Review Scarlett Brightly Ever After Essence Toner

Scarlett Brightly Ever After Essence Toner

Scarlett Brightly Ever After Essence Toner 

Dalam ritual skincare, salah satu produk yang saya jarang skip adalah toner dan essence. Saya punya tipe kulit yang cukup kering dan bakal mengelupas kalau nggak terhidrasi secara maksimal. Selain mencoba memenuhi kebutuhan air setiap harinya, saya juga berusaha menggunakan produk-produk yang mampu melembabkan kulit. Itulah kenapa saya suka banget dengan produk toner dan essence.

Baca juga: Review Rangkaian Scarlett Whitening Body Care

Beberapa minggu ini saya nyobain produk 2in1 toner dan essence dari Scarlett Whitening, yaitu Scarlett Brightly Ever After Essence Toner. Sebenernya saya agak bingung saat nerima paket produk ini pertama kali karena ini tuh aslinya essence atau toner ya? Atau mungkin ini adalah produk hybrid yang punya kandungan toner tetapi dipakai seperti layaknya penggunaan essence?

Well, if you’re curious, let’s dive into the review!

Packaging

As usual, we’ll start from the packaging. Scarlett Brightly Ever After Essence Toner dikemas dalam box berbentuk persegi panjang dengan tone bernuansa dusty pink yang mendominasi desain kemasannya. You’ll notice it once you see cause, you know, it’s Scarlett signature colour for their face care products.

Scarlett Brightly Ever After Essence Toner

Scarlett Brightly Ever After Essence Toner
Kemasan box dan botol Scarlett Brightly Ever After Essence Toner

Di dalam kemasan box Scarlett Brightly Ever After Essence Toner terdapat botol essence toner yang berbahan dasar plastik dengan emboss “Scarlett” di bagian tutup botolnya. Kemasan yang menampung produk sejumlah 100ml merupakan botol spray yang udah terbukti mampu melindungi produk dengan baik, sehingga nggak mudah tumpah dan bisa digunakan sesuai dengan takaran yang dibutuhkan.

Scarlett Brightly Ever After Essence Toner
Tutup kemasan botol Scarlett Brightly Ever After Essence Toner

Pada kemasannya, baik pada box maupun botol, Scarlett mencantumkan berbagai jenis keterangan seperti ingredients, manfaat produk, cara pemakaian, hingga informasi BPOM registered untuk memastikan product knowledge sampai ke konsumen dengan baik. 

Ingredients

Melalui keterangan produk dan manfaatnya, Scarlett Brightly Ever After Essence Toner diklaim mampu memberikan manfaat berupa kemampuan untuk mencerahkan kulit (Glutathione), membantu regenerasi kulit, meningkatkan produksi kolagen (Vitamin C), meredakan peradangan pada kulit (Witch Hazel Extract), menenangkan dan mampu menjadi anti iritasi (Allantoin), meminimalkan pori-pori yang besar hingga menyegarkan dan melembabkan kulit (Niacinamide).

Scarlett Brightly Ever After Essence Toner
Keterangan bahan-bahan pada Scarlett Brightly Ever After Essence Toner

Ingredients: Aqua, glyserin, niacinamide, hamamelis virginiana (witch hazel)  leaf extract, vitis vinifera fruit water, butylene glycol, phenoxyethanol, propanediol, sodium chloride, peg-40 hydrogenated castor oil, 1-2 hexanediol, hydroxyethyl urea, DMDM hydantoin, disodium edta, allantoin, propolis extract, pentylene glycol, methyl diisopropyl propionamide, ethylhexylglycerin, sodium lactate, sodium pca, gellan gum, ascorbyl glucoside, caprylhydroxamic acid, aminomethyl propanol, urea, chondrus crispus powder, crocus sativus flower extract, glutathione, agar, glyseryl acrylate/acrylic acid copolymer, paphanua sativus root extract, tephrosia purpurea seed extract, acrylates/c 10-30 alkyl acrylate crosspolymer, tromethamine, PVM/MA copolymer, sodium benzoate, ethanolamin, citric acid, potassium sorbate, glycine, fructose, inositol, lactic acid, 2-aminobutanol, CI 73360, CI 77891

Scarlett Brightly Ever After Essence Toner

Hasil analisis Scarlett Brightly Ever After Essence Toner melalui SkinCarisma

Melalui hasil analisis SkinCarisma, Scarlett Brightly Ever After Essence Toner memiliki kandungan yang memberikan manfaat brightening dari 3 bahan seperti Glutathione, Niacinamide, dan Ascorbyl Glucoside. Selain itu terdapat 3 bahan yang memberikan manfaat anti aging seperti Niacinamide, Citric Acid, dan Lactic Acid. Ada pula kandungan Glycerin, Butylene Glycol, Allantoin, dan Sodium PCA yang baik untuk para pemilik kulit kering seperti saya.

Scarlett Brightly Ever After Essence Toner
Tekstur Scarlett Brightly Ever After Essence Toner

Scarlett Brightly Ever After Essence Toner memiliki tekstur yang cair dan ringan saat diaplikasikan layaknya tekstur toner, namun memiliki kandungan yang kaya seperti essence. Di dalamnya terdapat butiran beads berwarna dusty pink yang diklaim mengandung Phyto Squalene

Scarlett Brightly Ever After Essence Toner
Beads berbentuk boba berwarna pink pada produk Scarlett Brightly Ever After Essence Toner

Kandungan ini diklaim mampu memberikan manfaat sebagai anti-peradangan atau anti-inflamasi untuk mengurangi kemerahan dan menenangkan pembengkakan pada kulit yang berjerawat.

How to Use

Terdapat 2 metode yang bisa kita gunakan dalam pemakaian Scarlett Brightly Ever After Essence Toner untuk kebutuhan skincare pagi maupun malam hari. Pertama, kita bisa langsung menuangkan toner essence ini ke telapak tangan dan diaplikasikan langsung dengan cara menepuk-nepuk produk ke seluruh area kulit wajah. Tapi sebelum itu, pastikan tangan udah dalam keadaann bersih ya!

Baca juga: Review Scarlett Whitening Serum & Face Wash for Normal to Dry Skin

Cara lain untuk memakai produk ini adalah dengan menggunakan kapas. Kita bisa langsung menuangkan produk ke kapas dan diusapkan secara perlahan ke seluruh area wajah. Ingat, pelan-pelan aja karena kalau terlalu kencang malah bisa mengakibatkan infeksi.

Product’s Review

Setelah sekitar 2-3 minggu menggunakan Scarlett Brightly Ever After Essence Toner, ada beberapa hal yang jadi catatan saya, baik dari segi produk, proses, hingga hasilnya:

1. Packaging botolnya yang bening jadi keliatan cakep banget karena bisa memperlihatkan produk yang didalamnya terdapat butiran beads yang gemash. Hanya saja tutup botolnya tergolong ringkih dan mudah lepas, jadi saya lebih suka produk ini digunakan di rumah saja.

2. Keterangan produk pada kemasannya cukup lengkap dan sangat membantu dalam mengidentifikasi bahan-bahan yang digunakan hingga seberapa lama produk ini bisa digunakan.

Scarlett Brightly Ever After Essence Toner
Keterangan tanggal expired pada kemasan Scarlett Brightly Ever After Essence Toner

3. Konsistensi dari produk ini cukup ringan dan saat diaplikasikan nggak meninggalkan efek lengket, baik di wajah maupun tangan.

4. Nggak ada aroma atau fragrance yang tercium saat digunakan, jadi cocok untuk yang prefer menggunakan produk non-fragrance.

5. Sesuai klaimnya, produk ini bisa menenangkan wajah dan mengurangi pembengkakan pada jerawat. Selama pemakaian, saya sempat memiliki bakal jerawat batu yang ampun deh gatelnya. Alhamdulillah penggunaan produk ini dan produk-produk lain yang digunakan bersamaan bisa membuat bakal jerawat tersebut kempes dalam beberapa hari.

Baca juga: Review Scarlett Brightly Ever After Cream (Day & Night)

Scarlett Brightly Ever After Essence Toner
Review Scarlett Brightly Ever After Essence Toner

As usual, untuk kamu yang pengen order produk ini, bisa langsung buka @scarlett_whitening | Linktree dan order dari platform pembelian yang menjadi preferensi kalian. Happy shopping and see you in the next post!


You Might Also Like

23 comments