Review Naavagreen Skin Toner

Males dengan skincare routine? Kalau iya, kamu nggak sendiri. Saya dulu juga males-malesan kalau harus berurusan dengan yang namanya skincare dan segala ritualnya yang terlihat ribet. Padahal sebagai cewek yang lumayan doyan makeup, rutin membersihkan wajah pake skincare udah jadi kewajiban.

Memasuki fase umur 20an, saya makin sadar kalau ini adalah saat yang tepat untuk mulai rutin pake skincare. Kalau dulu saya hanya mengandalkan facial foam, kali ini saya udah mulai agak "ribet" dengan pake berbagai jenis skincare lain untuk merawat kesehatan kulit, termasuk kulit wajah.

Naavagreen Skin Toner

Salah satu produk yang selalu ada di skincare routine saya adalah toner. Toner biasa saya gunakan setelah membersihkan wajah dengan milk cleanser. Call me old school, but I love applying milk cleanser to clean my face. Setelah membersihkan wajah dengan milk cleanser, membersihkannya kembali dengan toner membuat wajah terasa lebih segar. Itulah yang saya rasakan setelah pake Naavagreen Skin Toner.

Packaging

Sebelum lanjut ke penjelasan lebih detail tentang Naavagreen Skin Toner, saya mau ngebahas dikit seputar packagingnya. Kemasan dari Naavagreen Skin Toner berupa botol dengan tube yang dilindungi tutup yang lebih besar. I'm not a big fan of this kind of packaging. Saya lebih suka yang sekali buka langsung tuang. 

Saat paket Naavagreen Skin Toner nggak sengaja jatuh, tutupnya langsung bubar dan tumpah sedikit. To be honest, saya jadi insecure dengan kemasannya yang terkesan ringkih ini. Saya selalu memposisikannya dalam keadaan berdiri. Takutnya kalau saya "tidurkan" bersama dengan skincare saya yang lain, botolnya nggak sengaja terbuka lagi dan tumpah. Jadi sedikit parno karena sayang banget sama isinya.

Ingridients

Lebih lanjut tentang Naavagreen Skin Toner, bahan-bahan diklaim alami dan aman untuk digunakan. Berikut adalah bahan-bahan yang ada dalam Naavagreen Skin Toner.

Berbagai kandungan bahan di Naavagreen Skin Toner 

Aqua, Glycerin, Butylene Glycol, Polysorbate 80, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Phenoxyethanol, Aloe Barbadenis Leaf Extract, Disodium EDTA, Methylparaben, Ethylparaben, Butylparaben, Propylene, Glycol, Lecithin, Potassium Hydroxide, Parfum, Propylparaben, Nelumbium Speciosum Flower Extract


Keterangan mengenai bahan-bahan yang ada dalam Naavagreen Skin Toner dari skincarisma.com

Dari bahan-bahan di atas, saya menemukan beberapa bahan dengan kandungan Paraben. Personally, saya nggak masalah dengan Paraben, asalkan kandungannya nggak begitu banyak. Untuk kamu yang punya problem  kulit wajah kering, kandungan Glycerin dan Butylene Glycol di dalam Naavagreen Skin Toner bisa menguranginya. Aloe Barbadensis Leaf Extract di dalamnya juga baik digunakan untuk yang berkulit sensitive.

After Application

Setelah pemakaian selama lebih dari seminggu, saya merasa cocok dengan dengan produk toner dari Naavagreen ini. Selain aromanya yang enak, kulit juga terasa lebih segar. Selain itu, Naavagreen Skin Toner juga nggak perih saat diaplikasikan di area hidung saya yang super sensitif dan penuh komedo.

Aplikasikan Naavagreen Skin Toner dengan kapas

Terus terang lega sih, karena toner lain yang pernah saya coba malah bikin kulit jadi perih. Apalagi saat nggak sengaja terusap di bagian jerawat. Wadaaaw perihnya double. Alhamdulillah Naavagreen Skin Toner nggak bikin saya merasakan sensasi nyebelin itu.

Selain menyegarkan, membersihkan wajah dengan toner ini hasilnya lumayan bersih. Saya rutin pake sebelum mengaplikasikan makeup dan setelah membersihkannya. I'm in love with this product. Itu kenapa sayang banget kalau produk ini harus tumpah lagi. Emaaaaaan!


Naavagreen Skin Toner
💕 9/10
💸 Rp 24.000,-
👯 Bisa didapatkan langsung di klinik kecantikan Naavagreen
atau via web di www.naavagreen.com

Well, that's all my words about Naavagreen Skin Toner. Kalau ada pertanyaan tentang produk ini atau pengen berbagi pengalaman setelah menggunakan toner dari Naavagreen ini, feel free to write your comment down below. I'd love to read more from you. See you on the next post!

12 comments:

ABD KADIR Rusdi said...

muka saya selalu kusam mbak karena setiap hari kena sinar matahari cocok banget sepertinya dengan produk ini

Lusi T said...

Navagreen ini laris banget ya di kalangan cewe Jogja. Pada cocok berarti kan, ya?

Hanifa said...

Bisa dicoba Kang ahahaha

Hanifa said...

Lumayan murah soalnya Mak Lus. Ibu saya juga pake produk-produknya. Tapi emang cocok-cocokan sih. Ada temen-temen yang nggak cocok juga.

Ella fitria said...

Wah reviewnya lengkap bgt nih..

Dini Rusmiyanti said...

Kulit saya termasuk yg sensitif an kak. Plus berminyak dan berjerawat. Kalo pakek ini kira2 cocok2 an atau cocok utk semua jenis kulitkah??

Hanifa said...

Makasih banyak untuk apresiasinyaaa :)

Tuty Saca said...

Murah yaa harganya tapi sayang ada fragrancenya, bye deehh buat kulitku yang sensitif.

tutysaca.com

Ayu Indah Trisusilowaty said...

murah yaa kak harganya, jdi pengen cobaaa


www.ayuindah.com

Hanifa said...

Iya kandungan fragrance-nya mayan banyak. Kandungan yang bagus buat kulit sensitif kalah sama yang bikin kulit rada sensi :')

Hanifa said...

Iyaaaa mayan murah dan terjangkau, apalagi buat anak kuliahan mueheheh :3

Hanifa said...

Maaf Mbak saya bukan ahli... Masalah skincare emang cocok2an. Kalo ragu, baiknya langsung konsultasi ke pakarnya aja :))

Makasih banyak atas komentar maupun kritik/saran membangun dari kamu! Mohon untuk "comment as: Name/URL" supaya saya bisa blogwalking balik yaaa. PS: JANGAN TINGGALKAN LINK DALAM BENTUK APAPUN!

Powered by Blogger.