Kulit Terhidrasi Selama Puasa dengan Bioderma Hydrabio Series

Bioderma Hydrabio Series

Tepat setahun yang lalu dan saat bulan Ramadhan juga, saya nyobain produk duo booster toner dari Bioderma yang dikirim oleh Clozette Indonesia. Tahun ini saya kembali nyobain lagi rangkaian produk Bioderma, berupa serum dan gel creme dari Hydrabio Series. Pas bangettt bulan ini tuh kulit saya lagi kering-keringnya dan produk-produk Bioderma yang sudah saya coba sebelumnya cukup menyelamatkan dari rasa kering yang berlebihan.

Bioderma Hydrabio SeriesBioderma Hydrabio Serum & Gel Creme

Pada review sebelumnya, saya nyobain dua toner Bioderma yang terdiri dari Bioderma Sebium Lotion dan Bioderma Hydrabio Essence Lotion. Produk yang saya pakai sampe bener-bener habis tuh si Hydrabio Essence-nya. Biasanya saya pakai setelah membersihkan wajah dengan facial wash dan sebelum menggunakan serum atau moisturiser, baik di ritual skincare pagi maupun malam hari.

Kalau untuk produk Sebium Lotion-nya, saat ini saya masih pakai dan kebetulan banget bisa saya lanjutkan dengan penggunaan serum dan gel creme Hydrabio series. Kayak gimana sih experience pemakaian dua produk dari Bioderma ini?

Bioderma Hydrabio Serum 40 ml

Seperti namanya, produk dengan jumlah isi 40ml berfungsi sebagai serum yang bisa kita gunakan setelah pengaplikasian toner dan sebelum penggunaan produk pelembab atau moisturiser. Saya langsung jatuh cinta sama packaging-nya yang travel friendly karena artinya saya bisa bawa serum ini selama bepergian tanpa khawatir mengenai kerusakan pada kemasannya. 

Bioderma Hydrabio Series
Bioderma Hydrabio Serum

Beberapa serum yang saya punya berupa kemasan botol kaca yang memang bagus untuk menjaga konsistensi produk namun nggak cocok untuk saya yang kerap ceroboh ngejatuhin barang saat bepergian. Namun produk serum dari Bioderma Hydrabio Series ini bikin hati saya tenang karena kemasannya yang ramah dengan sifat ceroboh saya.

Lanjut ke konsistensi produknya, Bioderma Hydrabio Serum mengandung 2 hydrating ingredients yang powerful, berupa Hyaluronic Acid dan Niacinamide. Familiar dengan dua kandungan ini, kan? Keduanya merupakan combo serta kuncian dari produk yang menghidrasi kulit, and Bioderma started using them way before they become “common” among the beauty enthusiast around the globe.

Bioderma Hydrabio Series
Keterangan ingredients pada Bioderma Hydrabio Serum

Ingredients: Water, Glycerin, Xylitol, Sodium Polyacrylate, Mannitol, Rhamnose, Fructooligosaccharides, Laminaria Ochroleuca Extract, Niacinamide, Pyrus Malus (Apple) Fruit Extract, Dimethicone, Cyclopentasiloxane, Trideceth-6, PEG/PPG-18/18 Dimethicone, Sodium Hyaluronate, Hexyldecanol, Caprylic/Capric Triglyceride, Disodium EDTA, Chlorphenesin, Phenoxyethanol, Fragrance

Melalui hasil analisis SkinCarisma, Hyaluronic Acid dan Niacinamide pada Bioderma Hydrabio Serum mampu diandalkan sebagai kandungan yang memberikan efek anti-aging, brightening, dan wound healing. Kandungan lain seperti Glycerin juga baik untuk kulit kering, sehingga gabungan dari keseluruhan produk mampu meregenerasi kulit. 

Bioderma Hydrabio Series
Hasil analisis Bioderma Hydrabio Serum di SkinCarisma

Klaim tersebut dibuktikan oleh Bioderma lewat uji coba produknya pada 10 wanita berusia 45-65 dengan tipe kulit kering. Hasilnya kulit terasa lembab dan halus dalam waktu lama. Bioderma Hydrabio Serum juga merupakan produk non comedogenic, sehingga cocok untuk dipadukan sebagai base sebelum mengaplikasikan makeup.

Bioderma Hydrabio Gel Creme 40 ml

Setelah menggunakan Bioderma Hydrabio Serum, kita bisa melanjutkan penggunaan skincare dengan Bioderma Hydrabio Gel Creme. Soal menghidrasi kulit, produk ini nggak perlu dibandingkan dengan serumnya karena dari segi jenis produknya udah pasti akan lebih maksimal apabila digunakan bersama dengan serumnya.

Bioderma Hydrabio Series
Bioderma Hydrabio Gel Creme

Sama dengan serumnya, packaging Bioderma Hydrabio Gel Creme juga tergolong travel friendly. Produk dengan isi sebanyak 40 ml ini diklaim berfungsi untuk menjadi pelembab wajah yang mampu meningkatkan kadar hidrasi dan menguatkan barrier pada kulit wajah.

Bioderma Hydrabio Series
Keterangan ingredients pada Bioderma Hydrabio Gel Creme

Ingredients: Water, Glycerin, Isododecane, Cyclopentasiloxane, Dipropylene Glycol, Niacinamide, Squalane, Polymethylsilsesquioxane, C14-22 Alcohols, HDI/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, C30-45 Alkyl Cetearyl Dimethicone Crosspolymer, Carbomer, Pentylene Glycol, Tocopheryl Acetate (Vitamin E), C12-20 Alkyl Glucoside, Steareth-21, Disodium EDTA, Salicylic Acid, Sodium Hydroxide, Mannitol, Xylitol, Hexyldecanol, PEG/PPG-18/18 Dimethicone, Rhamnose, Malachite Extract, Pyrus Malus (Apple) Seed Extract, Brassica Campestris (Rapeseed) Sterols, Tocopherol (Vitamin E), Fragrance

Hasil analisis SkinCarisma menunjukan bahwa terdapat beberapa kandungan yang kurang lebih fungsinya sama seperti serumnya, yaitu untuk anti aging dan mencerahkan, seperti Niacinamide, Tocopherol (Vitamin E), dan Tocopheryl Acetate (Vitamin E). Nggak hanya itu, terdapat pula Salicylic Acid yang berfungsi sebagai acne fighting, sehingga baik digunakan untuk mencegah maupun menyembuhkan jerawat pada kulit wajah.

Bioderma Hydrabio Series
Hasil analisis Bioderma Hydrabio Gel Creme SkinCarisma

Melalui klaim manfaatnya, Bioderma Hydrabio Gel Creme mampu secara intensif menghidrasi dan menghaluskan tekstur kulit. Klaim ini dibuktikan melalui tes corneometry pada 10 orang berusia 34-64 dalam jangka waktu 8 jam. Pemakaian secara berkala bersama dengan Bioderma Hydrabio Serum tentu akan membuat wajah jauh dari masalah kulit kering berlebih, terutama saat asupan nutrisi terbatas seperti saat berpuasa.

Secara keseluruhan, berikut beberapa poin review dari pemakaian Bioderma Hydrabio Serum & Gel Creme:

1. Aroma dari produk serum dan gel creme Bioderma Hydrabio Series ini enak banget. Secara personal, saya suka dengan kandungan fragrance karena bikin experience pemakaiannya menjadi lebih menyenangkan. Jujur ketagihan pakai karena aromanya juga.

2. Secara kemasan, dua produk ini sama-sama travel friendly dan memiliki tipe aplikator pump. Saya suka dengan tipe aplikator ini karena membuat pengaplikasian produknya lebih mudah dan anti ribet. Secara keseluruhan, kemasannya memang beneran mempermudah penggunaan saat bepergian.

Bioderma Hydrabio Series

Bioderma Hydrabio Series
Kemasan botol  Bioderma Hydrabio Serum & Gel Creme dengan aplikator pump

3. Kandungan dari dua produk ini nggak silicon free, sehingga bisa jadi nggak cocok untuk tipe kulit yang alergi dengan bahan silikon. But so far it’s been great for me so I’ll continue using it.

4. Teksturnya yang mudah meresap ke kulit wajah. Antara serum dan gel creme, secara tekstur nggak begitu berbeda. Konsistensi gel creme sedikit lebih berat daripada produk serum, namun keduanya sama-sama mudah dibaurkan dan ringan karena kandungan water yang dominan.

Bioderma Hydrabio Series
Tekstur produk  Bioderma Hydrabio Serum & Gel Creme

5. Klaim produk berupa kemudahan pengaplikasian makeup setelah pemakaiannya beneran terbukti. Nyambung dari poin 4 seputar tekstur, menurut saya karena produk ini mudah menyerap dan dibaurkan, jadi nggak butuh waktu lama untuk lanjut ke pemakaian makeup.

Dari seluruh poin tersebut, mana yang bikin kamu tertarik untuk mencoba Bioderma Hydrabio Serum & Gel Creme? Oiya, saat ini Bioderma sedang berkolaborasi dengan Buttonscarves untuk paket bundling rangkaian produk Bioderma Hydrabio dan Voal Square Series. Kalau berminat nyobain, langsung cek ketersediaan produk di Shopee atau Tokopedia-nya!

See you in the next post!

You Might Also Like

24 comments