3 Kegiatan yang Bikin Happy Kala Pandemi

3 Aktivitas yang Bikin Happy Kala Pandemi
 
Nggak kerasa kita udah memasuki akhir tahun 2020. Udah 3 Quarter ini saya lebih sering Work From Home (WFH) dan frekuensi ketemu temen-temen sekantor pun jadi sangat berkurang. Ada beberapa kesempatan di mana saya bisa pergi ngantor, tapi seringnya sih tetep kerja dari rumah aja. Walau udah mulai terbiasa, kadang rasanya tetep sepi aja gitu.

Lama-lama bosen nggak sih di rumah terus? Bosen banget! Saat awal WFH, prediksinya pandemi bisa berakhir sekitar Mei atau Juni. Eh, malah angka kasusnya semakin meningkat sampe bulan Desember. Awalnya udah ada rencana libur bersama akhir tahun, eh dibatalin dong sama pemerintah?

Baca juga: 3 Pelajaran Berharga Setelah Sakit Selama 2 Minggu

Mau marah, nggak bisa. Kalau dipikir-pikir, ini salah satu langkah pencegahan supaya nggak makin menyebar, kan? Tapi deep down tetep ngerasa sedih. Rencana santai-santai di rumah jadi batal karena libur akhir tahun ditiadakan. Kalau udah gini, kagol nggak sih jadinya?

Hmmm, kagol sih pasti yak. Cuma kalau menurut saya, jangan terlalu lama deh ngerasa kecewa dengan keadaan yang nggak bisa kita ubah. Mending kita cari kegiatan yang bikin happy aja. Saat pandemi, kira-kira kegiatan apa sih yang bisa bikin kita happy?

1. Lancar meeting kerjaan dan kuliah online

Harusnya liburan, tapi masih harus lanjut kerja? Yaudah deh diterima aja. Akhir tahun waktunya nyusun OKR atau program kerja baru. Kalau udah masuk masa-masa kek gini, meeting tuh jadi lebih sering, bahkan bisa sampe setiap hari. 

Peralihan dari kerja kantor ke kerja di rumah aja, gaya hidup digital jadi makin relevan dengan kehidupan saat ini. Koneksi internet yang lancar jadi kunci kelancaran komunikasi saat meeting online. Nggak enak banget kan kalau tiba-tiba koneksi mati pas kita presentasi?

Baca juga: 3 Aktivitas Mager yang Cocok Dilakukan Kala Weekend

Hal ini juga berlaku untuk temen-temen yang masih kuliah. Udah hampir UAS, tugas-tugas juga makin banyak. Supaya nggak begitu overwhelm dengan menumpuknya tugas, paling enak emang belajar bareng sama temen-temen kampus.

Sebagai generasi muda Indonesia yang senantiasa memanfaatkan lebih banyak peluang digital, kalau belum bisa nongkrong bareng karena pandemi, yha diskusi harus tetep jalan dengan ngandelin koneksi internet yang kuat.

2. Streaming drama korea tanpa hambatan

Setelah capek kerja yang penuh akan meeting atau kuliah online dengan tugas yang bertubi-tubi, paling enak emang istirahat sambil nonton drama korea yang lagi happening akhir-akhir ini. Kerjaan dan tugas udah kelar, langsung cuss mandi, dan siap-siap nemplok kasur sambil nonton oppa-oppa kesayangan.

Paling enak nih kalau mau drakor-an tuh siapin cemilan dulu, tambah teh atau cokelat anget, lampu kamar dimatiin, nontonnya pake monitor gedhe dan sambil selimutan. Aduh! Nikmat banget deh kalau bisa nikmatin streaming drakor tanpa hambatan! Kalau kayak gini sih cocoknya pake internet dengan jaringan 4.5G Pro yang lebih luas dan kuat, supaya bisa marathon sampe pagi dan lanjut nonton seharian.

3. Mabar tanpa nge-lag sepuasnya

Nggak suka drakor dan prefer nge-game aja? Cuss lanjutin! Kalau dulu nge-game dianggep sebagai jenis kegiatan yang buang-buang waktu, sekarang malah bisa jadi kegiatan yang menghasilkan cuan. Kalau misal kamu suka mabar, jangan nanggung-nanggung buat bikin setup yang bagus buat sekalian dijadiin konten streaming.

Emang kalau gitu, beneran ada jaminan buat cuan? Well, nggak langsung sih. Kalau kamu mau mencoba dan disiplin buat streaming dan bikin konten yang menarik, dunia gaming ini potensial banget, lho! Kalau menghasilkan, bisa buat modal upgrade setup gaming-mu. Menarik, kan?

Baca juga: 3 Langkah Mudah untuk Mulai Hidup Sehat

Lalu, untuk bisa melakukan 3 kegiatan di atas, perlu provider internet yang kaya gimana dong? Nah, supaya bisa lancar meeting kerjaan, kuliah online, marathon drakor, sampe mabar tanpa nge-lag, kita bisa memanfaatkan Dunia Tri dari Ekosistem 3 Indonesia.

Dunia Tri dari Ekosistem 3 IndonesiaDunia Tri untuk semua kegiatan online kita!

Ada berbagai produk 3 Indonesia yang bisa kamu gunakan untuk beragam kegiatan online kala pandemi, seperti:

  1. AlwaysOn: Perdana dan kuota dengan masa berlaku yang panjang banget! Dengan produk ini, kita bisa akses internet tanpa batas. 
  2. Kuota Unlimited Internetan 24 jam mulai 1.000: hanya dengan Rp 1000, langsung dapatkan internetan, SMS dan nelpon ke semua operator
  3. H3RO: produk 3 Indonesia bagi Pelanggan Layanan Prabayar 3 Indonesia penggemar games online seperti PUBG, Mobile Legend, Free Fire, AOV dan Call of Duty
  4. Bima+: pendamping gaya hidup digitalmu yang menyediakan dukungan, solusi, dan hiburan untuk menjadikan hidup lebih seru dan menyenangkan.
  5. Bima agent: 3 mendukung kamu untuk berwirausaha. Dengan program Bima agent, dapat memberikan kesempatan untuk bisa menjadi reseller Produk 3. 
  6. KeepOn: ini yang bikin pengalaman melakukan video call, browsing, streaming, bermain game dan akses media sosial yang lebih menyenangkan karena berisi paket lengkap yang bisa dukung gaya hidup digitalmu.
  7. BonsTri: Kamu bisa dapetin BonsTri poin dari setiap transaksi yang kamu lakukan pada produk 3. Semakin banyak poin yang kamu kumpulkan, maka akan semakin banyak keuntungan yang kamu dapatkan.

Produk-produk ini tentunya bisa memperlancar urusan online, dari perkara kerjaan sampe push rank. Variatif dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita.

Supaya kamu bisa segera manfaatin berbagai produk dan layananan dari 3 Indonesia, cuss cek Dunia Tri aja. Untuk info selengkapnya terkait Dunia Tri, bisa langsung kunjungi ke sini. Jangan sampe gagal liburan malah bikin kamu kagol, yha! Tinggalkan dunia lama, saatnya lebih dengan Dunia Tri!

Post a Comment

23 Comments

Efi Fitriyyah said…
Sejak pandemi ini jadi lebih sering di rumah. Kangen nonton ke bioskop tapi belum aman, ya udah aku nonton film di aplikasi aja. Sebagai pengguna 3 aku jadi pengen cekin bonusku di akun 3 nih
nchie hanie said…
Apapun kegiatan di rumah selama pandemi memang ga jauh2 dari kegiatan online yaa. Biar lancar jaya kerjaan dan me timenya banyak pilihan juga buat memilih provider yang bersahabat di daerahnya masing2 , agar tetep on n happy terooos.
Andiyani Achmad said…
sejak pandemi dan akses internet tak terbatas jadi bisa melakukan banyak hal bahkan membuat sesuatu yang bermanfaat heheh kayak banyak nyobain resep makanan
Mia Yunita said…
3 memang andalan nih. Di daerahku koneksinya juga kenceng banget dah. Anakku yang PJJ dan juga kalo pas senggang dia mabar ama temen-temennya jadi lancar banget.
diane said…
Hahay...emang penting banget nih dukungan kuota lancar, cepat, kuat, dan murah selama pandemi...Secara aktivitas kita banyakan online nya...
Pandemi ini emang bikin kita kudu pinter cari cara, Hana tetep hepi. Meski segalanya serba terbatas. Kalo aku paling sering nonton tiktok dan nyanyik2 gak jelas. Wkwkakak
Nining said…
wow itu paket unlimited mulai harga seribu rupiah? karena WFH dan SFH ini persaingan provider makin ketat memang, karena semua butuh kuota pastinya.
Lidya Fitrian said…
Streaming drama korea tiap hari aku mbak hehehe buat refreshing maklum gak bisa kemana-mana. Makanya perlu banget provider internet yang bisa membuat kita nyaman menikmati kegiatan yang disukai di rumah selama pandemi, Ada 3 yang bikin kita gak kesel nonton drakor, produknya banyak pilihannya juga ya ternyata.
Dewi Rieka said…
Iyaa, kalau aku biasanya nonton drakor atau Youtube Kpop biar hati senang, kalau nggak baca buku sambil rebahan..ah 3 ini terkenal murah dan lumayan kencang ya
Lisdha said…
Banyak bet produk-produk dari 3 ini.
Banyak pilihan disesuaikan dengan kebutuhan.
Sewaktu masih pakai kartu seluler sebagai supply data utama, aku tu suka sampai bingung milih paket perdana. Saking pada menarik-menarik :). Terlebih waktu itu posisi rumah sepertinya mendukung untuk tangkapan sinyal semua operator seluler.
nurul rahma said…
Waaaa, asiknyaaaa 3 Indonesia baik banget siikk
Aku di rumah aja gegoleran streaming drakor ughaaa
sama cari2 resep masakan :D
Asik nih kalo pake 3 yak
Rach Alida said…
Aku pun yakin selama pandemi ada banyak yang harus dilakukan. Saya misalnya jadi lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah
HM Zwan said…
Iya nih, sejak pandemi semua kegiatan berpindah di rumah. Mau nggak mau stok kuota internet harus banyak. Yang unlimited gini nih, ngakses internetnya lebih bebas ya mbk
Eri Udiyawati said…
Waah paling asyik nonton drama nih. Ya, meskipun drama yang saya tonton bukan drakor, tapi tetep aja asyik streamingan nonton. Sebelnya kalau koneksi tiba-tiba hilang, lagi seru-seru, eh nge-lag. Kan menyebalkan.

Untungnya saat ini ada 3 Indonesia yang bisa diandelin nih.
Dwi Puspita said…
Nonton drakor beneran jadi hiburan ya mbak, kadang lupa waktu saking menghayati dramanya. Disambi ada camilan wes bener2 bikin happy
tantiamelia.com said…
enaknyoooo yang masih ga punya anak, hiks hiks srooot
aku sih pengen kemulan selimut jugak, nonton drakor kek apa kek
apa daya ... aku selama pandemi berubah jadi Upik Abu yang cantik tapinyaaaa
Ruli retno said…
Hahaha sepakat mbak. 3 kegiatan itu memang paling nyenengin dilakukan saat pandemi ya biar tetep waras. Untung pake operator yg mumpuni
lendyagasshi said…
Waah...pantesan adikku memilih pakai Tri.
Ternyata kuotanya banyaaakk dan lancar digunakan kegiatan online macam-macam.
Anti-galau yaa..
ira duniabiza said…
asyik... bener banget, kalau udah 3 itu ya udah bye bye dunia.. hahahaa..

Bener ya mba, kebayang kalau selama pandemi ini sinyal ga bersahabat, alamat susahlah segala urusan ya. dan beruntung sekarang ada pilihan sinyal kuat dan kencang seperti Tri ini ya
Nia K. Haryanto said…
Wah bener banget ini mah. Di masa pandemi kayak sekarang, semua kegiatan perlu kuota yang besar serta sinyal yang kencang ya. Biar semua lancar. Apalagi yang kuliah dan kerja online. Aku aja yang freelancer, dan tukang nonton drakor, perlu bangetlah kuota besar dan sinyal kuat. Biar tetap hepi dan imun tubuh tetap bagus. :D
mardanurdin.com said…
Kegiatan MABAR ini paling sering buat saya kepo, soalnya anak-anakku sering sekali main bareng dengan saudara-saudaranya yang tinggal di daerah lain. Si sulung di Jakarta, anak nomor 3 di Nabire, nomor 2 di Pare-pare, salah satu kota di Sulawesi Selatan ditambah dua adiknya di rumah. Ramaiii banget. dan itu bikin saya bahagia, serasa mereka ngumpul gitu.
Well, digital life really provides a lot of new opportunities as well as entertainment in your hands. As long as you know how to use them properly I think it should be good
Ngegame itu sekarang jadi profesi.
Penghasilannya ngga masin-main lho!

Dulu aja, temen adik bisa dapet hape keluaran baru gara-gara ngegame.
Ngga heran, sekarang gamers makin menjamur.

Koneksi nih jadi hal vital selama pandemi, soalnya segala aktivitas dijalanin pakai internet. Jadi kudu lancar koneksinya.