Review Scarlett Brightly Ever After Cream (Day & Night)

Review Scarlett Brightly Ever After Cream

Review Scarlett Brightly Ever After Cream (Day & Night)

Scarlett Whitening nggak pernah berhenti bikin “sensasi” di kalangan skincare dan beauty enthusiast. Setelah mengeluarkan beberapa jenis produk, mulai dari body care hingga face care, brand ini juga mendatangkan Song Joong Ki sebagai StarAmbassador-nya. Nggak heran kalau hype dari brand ini masih terasa dan makin banyak orang penasaran dengan produk-produknya.

Di pembahasan blog sebelumnya, saya pernah nyobain rangkain body care Scarlett Whitening dan face care berupa produk serum dan facial wash yang ternyata cukup cocok untuk tipe kulit saya yang normal to dry. Brightening facial wash jadi produk yang saya suka banget dan udah masuk jadi salah satu empties bulan lalu.

Beberapa minggu ini saya kembali mencoba salah satu rangkaian produk wajah dari Scarlett Whitening berupa Brightly Ever After Day and Night Cream untuk ritual skincare pagi dan malam hari. Seperti apa impresi saya mengenai dua produk cream dari Scarlett ini? Berikut pembahasannya.

Scarlett Brightly Ever After Day Cream (Rp 75.000)

Varian pertama yang mau saya bahas di sini adalah Scarlett Brightly Ever After Day Cream. Hampir sama serumnya, produk ini juga punya packaging yang khas dengan warna pink, baik box maupun kemasan jar-nya. Kemasan box day cream ini dilengkapi plastik penahan dengan bentuk kotak yang melindungi kemasan jar-nya dari guncangan, sehingga bisa dipastikan aman saat dikirimkan jarak jauh. 

Review Scarlett Brightly Ever After Cream
Scarlett Brightly Ever After Day Cream

Pada kemasan box ini bisa ditemukan informasi lengkap seputar produk seperti key ingredients, cara pemakaian, nomor BPOM, hingga tanggal kadaluarsanya, Selain udah BPOM registered, Scarlett Brightly Ever After Day Cream juga terdaftar sebagai produk non-mercury dan non-hydroquinone yang nggak dites pada hewan.

Review Scarlett Brightly Ever After Cream

Review Scarlett Brightly Ever After Cream
Kemasan box Scarlett Brightly Ever After Day Cream

Di dalam kemasan box Scarlett Brightly Ever After Day Cream terdapat kemasan jar bening dengan tekstur doff kaca yang tergolong tebal. Kemasan jar ini mampu menampung produk sebanyak 20 gram dan informasi lengkap pada kemasannya dan terdapat juga lid pembatas di dalamnya.

Review Scarlett Brightly Ever After Cream

Review Scarlett Brightly Ever After Cream
Kemasan jar Scarlett Brightly Ever After Day Cream

Ingredients: Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Squalane, Niacinamide, C13-15 Alkane, Cetearyl Alcohol, Propanediol, Glycerin, C12-15 Alkyl Benzoate, Dimethicone, Rosa Canina Seed Extract, Annona Cherimola Fruit Extract, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Phenoxyethanol, Ceteareth -33, Titanium Dioxide, Dipropylene Glycol Dibenzoate, Butylene Glycol, PEG-23 Stearate, DMDM Hydantoin, Polyacrylate Crosspolymer -6, Boswellia Serrata Oil, Steareth - 20, Caesalpinia Spinosa Gum, PPG-15 Stearyl Ether Benzoate, Ascorbyl Glucoside, Ethylhexylglycerin, Ethanol, Ceteth -20, Oleth -10, Polysorbate 60, Glutathione, Caulerpa Lentillifera Extract, Aminomethyl Propanol, Pelargonium Graveolens Oil, Citrus Limon Peel Oil, Aluminum Hydroxide, Sodium Citrate, Cystoseira TamariscIfolia Extract, Sodium Benzoate, Triethoxycaprylylsılane, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Mastic Gum, Lecithin, T-Butyl Alcohol, Ceratonia Siliqua (Carob) Seed Extract, Dryopteris Filix-Mas Root Extract, Simethicone, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Citric Acid, Acetyl Hexapeptide-8, 2-Amino-1-butanol

Review Scarlett Brightly Ever After Cream

Review Scarlett Brightly Ever After Cream
Keterangan bahan-bahan pada kemasan Scarlett Brightly Ever After Day Cream

Key Ingredients Scarlett Brightly Ever After Day Cream:

Glutathione, antiokisdan yang bisa membuat kulit terlihat lebih cerah, glowing, dan bikin warna kulit lebih rata

Rainbow Algae, yang bisa memudarkan bekas jerawat kehitaman

Hexapeptide-8, untuk membantu mengurangi kerutan di wajah

Rosehip Oil, dengan kandungan fatty acid yang bisa memperbaiki kulit yang rusak

PoreAway, Ingredients unik yang dipopulerkan oleh Mibelle Biochemistry ini punya efek yang bisa membuat pori-pori terlihat lebih kecil

Triceramide, untuk melembabkan wajah dan agen anti-aging

Aqua Peptide Glow, bisa menambah hidrasi kulit dan memberikan efek kulit bercahaya

Review Scarlett Brightly Ever After Cream
Hasil analisis bahan-bahan Scarlett Brightly Ever After Day Cream melalui SkinCarisma

Berdasarkan hasil analisis melalui SkinCarisma, produk Scarlett Brightly Ever After Day Cream memiliki kandungan yang mampu mencerahkan seperti Glutathione, Niacinamide, dan Ascorbyl Glucoside. Ada juga kandungan yang mampu memberikan efek anti aging seperti Niacinamide dan Citric Acid serta Ethylhexyl Methoxycinnamate dan Titanium Dioxide sebagai UV protection.

Scarlett Brightly Ever After Night Cream (Rp 75.000)

Sama seperti produk day cream-nya, Scarlett Brightly Ever After Night Cream juga memiliki kemasan box dengan nuansa pink yang lebih dominan daripada kemasan day cream. Kemasan box night cream ini dilengkapi plastik penahan dengan bentuk kotak yang melindungi kemasan jar-nya dari guncangan, sehingga bisa dipastikan aman saat dikirimkan jarak jauh. 

Review Scarlett Brightly Ever After Cream
Scarlett Brightly Ever After Night Cream

Pada kemasan box ini bisa ditemukan informasi lengkap seputar produk seperti key ingredients, cara pemakaian, nomor BPOM, hingga tanggal kadaluarsanya. Selain udah BPOM registered, Scarlett Brightly Ever After Night Cream juga terdaftar sebagai produk non-mercury dan non-hydroquinone yang nggak dites pada hewan. Sedangkan kemasan jar-nya juga menyerupai produk day cream yang bening dan bertekstur doff, serta menampung kurang lebih 20 gram produk di dalamnya. 

Review Scarlett Brightly Ever After Cream

Review Scarlett Brightly Ever After Cream
Keterangan produk pada kemasan Scarlett Brightly Ever After Night Cream

Ingredients: Aqua, Niacinamide, C13-15 Alkane, Squalane, Cetearyl Alcohol, Dimethicone, Glycerin, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Rosa Canina Seed Extract, Isopentyldiol, Annona Cherimola Fruit Extract, Ceteareth -33, 2-Phenoxyethanol, PEG-23 Stearate, Polyacrylate Crosspolymer-6, DMDM Hydantoin, Butylene Glycol, Steareth-20, Boswellia Serrata Oil, Caesalpinia Spinosa Gum, Ascorbyl Glucoside, Ethylhexylglycerin, Ethanol, Ceteth - 20, Glutathione, Titanium Dioxide, 1,2-Hexanediol, Caulerpa Lentillifera Extract, Pelargonium Graveolens Oil, Citrus Limon Peel Oil, Sodium Lactate, Sodium PCA, Aminomethyl Propanol, Phaseolus Radiatus Seed Extract, Canavalia Gladiata Seed Extract, Glycine Soja (Soybean) Seed Extract, Lens Esculenta (Lentil) Seed Extract, Ceratonia Siliqua (Carob) Seed Extract, Pueraria Lobata Root Extract, Lactobacillus Ferment Lysate, Sodium Citrate, T-Butyl Alcohol, Sodium Benzoate, Mastic Gum, Lecithin, Kappaphycus Alvarezii Extract, Oleth-10, Polysorbate 60, Ceratonia Siliqua (Carob) Seed Extract, Citric Acid, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, Lactic Acid, Simethicone, Acetyl Hexapeptide-8, Glycine, Fructose, 2-Aminobutanol, Urea, Inositol

Review Scarlett Brightly Ever After Cream

Review Scarlett Brightly Ever After Cream
Keterangan bahan-bahan pada Scarlett Brightly Ever After Night Cream

Key Ingredients Scarlett Brightly Ever After Night Cream:

Glutathione, antiokisdan yang bisa membuat kulit terlihat lebih cerah, glowing, dan bikin warna kulit lebih rata

Niacinamide, yang mampu membantu mencerahkan kulit wajah

Hexapeptide-8, untuk membantu mengurangi kerutan di wajah

Natural Vit. C, agen antioksidan yang bisa melindungi wajah dari radikal bebas sinar UV

Green Caviar, menjaga kelembapan dan hidrasi kulit agar tidak dehidrasi

Aqua Peptide Glow, bisa menambah hidrasi kulit dan memberikan efek kulit bercahaya

Review Scarlett Brightly Ever After Cream
Hasil analisis bahan-bahan Scarlett Brightly Ever After Night Cream melalui SkinCarisma

Dari hasil analisis SkinCarisma, ditemukan bahwa terdapat bahan-bahan yang bermanfaat sebagai acne fighting seperti Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract yang ternyata juga bisa menjadi brightening. Selain Licorie, kandungan brightening lainnya adalah Glutathione, Niacinamide, dan Ascorbyl Glucoside.

Scarlett Brightly Ever After Night Cream juga memiliki kandungan anti aging seperti Niacinamide, Glycine Soja (Soybean) Seed Extract, Citric Acid, dan Lactic Acid serta UV protection dari Titanium Dioxide. 

Products Review

Dari seluruh penjelasan produk tersebut, baik untuk varian day maupun night cream dari Scarlett Brightly Ever After, terdapat beberapa poin yang menjadi ulasan saya:

💗 Tekstur varian day cream lebih ringan daripada night cream. Ini suatu hal yang wajar karena day cream digunakan pagi hari sehingga udah semestinya teksturnya yang lebih cepat meresap ke kulit, apalagi kalau digunakan sebelum makeup

💗 Aroma dari kedua produk ini nggak begitu menusuk dan masih bisa ditoleransi, walau secara pribadi saya bukan big fan of this kind of fragrance

💗 Sesuai dengan klaimnya, baik day maupun night cream memiliki kandungan yang menghidrasi kulit, sehingga kulit wajah nggak kering saat terpapar AC dan terasa lembab. Selain itu nggak ada reaksi negatif apapun yang saya rasakan selama pemakaian sehingga produk ini dry skin approved buat saya!

Review Scarlett Brightly Ever After Cream
Tekstur dari Review Scarlett Brightly Ever After Cream

As usual, untuk kamu yang pengen order produk ini, bisa langsung buka @scarlett_whitening | Linktree dan order dari platform pembelian yang menjadi preferensi kalian. Happy shopping and see you in the next post!

Post a Comment

11 Comments

Sri Widiyastuti said…
kemasannya cantik banget ya pink yang disukai sama kaum wanita. Saya belum pernah pakai scarlett brightly ever after cream ini mbak, baca reviewnya jadi tertarik nyobain, siapa tahu kan kulitku jadi makin glowing juga
Mantul banget produk ini takj hanya mencerahkan wajah tapi juga bisa mengurangi kerutan dan bikin kulit makin lembab ya mbak?
Suka sama kemasannya mungil dalam jar bening gitu. Pengen juga kapan2 nyobain produk ini.
Ophi Ziadah said…
wiih kandungannya lengkap banget nih buat kulit lebih cerah dan glowing, saat ini aku lg pakai acne series day n night creamnya sr sacrlett wahitening... klo dah reda jerawatnya mungkin bs coba pakai ini kali yaa
Kemasan lebih ngejreng dari Scarlett Brightly Ever After Night Cream, dibanding day-cream, untuk menyesuaikan mata penggunanya ya Mbak. Ah mereka memikirkan hal detail seperti ini. Mestinya isinya juga berdasarkan riset dan takaran yang teliti pula. Penggunanya makin bahagia dengan kulit wajah yang menawan :)
Damar Aisyah said…
Untuk varian brightly ini saya baru nyoba serumnya aja. Dan suka banget karena bikin kulit lebih kenyal. Untuk krimnya kalau beneran menghidrasi aku jadi minat nyobain juga. Kulitku makin kering aja setelah lewat usia 35.
lendyagassi said…
Produk Scarlett tuh lengkap banget.
Dari mulai manfaatnya yang bikin kulit sehat, kemasan cantik dan harganya sangat-sangat terjangkau. Terus sekarang semakin mendunia dengan menggandeng aktor dan idol Korea.
Mantap!
Ririe Khayan said…
Saya juga sudah nyobain cream dari Scarlett ini, baik untuk krim siang maupun malam. So far, Alhamdulillah kedua jenis krim scarlet ini cocok sama kulit saya, mudah meresap, aromanya cukup lembut (tidak menyengat), dan terasa ringan di wajah
Dee_Arif said…
ah iya, emang Scarlett Whitening ini nggak ada matinya ya mbak.

produknya selalu bagus,termasuk rangkaian produk facecare nya ini
aku jadi pengen coba jugaaa deeeh mbaa... kayaknya enak bangeeet nih produknya untuk kulit kita ya
Mugniar said…
Wow kandungannya memang juarak ya, mulai dari glutathione sampai aqua peptide, dibutuhkan banget oleh kulit.
Husnul Khotimah said…
Saya pecinta produk scarlett, cocok banget diwajah saya yang kombinasi ini. Pokoknya bikin wajah mulus haha. Dan ya.. teksturnya emang ringan banget bikin kayak gak berasa make apa-apa, ini juga yang bikin hepi. Top scarlett pokoknya mah,.