Review Scarlett Whitening Serum & Face Wash for Normal to Dry Skin

review scarlett whitening serum face wash

Udah sekitar 5 tahun saya mendalami ketertarikan seputar dunia kecantikan, baik dari makeup maupun perawatannya. Tapi kalau masalah perawatan kulit, kayanya baru bener-bener saya pelajari 3 tahun belakangan ini. Dari yang biasanya cuma tau cleansing step aja, sekarang saya mulai ngerti produk-produk lain dan juga mempelajari ingredients di dalamnya. Challenging banget, deh!

Produk yang sampe sekarang masih saya coba ulik lebih jauh adalah serum. Serum merupakan produk yang cukup tricky buat saya, karena ada berbagai macam jenis serum yang tersedia di pasaran dengan fungsi yang berbeda-beda pula. Kalau fungsinya berbeda, cara pemakaiannya pun juga nggak mungkin sama antara satu dan lainnya. Seni mengaplikasikan skincare ini bener-bener butuh ketelatenan khusus.

Bicara seputar serum, beberapa minggu ini saya sedang mencoba serum yang mengandung Vitamin C dari Scarlett Whitening, yaitu Brightly Ever After Serum. Just like its name, serum ini merupakan produk yang diklaim mampu mencerahkan wajah dengan pemakaian teratur saat pagi maupun malam hari.

review scarlett whitening serum face wash

Review Scarlett Whitening Serum & Face Wash 

Selain Brightly Ever After Serum, saya juga mencoba produk face wash dari Scarlett Whitening berupa Brightening Facial Wash. Produk ini biasa saya gunakan untuk membersihkan wajah sebelum lanjut ke produk-produk lain, termasuk serum dari Scarlett Whitening. So, how’s the result? 


Scarlett Whitening Brightening Facial Wash

Ingredients: Aqua Demineralisata, Coconut Fatty Acid Diethanolamide, Glycerin, Rosa Canina Flower (Rose Petal), Cocamidopropyl Betaine Ammonium Salt, Niacinamide, Glutathione (Glycine), Tocopheryl Acetate (Vit E), Acylates Copolymer, Aloe Vera Leaf Extract, Triisopropanolamine, Dmdm Hydantoin, Edta, Glass Beads. 

review scarlett whitening serum face wash
Kemasan botol Scarlett Whitening Brightening Facial Wash

Sabun cuci muka dari Scarlett Whitening memiliki packaging berupa kardus berbentuk balok yang langsing dan berwarna soft peach berpadu dengan warna putih yang dihiasi dengan motif rose petal. Botolnya berbentuk silinder yang terbuat dari plastik bening. Produk di dalamnya terlihat cukup jelas dengan isi kurang lebih 100 ml.

review scarlett whitening serum face wash

review scarlett whitening serum face wash
Kemasan box Scarlett Whitening Brightening Facial Wash

review scarlett whitening serum face wash

review scarlett whitening serum face wash
Tutup botol Scarlett Whitening Brightening Facial Wash

Melalui klaimnya, Scarlett Whitening menjelaskan bahwa Brightening Facial Wash memiliki manfaat seperti menjadikan kulit bersih dan kencang dengan pori-pori yang kecil, melembabkan dan menghilangkan kotoran pada kulit, mencerahkan serta mampu mengurangi warna kulit yang nggak merata.

review scarlett whitening serum face wash

Hasil analisis Scarlett Whitening Brightening Facial Wash melalui Skincarisma Ingredient Analyzer

Melalui hasil analisis Skincarisma Ingredient Analyzer, kandungan Tocopheryl Acetate (Vitamin E) dan Niacinamide yang terdapat dalam  Brightening Facial Wash mampu memberikan efek anti aging. Masih dari Niacinamide yang ada pada produk face wash ini, bersama Glutathione, kandungannya juga mampu memberikan efek mencerahkan pada kulit wajah.

Cara pemakaiannya cukup mudah yaitu dengan menuang produk ke tangan lalu diusap dulu menggunakan kedua tangan dan dipijatkan ke kulit wajah secara merata. Saya biasa menggunakan produk ini saat pagi sebelum menggunakan makeup dan malam hari setelah membersihkan wajah menggunakan cleansing oil atau micellar water.


Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum

Ingredients: Aqua, Nicotinamide, 1,3 Butylene Glycol, Lavandula Angustifolia (Lavender) Water, Ascorbyl Glucoside, Arisaema Amurense Extract, 2-Phemoxyethanol, Hydroxyethylcelullose, Glutathione, Amimomethyl Propanol, Ethyl Macadamiate, Decyl Glucoside, Pentane-1,2-diol, Di Na EDTA, Ethylhexylglycerin, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum-1, 1,2-Hexanediol, 2-Amini-1-Butanol, Tocopherol, Malic Acid, C.I 16255

review scarlett whitening serum face wash
Kemasan botol Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum

Saat saya terima, produk serum dari Scarlett Whitening ini datang tanpa box tapi dilapisi dengan bubble wrap tebal untuk menjaga produknya tetap aman. Botol dari Brightly Ever After Serum ini terbuat dari bahan kaca tebal dengan kapasitas produk sejumlah 15ml.

Pada botolnya, terdapat keterangan lengkap seperti active ingredients yang ada di dalamnya, cara penggunaan, dan No BPOM. Untuk masa expired-nya tergolong singkat, yaitu sekitar 8 bulan dari masa pemakaian awal. Pada kemasannya terdapat klaim bahwa botol dari produk ini recyclable dan prosesnya pun cruelty-free.

review scarlett whitening serum face wash

review scarlett whitening serum face wash
Bagian tutup kemasan botol Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum

Melalui klaimnya, Brightly Ever After Serum ditujukan untuk mencerahkan kulit melalui kandungan Phyto Whitening. Ada juga kandungan Lavender yang diklaim dapat melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit, meningkatkan sirkulasi darah & menghaluskan kulit. Niacinamide dalam serum ini mampu melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam, dan mencegah kanker kulit melanoma. 

Selain itu, ada pula Glutathione yang diklaim dapat meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas dan juga Vitamin C untuk membantu menghilangkan flek bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit. 

review scarlett whitening serum face wash

Hasil analisis Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum melalui Skincarisma Ingredient Analyzer

Menurut hasil analisis  Skincarisma Ingredient Analyzer, produk serum dari Scarlett Whitening ini memiliki kandungan yang hampir serupa dengan produk facial wash-nya. Terdapat Glutathione, Niacinamide, dan Ascorbyl Glucoside yang mampu memberikan efek brightening serta Niacinamide dan Tocopherol (Vitamin E) sebagai kandungan anti aging.


Overall Review

Ada beberapa hal yang menjadi catatan saya selama kurang lebih 3 minggu menggunakan produk ini:

1. Dari dua produk Scarlett Whitening yang saya ulas, Brightening Facial Wash so far jadi favorit saya. Teksturnya yang sedikit menyerupai gel dan kelopak bunga mawarnya membuat experience cuci muka jadi terasa menyenangkan. Saya ketagihan banget mainan rose petalnya dan aromanya pun enak banget buat saya.

review scarlett whitening serum face wash

Tekstur dari Scarlett Whitening Serum & Face Wash

2. Untuk Brightly Ever After Serum, nggak banyak perubahan pada flek bekas jerawat saya tetapi cukup membantu untuk sedikit menyamarkan dan mencerahkan kulit wajah. Teksturnya yang cair membuat produk ini mudah diaplikasikan secara merata dan cepat menyerap, Membantu banget saat sedang buru-buru pengen makeup pagi.

3. Perpaduan penggunaan 2 produk ini nggak memberikan efek samping seperti sensasi tingling saat mengaplikasikan serum atau wajah terasa kencang setelah mencuci wajah. It’s been a pleasing experience and I will definitely continue using it on a daily basis.

review scarlett whitening serum face wash

Scarlett Whitening Serum & Face Wash

Overall, it’s been a pleasing experience and I will definitely continue using it on a daily basis. Untuk kamu yang pengen nyobain produk facial wash dan serum dari Scarlett Whitening ini, langsung aja order lewat Whatsapp di atau belanja di official storenya, dengan harga Rp 75.000. 

Are you interested in trying these products or do you want me to review the other ones? Let me know in the comment box, ya! See you in the next post!

Post a Comment

25 Comments

Andiyani Achmad said…
rangkaian perawatan kulit wajah yang lengkap memang the best deh Scarlett Whitening, aku cocok deh sama serum brightly ever after dan acne
Ade UFi said…
Saya belum coba nih scarlet face care. Kemarin baru coba yang body carenya. Kalau body carenya saya akui memang bagus buat kulit tubuh ya dan wangiiii... Jadi kepo kalau yang buat wajah apakah punya kualitas yang sama? Pasti jawabnya.. ya harus dicoba.. xixixi
Wiwied Widya said…
Brightly serum ini menurutku enak, buat yang punya masalah aging seperti aku juga sangat membantu karena cukup melembabkan. Cuma aromanya aja sih yang kurang suka.
nurul rahma said…
Diriku juga pakai serum dan face wash Scarlett ini mbaaa
Enakeun bangeett, teksturnya cepet meresap ke kulit yaaa, udahlah affordable, kualitasnya baguuuss
cinta ama Scarlett!
Katerina said…
Sama denganku, aku pun suka dengan Facial Wash nya karena ada rose petalnya. Aromanya juga menyenangkan. Untuk serumnya, aku pakai cream-nya juga, biar satu rangkaian, dan hasilnya memang bagus, bersih mencerahkan. Udah cobain brightly ever cream nya belum mbak?
Mba aku pakai scarlet facial wash ini dan aku juga sekali mba. Ya ampun wangi dan bentuknya kemasan aku suka ramping
Aki baru belajar skin care nih mba. Walau sebenernya telattttttttt banget belajarnya. Udah umur 33 baru ngeuh kalau skin care itu penting banget. Hiks.

Nah kayaknya produk skin care dari scarlett ini bisa aja cocok ama aku. Soalnya kulit muka aku tipe kering juga soalnya. Sampai sekarang aku belum punya serum.

Mba apa bedanya sih serum ama pelembab itu? Atau kalau udah punya serum boleh ga, ga usah beli pelembab? Kan biasanya serum juga melembabkan kan?
Jiah Al Jafara said…
Aku udah coba baik yang serum juga face care pink ini. Yang paling terasa itu waktu jerawatan PMS. Dia batal nongol dan ngempes. Wajah juga lebih lembab
Nurul Sufitri said…
Wah, ada serum dan face wash dari Scarlett nih. Dari kemasannya aja kelihatan cantik dan praktis dibawa ke aman2, apalagi produknya ya. Merawat kulit wajah bagi perempuan itu harus rutin supaya wajah bersih, glowing dan memesona. Harganya terjangkau nih.
Lina W. Sasmita said…
Saya sudah pernah mencoba serumnya tapi kalau face washnya belum pernah sih. Untuk serum, manfaat di wajah saya yang paling berasa yaiut kulit jadi semakin lembap.
Juliastri Sn said…
Masalah jerawat ini memang abadi ya. Nggak hanya remaja puber, orangtua seperti aku pun masih berusurusan dengan jerawat yang sering muncul saat datang bulan. Duh! Untung banyak produk aman yang bisa mengatasi masalah ini seperti Scarlett. Seneng deh..
lendyagassi said…
Aku langsung kepoin harga dari Brightening Facial Wash.
Soalnya facial wash aku mau habis.
Pas banget pengen beli Scarlet Brightening Facial Wash.
Milda Ini said…
yess, bahan cair enak diratakan dan dioels dengan lembut ya, apalagi warnanya juga bening jadi tidak perlu kuatir jika tidak merata, hehehe
HM Zwan said…
Brightening facial washnya ada bunganya ya mbak, aku juga pakai ini. Boleh juga ini serumnya, bisa untuk menyamarkan bekas jerawat ya
Efi Fitriyyah said…
Packagingnya cantik, angle fotonya juga memanjakan mata. Huaaa cakep amat sih, Mak? Salut sama konsep kemasannya yang bisa didaur ulang dan cruelty free. Pas diproduksinya aja udah setelaten itu, apalagi after effectnya buat yang pake produknya, ya
Naqiyyah Syam said…
masya Allah indah fotonya indah banget dan tentunya Scarlett bikin emak2 jadi happy deh. Kulit wajah jadi makin cerah dan bersih. Aku juga nih lagi pakai Scarlett
Dee_Arif said…
aku cocok banget sama facial wash dan serumnya Scarlett Whitening ini mbak
sudah botol ketiga nih
Ria Rochma said…
Waahhh.. Facial washnya ada rose petalnya? Bakalan nyes ini di wajah, karena rose petal katanya bikin wajah lebih anteng setelah beraktifitas
Wah aku jadi ngebayangin cuci muka pakai rose petalnya juga. Kalau bisa membuat pori-pori mengecil berarti masuk list buat kucoba nih. Tapi masalah di kulit wajahku enggak hanya berpori besar, tapi juga berjerawat. Mending yg scarlet acne atau yang Brightening ya?
Nyi Penengah said…
Serum idaman banget ini sih ya Mba.
Banyak yang merekomendasikan banget karena kualitas nya bagus
catatansiemak said…
Scarlett ini semakin banyak ya varian produknya. Mulai skincare sampai bodycare. Semua ada dan bagus2
diane said…
Wahini punyaku yang facial washnya masih ada..awet banget padahal dipakenya sering dan cukup banyak kalo pas pake..Di kulit kerasa enak..lembab dan ringan
Belum pernah pakai serumnya tapi udah pernah pakai facial washnya. Yg aku suka dari sabun wajahnya dia tu gak banyak busa tapi bikin kulit terasa bersih.
Kalau serumnya terus terang belum nyoba eh ternyata bisa ya dipakai seblum kita menggunakan make up saat pagi gtu :D
Kirain dipakainya pas sblm bobo aja hehe
Jd penasaran jg :D
Happy Dyah said…
Saya juga pakai rangkaian face care Scarlett Whitening ini. Walau produk lokal tapi bagus untuk wajah.
duniamasak said…
scarlett memang juara ya :D