Review Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser

review avoskin natural sublime face cleanser

Dalam sebuah skincare routine, cleansing adalah step yang tidak boleh dilewatkan. Baik saat pagi atau malam hari, memastikan wajah benar-benar bersih adalah kunci suksesnya pemakaian skincare. 

Kalau pagi, cleansing dilakukan untuk mempersiapkan makeup yang paripurna. Malamnya, rutinitas ini memastikan tidak adanya bekas makeup maupun kotoran serta menjadikan produk-produk yang dipakai setelahnya bekerja dengan sempurna di kulit wajah.

Baca juga: Review Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence to Achieve Nourished Skin

Beberapa bulan ini saya lebih memfokuskan rutinitas skincare pada cleansing dan moisturizing. Pagi sebelum kerja, saya selalu membersihkan wajah dengan facial cleanser dan lanjut dengan pengaplikasian moisturizer dan sunscreen. Ketika malam, saya mengakhiri hari dengan double atau triple cleansing, lalu diakhiri dengan penggunaan sleeping mask. 

Kebiasaan skincare ini terasa sangat minimalis tapi kadang males dilakukan kalau udah terlalu capek. Biasanya pada keadaan seperti ini, saya hanya membersihkan wajah dengan facial cleanser setiap mandi. Penggunaannya praktis dan jarang banget saya skip. Nah, seminggu belakangan saya berkesempatan untuk nyobain salah satu produk pembersih wajah terbaru dari Avoskin, yaitu Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser.

review-avoskin-natural-sublime-face-cleanser

Produk cleanser terbaru dari Avoskin, Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser

Apa saja kandungan yang ada dalam produk ini? Bagaimana tekstur dan hasil penggunaannya?

Packaging

As usual, let’s start with the packaging! Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser memiliki packaging berupa box yang dilengkapi dengan berbagai keterangan produk dan tube yang melindungi produknya. Perpaduan nuansa warna pastel berupa hijau lime dan krem membuat produk ini terlihat adem, simpel dan menarik.

review avoskin natural sublime face cleanser

Kemasan box Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser

Kemasan box facial cleanser ini cukup sederhana dengan berbagai informasi yang mencakup ingredients utama, manfaat dan cara pemakaian, serta keterangan mengenai konsep Green & Clean Beauty yang diusung Avoskin melalui  Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser. Klaim berupa kemasan yang eco-friendly menjadi salah satu keunggulannya.

review avoskin natural sublime face cleanser

bahan-bahan avoskin natural sublime face cleanser

review avoskin natural sublime face cleanser

Keterangan produk pada kemasan Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser

Klaim eco-friendly plastic packaging ini ditujukan pada kemasan tube yang berisi 100 ml produk di dalamnya dan dijabarkan secara padat dan singkat melalui kemasan boxnya. Beberapa klaim tersebut di antaranya berupa pemanfaatan bahan dasar tebu yang diolah dari limbah industri gula, mampu didaur ulang, dan menghemat emisi pembuangan CO2.

review avoskin natural sublime face cleanser

review avoskin natural sublime face cleanser

Kemasan tube Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser

Ingredients

Water, Cocamidopropyl Betaine, Glycerin, Lauramidopropyl Hydroxysultaine, Sodium Cocoyl Glycinate, Sodium Chloride, Hydroxypropyl Methylcellulose, Niacinamide, Disodium Cocoyl Glutamate, Polysorbate 20, Citric Acid, Coconut Acid, Sodium Cocoate, Xanthan Gum, Pentylene Glycol, Saccharide Isomerate, Butylene Glycol, Sodium Benzoate, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Hydrolyzed Vegetable Protein, Disodium EDTA, Sodium Bisulfite, Cereus Grandiflorus (Cactus) Flower Extract, Potassium Sorbate, Sodium Hyaluronate, Sclerocarya Birrea Seed Oil, Leuconostoc/Radish Root Ferment Filtrate, Sodium Citrate, Rosa Damascena Flower Water, Rosa Damascena Flower Oil.

Secara keseluruhan, seluruh kandungan yang ada pada Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser telah diseleksi, baik dari segi bahan aktif maupun natural ingredients di dalamnya. Produk yang alcohol free, SLS free, paraben free, silicon free, dan no animal testing menjadi klaim formulasi seluruh kandungan pada produk facial cleanser ini.

Baca juga: Review Avoskin Miraculous Refining Serum, Chemical Exfoliator Keluaran Brand Lokal Indonesia

Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser memiliki beberapa kandungan utama yang menjadi unggulan dari produk ini, berupa 99% Serum Infused Ingredients seperti Hyaluronic Acid yang diklaim mampu menjaga skin barrier serta melembabkan kulit. Selain itu, terdapat Pentavitin, Marula Oil, Kale Extract, dan Cactus Extract yang diklaim dapat memberikan efek lembab yang optimal dan mencerahkan.

Nggak hanya itu, produk facial cleanser dari Avoskin ini juga mengandung 2% Niacinamide dengan klaim kemampuan mengatasi kemerahan pada kulit dan mencerahkan. Melalui hasil analisis Skincarisma, kandungan ini juga berfungsi sebagai anti aging, termasuk Citric Acid yang ada di dalamnya.

review avoskin natural sublime face cleanser

Hasil analisis ingredients Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser melalui Skincarisma

How to Use

Dari apa yang udah jadi kebiasaan saya, produk facial cleanser selalu menjadi urutan produk nomer 2 yang saya gunakan saat rutinitas cleansing. Step bebersih wajah biasanya saya awali dengan penggunaan cleansing oil lalu facial cleanser. 

Tapi pada beberapa kesempatan tertentu, saya mengawalinya dengan eye makeup remover, makeup cleanser, baru deh pakai facial cleanser saat mandi. Tidak begitu saklek dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita.

Untuk langkah-langkahnya, Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser bisa digunakan dengan cara:

1. Tuangkan produk secukupnya dan digosok pada telapak tangan hingga berbusa

2. Aplikasikan dengan memijat produk ke seluruh wajah dengan menghindari area mata

3. Bilas dengan air bersih dan bersihkan sisa produk dengan menepuk wajah menggunakan handuk

Product’s Review

Setelah menggunakan Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser selama seminggu, ada beberapa hal yang saya notice dan rasakan dari penggunaan produk ini:

💚 Walau mengandung fragrance berupa Extract Rose, namun aromanya netral, tidak begitu menyengat dan tetap nyaman saat digunakan

💚 Teksturnya seperti gel, namun tidak membutuhkan effort berlebih untuk memunculkan busa dalam pemakaiannya.

review avoskin natural sublime face cleanser
Bentuk tutup tube dan tekstur dari Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser
 

💚 Dengan klaim berupa SLS free, busa dari produk ini tidak membuat wajah kering atau memberi efek kulit mengencang setelah penggunaannya. 

💚 Klaim produk berupa efek melembabkan langsung terasa setelah sisa produk dibilas. Cocok untuk digunakan pada tipe normal to dry seperti kulit saya.

💚 Kemasannya travel friendly karena menggunakan tube plastik yang nggak berat dengan tutup yang kuat melindungi produk di dalamnya agar tidak mudah tumpah

review avoskin natural sublime face cleanser
Kulit saya cocok dengan Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser

Overall, I love the result of  Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser. Kandungannya yang low pH dan mampu menjaga skin barrier, saya rasa produk ini cocok banget untuk penggunaan dalam jangka waktu yang lama. Efek bersih, lembut, dan lembab, bener-bener langsung terasa setelah pemakaiannya.

So, you’re interested in this product? Kamu bisa dapetin Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser lewat website Avoskin dengan harga Rp 109.000 mumpung stoknya masih banyak! Semoga review dari saya bisa membantu meyakinkan kamu untuk segera dapetin produk ini yak. See you on the next post!


Post a Comment

29 Comments

kalau aku, momen cleansing di malam hari itu rasanya bisa seperti me time. membersihkan wajah, sambil dipijet, merem-merem syantik, bilas, berasa ikut rontok semua lelah seharian beraktifitas. Aw, apalagi produk Avoskin ini gentle di kulit~
Monica Agustami said…
Memaksimalkan staycation memang wajib ya, Dek 😌😌😌
Alaniadita said…
Bisaaaa. Ahahaha.
Kebetulan ini facial cleanser tinggal dikit lagi dan lagi kepengen nyoba produk lain. Ihihi.
Rejeki mampir kesini jadi aja ga cuma facial cleanser tapi nginceng produk lain juga dari Avoskin.

Terimakasih sudah review sepenuh hati, Mbaaak :)
Susi Susilawati said…
Wah wajib coba nih.. saya pun suka dengan produk yang nggak bikin kulit kering ketarik2.. oh ya kemasannya kok gemes banget ya? hijau pastel gituu :)
Andiyani Achmad said…
Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser manfaatnya bisa mengatasi kemerahan pada kulit dan mencerahkan plus sebagai anti aging
Nurul Sufitri said…
Wah, produk Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser ini low pH dan kemasannya travel friendly ya. Kalau soal harga sih relatif aja yang penting hasil memuaskan dan kulit wajah menjadi lebih bersih dan sehat. Ga ada lagi sisa make up ya kalau wajah dibilas menyeluruh dengan produk ini. TFS.
Nanik Nara said…
warna kemasannya hijau segar ya. Saya suka nih produk facial cleanser yang memberi efek melembabkan kulit juga dan tidak membuat kulit muka terasa kering dan kencang setelah memakainya. Tertarik pengen nyoba avoskin nih
Ayi said…
Meskipun selama pandemi ini jarang pake make-up, tapi urusan skincare-an tetap wajib. Kalo saya sekarang bukan make-up yang bikin kulit muka runyam, tapi pake masker kelamaan. Hiks. Makanya urusan bersihin wajah tetap prioritas. Habis baca reviewnya, jadi pengen nyobain facial cleansernya deh...
Elly Nurul said…
facial cleanser yang ngga membuat kulit kering nih yang selalu jadi pilihan saya, karena beberapa kali pengalaman menggunakan facial cleanser selalu membuat kulit aku kering huhu.. aku belum pernah coba avoskin natural sublime facial cleancer ini sih, layak untuk dicoba ini
Armita said…
Saya belum pernah nyobain pembersih wajah dari Avoskin ini, tapi menarik ya untuk dicoba next time soalnya pembersih wajah yang dipakai sekarang masih banyak
Dwi Puspita said…
Kalau rutin pemakaian pasti akan ada hasilnya ya mbak, kulit wajah tampak terawat dan lembut jadinya
Ophi Ziadah said…
aku gagal fokus sama warga ijo kemasa avoskin natural sublime facial cleanser ini bener2 ngademin banget sih warna ijonya. cleanser kayak gini emang pas buat yg punya kulit sensitif dan cenderung berjerawat kyk aku nij
Dee_Arif said…
wah dari hasil yg mbak perlihatkan krlihatan ya produk ini bikin kulit lembab gitu.
harganya lumayan y, tapi pasti sebanding dgn kualitasnya
Rahmi said…
Waah kayaknya enak yaa pakai facial cleanser ini, dijual di toko2 offline juga ga ya?
Sri Widiyastuti said…
Wah pas banget nih saya pengen nyoba produk facial foam lainnya yang lebih ringan tapi ampuh mengangkat kulit mati. Thanks rekomendasinya kak
Efi Fitriyyah said…
Aku suka 2 step aja ritual cleansing malemnya. Kalau di rumah aja ga ke mana-mana malah cuma cuci muka aja lanjut krim malam hahaha....
Ini klaimnya menarik ya, menggunakan limbah tebu untuk skincare-an. Hmmm.... kayaknya bikin wajah kita jadi manis kalau abis pake ini, pastinya ga dikerubungi semut ya hehehe
Produk Avoskin kayaknya emang lagi ngehits. Mungkin karna memang kualitasnya juga terbaik sih ya :)
Juliastri Sn said…
Semua kelebihan yang aku cari dalam pembersih wajah ada semua lho. Sepertinya wajib dicoba ini..
Caroline Adenan said…
Duh racun baru lagi ini :(
Pengen cobain dehh. Kebetulan aku baru beli serumnya, jadi pengen melengkapi keseluruhan Avoskin akuu.
Apalagi ini ada HA nya yaa..
Nabung dulu dehh :)
Dewi Rieka said…
Wah harganya lumayan juga ya untuk fasial wash atapi kalau memang cocok dan bikin lembut dan lembab wajah rasanya sih woth it yaa
ira duniabiza said…
Meski terlihat sederhana, produk facial cleanser ini memang dibutuhkan banget ya dan musti dapat yang cocok di kulit ya mba biar lembut dan bersihnya dapat. Dan memang paling penting jangan sampai pemakaian lama jadi berdampak ya. Bagus avoskin karena natural ya mba..
Idah Ceris said…
Perpaduan warnanya kalem, jatuh cinta pada pandangan pertama,nih. Apalagi modelnha tube dan ringan, gitu. Eh...rajin bangettt bebersih wajahnyaa, Mbakk. Aku iriii. Hihihi.
Lina W. Sasmita said…
Berarti cocok di muka saya nih soalnya memang tipe kulit kering banget. Malah kalau lupa semalam saja nggak pakai night cream atau serum langsung kulitnya mengelupas.
catatansiemak said…
Wah satu lagi nih produk Avoskin yang kudu ta coba. Lagi ngincer serumnya Avoskin nih tambah ini bisa glowing maksimal
Nia K. Haryanto said…
Duh Avoskin. Produk yang selalu bikin mupeng. Dari Essen, serum, krim, hingga cleanser-nya. Kepengen nyoba deh 😍
lendyagasshi said…
Senang banget dengan produk Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser yang bikin kulit lembut tanpa menimbulkan sensasi rasa kulit kering.
LuviAlviani said…
Kak mau tanya, apakah fw avoskin cocok buat kulit sensitif berjerawat ?
Hanifa said…
Luvi Alviani: Kalo menurutku cocok sih untuk kulit yang berjerawat karena nggak mengandung SLS dan aman waktu aku gunakan saat wajahku masih berjerawat di area dagu. Tapi mohon dikonsultasikan lagi ke dokter ya. Karena bisa jadi jenis kulitku berbeda dengan kamu :))
wah, aku baru mau cobain produk nya nih! Semoga cocok di aku yaah