Review Scarlett Brightly Ever After Essence Toner

Scarlett Brightly Ever After Essence Toner

Scarlett Brightly Ever After Essence Toner 

Dalam ritual skincare, salah satu produk yang saya jarang skip adalah toner dan essence. Saya punya tipe kulit yang cukup kering dan bakal mengelupas kalau nggak terhidrasi secara maksimal. Selain mencoba memenuhi kebutuhan air setiap harinya, saya juga berusaha menggunakan produk-produk yang mampu melembabkan kulit. Itulah kenapa saya suka banget dengan produk toner dan essence.

Baca juga: Review Rangkaian Scarlett Whitening Body Care

Beberapa minggu ini saya nyobain produk 2in1 toner dan essence dari Scarlett Whitening, yaitu Scarlett Brightly Ever After Essence Toner. Sebenernya saya agak bingung saat nerima paket produk ini pertama kali karena ini tuh aslinya essence atau toner ya? Atau mungkin ini adalah produk hybrid yang punya kandungan toner tetapi dipakai seperti layaknya penggunaan essence?

Well, if you’re curious, let’s dive into the review!

Packaging

As usual, we’ll start from the packaging. Scarlett Brightly Ever After Essence Toner dikemas dalam box berbentuk persegi panjang dengan tone bernuansa dusty pink yang mendominasi desain kemasannya. You’ll notice it once you see cause, you know, it’s Scarlett signature colour for their face care products.

Scarlett Brightly Ever After Essence Toner

Scarlett Brightly Ever After Essence Toner
Kemasan box dan botol Scarlett Brightly Ever After Essence Toner

Di dalam kemasan box Scarlett Brightly Ever After Essence Toner terdapat botol essence toner yang berbahan dasar plastik dengan emboss “Scarlett” di bagian tutup botolnya. Kemasan yang menampung produk sejumlah 100ml merupakan botol spray yang udah terbukti mampu melindungi produk dengan baik, sehingga nggak mudah tumpah dan bisa digunakan sesuai dengan takaran yang dibutuhkan.

Scarlett Brightly Ever After Essence Toner
Tutup kemasan botol Scarlett Brightly Ever After Essence Toner

Pada kemasannya, baik pada box maupun botol, Scarlett mencantumkan berbagai jenis keterangan seperti ingredients, manfaat produk, cara pemakaian, hingga informasi BPOM registered untuk memastikan product knowledge sampai ke konsumen dengan baik. 

Ingredients

Melalui keterangan produk dan manfaatnya, Scarlett Brightly Ever After Essence Toner diklaim mampu memberikan manfaat berupa kemampuan untuk mencerahkan kulit (Glutathione), membantu regenerasi kulit, meningkatkan produksi kolagen (Vitamin C), meredakan peradangan pada kulit (Witch Hazel Extract), menenangkan dan mampu menjadi anti iritasi (Allantoin), meminimalkan pori-pori yang besar hingga menyegarkan dan melembabkan kulit (Niacinamide).

Scarlett Brightly Ever After Essence Toner
Keterangan bahan-bahan pada Scarlett Brightly Ever After Essence Toner

Ingredients: Aqua, glyserin, niacinamide, hamamelis virginiana (witch hazel)  leaf extract, vitis vinifera fruit water, butylene glycol, phenoxyethanol, propanediol, sodium chloride, peg-40 hydrogenated castor oil, 1-2 hexanediol, hydroxyethyl urea, DMDM hydantoin, disodium edta, allantoin, propolis extract, pentylene glycol, methyl diisopropyl propionamide, ethylhexylglycerin, sodium lactate, sodium pca, gellan gum, ascorbyl glucoside, caprylhydroxamic acid, aminomethyl propanol, urea, chondrus crispus powder, crocus sativus flower extract, glutathione, agar, glyseryl acrylate/acrylic acid copolymer, paphanua sativus root extract, tephrosia purpurea seed extract, acrylates/c 10-30 alkyl acrylate crosspolymer, tromethamine, PVM/MA copolymer, sodium benzoate, ethanolamin, citric acid, potassium sorbate, glycine, fructose, inositol, lactic acid, 2-aminobutanol, CI 73360, CI 77891

Scarlett Brightly Ever After Essence Toner

Hasil analisis Scarlett Brightly Ever After Essence Toner melalui SkinCarisma

Melalui hasil analisis SkinCarisma, Scarlett Brightly Ever After Essence Toner memiliki kandungan yang memberikan manfaat brightening dari 3 bahan seperti Glutathione, Niacinamide, dan Ascorbyl Glucoside. Selain itu terdapat 3 bahan yang memberikan manfaat anti aging seperti Niacinamide, Citric Acid, dan Lactic Acid. Ada pula kandungan Glycerin, Butylene Glycol, Allantoin, dan Sodium PCA yang baik untuk para pemilik kulit kering seperti saya.

Scarlett Brightly Ever After Essence Toner
Tekstur Scarlett Brightly Ever After Essence Toner

Scarlett Brightly Ever After Essence Toner memiliki tekstur yang cair dan ringan saat diaplikasikan layaknya tekstur toner, namun memiliki kandungan yang kaya seperti essence. Di dalamnya terdapat butiran beads berwarna dusty pink yang diklaim mengandung Phyto Squalene

Scarlett Brightly Ever After Essence Toner
Beads berbentuk boba berwarna pink pada produk Scarlett Brightly Ever After Essence Toner

Kandungan ini diklaim mampu memberikan manfaat sebagai anti-peradangan atau anti-inflamasi untuk mengurangi kemerahan dan menenangkan pembengkakan pada kulit yang berjerawat.

How to Use

Terdapat 2 metode yang bisa kita gunakan dalam pemakaian Scarlett Brightly Ever After Essence Toner untuk kebutuhan skincare pagi maupun malam hari. Pertama, kita bisa langsung menuangkan toner essence ini ke telapak tangan dan diaplikasikan langsung dengan cara menepuk-nepuk produk ke seluruh area kulit wajah. Tapi sebelum itu, pastikan tangan udah dalam keadaann bersih ya!

Baca juga: Review Scarlett Whitening Serum & Face Wash for Normal to Dry Skin

Cara lain untuk memakai produk ini adalah dengan menggunakan kapas. Kita bisa langsung menuangkan produk ke kapas dan diusapkan secara perlahan ke seluruh area wajah. Ingat, pelan-pelan aja karena kalau terlalu kencang malah bisa mengakibatkan infeksi.

Product’s Review

Setelah sekitar 2-3 minggu menggunakan Scarlett Brightly Ever After Essence Toner, ada beberapa hal yang jadi catatan saya, baik dari segi produk, proses, hingga hasilnya:

1. Packaging botolnya yang bening jadi keliatan cakep banget karena bisa memperlihatkan produk yang didalamnya terdapat butiran beads yang gemash. Hanya saja tutup botolnya tergolong ringkih dan mudah lepas, jadi saya lebih suka produk ini digunakan di rumah saja.

2. Keterangan produk pada kemasannya cukup lengkap dan sangat membantu dalam mengidentifikasi bahan-bahan yang digunakan hingga seberapa lama produk ini bisa digunakan.

Scarlett Brightly Ever After Essence Toner
Keterangan tanggal expired pada kemasan Scarlett Brightly Ever After Essence Toner

3. Konsistensi dari produk ini cukup ringan dan saat diaplikasikan nggak meninggalkan efek lengket, baik di wajah maupun tangan.

4. Nggak ada aroma atau fragrance yang tercium saat digunakan, jadi cocok untuk yang prefer menggunakan produk non-fragrance.

5. Sesuai klaimnya, produk ini bisa menenangkan wajah dan mengurangi pembengkakan pada jerawat. Selama pemakaian, saya sempat memiliki bakal jerawat batu yang ampun deh gatelnya. Alhamdulillah penggunaan produk ini dan produk-produk lain yang digunakan bersamaan bisa membuat bakal jerawat tersebut kempes dalam beberapa hari.

Baca juga: Review Scarlett Brightly Ever After Cream (Day & Night)

Scarlett Brightly Ever After Essence Toner
Review Scarlett Brightly Ever After Essence Toner

As usual, untuk kamu yang pengen order produk ini, bisa langsung buka @scarlett_whitening | Linktree dan order dari platform pembelian yang menjadi preferensi kalian. Happy shopping and see you in the next post!


Post a Comment

23 Comments

Andiyani Achmad said…
nah ini toner yang aku suka pakai belakangan ini, rasanya bikin kulit wajah lebih cerah dan terasa segar setiap hari
Wiwied Widya said…
Aiih jadi penasaran. Kemasannya lucu, simple tapi cantik juga ya. Aku juga tipe yang ga bisa ngelewatin toner dan essence soalnya kulitku gampang dehidrasi karena usia sih. Udah udzur hihihi.
Katerina said…
Oh ok aku jadi tahu kalau essence toner ini juga bisa dipakai untuk mengempeskan jerawat. Jadi bisa kuanjurkan ke anakku juga buat pakai. Aku pun merasakan hal yang sama sejak pakai produk ini, kulit terasa lembap, dan kenyal. Enak dirasa dan disentuh.
ini nih yang aku tunggu reviewnya... penasaran banget sama tonernya scarlett, secara, aku cocok sama serumnya, pengen nambah. terlewat 12.12 gapap, masih ada 1.1, hehehe
Husnul Khotimah said…
Lucuu.. kemasannya pink pink cantik. Sayapun suka sekali make toner mbak, kayak kalo make skin care itu lebih cepet efeknya, lebih maksimal. Kapan kapan nyobain yang dari scarlett ah, apalagi nggak ada lengket-lengketnya, saya sukaa..
Packaging scarlet selalu kece ya. Dengan harga yang ga mahal, tapi kemasan oke. Soal kualitas sih ga perlu di ragukan lagi. Ternyata toner ini bisa juga ya jadi tambahan buat ngempesin jerawat
Keke Naima said…
Butiran beadsnya ngegemesin kalau buat saya. Makanya suka tertarik menggunakan produk Scarlett. Dan memang bagus juga hasilnya
gustiyeni said…
Sukses selalu scarlet semoga makin banyak yang cocok menggunakan produk scarlet dimana harganya juga sesuai kantong
Mia Yunita said…
Produk Scarlett lengkap ya, ada bodycare juga facecare. Andalannya memang adalah brightening. Kalo aku sendiri udah rutin nih menggunakan bodycare Scarlett, hasilnya memang oke dan yang jelas ga ada efek negatif. Kalo facecare belum make. Jadi pengen nyoba deh hehe, supaya wajah bisa nambah cerah.
Aku pakai produk produknya SCarlett. Tapi aku belum pernah coba yang toner ini mba. Penasaran mau nyobain Tonernya juga. Apalagi produk ini bisa menenangkan wajah :)
Tuty Queen said…
Aku pakai juga nih toner Scarlett satu ini, ringan di wajah dan cepat meresap
Eri Udiyawati said…
Saat melihat Scarlett Brightly Ever After Essence Toner ini free alcohol dan silicon, saya jadi langsung tertarik untuk diaplikasikan ke wajah. Karena jenis kulit saya juga kering. Dan yang paling saya sukai, gak ada lengketnya di wajah.
lendyagassi said…
Kiyuut sekali packanging dari Scarlett Brightly Ever After Essence Toner.
Ada bulat-bulatan kecil di dalamnya.
Aku penasaran pengen pakai metode CSM Chizu Saeki Method. Pasti nyaman yaa..
Dee_Arif said…
ini berarti Essene sekalian toner gitu ya mbak
mantap ya, sekarang rangkaian produk facecare dari Scarlett Whitening ini makin lengkap ya
Herva Yulyanti said…
aku masih pake toner ini rasanya tuh seger banget ah scarlett emang bikin candu aku secocok itu pake yang satu ini
Milda Ini said…
saya juga pake produk ini Mba, dan ini saya suka efek setelah di pakenya, di wajah berasa ya. Terus pas dibersihkan emang berasa diangkat kotorannya, hehehe
umimami said…
wah baru tahu nih scarlet keluarin toner, saya pakai pembersih mukanya cocok, jadi ingin coba juga nih tonernya
Wah aku juga suka nih sama toner yang kemasannya bentuk pump gtu. Aku pakai juga tonernya dan pas disemprot dan diratakan kyk bikin wajah halus gtu gak sih?
Ini kalau dipakai dengan rangkaian Scarlett anti Acne bagus kyknya hasilnya yaaa
Ainhy E said…
Baca reviewnya pagi2 auto kena ratjun skincare deh, apalagi brand Scarlett emang terpercaya
Sri Widiyastuti said…
Bagus ya kemasannya, cantik banget. Sukaa .. btw tonernya praktis ya, mudah dipakai karena tinggal menuangkan di jari dan menepuk nepuk di wajah yaa.
Helena said…
dari skincare Scarlett, aku belum coba yang essence ini nih. So far ok ya dipakai di kulit. Trus ada fungsi anti-aging juga. Semoga aja cocok di wajahku.
Toner essence dari Scarlett ini tuh salah satu produk favorit aku, ini tuh cuma satu botol tapi udah ada kandungan toner dan essence. Menurut aku lebih praktis.
Susi Susindra said…
Saya juga pakai produk ini Mbak. Dan cocok di kulit. Jadi pengen menulisnya di blog juga. Tapi mungkin minggu depan setelah perbedaannya jelas terlihat di foto