Review YOU NoutriWear+ Cushion Foundation & Loose Powder

Setahun terakhir kayanya saya jarang banget ngebahas produk-produk makeup di blog. Biasanya saya cuma review tipis-tipis aja di story Instagram. Di blog seringnya nge-review skincare, terutama berbagai produk yang bisa membantu meningkatkan kelembapan kulit. Tapi kali ini, saya mau balik bahas makeup, tepatnya produk complexion dari YOU NoutriWear+ Series.

Review YOU NoutriWear+
YOU NoutriWear+ Complexion: Cushion Foundation & Loose Powder

Saya percaya temen-temen yang baca artikel ini udah familiar dengan brand ini. Banyak orang yang udah review produk-produk YOU di berbagai platform online yang biasa kita akses sehari-hari. Nggak cuma makeup, YOU juga punya skincare dengan wajah Kim Soo Hyun berseliweran memamerkan produknya. 

Baca juga: Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen SPF 50+ PA++++

Kalau yang sering masuk FYP TikTok saya tuh review lipennya. Jujur menggoda banget tapi mungkin akan coba saya bahas di lain kesempatan. Sekarang saya akan fokus bahas 2 produknya: cushion foundation dan loose powder.

YOU NoutriWear+ Flawless Cushion Foundation (Rp 175.000/ 11 gr)

Review YOU NoutriWear+YOU NoutriWear+ Flawless Cushion Foundation

Mari kita mulai dari produk cushion foundation-nya dulu. YOU NoutriWear+ Flawless Cushion Foundation merupakan produk dengan klaim full coverage type of foundation yang mengandung Soft Light Diffusing Powder. Kandungan ini diklaim dapat menyamarkan kemerahan dan garis halus di kulit waja. Yha kayak nama produknya, result yang ingin dicapai dari pemakaian produk ini tentu saja kulit yang nampak minim dosa alias flawless.

Kandungan lain yang diklaim sebagai salah satu andalan dari formula produk ini adalah antioksidan dari ekstrak bunga Immortelle untuk menjaga elastisitas kulit. Ada pula Centella Asiatica untuk meredakan peradangan dan membuat kulit lebih terhidrasi. 

Review YOU NoutriWear+

Review YOU NoutriWear+Keterangan shade pada kemasan cushion YOU NoutriWear+ Flawless Cushion Foundation

Selain itu formulanya dilengkapi dengan teknologi Litestay ™ yang diklaim membantu makeup jadi tahan lama hingga 16 jam. SPF 40 PA+++ juga ada di dalamnya, sehingga produk ini mampu memberikan proteksi lebih kuat dari paparan sinar UV. 

Ingredients: Water, Isododecane, Cyclopentasiloxane, Glycerin, Butylene Glycol, Titanium Dioxide, Isononyl Isononanoate, Phenyl Trimethicone, Dimethicone, PEG-9 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Vinyl Dimethicone Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Caprylyl Methicone, Acrylates Polytrimethylsiloxymethacrylate Copolymer, Tridecyl Trimellitate, BIS-PEG PPG-14 14 Dimethicone, 1,2-Hexanediol, Magnesium Sulfate, Bisabolol, Acrylates Ethylhexyl Acrylate Dimethicone Methacrylate Copolymer, Phenoxyethanol, Hydrated Silica, Disteardimonium Hectorite, Triethoxycaprylylsilane, Aluminum Hydroxide, Hydrogen Dimethicone, Silica Dimethyl Silylate, Alumina, Aroma, Perfluorooctyl Triethoxysilane, Ethylhexylglycerin, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Caesalpinia Spinosa Fruit Extract, Kappaphycus Alvarezii Extract, Propanediol, Centella Asiatica Extract, Helichrysum Stoechas Extract, Moringa Pterygosperma Seed Extract, Pentylene Glycol, Caprylyl Glycol, Disodium Phosphate, Citric Acid, CI 77891, CI 77492, CI 77491, CI 77499

Review YOU NoutriWear+
Hasil analisa kandungan YOU NoutriWear+ Flawless Cushion Foundation melaui SkinCarisma

Berdasarkan hasil analisa dari SkinCarisma, terdapat kandungan lain seperti Alpha-Bisabolol yang manfaatnya kurang lebih mirip dengan Centella Asiatica, yaitu sebagai pereda peradangan di area kulit wajah. Tapi selain itu, kandungan ini juga berfungsi sebagai brightening untuk mencerahkan wajah. 

Pada YOU NoutriWear+ Flawless Cushion Foundation juga terdapat kandungan anti aging seperti Citric Acid dan Titanium Dioxide sebagai UV Protection. Ada pula kandungan seperti Glycerin dan Butylene Glycol yang diklaim baik untuk tipe kulit wajah kering. 

Baca juga: Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

Bicara tentang packagingnya, produk ini punya kemasan cushion dengan semi dusty rose and nude kind of vibe. Aplikatornya berupa teardrop puff dengan sisi runcing di salah satu bagiannya.. Puff-nya pun termasuk nyaman digunakan dan cukup membantu memaksimalkan output coverage produknya di kulit wajah. Di dalam cushion-nya juga terdapat seal untuk melindungi produk sebelum pemakaian jangka panjang dan cermin yang mempermudah proses penggunaan produk.

Review YOU NoutriWear+

Review YOU NoutriWear+Tampilan dalam kemasan cushion YOU NoutriWear+ Flawless Cushion Foundation

Kemasan cushion ini juga dilengkapi dengan box dengan berbagai macam keterangan, mulai dari ingredients, cara pemakaian, hingga informasi tanggal kadaluarsa produk. No BPOM pun tertera di box-nya sehingga udah pasti aman untuk digunakan ya!

Review YOU NoutriWear+
Box YOU NoutriWear+ Flawless Cushion Foundation serta berbagai keterangan produk yang tertera pada kemasannya

YOU NoutriWear+ Airy Fit Loose Powder (Rp 69.500/15 gr)

Review YOU NoutriWear+YOU NoutriWear+ Airy Fit Loose Powder

Last but not least, produk complexion yang udah pasti saya pake kalau pengen tampilan makeup yang lebih long last: loose powder.

Mirip dengan cushion foundation-nya, kemasan dari YOU NoutriWear+ Airy Fit Loose Powder juga berbentuk bundar. Bagian yang membedakan adalah kemasannya berupa jar tanpa cermin yang dilengkapi dengan seal separator di atas lubang kecil untuk melindungi produk sebelum digunakan dalam jangka panjang.

Review YOU NoutriWear+

Review YOU NoutriWear+
Bagian dalam kemasan dan keterangan produk pada bagian belakang jar YOU NoutriWear+ Airy Fit Loose Powder

Di dalam kemasan jarnya juga terdapat aplikator puff dengan permukaan lembut yang mampu mengontrol seberapa banyak produk yang ingin kita ambil sebelum diaplikasikan ke permukaan kulit wajah. Personally, saya suka dengan tipe aplikator puff ini karena cukup mudah digunakan.

Baca juga: Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion

Untuk kemasan box, kurang lebih sama dengan produk cushion foundation yang memiliki box kotak dengan berbagai keterangan produk seperti ingredients, cara pemakaian, hingga informasi tanggal kadaluarsa dan No BPOM produknya.

Review YOU NoutriWear+
Tampilan box dan berbagai keterangan produk pada kemasan YOU NoutriWear+ Airy Fit Loose Powder

Ingredients: Mica, Silica, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Magnesium Myristate, Magnesium Stearate, Ethylhexyl Palmitate, Synthetic Fluorphlogopite, Hydroxyapatite, Phenoxyethanol, Centella Asiatica Extract, Helichrysum Stoechas Extract, Cl 77492, Cl 77491, Cl 77499.

Review YOU NoutriWear+Penampakan tekstur dan keterangan produk pada bagian belakang kemasan jar YOU NoutriWear+ Airy Fit Loose Powder 

Pada YOU NoutriWear+ Airy Fit Loose Powder, terdapat Soft Light-diffusing Powder dan Immortelle C-look Essence yang diklaim mampu mempertahankan makeup supaya nggak geser dan mengendalikan produksi sebum hingga 24 jam. Ada pula Centella Asiatica yang baik untuk meredakan peradangan pada kulit wajah.

Review YOU NoutriWear+ Cushion Foundation & Loose Powder

Dari pengalaman menggunakan 2 produk complexion dari YOU NoutriWear+ series, ada beberapa poin yang saya jadikan review selama pemakaiannya:

1. Tekstur Flawless Cushion Foundation dan Airy Fit Loose Powder terasa cukup light dan hasilnya medium coverage, sehingga cocok untuk penggunaan sehari-hari.

Review YOU NoutriWear+

Review YOU NoutriWear+Perbandingan tekstur produk YOU NoutriWear+ Flawless Cushion Foundation (atas) dan Airy Fit Loose Powder (bawah)

2. Untuk cushion foundation, perlu beberapa kali “colek” untuk build coverage produknya hingga merata ke seluruh wajah

Review YOU NoutriWear+

Review YOU NoutriWear+Perbandingan pemakaian produk YOU NoutriWear+ Flawless Cushion Foundation (atas) dan Airy Fit Loose Powder (bawah)

3. Baik cushion foundation maupun loose powder-nya memiliki kemasan yang travel friendly. Saya paling suka dengan kemasan cushion foundation-nya.

4. Loose powder YOU NoutriWear+ punya aplikator puff bedak memudahkan proses pemerataan produk ke permukaan kulit wajah.

5. Dua combo produk ini menghasilkan matte look makeup yang cocok untuk kulit berminyak. Khusus kulit kering seperti saya, wajib hukumnya untuk pake skincare yang ekstra melembapkan terlebih dulu sebelum menggunakan 2 produk complexion dari YOU NoutriWear+ series ini.

Review YOU NoutriWear+Before and after using YOU NoutriWear+ Cushion Foundation & Loose Powder

Overall, saya suka dengan hasil makeup menggunakan Cushion Foundation & Loose Powder dari YOU NoutriWear+ complexion series. Kalau kamu penasaran dengan produknya, cuss langsung aja purchase di Shopee Official Store YOU dan pantengin media sosialnya untuk berbagai info dan promo menarik.

Happy shopping and see you in the next post!

Post a Comment

24 Comments

Sering nemuin prpduk YOU ini di mall.

Maju mundur mau beli apa kagak.
Abis baca review ini. Jadi mupeeengg maksimal😂
Katerina said…
Aku suka liat penampakan produknya. Dari kemasan luar, sampai penampakan dalamnya. Manis. Udah gitu liat hasilnya juga bagus di wajah mbak Hanifa. Jujur aja aku pun tertarik buat pakai.
sari widiarti said…
Aku suka cushionnya, nggak terlalu basah di kulit tapi gampang ngeset gitu klo dipakai di wajah, warnanya juga hampir mirip sama warna kulitku
Kebetulan banget aku juga menggunakan loose powdernya YOU efek teracun dari salah satu blogger. Tapi ini bloggernya laki loh ya bukan perempuanm heheheee... karena dia review dan pakai si loose powder ini aku penasaran dong, akhirnya aku cobain juga. Sampai sekarang masih seneng banget sih sama loose powdernya
Ida Raihan said…
Naksir ama chusionnya euy. Pengen nyobain make up menggunakan fondation yang full coverage. Sejauh ini belajar make up belum berhasil bikin wajah kelihatan jernih gitu.
Suka deh finishingnyaa ihiy syantik.. aku pilih yg ringan gini. Noted ah udah lama nggak ada perbedakan 😂 rasanya ku butuh setelah pandemik udah mulai keluar2 rumah untuk ketemu orang, moto dll. Makasih ya reviewnya mak^^
Mewah ya packaging YOU NoutriWear+ Flawless Cushion Foundation. Kulit wajahku juga berminyak. Penasaran nih untuk hasil mate look make up
Aku langsung menstabilo ini Mbak: "YOU NoutriWear+ Flawless Cushion Foundation merupakan produk dengan klaim full coverage type of foundation yang mengandung Soft Light Diffusing Powder. Kandungan ini diklaim dapat menyamarkan kemerahan dan garis halus di kulit wajah". Sebagai ibu-ibu yang paruh baya dan kulitnya banyak noda, ini penting banget untuk menyamarkan kekurangan. Jadi kalau mau kondangan atau mau difoto harus pakai foundation seperti ini biar kelihatan mukanya glowing hehehehe
Dee_Arif said…
Wah cakep banget hasil make up dengan cushion dan loose powder dari YOU ini mbak
Bikin make up terlihat flawless
Dari kemarin baca review tentang cushion foundation dan loose powder dari YOU jadi makin pengen check out deh. Kulitku kebetulan berminyak tapi hanya di daerah T, kalo pipi gitu sih normal
Firsty said…
Molly barusan beli cushion juga merk you. Emang kece bgt cushionnya di kulit molly. Enak, enteng bgt.
Gusti yeni said…
Lamaa ga bahas tentang kosmetik.atau skincare, akuu.malah lupaa kapan trakir pake bedak maak, bedak gapunya dah lama dibuang karena expired.

Cushion YOu bikin wajah halus cantik ya maak
Ovianty said…
Kalau ketemu makeup yang cocok bagus ini. Aku belum pernah pakai cushion dan loose powder Y.O.U nih mungkin nanti bakal ceki-ceki kalau ketemu di mall. Pernah pakai skincare Y.O.U bagus memang yang gold. Perempuan memang butuh makeup yang bikin percaya diri biar tetap terlihat menarik, minimal ngak kucel ya.
Momtraveler said…
Pernah pake cushion dan hasionya ga bavus ntah karena akunya yg ga pintwr make atau emang cushionya ga sip tapi yg ni kliatan bagus hasilnya. Penasaran pengen nyoba
Lidya Fitrian said…
Duh aku mulai teracuni nih sama cushion & loose poweder dari YOu ,s etelah baca beberapa reviewnya, apalagi cushionnya bisa tahan lama sampai 16 jam gitu ya bikin make up gak luntur jadiny
Okti Li said…
Cushion Foundation dan Loose Nya ini jadinya satu sama lain saling melengkapi ya. Pengen punya dan mencobanya juga nih. Hasilnya bagus tuh
Ria Rochma said…
Aku pakai cushion YOU yang warna hitam gold, mbak. Jadi pengen cobain yang ini, gimana coverage-nya ke wajahku ntar
Keke Naima said…
Cakep kemasan cushion YOU. Saya pernah pakai cushionnya. Enak diaplikasikannya. Gak terasa beras di kulit wajah
Helenamantra said…
OK yah coverage-nya. Somehow ku lebih suka yang loose powder.
OH ya mbak Hani, kalau udah ada SPF 40 PA+++ gini masih perlu pakai sunscreen? atau bisa dilewati?
lendyagassi said…
Kemasan travel friendly ini memudahkan dibawa-bawa travelling tanpa harus ganti wadah karena beresiko gak higienis. Paling naksir sama YOU NoutriWear+ Flawless Cushion Foundation.
Lia Yuliani said…
Cantik banget packaging dari You ini ya Mba. Elegan dan tampak mewah. Bagus juga nih ngredientsnya udah mengandung SPF 40. Berarti bisa melindungi dari sinar UV. Jadi pengen deh punya produknya YOU. Cushion dan loose powdernya rekomended ya
HM Zwan said…
Kulit minim dosa, wkwkwk.. Bisaaa aja. Iya juga sih, kalo keluar rumah apalagi kondangan minimal tuh jangan sampai terlihat ada bekas jerawatan ya. Jadi pingin nyobain produk You
tantiamelia.com said…
Keren banget perbedaannya signifikan antara pake dan engga, dan ekstrak bunga Immortelle mengandung konsentrasi tinggi neryl acetate – molekul yang bikin kolagen wajah eh kulit meningkat ya?
Anonymous said…
Saya menyadari cushion itu bagus utk wajah jadi kinclong baru2 ini aja dan memang penampilan jadi growing ya