POME: Apple Cider Vinegar Gummy Pertama di Indonesia

POME Apple Cider Vinegar Gummy

Hey, everyone! Gimana kabarnya? Saking lamanya belum sempet update blog sampe lupa caranya bikin kalimat pembuka yang catchy buat postingan blog AHAHAHA. But I hope we all are doing fine, yah!

Kalau ada yang tanya kabar saya gimana, saya akan jawab kalau beberapa waktu belakangan saya merasa nggak begitu baik-baik aja. Berita penyebaran covid varian baru yang katanya lebih menular udah masuk Indonesia, sedangkan saya belum dapet kesempatan untuk vaksin. Gelisah sih rasanya. Tapi despite of the situation yang sedang berlangsung sekarang, saya coba mengusahakan yang terbaik aja. Salah satunya dengan berusaha menjaga kesehatan fisik dan mental.

POME Apple Cider Vinegar Gummy

POME Apple Cider Vinegar Gummy

Ngomongin kesehatan fisik, tahun lalu saya sempet ngedrop banget sampe merasakan sakit 2 minggu berturut-turut dan itu beneran bikin saya kapok banget. Nggak mau lagi deh mengalami hal yang sama di kemudian hari. Selain rasanya menyiksa fisik, mental saya juga jadi makin down nggak karu-karuan karena bagi saya sakit pada saat itu bener-bener menghalangi saya untuk bisa mencapai target pekerjaan tepat waktu. Udah sakit, bikin sedih pula. Nggak enak banget, kan?

Dari pengalaman tersebut, saya mencoba beberapa langkah baru untuk memperbaiki gaya hidup. Ada beberapa hal yang mulai saya biasakan kembali untuk hidup lebih sehat, seperti menjaga pola tidur, memperbanyak aktivitas fisik, dan mengonsumsi suplemen penambah tenaga. Salah satu suplemen yang saya konsumsi beberapa minggu belakangan adalah POME Apple Cider Vinegar Gummy, suplemen diet yang mengandung berbagai manfaat cuka apel di dalamnya.

POME Apple Cider Vinegar Gummy

POME Apple Cider Vinegar Gummy

POME, Indonesia's First Apple Cider Vinegar Gummy

Wait, cuka apel? Yup, kamu nggak salah baca kok. POME ini adalah suplemen dengan cuka apel sebagai kandungan utamanya. Melaui klaimnya, POME menyampaikan bahwa cuka apel atau Apple Cider Vinegar (ACV) mampu memberikan berbagai manfaat, di antaranya:

1. Membantu mengurangi nafsu makan. Apple Cider Vinegar (ACV) yang menjadi bahan utama dari POME mengandung asam asetat dan kandung enzim lain yang mampu membantu mengurangi nafsu makan. Kandungan ini mampu memberikan rasa kenyang sehingga bisa menekan keinginan kita untuk mengonsumsi makanan secara berlebihan.

2. Selain mengurangi nafu makan, asam amino dan kalium dalam ACV juga bisa menaikkan tingkat energi dan mengurangi rasa lelah, terutama setelah berolahraga. Terdapat juga vitamin B12 juga memainkan peran penting dalam produksi energi untuk mendukung aktivitas harian.

POME Apple Cider Vinegar Gummy
Manfaat dari POME Apple Cider Vinegar Gummy

3. POME mengandung pektin yang berfungsi untuk meningkatkan kesehatan sistem pencernaanSelain itu, pektin juga merupakan bagian penting dari pengaturan energi tubuh. Kandungan ini merupakan prebiotik dan serat makanan yang  mendorong pertumbuhan bakteri baik dan mengurangi bakteri berbahaya dalam sistem pencernaan.

4. Sejumlah penelitian dan studi menunjukkan bahwa partisipan yang mengonsumsi ACV mampu menjaga berat badan yang lebih baik dibandingkan dengan peserta yang tidak. Kedua jenis peserta berada di bawah kontrol diet ketat untuk menjaga variabel lain semirip mungkin dalam penelitian tersebut.

5. Di samping fungsinya yang mampu meningkatkan kesehatan sistem pencernaan, pektin dalam ACV juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Keduanya saling berkaitan satu sama lain karena gangguan pada sistem pencernaan dapat menyebabkan penurunan sistem kekebalan tubuh. Apabila kesehatan pencernaan membaik, otomatis autoimun pun ikut meningkat.

Kandungan gizi yang terdapat pada POME Apple Cider Vinegar Gummy

6. Last but not least, ACV dalam POME juga diklaim mampu menjaga kesehatan sistem jantung dan kardiovaskular. Sari cuka apel diklaim dapat membantu menjaga jantung tetap sehat dengan membatasi LDL kolesterol jahat  ke tingkat yang lebih rendah. Di dalamnya juga terkandung vitamin B9 dan B12 yang mendukung produksi sel darah sehat dan menjadikan sistem kardiovaskular yang lebih sehat. 

Baca juga: 3 Kegiatan yang Bikin Happy Kala Pandemi

Setelah mengonsumsi POME selama lebih dari seminggu, saya merasakan beberapa efek yang juga terdapat dalam klaim manfaat di atas. Efek dari pengonsumsian POME yang paling terasa adalah nafsu makan yang tidak begitu seimpulsif biasanya. 

Beberapa waktu belakangan saya merasa stress yang lebih dari biasanya karena yhaaa biasalaaaaah pergantian Q2 ke Q3. Stress ini menjadikan saya punya kebiasaan stress eating dan ini nggak terjadi setelah saya mengonsumsi POME. Kalau masalah kekebalan tubuh, rasanya juga masih cukup baik karena saya nggak mengalami drop saat kondisi cuaca akhir-akhir ini bisa dibilang nggak menentu.

Masalah energi, rasanya nggak ada perubahan yang terlalu drastis. Tapi kalau dilihat dari fokus dalam bekerja, saya merasa konsentrasi lebih membaik dan produktif. Sense of productivity ini yang menjadikan kualitas tidur saya ikut meningkat dan energi saya tidak mudah terkuras seperti sebelumnya. Bisa jadi siklus ini saling berkaitan satu sama lain.

Baca juga: 7 Cara Menjaga Produktivitas Selama WFH

Untuk saat ini, POME masih dalam proses sertifikasi Halal MUI dan BPOM, namun sudah lulus uji coba dan sudah bisa dibeli di websitenya langsung tanpa ongkos kirim. Pembelian juga bisa dilakukan melalui marketplace seperti Tokopedia dan Shopee. Jadi untuk kamu yang tertarik membeli suplemen ini, langsung aja akses http://www.getpome.com/ dan follow Instagram POME @getpome & @pomeinstitute untuk update produknya.

See you on the next post and take care of your health ya!

Post a Comment

25 Comments

nurul rahma said…
Inovasi yg mantuull banget! Kalo dijadiin bentuk gummy gini, eikeh juga demen.
Pome Apple Cider Vinegar ini adalah gummy yang kaya akan asam asetat. Pome Gummy adalah produk vegan yang dibuat dengan pektin serta bahan-bahan nabati.

Yap,kita semua tentu paham, kalo cuka apel memberi banyak manfaat untuk tubuh kita. Antara lain: untuk membantu sistem pencernaan, menambah immune tubuh, mengatur berat badan ideal dan menyehatkan untuk jantung dan sistem kardiovaskuler.
diane said…
banyak juga ya khasiatnya vinegar gummy ini.. Makin tertarik karena membantu mengurangi napsu makan..wkwkw.. Pengen cobain dah mengingat butuh kekebalan tubuh tapi asupan nutrisi tetap aman..
Andiyani Achmad said…
1 botol isi 60 butir udah mau abis nih mak hahaha aku konsumsi sehari dua kali, 1 kali minum 2 gummies, abisan enak pisan euy rasanya, asam manis seger gitu kayak permen
Nurul Sufitri said…
Manfaat yang mampu menjaga berat badan lebih baik, itu aku kasih tanda banget hehehe :) Ternyata banyak sekali manfaat mengonsumsi POME ini ya. Semoga lekas terselesaikan proses sertifikasi dan kehalalannya :) Jadi kandungan utamanya adalah cuka apel? Wah, mau aku nih solusi banget buat nurunin BB dan menjaga kesehatan jantung :) Penasaran banget sama harganya. Meluncur deh ke IG dan media sosial lainnya :D
Nanik nara said…
Cuka apel itu banyak manfaatnya ya, tapi kalau minum langsung saya nggak suka. Rasanya asem banget.
Kalau minumnya Pome ini jadi manis ya mbak, kayak ngemut permen jadinya.

Saya udah cek webnya, lagi ada promo ya, lumayan juga diskonnya
tantiamelia.com said…
Hyaaa kalo aku beli ini bisa bisa rebutan ama anak-anak makannya hahahaa .. dikirain permen jelly!
Kalo anak-anak juga sering beli yang F*tkom G*mmy mbak, dan mereka suka yang asem asem kenyal gitu

Semoga bisa dikirim POME juga aamiiin (ngarep)
tantiamelia.com said…
Eh iya lupa mau tanya itu maksudnya "pergantian Q2 ke Q3" itu apa ya?
Mbaa, aku butuh untuk menurunkan nafsu makan yang berlebihan nih. Abis makan, pengen makan lagi. Ngemil juga. Baru tahu ada pome appe ini. Bentuknya unik tapi efektif pastinya
Jiah Al Jafara said…
Setahuku, Cuka Apel itu banyak manfaatnya. Enak nih POME buat bantu diet. Bahannya kan alami juga. Jadi merasa aman apalagi ada sertifikasinya juga. BB turun tapi tetap sehat
Mia Yunita said…
Wah, jadi pengen nyoba POME juga nih. Ternyata sari cuka apel memiliki khasiat mengurangi nafsu makan ya. Bagus nih untuk yang hobi makan kaya aku. Jadi bisa ngerem hobilah ya.
Baru beberapa hari lalu aku bahas sama temanku tentang konsumsi apple cinegar ini dan ternyata ini ada versi lebih praktisnya lagi ya tinggal kunyah saja. Mendingan aku konsumsi si Pome sih daripada bikin sendiri, hehehheee
Lina W. Sasmita said…
Kalau mengurangi nafsu makan cocok banget dikonsumsi oleh orang-orang yang mau diet ya Mbak. Yang overweight atau yang pengen nurunin BB.
Dee_Arif said…
khasiat cuka apel dari dulu emang terkenal bagus ya mbak untuk kesehatan tubuh
dgn adanya cuka apel berbentuk gummy dari pome ini, klo mau konsumsi cuka apel jadi makin mudah ya
Semoga segera dimudahkan menerima sertifikasi dari MUI dan BPOM-nya.
Wah kyknya aku jg kudu konsumsi nih kalau bisa mengurangi nafsu makan, soalnya selama pandemi ini nafsu makanku menggila jd bikin bengkak dmn2 hehe
Seminggu aja udah terasa efeknya ya mbak? :D
Inna Riana said…
pome apple cidet vinegar... dari namanya udah kebayang rasanya yang segar. dalam bentuk gummy jadi lebih lama ngunyah rasa enaknya ya. pengen nyoba juga ahh biar bisa ngerasain manfaatnya di badan nanti :)
HM Zwan said…
Wah, boleh juga ini. Kebetulan aku lagi cari cari suplemen buat diet xixixi. Baru tau kalo POEM ini bentuknya gummy, kebayang pas dikonsumsi kenyak kenyal kayak permen. Jadi nggak berasa diet ya mbk hehe
Herva Yulyanti said…
efektif sih mba bantu untuk mengenyangkan aku biasanya makan saat malam hari karena aku punya kebiasaan suka ngemil kalau malam wkwkwk gimana mau kurus ya kalau ngemil bae dan pome bantu deh
Siti hairul said…
Pome ini pilihan suplemen diet sehat nih untuk emak-emak kayak aku. Berasa permen jelly. Enak buat nahan hasrat ngemil
lendyagasshi said…
Bahagia banget yaa...bisa mendapatkan produk terbaik yang praktis.
Karena selama ini kalau hanya cuka apel yang dikonsumsi cair, rasanya sungguh menyiksa sekali.
Kalau dijadikan gummy gini...waah, bisa ketagihan konsumsinya niih... Enaak~
Semoga uji cobanya sukses ya Mak sehingga segera beroperasi... dan semoga segera mendapatkan sertifikat layak dari MUI dan BPOM.
Adriana Dian said…
Beneran bisa mengurangi nafsu makan nih? Ah aku mauuuuu. Kayanya aku juga mesti beli nih biar bisa mulai diet. Weheheheheh
echaimutenan said…
Aku kayak e butuh ini biar tambah kurus
Duh berasa banget badan eungap kegendutan.
Klau pkai ini jadi bikin tenng sole rada kenyangan. Tuku ah tuku penting iki buat mak mager kayak aku tapi pengen kurus
Ririe said…
Kandungan poektin pada POME, langsung bikin tertarik karena saya termasuk yg agak-agak kurang lancar urusan BAB, jd klo kesehatan pencernaan bisa dibantu perbaikannya dengan Pektin yg ada POME ini. Tapi juga pengen bisa menjaga BB biar jaru timbangan gak geser ke kanan mulu, hehehe

#Semoga saja ijin BPOM dan Halal MUI segera issued, jadi lebih tenang utk konsumsi POME ini
Ivonie said…
Setahu saya apple cider vinegar ya bentuknya cairan tapi sekarang udah ada yang gummy jadi lebih praktis konsumsinya mengingat kandungannya yang sangat bermanfaat buat tubuh.
Liamelqha said…
Aku juga konsumsi ini. Konsumsi ACV nggak perlu drama tenggorokan ga enak lagi. Luvv..