Review Moonshot Micro Setting Fit Cushion 301 Honey & Multi Protection Tinted Moisture SPF 30 PA ++

Review Moonshot Micro Setting Fit Cushion & Multi Protection Tinted Moisture SPF 30 PA ++


moonshot Micro Setting Fit Cushion & Multi Protection Tinted Moisture SPF 30 PA ++

Beberapa bulan ini, tepatnya sejak pertengahan tahun 2019, I convert my belief from bottle-packaging foundation to cushion. Sebenernya nggak ada alasan khusus kenapa saya  kok sampe pindah dan bertahan ke foundie berwadah cushion. Tapi setelah dirasakan lagi, ternyata lebih efektif saat dipakai. Hemat waktu dan bisa touch up lebih mudah di mana aja.

That’s why I’m super excited to try some new products that been delivered by Clozette Indonesia. Saya dapet 2 produk dari brand asal Korea, moonshot, yang iklannya dibintangi anak-anak YG Entertainment, seperti Big Bang dan Blackpink. Sebagai seorang blink penggemar berat Lisa, Rose, Jennie, dan Jisoo, saya seneng banget bisa berkesempatan nyobain produk-produk moonshot yang saya dapet. 

Pertama, ada Moonshot Micro Setting Fit Cushion in shade 301 Honey dan, yang kedua, ada Multi Protection Tinted Moisture with SPF 30 PA ++. Lalu, gimana sih kesan saya setelah menggunakan kedua produk ini? Langsung aja simak review lebih lengkapnya di sini yak!

Moonshot Micro Setting Fit Cushion 301 Honey (Rp 490,000,-)

moonshot Micro Setting Fit Cushion

Ingredients: Water, Titanium Dioxide (CI 77891), Cyclopentasiloxane, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Methyl Trimethicone, Ethylhexyl Salicylate, Isononyl Isononanoate, Alcohol Denat., Butylene Glycol, PEG-10 Dimethicone, Synthetic Fluorphlogopite, Niacinamide, Pentylene Glycol, Silica, Bis-PEG/PPG-14/14 Dimethicone, Hydrolyzed Vegetable Protein, Trimethylsiloxysilicate, Disteardimonium Hectorite, Magnesium Sulfate, Isododecane, Stearic Acid, Alumina, Acrylates/Polytrimethylsiloxymethacrylate Copolymer, Triethoxycaprylylsilane, Aluminum Hydroxide, Ethylhexylglycerin, Adenosine, Maltodextrin, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Fragrance(Parfum), Iron Oxides (CI 77492), Iron Oxides (CI 77491), Iron Oxides (CI 77499)

Sebelum paket cushion ini dateng, saya udah beberapa kali ngeliat produk ini sliweran di timeline media sosial. Saat saya buka Instagram, beberapa temen beauty content creator udah ada yang nyobain. Sekilas, saya jelas langsung nyletuk, “Waduuuh cakep banget!” saat ngeliat packagingnya. Yha gimana sih? Emang cakep banget!

Tampak luar dari kemasan cushion moonshot Micro Setting Fit Cushion

Packaging box dari moonshot Micro Setting Fit Cushion didesain dengan gambar galaksi yang didominasi warna biru. Keterangan produknya ditulis dalam 2 bahasa, yaitu bahasa Korea dan Inggris. Saat dibuka, terdapat logo moonshot berbentuk astronot dengan huruf “m” di bagian depan dan tulisan “Just Arrived" as it’s landing to your hands.

Tampak dalam dari kemasan cushion moonshot Micro Setting Fit Cushion

Untuk urusan keterangan produk, hampir sebagian besar ditulis dalam huruf Korea (Hangul). Kalau nggak bisa bahasa korea, yang bisa langsung dipahami hanya nama produk, nomor shade, SPF 50+ PA+++, netto, Made In Korea, expired date dan simbol keterangan daur ulang dan masa pakai. 

Actually, it doesn’t really matter. Seluruh keterangan tersebut sudah cukup mewakili kebutuhan pengguna internasional. Walau begitu, akan lebih baik lagi kalau keterangannya bisa full menggunakan bahasa inggris juga sebagai bahasa yang universal. Apalagi kalau memang serius mau diekspor ke luar negeri secara besar-besaran.

Keterangan produk pada box kemasan moonshot Micro Setting Fit Cushion

Kalau untuk urusan shade yang dipilih, saya prefer langsung pilih yang warna gelap. Not that I have dark skin, tapi dari pengalaman sebelumnya, kebanyakan produk cushion dari Korea hanya menyediakan shade terang yang cenderung untuk kulit dengan pink undertone. Sedangkan warna kulit saya termasuk yellow undertone.

Susah juga kan misal udah beli dengan harga yang lumayan, tapi beberapa lama setelah diaplikasikan, hasilnya malah jadi keabuan karena nggak cocok dengan warna kulit? Untungnya moonshot punya shade yang cocok dengan warna kulit saya, yaitu shade Honey nomor 301.

Tampak dalam kemasan cushion dan shade dari moonshot Micro Setting Fit Cushion

Gimana hasil pemakaiannya? Bakal aku kasih liat nanti deh! Sekarang lanjut dulu ke produk selanjutnya, yaitu moonshot Multi Protection Tinted Moisture with SPF 30 PA ++

Moonshot Multi Protection Tinted Moisture with SPF 30 PA ++ (Rp 440,000,-)


Ingredients: Water, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Titanium Dioxide (CI 77891), Dicaprylyl Carbonate, Ethylhexyl Salicylate, Cyclohexasiloxane, Glycerin, Niacinamide, Pentylene Glycol, Gossypium Herbaceum (Cotton) Seed Oil, Hyaluronic Acid, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Sodium Hyaluronate, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Diphenylsiloxy Phenyl Trimethicone, Octyldodecanol, Polymethylsilsesquioxane, Triceteareth-4 Phosphate, Glycol Stearate, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, PEG-2 Stearate, Potassium Cetyl Phosphate, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, PEG-10 Dimethicone, Aluminum Hydroxide, Squalane, Stearic Acid, Tromethamine, Ethylhexylglycerin, Polysorbate 60, Adenosine, Triethoxycaprylylsilane, Sorbitan Isostearate, 1,2-Hexanediol, Hydrogenated Lecithin, Polyglyceryl-10 Stearate, Panthenol, Sodium Ascorbyl Phosphate, Tocopheryl Acetate, Glyceryl Arachidonate, Glyceryl Linolenate, Biotin, Retinyl Palmitate, Carbomer, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Fragrance(Parfum), Ultramarines (CI 77007), Mica (CI 77019), Iron Oxides (CI 77491)

Berbeda dengan produk cushion-nya, moonshot Multi Protection Tinted Moist punya kemasan box yang didominasi oleh perpaduan warna pink dan beige dengan aksen holographic & glittery. Namun untuk keterangan produknya, sama-sama ditulis menggunakan campuran  bahasa Inggris dan Korea.


Keterangan produk pada kemasan box moonshot Multi Protection Tinted Moisture SPF 30 PA ++

Untuk packaging botolnya, moonshot Multi Protection Tinted Moist ini berupa tube berwarna pink yang di-pump untuk mengeluarkan produknya. Bagian belakang tube dilengkapi dengan keterangan seputar kemasan yang recyclable dengan PAO hingga 12 bulan. Buat saya, desain kemasan yang punya perpaduan warna pink dan hitam ini keliatan simple yet sleek.

Kemasan tube dari moonshot Multi Protection Tinted Moisture SPF 30 PA ++ 

Review Penggunaan moonshot Multi Protection Tinted Moisture SPF 30 PA ++ dan moonshot Micro Setting Fit Cushion 301 Honey

Untuk mengetahui hasil pemakaiannya, saya gunakan produk ini secara bersamaan. Saya awali dengan penggunaan moonshot Multi Protection Tinted Moisture SPF 30 PA ++ dulu sebagai base makeup-nya. Ada beberapa poin yang saya highlight dari pengaplikasian produk tinted moisturizer dari moonshot ini.

1. Aroma produk yang menenangkan. Buat saya pribadi, fragrance dalam suatu produk nggak jadi masalah ASALKAN nggak menyengat. Menurut saya, aroma dari produk ini masih bisa ditoleransi, bahkan cenderung calming.
2. Teksturnya creamy dan mudah dibaurkan. Walaupun tekstur moisturizer ini berwarna pink, tetapi cream-nya bisa nge-blend dengan mudah dan bisa nge-set sesuai warna kulit asli kita.
3. Nggak ada coverage sama sekali. Walaupun judulnya “tinted” tapi bukan berarti produk ini ngasih coverage layaknya foundation. So, don’t get you hope too high, k?

Tekstur dari moonshot Multi Protection Tinted Moisture SPF 30 PA ++

Kondisi wajah bare face

Setelah menggunkaan moonshot Multi Protection Tinted Moisture SPF 30 PA ++

 Setelah produk moisturizer ini meresap, selanjutnya saya memakai moonshot Micro Setting Fit Cushion 301 Honey sebagai complexion makeup. Berikut beberapa poin yang saya rasakan dari hasil penggunaannya.

1. Shade 301 Honey cocok dengan kulit sawo matang. Sebagai orang Indonesia, rasanya cukup tricky saat harus memilih shade cushion foundation korea yang cocok untuk tone kulit kita. Tapi Alhamdulillah moonshot punya pilihan shade yang pas untuk tone kulit Indonesia.
2. Medium coverage from 1 layer. Saya menggunakan 1 layer moonshot Micro Setting Fit Cushion 301 Honey di sini. Bisa dilihat kalau bekas jerawat dan warna merah dari jerawat batu yang ada di wajah saya masih nggak ketutup sepenuhnya. Kalau pake 2 layer, mungkin bisa lebih ketutup lagi.
3. It feels light and has long durability. Setelah digunakan, rasanya cukup ringan di wajah dan cukup awet setelah diset menggunakan bedak.

Tekstur dan hasil dari pemakaian moonshot Multi Protection Tinted Moisture SPF 30 PA ++

 After using all those products as complexion for my makeup

Jangan lupa follow Instagram Clozette Indonesia @clozetteid dan Instagram moonshot Indonesia @moonshot_idn yak!

See you on the next post!

Post a Comment

27 Comments

Liamelqha said…
Duh, ini cushionnya kemasannya kenapa canciks sekali yah.. kalo banci packaging kayak aku jadi mupeng. huhu~
Farida Pane said…
Ternyata Pelembabnya ga kasi warna sama sekali. kenapa judulnya tinted ya? Kemasannya keren galaksi gitu
Wahhh cantiikk bgt kakaaa
Mudah diaplikasikan dan berkualitas mumpuni yaaa
Packagingnya sungguh gemayyy
tantiamelia.com said…
jauh ya bedanya dengan menggunakan moonshot itu, keren dan cantik deh jadinya Vha
Nathalia DP said…
Wow, cakep hasilnya... Suka juga sama kemasan cushionnya, keren banget... Kulit saya juga sawo matang nih, pengen coba yang honey...
sulis said…
sekarang banyak banget ya mba, merk produk-produk kosmetik. Positifnya, konsumen makin termanjakan..karena banyak pilihan, tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan saja
Wian said…
Cocok untuk dipake sehati-hari ya. Karena gak setwbal foundation, jadi gak terlalu "mengurung" pori2 klo dipake setiap hari.
Keke Naima said…
Packagingnya lucu banget deh ini. Saya mulai suka pakai cushion karena praktis banget
Ruli retno said…
Wahh hasilnya keren ya. Aku tertarik banget padahal sama produk ini tapi harganya lumanyun yak hihihi
Jarang pakai sunchion mba tapi kayaknya ini akan jadi pilihan aku buat beli. Lagi butuh soalnya :)
Ini yang sampai sekarang bikin penasaran sih, mau nyobain juga ah nanti kalau yang di rumah sudah habis. Karena lihat beberapa teman juga sudah pakai.
Lina W. Sasmita said…
Wah cocok banget ya di wajah Mbak Hanifa. Hasilnya jadi kece. Jadi lebih berseri dan cerah ceria wajahnya
Wah, bisa menutup kulit dengan sempurna ya mb cushionnya...hasilnya bagus. Halus dan bikin tambah cantik...
sulis said…
Cantik mba... Aku bloon bnaget klo urusan dandan gini mba...tapi seneng aja ngeliat klo pada bisa make over wajah degan berbagai macam kosmetik/skincare
Utie Adnu said…
Lagi nyari Juga nih yg rasanya cukup ringan di wajah dan cukup awet setelah menggunakan bedak.moonshot Micro Setting Fit Cushion 301 Honey Aman ya kandunganya walaupun dr luar
Aswinda Utari said…
Belakangan saya baru aja kecanduan beli cushion. Krn kepake banget buat antar jemput anak. Praktis banget. Hihi. Jd mau coba ini juga. Packaging nya okee siiih
April Hamsa said…
Wah jd ini produk Korea ya mbak :D
Cushionnya layak coba tu, Aku suka sama produk cushion yang udah mengandung spf apalagi agak tinggi soalnya kalau beeprgian ke luar apalagi di outdoor jd ngrasa terlindungi hehehe
Ade UFi said…
Wah pakai tinted moosoot bikin wajah lebih glowing ya. Itu awet dan tahan lama ga ya, Mba make upnya?
Aih..packagingnya memang cakep ya...
Hasilnya juga bagus dan terlihat menutup dengan sempurna ya, Mbak.
Larasatinesa said…
Suka banget sama packagingnya mba. Harganya pricey banget ya, maklum BA nya Blackpink hahaha. Kalau aku penasaran banget sama cushion-nya sih, soalnya lagi suka banget pake cushion, ringkes dan praktis sih hehe
echaimutenan said…
Kemasannya lucu sekali bisa model ginian. Kayak packaging mewahhhh banget. Belum pernah make ini btw, dan ternyata cakep juga hasilnya. Cushionnya naksirrr
Hasil akhirnya natural banget yaa... senang deh kalau ada shade yang bisa mewakili kulit wajah orang Asia yang sawo matang gitu ya. Cushion ini emang cucok kalau dibawa-bawa bepergian. Praktis ga usah bedakan lagi.
lendyagasshi said…
Keduanya saling melengkapi ya, kak...
Seriussaan...keren banget setelah diaplikasiin ke wajah.
Dan packangingnya looove it!
Ugik Madyo said…
Aku juga lebih suka pakai cushion sekarang. Lebih praktis dan cepat. Lebih sering harus dandan kilat soalnya. Ada yang buat warna gelap ya. Kulitku juga sawo matang selalu ragu pakai bedak, fondi atau cushion produk korea karena pilihan warnanya yang terang. Jadi pengen cobain nih cushion-nya.
Wiwied Widya said…
Packaging nya lucu bgt emang. Aku tertarik pengen nyoba ini karena Lisa Blackpink yg jd modelnya hahaha
A. said…
aaa ini wishlist ku niii cakep yaaa packagingnyaa, btw fotonya bagus mba estetik love