Review Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

Review Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

Lagi-lagi masuk di musim yang cuacanya kerap mood swing tapi kondisinya bikin kulit kering. Saya paling khawatir kalo udah masuk ke musim seperti ini karena ada riwayat kulit pecah-pecah yang biasanya timbul di area telapak tangan dan jari. Kalau di kulit wajah, biasanya area hidung dan smile line terlihat seperti ganti kulit. Saking keringnya, gais!

Baca juga: Basic Skincare Products yang Ramah untuk Kulit Kering

Sampai sekarang saya masih dalam tahap nyobain berbagai jenis produk yang cocok untuk mengatasi permasalahan kulit kering yang ekstrim ini. Kalau kondisinya sampai mengelupas, biasanya saya balik ke skincare basic dan menambahkan produk yang ekstra melembabkan. Salah satunya yang baru saya coba 2 minggu ini, yaitu Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel.

Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

Produk ini sudah lama ada di wishlist skincare yang ingin saya coba. Semenjak booming reviewnya di media sosial, saya jadi penasaran apakah benar manfaatnya bisa sebagus itu di kulit saya yang cukup kering? Well, without further ado, let’s get right into the review.

Secara pengemasan, moisture gel dari Skintific ini memiliki bentuk packaging yang agak bulky untuk produk sejumlah 30gr. Kemasannya terdiri dari box dengan jar yang menampung produknya. Di dalam jar-nya terdapat spatula yang bisa digunakan untuk mengaplikasikan produk dan menjaga higienitas-nya.





Kemasan box Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

Pada kemasan box-nya, terdapat keterangan produk seperti ingredients, cara pakai, hingga info klaim manfaat dari brand. Namun sebagian keterangan berbahasa Indonesia diletakkan pada bungkus plastik kemasannya, sehingga berpotensi terlewat begitu saja apabila bungkusnya dibuka dan langsung dibuang.

Baca juga: Kulit Terhidrasi Selama Puasa dengan Bioderma Hydrabio Series

Ingredients: Water, Butylene Glycol, Hydrogenated Polyisobutene, Dimethicone, Glycerin, Propylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Hydroxyacetophenone, PEG-400, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Hydrogenated Lecithin, Panthenol, Phytosteryl/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Carbomer, Allantoin, PCA, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Squalane, Ceramide, Ceramide, Ceramide, Ceramide EOP, Ceramide, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Collagen, Centella Asiatica Extract, Sodium Hydroxide, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Trehalose, Ectoin, Sophora Flavescens Root Extract, Opuntia Ficus-Indica Stem Extract, Ophiopogon Japonicus Root Extract, Yeast Polysaccharides, Pentylene Glycol, Disodium EDTA, Tocopherol (Vitamin E), Polysorbate 60, t-Butyl Alcohol, Citrus Aurantium Amara (Bitter Orange) Flower Oil, Sorbitan Isostearate, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Citrus Medica Limonum (Lemon) Oil

Keterangan formulasi kandungan pada kemasan Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

Ada beberapa klaim manfaat dari kandungan yang terdapat pada Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel. Dari nama produknya, Ceramide menjadi salah satu kandungan utama yang diklaim mampu melindungi serta memulihkan kondisi area kulit terluar atau skin barrier. Permasalahan seluruh jenis kulit seperti jerawat, kulit kering, kemerahan, dan bertekstur diklaim mampu diatasi oleh produk ini.

Berbicara tentang 5X Ceramide, kandungan ini merupakan salah satu jenis asam lemak yang pada dasarnya sudah diproduksi oleh sel-sel kulit kita. Namun seiring bertambahnya usia dan juga kondisi lingkungan, jumlahnya bisa jadi berkurang sehingga kulit terasa lebih kering.

Lalu, apa yang dimaksud dengan 5X Ceramide pada produk moisture gel Skintific?

1. Ceramide EOP – Menyatukan lapisan skin barrier

2. Ceramide AS – Menghalangi masuknya bakteri pada skin barrier

3. Ceramide NP – Memperbaiki kekuatan skin barrier

4. Ceramide NS – Mengunci kadar air dalam kulit agar tetap terhidrasi

5. Ceramide AP – Menyimpan Fatty Acid esensial di dalam epidermis

Kandungan 5X Ceramide tersebut digabungkan dengan berbagai kandungan lain seperti Hyaluronic Acid, Marine Collagen, Panthenol (Vitamin B5), dan Centella Asiatica menggunakan TTE Technology. Kandungan-kandungan tersebut diklaim mampu memberikan hidrasi bagi kulit dengan cara mempertahankan dan mengisi kelembapan kulit agar lebih lembab dan kenyal (Hyaluronic Acid) dan berfungsi sebagai antioksidan sebagai anti-inflamasi (Centella Asiatica)

Baca juga: Review Scarlett Brightly Ever After Essence Toner

Selain itu, kandungan seperti Panthenol (Vitamin B5) diklaim memiliki manfaat yang hampir sama dengan Centella Asiatica dan memiliki anti-inflamasi yang mampu melembabkan dan memberi efek tenang pada kulit. Ada juga Marine Collagen untuk meningkatkan elastisitas kulit agar lembab dan terjaga kekencangannya.

Melalui hasil analisis Skincarisma, adanya Panthenol, Centella Asiatica Extract, dan Sodium Hyaluronate disebut sebagai kandungan yang mampu memperbaiki “kerusakan” kulit terluar. Selain memulihkan kondisi kulit, kandungan Ceramide dan Tocopherol (Vitamin E) juga berguna sebagai anti-aging yang mampu menjaga keremajaan kulit.

Hasil analisis Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel melalui Skincarisma

Selain manfaatnya yang beragam, cara pemakaiannya pun cukup mudah apalagi dibantu spatula sebagai spatulanya. Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel bisa langsung digunakan setelah membersihkan wajah menggunakan facial wash atau penggunaan toner/serum untuk membantu produk pelembab bekerja lebih maksimal di kulit wajah.

Review Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

Melihat klaim manfaat dari berbagai jenis kandungan yang terdapat pada  Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel, ekspektasi saya kepada produk ini jadi cukup tinggi. Setelah penggunaan selama kurang lebih selama 2 minggu, berikut beberapa poin review dari proses dan hasil pemakaian yang saya rasakan.

1. Packaging-nya memang agak bulky, tetapi menurut saya sudah cukup ideal untuk menampung produk di dalamnya dan ringan saat dibawa travelling.

2. Aplikator spatulanya efektif untuk membantu menjaga kebersihan produknya.

Aplikator spatula pada kemasan Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

3. Produknya cukup mudah merata ke seluruh permukaan kulit wajah dan menyerap ke dalamnya karena teksturnya berupa gel. 

4. Tekstur gel ini terasa cenderung watery sehingga nggak ada efek lengket sama sekali, baik saat maupun sesudah diaplikasikan.

Tekstur produk Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

5. Kandungannya yang cukup beragam untuk membantu memulihkan kondisi kulit hingga menjaga keremajaan-nya, mulai dari 5X Ceramide, Hyaluronic Acid, Centella Asiatica, dan Marine Collagen.

6. Penggunaan rutin selama 2 minggu terbukti membuat kulit saya terasa lembab dan nggak mengalami pengelupasan sama sekali meski kondisi cuaca akhir-akhir ini berpotensi membuat kulit saya terasa lebih kering.

7. Sempat mengalami masalah jerawat hormonal karena datang bulan tetapi nggak meradang selama pemakaian Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

Hasil penggunaan Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

Secara keseluruhan, saya bisa bilang Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel sesuai dengan klaimnya yang mampu memperbaiki dan merawat skin barrier. Penggunaan dalam jangka pun cukup aman dan bisa membuat kondisi kulit menjadi lebih sehat. 

Selain itu, produk ini sudah terdaftar di BPOM dan terkonfirmasi nggak mengandung SLS, Paraben, Mineral Oil, dan juga Cruelty Free. Untuk ukuran produk 30ml dengan harga Rp 139.000, saya rasa produk ini worth it mengingat manfaatnya pun cukup esensial untuk menjaga kesehatan kulit.

So, would you like to try? Langsung checkout aja di Shopee Skintific Official Store dan gunakan produknya secara rutin baik di pagi/malam hari. See you in the next review!

Post a Comment

23 Comments

Larasatinesa said…
Aku lagi pakai ini juga dong, jerawatku jadi lebih calm terus yang aku suka nih dia tuh lembabnya cepet meresap dan result-nya lembut matte gak lebay becek gitu lhoo di kulit. Suka deh. Jadi penasaran nyoba produk Skintific lainnya!
Halo Mbaa.. Ini moist dari Maret masuk wishlist tapi gak kunjung beli juga. Mukaku sensitif sekali, liat dia punya 5x ceramide jadi pengen nyoba. Apalagi pernah lihat beauty vlogger yg mukanya ancur jadi mulussss banget dan sekarang dia ngomong kemana2 ttg Skintific moist ini, udah habis 5 jar katanya. Padahal dia basic nya korean skincare. Brarti memang sebagus itu ya. Huhuhu, tapi ku masih belum berani karena ada fragrance nya, takut memicu sensitivitas
Andiyani Achmad said…
tau gak sih? aku akhirnya memutuskan beli skintific 5x ceramide barrier repair moisture gel ini setelah nontonin orang2 review di tiktok hahaha sama denger langsung review dari adikku. trus memang sebagus itu, padahal baru seminggu lho pemakaian
mupeng bener aku apalagi lihat hasilnya, skintific ini bisa untuk dipake aku juga kan ya,

mois nya mois banget kan ini ya mba
Nah ini aku juga gunakan mba. Belum sebulan. Senang banget karena bikin kulit juga jadi lebih lembut dan lembab juga ya mba.
Shiva said…
Wah keren banget ya Skintific 5x ceramide, memuaskan banget hasilnya lihat foto kamu jadi glowing banget deh, jadi mau cobain juga..
Sulis said…
Berguna banget untuk yang bermasalah dengan jerawat ini mba. Seneng ya, sekarang produk skincare banyak banget... Jadi konsumen bisa milih sesuai kondisi kulit dan juga menyesuaikan dengan saldo
Katerina said…
Aku suka lihat hasilnya di wajah mbak Hanifa. Terlihat halus dan berkilau. Berarti produknya cocok dan memberikan hasil yang positif. Terima kasih ulasannya ya mbak.
salah satu produk lokal yang oke punya ini ya mba. Aku belum pernah coba langsung but the review looks good
Produknya kece banget, dan dengan fasilitas spatula bikin terjaga kebersihan juga ya. Bagus juga hasilnya setelah pemakaian Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel. Aku suka kalo skincare menjadikan kulit lebih lembab tanpa ada pengelupasan gitu
Pas benerrrr aku lagi cari skincare y ciamiikkk

Moga² ini cocok jg d kulit akuu.
Makasiii mbaksaayy
Yurmawita said…
Sukak deh ada aplikator creamnya jadi gak colek dengan tangan khawatir tangan lagi gak bersih. Ini efek glowing dan beraihnya kentara banget ya ka
Molly said…
Molly juga pake skintific ini. Suka banget sama tekstur produknya. Semoga cocoknya tahan lamaa dan bisa jadi rekomendasi.
Dewi Rieka said…
Kemasannya agak besar ya tapi ringan untuk dibawa traveling, hasilnya pun terlihat berbeda sebelum dan sesudah pemakaian dan jadi lebih bersih.. senangnya..
Gusti yeni said…
Iyess banget cuaca saat ini panass cetar bikin kulit keringg kusam. Memang kulit butuh pelembab yang mampu menghidrasi.
Skintific ini sepertinya oke buat di coba ya maak..
Jiah Al Jafara said…
Aku suka nih skincare yang bisa menjaga dan memperbaiki skin barrier. Kayanya Skintific 5x Ceramide kudu dimasukkan dalam list ya. Jadi wajah bisa lebih sehat
Aku juga pakai ini, berawal karena keracun sama Hans Danial (Eatandtreats) terus aku beli sekalian sama yang untuk acne. Jujur sih aku jatih cinta, karena memang menenangkan kulit banget Skintific ini. Aku pakai beberapa rangkain produknya Skintific juga.
Lia Yuliani said…
Pemakain rutin Skintific Ceramide Barrier Repair moisturizer bikin kulit lebih glowing dan sehat ya Mba. Sudah ada BPOMnya juga, jadi nggak terlalu khawatir dan aman kalai perawatan pakai ini
Aku fansnya Skintific nih mb. Cocok banget pake tone dan moisturizer nya Skintific. Enak banget di kulit wajah
Sri Widiyastuti said…
saya juga pakai mbak skintific moisture gel, suka banget karena hasilnya ke kulitku kerasa banget, dingin dan nyaman, jadi lebih sehat dan bebas kering.
lendyagassi said…
Iya nih..
Aku juga jatuh cinta dari review-review mengenai Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel. Ternyata pengertian dari 5x Ceramide tuh itu ya..
Mantap banget merawat dan menjaga skin barier wajah.

Sebenernya penggunaan Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel ini bisa di layer dengan produk lain kah?
Herva Yulyanti said…
Iya kemasannya agak bulky ya mba tapi liat isinya sih ga apalagi udah diaplikasikan jadi pengen coba juga nih skintific
Bener banget.. Cuaca yang dingin banget seperti sekarang ini memang bikin kulit kering dan mengelupas. Sehingga kulit harus beneran dijaga kelembapannya. Jadi pengem nyoba produk dari skintific ini juga mb