Review The Originote Hyalucera Moisturizer pada Kulit Kering

Sebelum TikTok Shop tutup, yang Alhamdulillah sekarang udah buka lagi, saya kerap banget belanja berbagai printilan di sana, mulai dari aksesoris, peralatan rumah tangga, makeup, dan skincare. Item yang paling sering saya beli dalam jumlah cukup banyak adalah skincare karena sekalinya cocok tuh rasanya nggak mau coba-coba yang lain lagi. Jadi emang saya sengaja ngestok untuk kebutuhan penggunaan beberapa bulan ke depan.

Baca juga: 5 Produk Skincare untuk Kulit Kering Normal

Salah satu produk skincare yang saya beli di TikTok Shop adalah The Originote Hyalucera Moisturizer yang iklannya wara-wiri mulu di laman For You Page. Paling takjub pas lihat harganya sih. MURAH BAMBANG WEY. Murah banget maksudnya. Saat lihat review orang-orang yang udah nyobain waktu itu, saya langsung keracunan karena kok kayanya bagus dan mereka banyak yang restock atau repurchase karena cocok secara harga dan kualitas.

The Originote Hyalucera MoisturizerThe Originote Hyalucera Moisturizer

Kemasan

Produk moisturizer dari Originote ini dikemas dalam jar berwarna putih. Pada bagian kemasannya, terdapat identifikasi produk dan informasi mengenai kandungan utamanya. Bagian jar-nya diberi label berwarna putih dan pink cerah yang memberikan beragam informasi, termasuk cara penggunaan, bahan-bahan, nomor BPOM, tanggal kadaluarsa, dan lain sebagainya. Desainnya yang terbuat dari kaca memberikan kesan kokoh.

Baca juga: Memanjakan Kulit Kering dan Sensitif dengan Erhalogy Skin Barrier Series

Keamanan produknya terjamin dan nggak perlu khawatir bakal tumpah atau leak karena dilengkapi dengan lapisan pembatas antara isi produk dan tutup jar. Terdapat juga spatula untuk mengambil dan mengaplikasikan produk saat digunakan. Walaupun berbentuk jar, menurut saya produk ini menonjolkan kesederhanaan dan kemudahan penggunaan. Cocok untuk dibawa dalam pouch dan nggak perlu khawatir bakal menuh-menuhin space.

The Originote Hyalucera Moisturizer

The Originote Hyalucera MoisturizerKemasan jar The Originote Hyalucera Moisturizer yang dilengkapi dengan spatula untuk mengambil dan mengaplikasikan produk

Kandungan dan Manfaat

Water, Glycerin, Butylene Glycol, Glycereth-26, 1,2-Hexanediol, Hydroxyacetophenone, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Panthenol, Hydroxyethylpiperazine Ethane Sulfonic Acid, Diglycerin, Propylene Glycol, Triethanolamine, Methylpropanediol, Sodium Hyaluronate, Allantoin, Glucose, Sophora Angustifolia Root Extract, Stephania Tetranda Root Extract, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Cnidium Monnieri Fruit Extract, Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, Phellodendron Amurense Bark Extract, Phenoxyethanol, Caprylic/Capric Triglyceride, Chlorella Vulgaris Extract, Spirulina Platensis Extract, Hydrogenated Lecithin, Chlorphenesin, Hexylene Glycol, Stearic Acid, Cholesterol, Ceramide

The Originote Hyalucera MoisturizerKeterangan bahan-bahan pada kemasan jar The Originote Hyalucera Moisturizer

The Originote Hyalucera Moisturizer memiliki tiga bahan utama, yakni Hyaluronic Acid, Ceramide, dan Chlorelina. Kandungan Hyaluronic Acid sebanyak 7% dalam produk ini diklaim berfungsi untuk melembabkan kulit, sekaligus menjaga dan memperbaiki penghalang kulit. Sementara Ceramide sebanyak 2% diklaim dapat membantu meredakan kemerahan, berperan sebagai antioksidan, dan menjaga kekenyalan kulit. 

Baca juga: Review Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

Selain itu, terdapat Chlorelina dengan kadar 3% dapat mengatur produksi minyak berlebihan. Dari segi formulasi, moisturizer gel ini dapat digunakan dengan aman setiap hari karena telah terdaftar di BPOM. Kelebihan tekstur yang ringan membuat The Originote Hyalucera Moisturizer menjadi pilihan yang nyaman untuk perawatan kulit sehari-hari.

The Originote Hyalucera Moisturizer
Hasil analisis bahan-bahan The Originote Hyalucera Moisturizer melalui SkinCarisma

Melalui hasil analisis SkinCarisma, terdapat kandungan dengan fungsi acne fighting berupa Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract yang juga mampu mencerahkan wajah apabila digunakan secara rutin. Selain itu, terdapat kandungan seperti Panthenol, Sodium Hyaluronate, dan Hydrolyzed Hyaluronic Acid yang berfungsi memperbaiki lapisan kulit, serta Ceramide sebagai anti aging.

Cara Pemakaian

Cara penggunaan The Originote Hyalucera Moisturizer cukup mudah. Setelah  membersihkan wajah menggunakan cleansing oil maupun face wash, lanjutkan dengan penggunaan toner dan serum. Selanjutnya gunakan The Originote Hyalucera Moisturizer ke seluruh wajah secara merata. Di pagi hari, lanjutkan dengan penggunaan suncreen untuk memberikan proteksi maksimal pada kulit wajah.

Review Penggunaan

Setelah menggunakan The Originote Hyalucera Moisturizer selama beberapa bulan, saya merasakan kulit menjadi lembap dan tergolong cocok untuk tipe kulit normal to dry seperti saya. Teksturnya mudah diserap dan tidak meninggalkan rasa berminyak karena berupa gel dengan formulasi yang cukup ringan.

The Originote Hyalucera MoisturizerTekstur produk The Originote Hyalucera Moisturizer berupa gel bening yang ringan

Harganya pun sangat terjangkau tanpa mengorbankan kualitas sama sekali. The Originote Hyalucera Moisturizer Gel bisa didapatkan dengan harga Rp 41.000 di Shopee Mall The Originote untuk produk sejumlah 50 ml.

Tertarik pakai juga nggak? Let me know in the comment box and see you in the next post!

Post a Comment

14 Comments

Eni Rahayu said…
Wow, benar-benar terjangkau ya mbak harganya. Saya jadi pengen cobain karena setelah beberapa waktu lalu terkena eksim saya masih mencari-cari produk yang aman untuk wajah saya. Melihat bahan utamanya sih aman ya, tapi bahan tambahan lainnya kayaknya harus saya konsultasikan dulu ke dokter kulit deh. Makasih reviewnya mbak, sangat bermanfaat
Ophi said…
Mba aku juga lg mulai pakai ini, tapi kulitku cenderung berminyak dan memang berjerawat, ini bukan khusus untuk kulit kering kan ya? kupikir krn ada kandungan Chlorelina yang ngurangin minyak sm kandungan anti acne makanya aku pake.
tantiamelia.com said…
wishlist aku nih Hany, originote yang hyalucera moisturizer, karena aku suka dengan warna beningnya dan smooth serta dingin gitu ketika digunakan.
Wah sama kita, aku juga melihat The Originote ini selalu seliweran di Tiktok, terus harganya murah jugakan. Sempat juga di WAG jadi pembahasan karena pada penasaran sih dengan produknya. Ternyata lumayan juga ya ini moisturizernya.
Wadahnya dari kaca ya mba, aku kira td the aubree hehe ternyata beda bahan wadahnya jg cuma mirip. Belum pernah pakai ini. Kandungan panthenol aku jg belum coba, yg lainnya pernah. . Menarik yaak ini untuk kulit aku yg kering kerontang
lendyagassi said…
Asa gede kemasan he Originote Hyalucera Moisturizer yaa..
Aku juga sama, ka Hanifa.. pas Tiktok shop mau tutup, aku puas-puasin cari benda yang aneh dan harganya terjangkau. Alhasil, aku dapet pebersih mesin cuci, hehhe..

Back to The Originote Hyalucera Moisturizer.
Aku juga penasaran sama brand The Originote. Kemasannya mengingatkanku sama kompetitornya..
Simple dan harga terjangkau jadi daya tarik yaa.. Ada review dari ka Hanifa, jadi penasaran pen ikutan cobain make produknya.
pas banget nih aku rekomendasiin ke mamaku yang juga punya kulit kering dan sensitif juga.. tq for review mba
Antung apriana said…
aku juga sudah lama penasaran sama produk originote ini mbak tapi masih belum jodoh kali ya sama produknya. he
Tian Lustiana said…
Skincare murce tapi kualitas oke punya yah, saya juga pakai ini lengkap dengan serumnya hehe.
Dzulkhulaifah said…
Aku terkejut sama harganya, lho. Pas awal lihat kemasannya aku sudah membatin kayaknya produk malah, ini. Jadi sebagus itu, ya, Mbak? Aku jadi mau coba deh pakai ini, semoga cocok juga di aku.
Okti Li said…
Kebetulan saya sedang mencari skincare yang bisa melembabkan kulit, secara ini kulit saya seperti terbakar, kering gitu. Ya sekaligus menjaga dan memperbaiki penghalang kulit biar lebih sehat aja. Semoga nih dengan hyalucera moisturizer bisa cocok
April Hamsa said…
Samaan nih pelembab wajah kita haha. Aku awalnya beli di apotek modern, ini produknya bersanding dengan beberapa merek lain yang harganya lebih mahal. Krn lagi tongpes dan butuh pelembab (biasanya aku pakai pelembab skinker bumil dan lagi kehabisan), aku ambil ini. Eh lha kok apik yaaa, cocok di aku :D
Awalnya pas makai kyk agak banyakan kyk aku kena air wkwk, tapi abis itu cepat meresap dengan bagus.
HM Zwan said…
Buat yang suka belanja di Tiktok shop Alhamdulillah ya sekarang sudah bisa belanja lagi. Ini solusi buat yang kulitnya kering ya karena manfaatnya untuk melembabkan
Ivonie said…
Pas banget mbak moisturizer-ku mau habis, jadi tertarik mencoba produk ini secara punyaku yang sekaramg dipakai harganya 3 x lipat produk ini