Review Luxcrime 2in1 Breathable Color Stay

Sejujurnya, di antara koleksi makeup yang saya punya, produk complexion adalah item yang jarang sekali saya purchase. Salah satunya foundation yang terasa “berat” untuk digunakan sebagai daily makeup.

Saya lebih memilih untuk menggunakan cushion atau concealer tipis-tipis di area yang membutuhkan extra coverage seperti bekas jerawat atau bawah mata. Selain area tersebut, saya nggak begitu peduli. At least ditambah cream blush on, eyeliner, dan lip cream, sudah cukup untuk saya.

Baca juga: Review BLP Face Base N20 Beige, Liquid Foundation Berformula Ringan

Walau sudah terbiasa dengan penggunaan cushion, di beberapa momen tertentu saya juga masih pengen makeup yang agak niat. Maksudnya yang nggak ribet, tapi awet, apalagi kalau digunakan dari pagi hingga malam hari. Tapi tetep, pengennya yang nggak terasa membebani kulit wajah. 

Secara kebetulan, saya menemukan produk dengan kriteria tersebut: Luxcrime 2in1 Breathable Color Stay. Produk ini nggak saya beli sendiri. Saya dapet hibah dari seorang temen, yang saat dicoba, ternyata cocok warna shade-nya untuk kulit wajah saya.

Luxcrime 2in1 Breathable Color Stay

Luxcrime 2in1 Breathable Color Stay

Seperti namanya, Luxcrime 2in1 Breathable Color Stay hadir dalam satu kemasan yang menggabungkan 2 fungsi produk complexion berupa foundation dan concealer. Dalam hal ukuran, produk ini memiliki desain kemasan yang ringan, simpel dan mudah digenggam, sehingga sangat praktis untuk dibawa bepergian.

Baca juga: Review YOU NoutriWear+ Cushion Foundation & Loose Powder

Pada kemasan kotaknya, terdapat informasi lengkap tentang shade, bahan-bahan yang digunakan, petunjuk penggunaan, klaim produk, hingga tanggal kadaluarsa. Kemasan botolnya berupa tube dan aplikator yang praktis untuk mengaplikasikan concealer di area kulit wajah yang membutuhkan extra coverage.

Luxcrime 2in1 Breathable Color Stay

Kemasan box dan botol Luxcrime 2in1 Breathable Color Stay

Luxcrime 2in1 Breathable Color Stay
Keterangan yang ada pada kemasan box Luxcrime 2in1 Breathable Color Stay

Berbagai shade 2in1 Breathable Color Stay yang tersedia diklaim telah dirancang khusus untuk sesuai dengan beragam warna kulit perempuan Indonesia. Pilihan warna shade tersebut di antaranya adalah:

C01 - Cool Porcelain: cocok untuk kulit putih dengan undertone dingin.

W01 - Warm Ivory:  ideal untuk kulit terang dengan undertone hangat.

N02 - Natural Beige: sesuai untuk kulit netral dengan undertone natural.

W02 - Warm Beige: untuk kulit netral dengan undertone hangat.

W03 - Warm Honey: cocok untuk kulit netral yang cenderung gelap dengan undertone hangat.

W04 - Warm Bronze: ideal untuk kulit gelap dengan undertone hangat.

N04 - Natural Tan: sesuai untuk kulit gelap dengan undertone dingin.

Luxcrime 2in1 Breathable Color Stay
Bentuk botol tube secara keseluruhan dan keterangan shade pada kemasan kotak Luxcrime 2in1 Breathable Color Stay

Luxcrime 2in1 Breathable Color Stay
Tekstur foundation dan concealer Luxcrime 2in1 Breathable Color Stay shade W03 - Warm Honey

Ingredients: Aqua, Methylpropanediol, Dimethicone, Caprylic/Capric Triglyceride, Microcrystalline Wax, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Cyclopentasiloxane, Cyclohexasiloxane, Sodium Chloride, Cetyl Dimethicone, Disteardimonium Hectorite, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Phenoxyethanol, Triethoxycaprylylsilane, Sodium Hyaluronate, Ethylhexylglycerin, CI 77891, CI 77491, CI 77492, CI 77499

Luxcrime menggabungkan beberapa kandungan skincare ke dalam produk 2in1 Breathable Color Stay. Methylpropanediol, misalnya, diklaim sebagai kandungan yang mampu memberikan hidrasi dan tekstur halus pada kulit tanpa rasa lengket.  Selain itu terdapat juga Capric Triglyceride yang mengandung sifat antioksidan, untuk membantu meratakan warna kulit dan memperkuat skin barrier. 

Produk ini juga mengandung Ethylhexyl Methoxycinnamate yang memberikan perlindungan dari sinar UVB. Ada juga Sodium Hyaluronate yang diklaim dapat menghidrasi kulit, dan meredakan bekas jerawat.

Luxcrime 2in1 Breathable Color Stay
Hasil analisis kandungan Luxcrime 2in1 Breathable Color Stay melalui Skin Carisma

Dari hasil analisis Skin Carisma, kandungan Sodium Hyaluronate terdeteksi mampu memberikan fungsi menyembuhkan luka, yang berarti aman untuk bekas jerawat. Selain itu, klaim UV protection juga terdeteksi pada kandungan Octocrylene dan Ethylhexyl Methoxycinnamate. Secara keseluruhan, Luxcrime 2in1 Breathable Color Stay mengandung minimal ingredients yang ringan apabila dipakai untuk kebutuhan makeup harian.

Review Luxcrime 2in1 Breathable Color Stay

Setelah penggunaan produk Luxcrime 2in1 Breathable Color Stay dalam beberapa bulan, baik untuk digunakan sebagai daily makeup complexion maupun di event-event khusus, berikut beberapa poin review pengalaman penggunaan dari saya:

πŸ’– Cakupan coverage foundation + concealer Luxcrime 2in1 Breathable Color Stay termasuk medium dan mampu menyamarkan bekas jerawat yang masih kemerahan/gelap.

πŸ’– Klaim produk berupa minimal ingredients sangat terasa karena formulanya termasuk ringan untuk penggunaan sehari-hari

πŸ’– Produk foundation membutuhkan sekitar 1 menit untuk ngeset dan aman saat ditimpa produk complexion berikutnya, seperti bedak tabur atau padat.

πŸ’– Hasil complexion yang dihasilkan tidak membuat kulit tambah kering di tipe kulit kering kombinasi dan produksi minyak di area T-zone tidak berlebihan

πŸ’– Dari segi shade, kemasannya masih kurang merepresentasikan warna dari shade asli, baik yang ada pada kemasan kotak maupun botolnya. Sehingga tidak bisa mengira-ngira mana shade yang cocok kalau hanya melihat dari kemasannya saja.

πŸ’– Untuk hasil coverage yang lebih maksimal, perlu 2-3 pump produk agar makeup lebih flawless dan mampu dibaurkan secara merata 

πŸ’–Tekstur foundation Luxcrime 2in1 Breathable Color Stay tergolong thick sehingga perlu dikombinasikan dengan persiapan skincare yang extra lembab untuk memudahkan proses pemerataan produk di kulit wajah

Luxcrime 2in1 Breathable Color Stay
Hasil pemakaian Luxcrime 2in1 Breathable Color Stay saat pagi (jam 8) dan sore hari (jam 5)

Secara keseluruhan, saya suka banget dengan experience penggunaan produk Luxcrime 2in1 Breathable Color Stay. Will purchase it myself kalau nanti produknya sudah habis. Kalau kamu pengen coba juga, langsung mampir aja ke official store Luxcrime di Shopee atau Tokopedia dan dapatkan update produk-produknya di Instagram. 

Thank you for reading and see you in the next post!

Post a Comment

10 Comments

Susi Susilawati said…
Awet ya mbak make up nya tapi sepertinya harus benar - benar skin prep terutama untuk saya si pemilik kulit kering. Kebetulan lagi cari complexion yang agak niat. Kalau untuk daily sih palingan cuma sunscreen, pensil alis dan gincu doang. Hehehe
Kak cakep banget euy, looknya simpel dan natural. Keren!
Ini praktis, ya, Luxcrime 2in1 Breathable Color Stay dalam satu kemasan menggabungkan 2 fungsi produk complexion berupa foundation dan concealer. Kusuka coverage medium begini jadi bisa dipakai sehari-hari
Okti Li said…
Sama saya pun malas ribet jadi menghindari semacam foundation gitu. Hehe ... Terlebih gak kemana-mana juga.
Kalau ada Luxcrime 2in1 Breathable Color Stay jadi merasa beruntung banget ya. Apalagi itu banyak pilihan nya juga

Btw itu dari jam delapan sampai jam lima pernah dikasih baru karena terbasuh wudhu duhur dan asar gak ya?
Menyembuhkan luka tapi aman untuk jerawat ya iniii. . Kadang ngeri aku lg ada jerawat, pas make up agak gimana gitu.
Samaa, malah aku blm beli foundation lg setelah pandemik πŸ˜… dan aku lg nyari yg model gini, ntar deh aku coba cek2..makasih ya reviewnya
lendyagassi said…
Oh Luxcrime 2in1 Breathable Color Stay ini praktis banget yaa...
Aku lagi butuh banget, sekarang kemana-mana kudu foundation dan concealer euuii.. soalnya pasca kena cacar tuh skin barier aku belum kembali. Jadi kudu ditutupin ama yang mantep, coverage sempurna.
Rina s said…
Wah boleh dicoba nih bisa menyamarkan plek juga ya heheheh usia 45 udah mulai keliatan pleknya nih
Eri Udiyawati said…
Nampaknya saya juga tertarik menggunakan Luxcrime 2in1 Breathable Color Stay. Ada formula yang menghilangkan bekas luka juga ada ada Sinar UV protectionnya.
Aku juga pakai produk Luxcrime yang ini, waktu itu belinya pas bundling seingatku deh. Penasarakan, jadilah beli dan berakhir aku suka juga dengan produk luxcrime yang satu ini.
Dzulkhulaifah said…
Beberapa hari ini entah mengapa aku lagi suka nonton video-video tutorial make up. Mungkin karena bulan depan keluargaku mau ada hajatan. Haha. Pas banget juga lagi browsing nemu review complexion ini. Terima kasih reviewnya, Mbak.
Khoirur Rohmah said…
Wahh, tetap stay ya mbak hasilnya dan tidak ada crack sama sekali, mantul banget produk Luxcrime nya
Iseng cek harga di website nya cukup worth it lah ya mbak, apalagi dengan hasil memuaskan gitu