Review Beauty In The Pot, Basic Skincare Products yang Ramah untuk Kulit Kering

Review Beauty In The Pot

Dulu saat masih SMA, saya selalu mikir kalo tipe kulit saya tuh berminyak. Alasannya karena saya selalu bangun tidur dengan wajah yang mengkilap. Itu kenapa saya suka banget sama produk yang bikin kulit wajah saya terasa keset. Jadi definisi kulit sehat saya saat itu ya kulit bersih dan tanpa minyak.

Memasuki usia 20an, saya menyadari adanya perubahan di kulit wajah. Kulit yang tadinya berminyak, kin menjadi semakin kering seiring bertambahnya usia. Dulu nggak cuma area T-Zone aja yang berminyak, tetapi lama-lama semakin berkurang dan kulit saya mulai berjerawat di luar masa-masa PMS. Padahal sebelumnya saya jarang banget mengalami masalah jerawat di kulit wajah.

Baca juga: 3+ Rekomendasi Serum Lokal yang Ingin Saya Coba

Setelah belajar dan mencoba konsultasi mengenai permasalahan kulit yang baru saya alami di usia 20an, saya baru tau kalau ternyata pada dasarnya tipe kulit saya memang kering. Selain itu, tipe kulit kering ini juga bisa “berminyak” namun disebabkan oleh sebum yang muncul karena kulit yang kurang lembab. Sebum inilah yang menimbulkan jerawat apabila jumlahnya berlebih dan menumpuk bersama sel kulit mati.

Beruntungnya, di usia saya yang sudah masuk umur 30 ini, saya nggak terlalu sering mengalami masalah kulit berjerawat lagi. Namun sekalinya berjerawat dan meninggalkan bekas, sembuhnya bisa takes longer time daripada saat saya masih di usia 20an. Untuk itu, saya pantang skip skincare routine, baik dari proses membersihkan hingga melembabkan.

Baca juga: Dermaface Therapy (DFT) Treatment di NMW Skincare

Kalau ngomongin skincare, mungkin ada di antara para pembaca blog ini yang masih berada dalam tahap memulai. Dengan adanya banyak produk di luar sana, mungkin kamu bingung yha harus mulai dari mana? Wajar kok kalau bingung. Tapi kamu bisa mulai dulu dengan yang paling basic: pelembab dan pembersih.

Rangkaian skincare yang paling basic ini nggak cuma cocok untuk para pemula, tetapi juga untuk kamu yang udah terlanjur nyoba ini itu dan nggak cocok sama produknya. Back to basic adalah kuncinya. Kali ini, aku akan bahas beberapa produk skincare basic dari Beauty In The Pot Whiteglow Series, yang terdiri dari face wash, brightening serum, day cream, dan night cream.

Facial Wash with Licorice Extract (Netto: 90 ml)

Review Beauty In The Pot
Beauty In The Pot Facial Wash

Produk pembersih wajah dari Beauty In The Pot ini diklaim mampu membantu membersihkan kulit wajah dari kotoran, debu, minyak berlebih, dan sisa makeup serta menyegarkan & menjaga kelembaban kulit wajah. Selain itu, facial wash ini juga mengandung whitening agent dan moisturizer yang menjadikan kulit tampak lebih cerah, tetap lembut, halus & tidak kering.

Review Beauty In The Pot
Komposisi kandungan pada Beauty In The Pot Brightening Serum

Water, Lauryl Glucoside, Decyl Glucoside, Glycerin, Propylene Glycol, Xanthan Gum, Sodium PCA, Phenoxyethanol, Citric Acid, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Allantoin, Fragrance, Sodium Lactate, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Tetrasodium EDTA, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, Fructose, Inositol, Lactic Acid, Niacinamide, Urea

Review Beauty In The Pot

Hasil analisa Beauty In The Pot Facial Wash melalui SkinCarisma

Melalui hasil analisa SkinCarisma, terdapat beberapa bahan yang diklaim cocok untuk kulit kering, seperti Glycerin, Propylene Glycol, dan Sodium PCA. Kandungan utama berupa Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract juga diklaim sebagai bahan yang mampu melawan pertumbuhan jerawat. Perpaduan bahan ini dengan Niacinamide diklaim mampu mencerahkan wajah dan menahan tanda-tanda penuaan pada kulit wajah.

Review Beauty In The Pot

Review Beauty In The Pot
Bentuk tutup dan cara pakai produk pada kemasan Beauty In The Pot Facial Wash

Brightening Serum with Pearl & Almond Extract (Netto: 15 ml)

Review Beauty In The Pot
Beauty In The Pot Brightening Serum

Sebelumnya, untuk saya serum bukanlah keharusan. Kayanya produk moisturize udah cukup untuk bisa melembabkan wajah. Namun dengan bertambahnya usia, kondisi kulit yang lebih kering memerlukan nutrisi yang lebih melembabkan. Serum jadi salah satu produk yang akhirnya masuk ke rutinitas skincare saya.

Kalau berbicara tentang manfaatnya, produk ini memang diklaim mampu menjadi solusi kulit wajah kering, mengencangkan struktur kulit dan terawat elastisitasnya, menyamarkan kerutan di area mata dan pipi, menghaluskan dan mencerahkan warna kulit, dan juga berfungsi sebagai serum anti aging yang mampu mencegah penuaan dini.

Review Beauty In The Pot
Komposisi kandungan pada Beauty In The Pot Brightening Serum

Water, Ascorbyl Glucoside, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Triethanolamine, Propanediol, Xanthan Gum, Allantoin, Bis-PEG-15 Methyl Ether Dimethicone, Phenoxyethanol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Pearl Extract, Prunus Amygdalus Dulcis (Sweet Almond) Seed Extract, Tetrasodium EDTA, Sodium Citrate, Hordeum Vulgare Extract, Fragrance, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate

Review Beauty In The Pot
Hasil analisa Beauty In The Pot Brightening Serum melalui SkinCarisma

Secara keseluruhan, produk ini mengandung bahan-bahan yang ramah untuk segala jenis kulit. Untuk kulit kering, kandungan Butylene Glycol dan Propylene Glycol diklaim cocok untuk menutrisi dan melindungi area yang membutuhkan kelembaban ekstra. Terdapat juga kandungan Ascorbyl Glucoside yang diklaim sebagai kandungan pencerah.

Review Beauty In The Pot

Review Beauty In The Pot
Bentuk kemasaan dan cara pakai produk Beauty In The Pot Brightening Serum

Day & Night Cream with Honey Extract, Kiwi & Ginseng Extract (Netto: 13,5 gram)

Review Beauty In The Pot
Beauty In The Pot Day & Night Cream

Last but not least, produk-produk yang sudah jelas pasti wajib hukumnya untuk nggak boleh di-skip dalam rutinitas skincare: day and night cream. Produk day cream dari Beauty In The Pot diklaim mampu mencerahkan kulit wajah secara merata, tampak lebih bersih, cerah, serta terasa halus dan lembut. Selain itu, produk ini juga diklaim dapat menutrisi kulit wajah dan membantu tetap lembab, melindungi kulit wajah dari paparan sinar UV, meremajakan kulit, dan mampu menyamarkan kerutan halus.

Sedangkan untuk produk night cream, Beauty In The Pot memberikan klaim berupa manfaat yang mampu menyejukkan dan menjaga kelembaban kulit, menyamarkan flek hitam / pigmentasi hitam, dan menghilangkan garis kerutan pada wajah, area mata. Produk ini juga diklaim mampu memberikan fungsi mengontrol produksi minyak di wajah dan menutrisi kulit lebih maksimal di malam hari.

Review Beauty In The Pot
Komposisi kandungan pada Beauty In The Pot Day & Night Cream

Day Cream: Water, Cyclopentasiloxane, Glycerin, Cetyl Alcohol, Octocrylene, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, Stearic Acid, Propylene Glycol, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Diethylhexyl Carbonate, Phenoxyethanol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Honey Extract, Xanthan Gum, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, BHT, Tetrasodium EDTA, Fragrance, Potassium Benzoate, Citric Acid

Review Beauty In The Pot
Hasil analisa Beauty In The Pot Day Cream pada SkinCarisma

Berdasar hasil analisa SkinCarisma, klaim manfaat produk day cream dari Beauty In The Pot dibuktikan melalui adanya bahan-bahan seperti Citric Acid yang berfungsi sebagai anti aging dan mampu meremajakan kulit. Sebagai UV protection, terdapat Octocrylene yang memperkuat klaim manfaat untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV. 

Night Cream: Water, Cyclopentasiloxane, Glycerin, Cetyl Alcohol, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, Stearic Acid, Propylene Glycol, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Diethylhexyl Carbonate, Phenoxyethanol, Actinidia Chinensis (Kiwi) Fruit Extract, Xanthan Gum, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, BHT, Tetrasodium EDTA, Caprylic/Capric Triglyceride, Hydrogenated Lecithin, Fragrance, Panax Ginseng Callus Culture Extract, Cholesterol, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate

Review Beauty In The Pot
Hasil analisa Beauty In The Pot Night Cream Cream pada SkinCarisma

Untuk produk night cream-nya, terdapat kandungan Glycerin dan Propylene Glycol yang baik untuk kulit kering serta Aloe Barbadensis Leaf Extract yang baik untuk kulit sensitif. Overall, kombinasi penggunaan keduanya mampu menjaga kulit menjadi lebih sehat.

Review Beauty In The Pot

Review Beauty In The Pot
Bentuk kemasaan dan cara pakai produk Beauty In The Pot Brightening Serum

Review Beauty In The Pot

Melalui pemakaian selama kurang lebih 2 minggu disertai dengan penggunaan produk-produk skincare lain di luar Beauty In The Pot, berikut review hasil penggunaannya:

1. Saya cocok dengan tekstur dan aroma dari seluruh produk di atas. Untuk kulit kering, produk facial wash-nya nggak meninggalkan efek "keset" berlebih sehingga kelembaban kulit masih terjaga setelah dibersihkan. Tekstur dari serum dan day cream-nya nggak lengket dan mudah meresap, sehingga memudahkan pengaplikasian di pagi hari sebelum diakhiri dengan penggunaan sunscreen.

Review Beauty In The Pot
Tekstur dari seluruh rangkaian produk Beauty In The Pot


2. Kemasannya benar-benar travel friendly sehingga aman saat dibawa bepergian. Namun secara personal saya memilih untuk nggak bawa produk serum-nya karena sepertinya agak ringkih. Tapi untuk produk-produk lainnya, aman banget.

3. Klaimnya cocok dengan hasil analisa SkinCarisma, sehingga aman untuk digunakan dalam jangka panjang. Selain itu, produk ini juga diklaim cocok untuk digunakan oleh ibu hamil dan menyusi serta bisa digunakan oleh remaja usia minimal 16 tahun. Semua produk juga telah terdaftar di BPOM dan dapat dicek melalui scan barcode pada kemasannya.

Review Beauty In The Pot

Untuk kamu yang masih pemula, rangkaian produk ini sudah termasuk lengkap untuk dijadikan rutinitas perawatan kulitmu. Untuk pembelian, kamu bisa langsung cek official website Beauty In The Pot ya.

Happy shopping and see you in the next post!

Post a Comment

32 Comments

Gusti yeni said…
Kalau sudah usia diatas 30 perawatannya harus ekstra komplit ya makk, apalagi aku sudah 40.plus pluss maak...

Kulit kering krn produksi kolagen berkurang rawan flek hitam. Harus rajin pembersih sampai serum cream rutin ya.
Lidya Fitrian said…
Punya kulit yang kering harus tepat pilih produk yang bisa mengatasi keluhan kulit ya mbak, nah ini pas banget ada ranngkaian skincare dari Beauty In The Pot yang bisa dicobain deh. Aku suka banget sama desain tulisan produknya cute banget.
Kalau dipakai rutin bisa digunakan sebagai anti aging & peremanjaan kulit, ini banget yang aku butuhkan
Sama nih ma saya. Jarang jerawatan, tetapi sekalinya ada susah menghilangkan bekasnya. Setelah baca ini jadi kepikiran juga. Jangan-jangan kulit saya pun termasuk kering. Produk ini buat traveling memang asik, ya. Apalagi kalau sepaketan komplit seperti itu
Jadi harus dicek dulu ya jenis kulit kita, beneran berminyak atau kering. Kalo rangkaian produk Beauty in The Pot bisa untuk jenis kulit berminyak gak sih? Mupeng dengan serum Beauty in the Pot setelah baca artikel ini
Lintang said…
Aku baru denger brand ini deh mba, baru yah? Kebetulan aku juga kering nih, jadi bisa coba pakai Beauty In The Pot yah. Apalagi rangkaian produknya juga udah lengkap, kayanya ngga perlu tambahan merk lain.
April Hamsa said…
Wah jadi selain mencerahkan juga berfungsi sebagai antiaging ya mbak yang serumnya ini.
Btw aku juga selalu mengira kulit wajahku berminyak, tapi ternyata pas cek tuh area pipi cenderung kering, sedangkan area T lebih berminyak makanya aku gampang jerawatan gitu. Entah yang bener masuk kombinasi atau bisa dianggap kulit kering jg hehe.
Beauty in the pot nih sesuai judul produknya ya,bisa ngusir flek2 hehe TFS reviewnya.
Nanik nara said…
Beauty in the box. pas baca judulnya, kirain ini tuh produk skincare dari korea gitu, ternyata buatan Indonesia. Ada sticker bangga buatan Indonesia pula.

Saya termasuk pemula nih mbak urusan perskincare an, jadi terterik nih sama rekomendasinya beauty in the pot ini
Syarifani said…
Lihat dari bahan-bahannya yang organik maka ngga heran aman untuk bumil dan busui.
Beauty in the pot ini bisa dipakai jenis kulit apa aja ya mba? Kalo berjerawat bisa?
Whoa aku juga mupeng nih, merawat wajah dgn lebih konsisten dan paripurna.

Belakangan ini mager muluuuu
Nurul Sufitri said…
Wow, skincare Beauty in The Pot ini kece banget kemasannya, warnanya segar ya putih dan biru :) Ternyata banyak juga variannya, ada facial wash sampai serum. Praktis nih dibawa traveling. Kapan2 aku pengen coba ah. Oh ya, kenapa merasa agak ringkih mbak kalau bawa serum ke mana2?
Mpo Ratne said…
Komplit ya semuanya ada, itulah yang bikin kita ogah melirik yang lain karena bahan berkualitas bagus dan juga komplit
Andiyani Achmad said…
nambah lagi nih pilihan produk skincare yang bisa dipilih sesuai jenis kulit wajah. keliatannya aku cocok nih pakai produk skincare nih
Gusti yeni said…
Skincare cocok cocokan apalagi type kulitku gampang flek krn suka berjemur main air laut.
Penasan pengen cobain
so it's beauty in the pot.. looks like something that I can definitely try nih mba
Momtraveler said…
Aku kudet pisan baru tau ada produk beauty in the pot ni. Kemasannya simple tapi kandungannya lengkap deh. Aku lagi cari2 juga si skincare buat antiaging. Makasih reviewnya mbak
Sekarang ini skincare lokal pun banyak banget pilihannya ya. Dan rata-rata mereka hadir dengan varian cukup lengkap. Harga terjangkaupun ada. Tinggal kita pinter milih dan memanfaatkan dengan optimal
Katerina said…
Mantaaap! Rangkaian produk facecare nya sangat lengkap. Nama brandnya aku baru tahu. Dengan pemakaian rutin dan konsisten, semoga membuat Mbak Hanifa mendapatkan hasil sesuai harapan ya mbak.
Beauty in the pot kemasannya ringkas, mudah dibawa, dan aman untuk jangka panjang bisa jadi pilihan bagi yang berkulit kering nih . Suka aku dengan kemasan simpelnya
HM Zwan said…
Wah, aku baru tahu brand produk ini. Solusi buat yang punya kulit kering, ini satu set ya mbak. Enak kalo beli langsung satu set gini,lebih praktis karena sudah langsung komplit
Kulit saya terkadang berasa kering. Entah karena cuaca atau memang udah berubah tipenya. Jadi pengen coba. Siapa tau bisa bikin terasa lembih lembap ke kulit wajah saya
Gusti yeni said…
Waaah boleh juga nih buat kulit ABG ternyata bisa yaa, sekarang banyak produk baru yang bagus bagus.
Pastinya sudah ada ijin BPOM dan dijamin aman, nah tergantung kondisi kulit cocok gaknya.
Naqiyyah Syam said…
Dengan kulit yang bersih akan semakin bikin semangat untuk berkarya ya. Terutama mendukung banget kalau selfie dan live hehe... skincare yang cocok di wajah emang sebuah hadiah banget
Lidya Fitrian said…
Kadang kita menentukan sendiri jenis kulit suka salah ya, aku aja mikirnya kering, ternyata malah kombinasi. Memang harus tahu dari ahlinya dulu baru deh yakit.
Kalua sudah tahu jenis kulit jadi mudah untuk memnentukan skincare yang cocok ya. Nama brand skincarenya unik banget, cute beuaty in the pot cocok banget sama kemasannya yang cantik, apalagi rangkauan skincarenya juga cocok buat mereka yg masih pemula
Dee_Arif said…
Kulit kering memang perlu perawatan khusus ya mbak
Nggak bisa sembarangan pilih skincare
Asik kalau sudah nemu skincare yang cocok seperti Beauty in the pot ini
Cindy Vania said…
Jujur pengen bgt cobain face washnya. Penasaran bakal sefresh apa kalau dicobain buat cuci muka
Keina Rahardjo said…
Night creamnya ternyata fokus di anti aging ya kalo berdasarkan ingredient analisis di skin carisma, ada logo 100 buatan Indonesia jadi ikutan bangga bisa meramaikan skincare lokal
andyhardiyanti said…
Komplit banget ini rangkaiannya. Semua kebutuhan face care ada di Beauty in The Pot ini. Udah gitu desain kemasannya yang cantik dan simple, bikin senang deh lihatnya, jadi pengen punya nih untuk dipajang eh pastinya untuk dipakai pula di rumah.
Jenis kulitku juga kering, Mak.. Bulan-bulan kayak gini, keringnya jadi makin parah. Aku yang biasanya males pake skincare, sekarang jadi inget untuk setidaknya pakai serum, moisturizer dan sunscreen.

Btw, beauty in the pot ini brand dari Jogja to? Wah, bangga euy, brand-nya dari tetangga kota. :D
lendyagassi said…
Betul banget nih..
Perawatan yang dimulai sedari sekarang akan membuat kulit tetap stay kencang dan jauh dari masalah kulit seperti kerutan, dark spot sampai kulit kering.
Menggunakan serangkaian Beauty In The Pot dari facial wash hingga night cream secara rutin.
Aku tertarik dengan klaim adanya bahan Octocrylene yang manfaatnya melindungi kulit dari paparan sinar UV. Sekarang lagi panas banget nih Semarang, sayang gitu dengan kulit wajah
April Hamsa said…
Waaahh mau kalau bisa menyamarkan kerutan di sekitar wajah dan pipi juga :D
Ini nama brandnya unik ya mbak.
Kalau aku kulit pipiku yang cenderung kering kyknya boleh juga nih memakai produk ini, terutama day and night krimnya krn kandungannya kok kyknya ok banget utk melembabkan wajah. TFS reviewnya.
Lia Yuliani said…
Memang makin ke sini berasa kulit mudah kering, jatuhnya jadi kusam deh. Kayanya saya type kulitnya juga kering. Jadi pengen cobain denh rangkaian Facecare Beauty on The Pot