Review BLP Face Base N20 Beige, Liquid Foundation Berformula Ringan

BLP Face Base N20 Beige

BLP Face Base shade N20 Beige

Masih tentang produk hasil purchase dari TikTok Shop. Emang ya, live TikTok tuh racun banget. Ada masa ketika saya rela stand by dan menunda tidur saking penasaran mantengin diskonan produk dari brand yang menjanjikannya lewat live TikTok mereka. 

Salah satunya adalah BLP. RACUN PARAH BANGET DEH POKOKNYA.

Kejadiannya sekitar bulan November tahun lalu. Saya purchase salah satu produk BLP yang sama sekali nggak kebayang bakal saya pake. Simply karena produk ini termasuk yang saya kurangi intensitas penggunaanya, yaitu produk complexion.

Baca juga: Review Multipurpose Tinted Sunscreen BLP Avoskin

Bukan yang gimana gitu sih. Cuma emang saya udah mulai males dandan karena makin berkurang kewajiban untuk sering tampil di depan publik. So I think eyeliner and lip cream will make the business. Eh, ndilalah ada promo dari BLP untuk produk face base-nya. Gercep aja saya beli karena kok penasaran juga tiba-tiba pengen coba.

BLP Face Base N20 Beige
BLP Face Base N20 Beige

So, first of all, let’s talk about the packaging. Produk dengan berat bersih sejumlah 33ml ini dikemas dalam sebuah botol berbentuk frosted glass transparan yang ramping dengan tutup botol serta print label berwarna putih yang memang udah jadi ciri khas dari BLP. Kurang lebih tipe packaging ini juga dipakai pada produk-produk lain seperti concealer dan lip creamnya.

Walau kemasan BLP Face Base berbentuk botol dengan pump, surprisingly nggak begitu berat dan terasa aman saat dibawa travelling. Tipe pump-nya juga mempermudah proses pengeluaran produk saat akan diaplikasikan. But I feel like you gotta be careful dan nggak bar-bar karena memang semudah itu produknya buat dikeluarin. Jadi 1-3 pump aja cukup banget untuk cover seluruh wajah.

BLP Face Base N20 Beige

BLP Face Base N20 Beige
Bentuk kemasan botol BLP Face Base N20 Beige beserta pump-nya

BLP Face Base memiliki 12 pilihan shade dengan variasi undertone yang cukup memadai untuk tipe kulit orang Indonesia. Saya purchase shade N20 yang kurang lebih masuk di jenis kulit medium tone with neutral undertone. 

Dari klaimnya sih produk ini cocok dipadu padan dengan Face Concealer shade Light and Medium, Face Powder shade Beige and Medium Beige, dan Compact Powder shade Light Beige and Beige. Siapa tau ada yang mau purchase juga kan diakhir sesi baca review ini. Mayan, udah ada follow up guidance belanjaan berikutnya wkwkwk.

BLP Face Base N20 Beige
Tekstur dan warna shade BLP Face Base N20 Beige

Melalui klaim produknya, BLP Face Base merupakan produk dengan formula yang ringan, seakan-akan nggak pakai apa-apa gitu rasanya. Produk ini diklaim memberikan hasil coverage yang medium namun mampu membuat kulit terlihat flawless. Semacam game changer-nya complexion product, katanya.

Bahan-bahan yang digunakan dalam BLP Face Base juga diklaim ramah untuk kulit karena mengandung chamomile extract, allantoin dan caffeine. Produk ini juga dermatologically-tested, non-comedogenic, free from fragrance serta mengandung extra UV protection.

Ingredients: Cyclopentasiloxane, Water, Titanium Dioxide, Glycerin, Isododecane, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Phenyl Trimethicone, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Pentylene Glycol, Magnesium Sulfate, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Zinc Oxide, Phenoxyethanol, Sorbitan Sesquioleate, Triethoxycaprylylsilane, Betaine, Disteardimonium Hectorite, Butylene Glycol, Aluminum Hydroxide, Stearic Acid, Ethylhexylglycerin, Anthemis Nobilis Flower Extract, Dimethicone, Disodium EDTA, 1,2-Hexanediol, BHT, Allantoin, Caffeine, CI 77492, CI 77019, CI 77491, CI 77499

BLP Face Base N20 Beige
Analisis BLP Face Base N20 Beige melalui SkinCarisma

Berdasarkan hasil analisis dari SkinCarisma, klaim berupa UV protection dibuktikan melalui adanya kandungan Zinc Oxide, Ethylhexyl Methoxycinnamate, dan Titanium Dioxide. Selain itu, terdapat 3 bahan yang baik untuk kulit kering, seperti Glycerin, Butylene Glycol, dan Anthemis Nobilis Flower Extract.

Baca juga: Review Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion

Cara pemakaian produk ini perlu diawali dengan mengocok botolnya terlebih dulu sebelum digunakan. Berikutnya, keluarkan produk dengan cara memencet pump-nya sekitar 1-3 pump sesuai keinginan. Setelah itu ratakan produk menggunakan aplikator seperti brush atau sponge untuk mendapatkan hasil akhir yang flawless.

BLP Face Base N20 Beige
Bentuk pump BLP Face Base N20 Beige

Personally, saya menggunakan aplikator puff dari cushion foundation yang memang works untuk membuat produk complexion awet saat dipakai seharian. So if you want to choose using your fingers to spread the product, it’s all good. Pokoknya apa aja deh yang cocok buatmu.

Review BLP Face Base shade Beige N20

Setelah beberapa kali penggunaan produk BLP Face Base shade Beige N20 untuk penggunaan sehari-hari maupun pada event-event tertentu, berikut beberapa poin review berdasarkan pengalaman saya secara pribadi:

1. Klaim produk berupa hasil medium coverage hanya dengan 1 pump HAMPIR bisa saya rasakan. Saya butuh kurang lebih 2 pump untuk merasakan hasil coverage yang saya inginkan. Apabila dilayer 1 pump lagi, hasilnya kurang lebih terasa medium to full.

2. Formulanya beneran ringan dan terasa layaknya my skin but better. Kalau lagi butuh complexion yang sama sekali nggak terasa seperti pakai complexion, 1 pump cukup sih untuk mendapatkan hasil tersebut.


3. Untuk tipe kulit normal to dry, teksturnya memang flawless tapi saya tetep perlu bedak walau nggak perlu yang ngedempul banget.

4. Hasilnya nggak begitu menutupi noda hitam kalau nggak dicover pakai concealer atau bedak.

5. Secara kesuluruhan, saya suka banget dengan hasil complexion dari BLP face base ini, apalagi untuk penggunaan sehari-hari. Bener-bener kayak kulit cuma pakai skincare kalau cuma 1 pump aja. Biasanya kalau males makeup yang niat, 1 pump udah cukup.


BLP Face Base N20 Beige
Hasil coverage BLP Face Base N20 Beige. Kanan sebelum penggunaan produk, kiri setelah penggunaan produk di salah satu sisi wajah, tengah setelah penggunaan secara menyeluruh

BLP Face Base N20 Beige
Hasil makeup dengan menggunakan BLP Face Base N20 Beige

Dari hasil review di atas, kira-kira udah tertarik belum buat cobain BLP Face Base N20 Beige? Produk ini bisa kamu dapetin di berbagai ecommerce seperti di Official Shopee BLP Beauty atau pantengin TikTok Shop-nya. Siapa tau ada promo di waktu-waktu tertentu yang bisa kamu manfaatkan untuk dapetin produknya. Happy shopping and see you in the next review!

Post a Comment

29 Comments

Lidya Fitrian said…
Sejak lama aku menghindari foundation karena berat, tapi kalau tahu ada produk foundation yang ringan kata BLP ini wah jadi pingin cobain juga apalagi ada yang bisa digunakan sehari-hari
Nur Asiyah said…
Pengen coba karena teksturnya ringan. Tapi kulebih butuh yang high coverage karena punya bekas jerawat.
Annisa Pertiwi said…
Packagingnya cakep yaaa, coveragenya menurut aku segitu sih natural banget kayak yg flawless finish tanpa dempul
tantiamelia.com said…
BLP Face Base N20 Beige jadi pengen nyobain nih, karena formulanya yang katanya ringan dan terasa seperti "my 2nd skin" but better!
Andiyani Achmad said…
coveragenya cukup merata dan bagus ya di wajah, trus juga gak terlihat berat, kayak ringan aja
aku udah lama banget ngincar foundie ini, tapi kehalang terus tiap mau beli. asli mupeng lihat hasilnya😍
Nathalia DP said…
Tertarik banget, bagus ya hasilnya... Tapi sayangnya saya terlalu malas untuk memakainya, hehehe...
Aseli live tiktok racuun bener kwkwk. Dan baca artikel begini nambah pula racunnya :) Btw, kalau formula ringan begini aku suka, hasilnya pun flawless ya
Jiah Al Jafara said…
Ngomongin TikTok, racun di sana emang banyak banget dan bikin tergoda. Well kalau BLP Face Base N20 Beige ini ringan, kayanya aku mau coba juga deh. Gak suka yang beratin di wajah, tapi penasaran juga buat coba foundation
Wah ratjun menjelang idulfitri hihi. Aku baru beli lipen aja nih pas timingnya udah abis euy. Sempat lihat2 perbedakan karena udah lama nggak punya tapi masih malas. Soalnya aku paling mentok abis skincarean lanjut eye liner sama lipstick aja😆 pengin cek2 face base jadinya
Sri Widiyastuti said…
praktis banget yaa kemasannya blp face base ini, jadinya mudah mengaplikasikannya di wajah dan warnanya juga gak jauh beda sama warna kulit asli kita ya. suka sama hasil riasannya, jadi lebih seger dan cantik
Keke Naima said…
Saya kalau dandan suka moody. Sekarang lagi senang pakai bedak, lipstik, dan blush on aja. Tapi, kalau ada harga yang lagi promo begini suka tergoda juga untuk beli
Momtraveler said…
Tertarik banget warnanya cantik banget dan setelah diaplikasikan makin kliatan cantiknya. Coveragenya oke bangey
Hai mba Hanifa. Aku suka kalau ringan saat diaplikasikan di wajah. Pilihan warnanya juga pas buat di kegiatan siang ataupun malam. Makasih reviewnya mba
Dee_Arif said…
Setelah baca review ini, aku kok jadi tertarik untuk cobain BLP Face Base N20 Beige ini
Cus otw Shopee ah
Aku juga pakai ini, enak banget dan jadi favorit banget ini untuk daily make up karena memang ringan. Tapi memang rata-rata make upku si BLP juga.
Wow keren nih packagingnya face base dari BLP ya. Terkadang kalau berat di wajah sudah tidak nyaman ya Hanifa. Penasaran deh aku mau coba
Ih hasilnya jadi bagus banget ya
Bisa nutupin bare sama bekas-bekas yang tidak seharusnya
Jadi penasaran nih kulit saya aman atau enggak pas pakai
April Hamsa said…
Suka deh kalau kemasannya ada pump2nya gini jd lbh tertakar gtu yang keluar gak belepotan kalau misal kebanyakan. Formula yang ringan itu bikin wajah kyk gak capek juga yaa. jd pengen nyoba :D
lendyagassi said…
Seneng banget ya...nemu BLP Face Base shade Beige N20 yang cakep dan cocok banget di kulit. Apalagi bisa match sama makeup sehari-hari yang cenderung light. Memang Tiktok itu terbaik kok, rekomendasinya banyak pas di hatinya nih..
Khoirur Rohmah said…
Terlihat naatural dan shade nya juga sepertinya cocok apabila aku gunakan nih yang varian beige
Sepertinya kalau ada promosi atau diskon, boleh lah kepo dan masukkan keranjang belanja untuk CO BLP Face Base N20 ini
Gusti yeni said…
Waaaw hasilnya bagus halus kliatan alami cocok buat makeup acara2 khusus spt kondangan atau wisuda dkk
Penggunaan ini bisa untuk acara2 khusus ya mbak Hanifah. Pengen pake kayak gini untuk wisuda besok. Karena mau dandan sendiri aku hahaha. Lagi nyari2 trik untuk dandan sendiri
Siti Hairul said…
Aku lagi pengen dandan sendiri nih untuk besok pas wisuda. Jadi tertarik pakai ini untuk coverage awalnya. Atau ada saran mba aku harus pakai apa untuk awalnya
Yurmawita said…
cocok ya untuk make over natural buat ke kantor atau ke kondangan bagus nih, apalagi tidak terlalu tebal jadi masih menyatu dengan warna kulit
Wuaahhh, pengen nyobain juga Mak. Kebetulan foundation aku habis nih. Btw, harganya berapa Mak?
khairiah said…
Wah hasilnya menutup sempurna wajah jadi tambah cantik, pastinya lebih percaya diri, aku pantengin tik tok shopnya jugalah
Istiana Sutanti said…
Mak, packagingnya kok kece banget sih ini, huaa. Eh tapi ini ketahanannya berapa lama nih?
Michelle Enrica said…
Aku juga pakai ini, waktu itu beli pas di Tiktok promo cuma 50ribu-an. Aku pakai shade N15 dan cocok di aku. Lumayan tahan lama juga