback ya shay

Hanifa said...

Nisa: Iya buat aku juga masih agak pricey, but I think it's worthy karena lebih terjangkau dari brand lain dengan produk sejenisnya :D

Hanifa said...

Mak Tira: Sama-sama Maks. Monggo dicobain :D

Hanifa said...

Mbak Ver: Cuuusss pake juga. Tak follow diam2 lhooo

Ursula Meta Rosarini said...

Aku pengen banget coba eyecreamnya, sepertinya aku udh butuh perawatan mata heheheh

www.ursula-meta.com

Hanifa said...

Ursula: Eye cream nya enak banget dipake malem hari. Relaxing sih buat kulit sekitar mata

Navia said...

Aku penasaran banget sama rangkaian Avoskin ini, baca review positif semua jadi makin penasaran.

Hanifa said...

Navia: Emang bagus sih produknya. Selama ini wajah jadi lembap. Jerawatan masih, tapi hanya saat PMS.

Makasih banyak atas komentar maupun kritik/saran membangun dari kamu! Mohon untuk "comment as: Name/URL" supaya saya bisa blogwalking balik yaaa. PS: JANGAN TINGGALKAN LINK DALAM BENTUK APAPUN!

Powered by Blogger.